Pantai Cenang nama yang mungkin belum pernah terdengar selama ini. Bagi wisatawan nusantara, nama tempat ini memang terlihat asing.

Tidak salah bila wisatawan nusantara merasakan hal seperti itu karena, tempat ini berada di negeri tetangga Malaysia. Kawasan yang pariwisatanya tidak mau kalah dengan Indonesia.

Menjelajah negeri Jiran memang menyenangkan. Selain dari segi bahasa masih menggunakan bahasa melayu yang hampir mirip-mirip dengan Indonesia.

Kawasan Malaysia pada dasarnya mempunyai ragam kuliner dan kebudayaan yang hampir mirip. Oleh karena itu, Malaysia biasanya dipilih sebagai destinasi luar negeri favorit wisatawan Indonesia.

Nah, saat ini kami sedang berada di langkawi. Kawasan termahal dan elit di Malaysia. Menuju ke tempat ini pun seperti menuju ke Sulawesi atau juga papua.

Tiketnya, cukup menguras kantong. Tetapi, pemandangan yang disuguhkan luar biasa sekali. Hampir sama buka dengan Sulawesi atau papua?

Tentang Pantai Cenang

Inilah dia kawasan terpadat yang ada di langkawi. Objek wisata favorit bagi seluruh warga Malaysia dan hampir seluruh warga dunia ini memang mengesankan.

Disini, wisatawan akan dihibur dengan berbagai macam kebutuhan berwisata. Seakan-akan semua kebutuhan ada di satu tempat.

Kawasan ini bisa digunakan untuk bermain olahraga apa pun. bahkan, pada saat siang hari adalah waktu yang paling tepat untuk melakukan berbagai macam aktiifitas.

harga tiket masuk pantai cenang
foto: https://www.instagram.com/mariyana_ismail/

Seperti halnya, jetski, parasiling, tidak hanya itu saja. Wisatawan juga bisa digunakan untuk berjemur. Jangan heran bila saat siang hari pantai ini sangat sibuk dengan berbagai macam aktfitas.

Disini wisatawan juga akan dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas pantai cenang yang memang sangat menggoda. Sealin itu, menikmati kawasan ini juga bisa dengan duduk di berbagai macam restoran dan bar yang tersedia.

Wisata kelas dunia yang tidak boleh dilewatkan bila wisatawan bingung mau menghabiskan hari libur. Baca juga: pantai cahaya bulan yang juga termasuk salah satau destinasi menarik di malaysia.

Underwater World Langkawi

Luas lahan kawasan ini kurang lebih 6 hektar. Disinilah letak atraksi hewan-hewan laut yang akan memukau wisatawan. Bisa dibilang, salah satu wisatawan mancanegara berkunjung ke kawasan ini adalah atraksi yang berada di underwater world.

Disini pula hadir akuarium terbesar di Malaysia. Wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai macam spesies ikan yang lucu nan menggemaskan.

Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya pun bisa mencapai 200 jenis. Mulai dari ikan air laut, air tawar, anjing aur, penguin, ikan hiu, ikan arapaima yang terkenal di belantara amazon/ ada juga, ikan air tawar terbesar di dunia.

Ada cinema 3d yang mengisahkan ikan berjenis Michael. Ikan prasejarah yang sangat unik. Wisatawan akan disuguhkan bagaimana kisah hdupnya sampai menjadi sebuah fosil.

Setelah pua melihat cinema 3d ini. wisatawan akan dibawa menuju ke sebuah terowongan yang sangat besar. Dimana, terowongan tersebut mampu menampung 6 juta liter air.

Dalam tabung yang super besar ini wisatawan akan disuguhkan beberapa ikan besar. Seperti ikan hiu, ikan pari, penyu hijau dan masih banyak lagi.

Tempat yang sangat menarik dan di dukung dengan fasilitas mumpuni. Inilah tempat surganya laut dunia. Lihat juga ulasan kami sebelumnya mengenai pantai cahaya kendal yang tak kalah menariknya.

Museum Laman Padi

Masih di bagian pantai cenang, wisatawan akan disuguhkan dengan musem laman padi. Nah, di museum ini wisatawan akan disuguhkan dengan peralatan foto, artefak serta sejarah budidaya padi yang berada di daerah langkawi.

Tempa ini pertama kali dibuka pada tahun 1999. Dibagi menjadi beberapa kawasan yaitu Galeri Warisan, Galeri padi, Taman Herbal, Taman Varietas, semua pengetahuan tentang padi akan dikupas tuntas disini.

Apabila, mengunjungi kawasan ini disarankan sore hari. Udara sejuk khas persawahn akan sangat terasa di kawasan ini.

Spa

Di sekitar pantai cenang ada beberapa fasilitas spa yang bisa dimanfaatkan. Dengan berbagai macam tanaman herbal yang mampu membuat wisatawan semakin rileks.

Dengan para pemijat yang sangat handal. Membuat waktu kurang lebih 2 jam terasa sangat singkat. Rasakan kesegaran alami setelah wisatawan keluar dari tempat spa ini.

Tour Menarik

Ada paket menarik yang ditawarkan oleh pihak pengelola. Dimana, wisatawan bisa menikmati tour keliling pantai cenang dengan menggunakan jetski.

Pada saat berkeliling inilah, wisatawan akan meliaht esoktisnya pantai ceang dengan pulau-pulau kecil nan mengesankan. Dari segi keselamatan, jangan ragu karena keselamatan yang diberikan sudah berstandar internasional.

Ada pulau dayung dan pulau beras basah yang akan dinikmati. Selain itu, pemandangan danau, laguna, tebing kapur, dan gua juga menjadi suguhan yang tidak akan pernah terlupakan.

Semuanya terlukis dengan sangat indah dan tampak sekali terawat dengan sangat baik.

Mau lebih memacu adrenalin, wisatawan bisa memanfaatkan kawasan pegunungan. Dengan oergi menuju danau air tawar. Berperahu dengan menggunakan dayung kayak. Atau seperti perahu tradisional Malaysia. Kemudian, trekking melewati htan dan gunung yang mengesankan.

Simak juga review kami sebelumnya mengenai Pantai Ancol Jakarta yang juga tak kalah menarik.

Oleh-Oleh

Mencari oleh-oleh untuk keluarga dirumah, tenang saja. banyak sekali toko-toko yang sudah menyediakan berbagai macam souvenir seperti gantungan kunci. Kalung-kalung menarik dan berbagai macam kain serta kaos dengan brand-brand berkualitas asal Malaysia. Harganya pun sangat bersahabat.

Selain itu, manfaatkan juga night market. Ada berbagai macam menu tradisional khas Malaysia dengan cita rasa yang masih bersahabat di lidah.  Jadi, wisatawan wajib untuk datang dan menikmatinya. Inilah yang juga disebut dengan pasar malamnya Malaysia.

Alamat Dan Rute Lokasi

rute menuju pantai cenang
foto: https://www.instagram.com/langkawitravelandtour/

Alamat lokasi pantai cenang berada di Pulau langkawi, Malaysia. Rute ke pantai cenang bisa ditempuh melalui jalur udara dan juga bisa di tempuh melalui jalur laut.

Penerbangan bisa dimulai dari beberapa kawasan kota besar di Indonesia. Seperti Jakarta, Yogyakarta, Solo, Semarang dan Surabaya.

Sementara, jalan menuju pantai cenang hanya bisa ditempuh dari kuala lumpur. Jadi, wisatawan akan transit terlebih dahulu di kuala lumpur.

Setelah sampai di langkawi, disarankan untuk menyewa kendaraan. Atau ikut dalam program tour yang sudah tersedia di berbagai macam internet.

Wisatawan tidak perlu khawatir masalah penginapan disini. karena, tempat ini sangat ramah terhadap penginapan. Mulai dari hotel berbintang, sampai dengan resort berkelas.

Wisatawan pun bisa memilih mana yang memang pas dengan wisatawan. Karena, setiap penginapan mempunyai fasilitas yang pastinya bakal memanjakan.

Baca juga: Pantai Congot yang mempunyai banyak spot foto yang indah dan instagramable.

Harga Tiket Masuk

alamat pantai cenang
foto:https://www.instagram.com/katrinaq_28/

Harga tiket masuk pantai cenang 20 USD. biaya yang cukup mahal memang bila dikonversi ke dalam rupiah. Tetapi, dengan pesona belanja, restoran, dan sunset view. Membuat harga ini akan sebanding dengan nuansa dan suasana liburan di tempat ini.

Apabila wisatawan ingin menikmati wahana underworld water, wisatawan bisa mengikuti tournya. Perjalanan akan dilakukan selama 3 jam dengan harga 64 USD. Bila dikonversikan ke dalam rupiah bisa jadi 960 ribu rupiah dengan kurs 1 dollar adalah 15 ribu rupiah.

Pantai cenang adalah kawasan yang super seksi untuk dikunjungi. Dengan harga yang juga cukup seksi untuk dikeluarkan tetapi, akan setara dengan apa yang akan di dapat. Ayo menabung, dan berangkat menikmati kawasan terindah di langkawi, Malaysia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here