Pantai Cahaya inilah objek wisata andalan Kendal, Jawa Tengah. Kawasan ini mampu menyihir semua orang agar datang dan berkunjung ke kawasan ini.

Tempat yang paling tepat untuk melepas penat ini, memang memiliki pesona yang tidak ada habisnya untuk di eksplor. Setelah pulang dari sini, seperti ada daya magis yang hinggap di hati.

Pesonanya pun sangat banyak, tidak hanya pantai saja. Ada atraksi lumba-lumba yang mengesankan. Ada mini zoo dengan berbagai jenis binatang.

selain itu, juga berbagai pemainan anak yang sangat menyenangkan. Berkunjung ke tempat ini menjadi kewajiban, bagi wisatawan yang menginginkan sebuah objek yang berbeda.

Tentang Pantai Cahaya

Saat pertama kali mengunjungi kawasan ini. wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan bibir pantai yang cukup luas. Dimana, bibir pantai ini bisa dimanfaatkan untuk arena bermain.

Kalau dilihat secara mendalam. Tempat ini bukanlah sebuah pantai biasa. Melainkan pasar pantai yang sangat ramah bagi anak-anak.

Mengapa bisa disebut dengan pasar pantai? Karena, surganya permainan bagi anak-anak layaknya yang ditemukan di pasar malam.

Kalau di Solo dan Jogja bisa dibilang sebagai sekaten. Ada berbagai permainan seperti trampoline, istana bola, kereta Thomas, arena perahu kano dan masih banyak lagi.

Pada saat hari minggu, semua arena permainan ini akan penuh dengan senyuman dan tawa tanpa henti. Keceriaan pada masa kanak-kanak akan sangat terasa di tempat ini.

alamat pantai cahaya
foto: https://www.instagram.com/ashral_hassan/

Menghadirkan nuansa masa lalu, sehingga ingin rasanya kembali menjadi anak-anak. Bermain bersama mengenal kawan yang sebelumnya belum pernah mengenal. Menyenangkan sekali melihatnya.

Fasilitas pantai cahaya juga dilengkapi dengan sarana ATV. Kendaraan bermotor yang wahananya menjadi viral hampir di semua pantai di seluruh Indonesia.

Wisatawan pun bisa menikmati sudut hingga sudut kawasan ini. walaupun, hanya 15 menit, tetapi rasanya melebihi segalanya.

Tidak sedikit pula, wisatawan yang menikmati berenang serta menghantam ombak yang menjadi permainan klasik. Beberapa dari mereka juga terlihat bermain sepak bola, dan juga voli pantai.

Sepertinya, kawasan ini memang menyatukan keberagaman diantara wisatawan yang datang dengan tujuan masing-masing. Selain itu pantai congot juga mempunyai destinasi yang tak kalah menariknya.

Atraksi

Objek wisata pantai cahaya memang unik sekali. Selain pantai, ada cara lain menikmati kawasan ini. salah satunya dengan melihat atraksi lumba-lumba yang tidak jauh dari bibir pantai.

Banyak yang bilang atraksi ini sangat menyengsarakan hewan. Tetapi, menurut pihak pelatih, mereka memperlakukan lumba-lumba sesuai dengan peri kemanusiaan. Bukan dipaksa atau tidak diberi makan.

Oleh karena itu, atraksi ini merupakan pertunjukan dari lumba-lumba yang sebenarnya tanpa ada unsur paksaan sedikit pun. Dilihat dari sarana tempatnya saja sudah sangat nyaman. Ada dua lumba-lumba yang akan melakukan atraksi.

Setiap atraksi penonton tidak hentinya memberikan tepuk tangan meriah sebagai tanda bangga kepada para lumba-lumba ini. setelah selesei pertunjukan.

Wisatawan bisa menikmati selfie bersama lumba-lumba dengan berbagai gaya. Bahkan, ada yang berpose dicium lunba-lunba. Menarik bukan? Simak juga review pantai angsana di kalimantan selatan yang masih jarang diketahui wisatawan.

Berenang di Air Terjun Niagara

Siapa yang tidak mengetahui, air terjun Niagara. Kawasan air terjun terbesar di dunia ini ada di salah satu wahana pantai cahaya.

Dimana, pihak pengelola, menyediakan fasilitas berenang agar wisatawan bisa bermain air dengan puas. Karena, bila bermain di laut bisa saja ombak-ombak ganas akan datang menerjang.

Oleh karena itu, dengan keberadaan tempat berenang ini, wisatawan yang belum puas berenang dilaut bisa dilanjutkan disini.

Terlebih lagi dengan wahana air terjun Niagara. Dimana, papan seluncur yang sangat menyenangkan demi memacu adrenalin wisatawan.

Mini zoo

foto pantai cahaya
foto: https://www.instagram.com/syafa4972/

Inilah dia kawasan yang unik di pantai cahaya dengan hadirnya mini zoo. Ada berbagai macam satwa yang dikemas dengan tema kebun binatang mini.

Walaupun, kecil. Namun, tempat ini sudah di konsep sedemikian rupa agar menjadi kawasan yang sangat ramah.

Hewan seperti burung merak, rusa, aneka unggas yang cukup langka, serta kakak tua jambul dan beruang madu menghiasi tempat ini.

Disini pun juga hadir beberapa atraksi yang menarik wisatawan. Selain itu, disediakan pula tempat untuk bisa selfie dengan burung kakak tua jambul ini. Lihat juga pantai amed karangasem yang tak kalah menariknya.

Event Menarik

Bisa dibilang tempat ini adalah alun-alunnya masyarakat Kendal. Karena, pusat keramaian ada disini. Begitu pula pusat event-event menarik yang diselenggarakan berpusat disini.

Biasanya, perayaan natal dan tahun baru pun akan dikemas dengan meriah dan penuh dengan kembang api. Event-event menarik seperti ini juga digelar pada waktu idul fitri dan idul adha juga.

Spot Genic

Banyak wisatawan yang selalu membawa senjata mereka berupa kamera. Karena, tidak afdol bila tidak mengambil gambar pantai cahaya.

Ada beberapa titik yang bisa dimanfaatkan demi mendapatkan hasil yang maksimal. Apalagi, pada saat matahari terbenam, kawasan ini akan terlihat sangat esoktis dan menawan.

Momen seru inilah yang akan selalu ditunggu-tunggu oleh kebanyakan wisatawan. Oleh karena itu, jangan mau kalah untuk mendapatkan view menarik disini terlebih lagi dengan hasil siluet yang dijamin, bakal melelehkan setiap mata yang memandang.

Alamat Dan Rute Lokasi

gambar pantai cahaya
foto: https://www.instagram.com/keken.arok/

Alamat kawasan ini berada di Klampok, Sendang sikucing, Kabupaten Kendal, Jawa tengah. Tempat ini merupakan perbatasan antara kabupaten batang dan kabupaten Kendal.

Dari pusat kota Kendal berjarak 90 km. waktu yang harus ditempuh kurang lebih 1, 5 jam.

Menuju ke kawasan ini bisa diakses dari dua arah. Bisa dari jogja, bisa juga dari kabupaten kudus. Bila berangkat dari Yogyakarta, arahkan kendaraan menuju ke jalan magelang.

Kemudian, ikuti jalan menuju ke arah purworejo. Lanjutkan hingga menuju kearah jalan semarang sampai di batang hingga jalan raya montong sari.

Setelah sampai disini, wisatawan akan dipandu dengan peta yang sudah banyak tersedia menuju ke kawasan pantai cahaya. Rute pantai cahaya Kendal selanjutnya bisa dari arah kudus.

Melewati jalan raya tuban membutuhkan kurang lebih 3 jam menuju ke pantai cahaya.

Dari arah pusat kota kudus menuju ke timur, kearah jalan sudirman. Belok ke kanan menuju ke jalan pemuda. Selanjutnya, arahkan kendaraan ke jalan raya pantura menuju ke batang.

Ikuti jalan saja. jika, ragu silahkan ikuti papan petunjuk yang sudah ada di kawasan ini. Simak juga wisata pantai alam indah yang berlokasi di tegal.

Untuk menuju ke pantai cahaya juga bisa menggunakan maps dibawah ini

Harga Tiket Masuk

harga tiket masuk pantai cahaya
foto: https://www.instagram.com/waffa_yuanda/

harga tiket masuk pantai cahaya Kendal adalah 40 ribu rupiah, mahal memang. Karena, dengan membayar angka tersebut, wisatawan bisa menikmati pantai dan berbagai wahana tambahan.

Seperti atraksi lumba-lumba, atau tempat berenang. Apabila, membawa minimal 25 orang, maka wisatawan akan mendapatkan potongan harga khusus.

Nah, untuk wahana lainnya, wisatawan bisa membelinya secara terpisah. Ada mini zoo dengan tarif 20 ribu rupiah. Wahana kolam renang water king, seharga 50 ribu rupiah. dan bisa menyewa lokernya seharga 20 ribu rupiah. Jika dibanding pantai ancol harga tiketnya pun relatif lebih murah.

Menikmati kawasan ini memang sangat menyenangkan apalagi ada harga tiket pantai cahaya promo yang  diberikan. Ayo, ajak semua orang untuk datang berkunjung ke tempat ini.

semakin ramai, maka kawasan ini akan semakin esoktis untuk dikunjungi. Jadi, sudah siapkah kamu berlibur ke Pantai Cahaya?

REVIEW OVERVIEW
Harga Tiket Wisata
95 %
Pemandangan Alam
90 %
Fasilitas Pantai
90 %
Bagikan Yuk !
Previous articlePantai Ancol Jakarta
Next articlePantai Cahaya Bulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here