Kebun Strawberry Tawangmangu bisa menjadi alternatif tujuan liburan anda bersama keluarga maupun orang-orang tercinta. Di Kebun Strawberry Karanganyar Solo ini para pengunjung akan disughuhkan dengan aktivitas dan kegiatan menarik.

Yakni memetik sekaligus memakan langsung buah strawberry berwarna merah menggoda dengan rasanya yang manis. Buah Strawberry pada wisata edukasi Solo satu ini diklaim bebas pestisida, sehingga aman dan bebas jika langsung mau disantap.

Kualitas buah dari Kebun Strawberry Sekipan ini berkualitas unggul, hal tersebut terlihat dari pencahayaan serta pengairan yang selalu diperhatikan. Warnai hari libur anda dengan jalan-jalan dan mencicipi enaknya buah strawberry yang dipetik langsung dari pohonnya.

Harga Tiket Masuk Kebun Strawberry Tawangmangu

harga tiket masuk kebun strawberry tawangmangu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114908156442722337454

Wisata Kebun Buah Strawberry di Karanganyar Jawa Tengah ini sudah dibuka untuk umum sejak tahun 2003 silam. Hingga kini wisata Solo hits ini selalu dipadati oleh pengunjung, terutama saat musim liburan atau ketika akhir pekan telah tiba.

Sampai hari ini tercatat ada sekitar 13 jenis buah stroberi yang di budidayakan disini. Dan menariknya untuk bisa rekreasi di Kebun Strawberry Solo ini maka pengunjung tak harus mengeluarkan uang yang banyak.

Harga tiket masuk Kebun Strawberry Tawangmangu tidak diberlakukan alias gratis, menarik sekali bukan? Pengunjung hanya perlu membayar buah strawberry yang didapat saja, dengan harga Rp35.000 per kilogram.

Jika anda tak ingin memetik, maka bisa dengan membeli buah strawberry yang siap untuk anda bawa pulang. Disini juga menyediakan susu kental manis untuk menambah rasa enak pada buah strawberry yang pengunjung nikmati setelah memetik.

Anda bisa datang untuk berlibur ke Kebun Strawberry Karanganyar sesuai dengan jam operasional wisata yang berlaku. Terbuka untuk umum pada setiap harinya pada pukul 09.00 s/d 16.00 wib.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat kebun strawberry tawangmangu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103071142443437754123

Lokasi Kebun Strawberry Tawangmangu berada di daerah Sekipan, sebuah wilayah yang terkenal dengan pesona alam menakjubkan. Sejauh mata memandang anda akan dimanjakan dengan banyaknya panorama memukau dan asri.

Hamparan luas pohon strawberry seolah akan menyambut kedatangan para wisatawan yang ingin bersenang-senang disini. Buah strawberry yang berderet seolah menyapa dan berkata bahwa siap untuk dipetik serta dinikmati.

Untuk alamat Kebun Strawberry Karanganyar sendiri terletak di Jl. Sekipan, Kramat, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Jika anda datang dari dari Alun-Alun Karanganyar maka diharuskan menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 28 km.

Dengan akses jalan yang harus dilintasi sudah sangat baik untuk berbagai jenis kendaraan ketika melintas. Sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi agar bisa sampai di Kebun Strawberry Karanganyar ini dengan mudah.

Bila anda belum tau jalan utama menuju wisata Solo ini sama sekali, maka tak perlu khawatir. Maps dibawah ini dapat anda gunakan dalam rangka sebagai peta navigasi yang akan mengarahkan laju kendaraan.

Datang juga ke –> Museum Keris

Fasilitas

fasilitas kebun strawberry tawangmangu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114908156442722337454

Telah dilengkapi oleh berbagai sarana penunjang yang cukup memadai dan bisa pengunjung manfaatkan dengan baik. Dan berikut fasilitas Kebun Strawberry Tawangmangu di Solo Jawa Tengah yang diantaranya meliputi :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Kamar mandi umum
  • Fasilitas air bersih
  • Area bersantai
  • Warung sederhana
  • Kios strawberry
  • Spot foto menarik

Deretan strawberry ranum menghiasi lahan kebun dengan luas arenya sekitar 2000 m². Dengan di dalamnya terdapat 13 jenis strawberry stoberi yang memiliki kualitas unggul dan siap untuk anda nikmati sekaligus dibawa pulang.

Nikmati serunya mengisi waktu libur dengan berkunjung ke Kebun Strawberry Tawangmangu di lereng pegunungan Lawu yang memukau. Temukan setiap keseruan yang Kebun Strawberry Karanganyar sajikan untuk memberikan anda pengalaman berkesan yang sulit terlupakan.

Kunjungi juga –> Taman Cerdas Jebres

Spot Terbaik di Kebun Strawberry Tawangmangu

spot terbaik di kebun strawberry tawangmangu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104169320239806021700

Berswafoto tentu menjadi hal wajib yang tak boleh anda lewatkan ketika berwisata bahagia di Kebun Strawberry Tawangmangu. Landscape panorama alam memikat yang melimpah bisa anda jadikan sebagai background ketika selfie maupun foto bersama.

Yang utama tentu hamparan luas kebun strawberry dengan buah berwarna merah menyala dan hijau pada daunnya. Itu merupakan salah satu latar belakang favorit para pengunjung yang bisa anda jadikan spot terbaik di Kebun Strawberry Tawangmangu.

Hasilkan foto menarik pada sudut-sudut ciamik yang anda temukan di Kebun Buah Strawberry di Karanganyar. Abadikan setiap momen-momen indah selama berlibur disini agar menjadi kenangan di hari kemudian.

Sajian pemandangan alam mempesona akan memanjakan setiap pengunjung yang datang untuk bersenang-senang. Maka dari itu, perlu untuk selalu membawa kamera atau smartphone kesayangan agar setiap keseruan tidak luput dari sebuah jepretan.

Review sebelumnya –> Taman Sriwedari

Tips Berkunjung

tips berkunjung kebun strawberry tawangmangu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109620340546830629794

Dapat anda simak beberapa tips berkunjung ke Kebun Strawberry Tawangmangu yang seru sebagai tujuan melepas penat.

  • Datanglah pada saat cuaca cerah dan kondisi alam yang mendukung agar lebih maksimal berkegiatan di ruang terbuka.
  • Anda bisa berkunjung ketika pagi atau sore hari untuk merasakan nuansa perkebunan strawberry yang lebih teduh.
  • Perkirakan dengan baik kapan anda akan berkunjung, cari tau lebih dulu kapan buah-buah strawberry masuk waktu panen.
  • Jika buah yang anda petik akan dimakan ketika sampai dirumah, maka petiklah strawberry yang masih semburat kuning.
  • Pahami dengan seksama semua aturan beserta tata tertib yang sudah di tetapkan oleh pihak Kebun Strawberry Tawangmangu.

Jadi itu tadi beberapa informasi seputar wisata Kebun Strawberry Karanganyar yang anti mainstream. Sekian ulasan singkat seputar Kebun Strawberry Tawangmangu yang rekomended untuk anda eksplorasi bersama dengan keluarga tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − one =