Saloka merupakan taman rekreasi tematik keluarga yang diklaim menjadi terbesar di Jawa Tengah dengan mengusung konsep kearifan lokal. Pertunjukan Baru Klintihing (cerita legenda rakyat) menjadi salah satu hal yang membuat Saloka Park ini sangat menarik.

Mengisi waktu libur dengan bermain di Saloka Semarang dijamin akan membuat pengalaman rekreasi kali ini semakin berwarna. Sejauh ini Saloka Salatiga memiliki 25 wahana bermain seru yang pastinya juga menyenangkan.

Selain itu wisata Saloka juga memiliki restoran, café, dan foodtruck yang akan memanjakan lidah anda. Ingin mendapatkan pengalaman liburan berkesan? maka wisata Salatiga satu ini adalah jawabannya tuk anda coba exploe keseruannya.

Harga Tiket Masuk Saloka

harga tiket masuk saloka
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115388898237154378180

Daya tarik wisata Saloka merupakan destinasi yang sangat populer dan selalu ramai akan kunjungan wisatawan di setiap harinya. Terutama pada saat musim liburan, tempat wisata Salatiga ini tak pernah sepi, diapdati oleh pengunjung dari berbagai daerah.

Ketika anda tengah berada di Kota Salatiga, maka Saloka Park ini wajib tuk anda kunjungi bersama dengan keluarga tercinta. Wahana yang melimpah akan memanjakan setiap pengunjung dari berbagai kalangan usia, anak-anak hingga dewasa semua bisa bermain.

Persiapkan dengan baik semua kebutuhan anda, termasuk dengan pembiayaan sebelum berwisata ke Saloka Semarang agar lebih berwarna. Harga tiket masuk Saloka hanya dipatok sebesar Rp40.000 (weekdays) dan Rp60.000 (weekend).

Biaya tersebut diluar tarif beberapa wahana yang mematok harga mulai dari Rp15.000 sampai dengan Rp30.000. Agar lebih simple maka anda bisa membeli tiket Saloka Park terusan agar bisa mencoba semua permainan.

Tiket masuk Saloka kategori terusan sebesar Rp120.000 (weekdays) dan Rp150.000 (weekend). Yang menarik, anda bisa membeli tiket masuk kategori membership sebesar Rp250.000 dan bisa bebas main semua wahana selama 6 bulan.

Ketentuan biaya tersebut bisa saja mengalami perubahan harga sewaktu-waktu. Untuk itu anda bisa mencari tau update informasi seputar wisata Saloka Salatiga melalui laman resminya di salopark.com.

Sedangkan untuk jam operasional yang berlaku di Saloka adalah sebagai berikut :

  • 10.00 – 18.00 WIB : Senin s/d Kamis
  • 12.00 – 19.00 WIB : Jum’at
  • 10.00 – 19.00 WIB : Weekend & Hari Libur Nasional

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat saloka
Foto : https://www.instagram.com/salokapark/

Lokasi Saloka terletak di persimpangan antara Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Surakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Saloka Semarang berdiri diatas lahan seluas 12 hektare yang terbagi dalam 5 zona permainan.

Kelima zona yang ada di Saloka Park meliputi Pesisir, Balalantar, Kamayayi, Ararya, dan zona Segara Prada. Keberadaan wisata Salatiga satu ini letaknya persis di tepi jalan raya utama Salatiga – Semarang, sehingga mudah untuk ditemukan.

Untuk alamat Saloka berada di Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Dari Alun-Alun Pancasila Salatiga jaraknya kurang lebih sejauh 8 km dengan waktu tempuh sekitar 13 menit perjalanan.

Agar bisa tiba di Saloka Salatiga, anda bisa memakai jasa angkutan umum yang tersedia ataupun menggunakan kendaraan pribadi. Dengan akses jalan utama yang harus dilintasi sudah sangat baik dan mudah untuk semua jenis kendaraan wisatawan.

Tak perlu khawatir meski anda sama sekali belum pernah datang ke Wisata Saloka. Karena dibawah ini tersedia maps yang bisa anda gunakan sebagai petunjuk agar bisa sampai dengan mudah di Saloka Park Salatiga.

Datang juga ke –> Tlogo Plantation sebuah penginapan yang berada di area perkebunan.

Fasilitas

fasilitas saloka
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117599270618451432062

Sarana prasarana yang Saloka Semarang suguhkan sangatlah melimpah dan mampu menunjang berbagai aktivitas selama liburan disini. Dan dibawah ini fasilitas Saloka yang di dalamnya antara lain adalah :

  • Tempat parkir luas
  • Pusat informasi
  • Kamar mandi
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Sarana ibadah
  • Ruang laktasi
  • Klinik kesehatan
  • Restaurant
  • Cafe
  • Food court
  • Kios souvenir
  • Wahana permainan
  • Area bersantai
  • Spot foto instagramable

Wahana permianan seru yang ada di Saloka Park Semarang meliputi Cakrawala Ferris Wheel, Roller Coaster, Pakubumi, Jejogetan. Masih ada juga Ekowisata Angon-Angon, Bengkak-bengkok, Adu Nyali, Bumper Car, Rapid River, Fight Shark, North Pole, dan Rumah Hantu.

Yang disebutkan diatas baru sebagian saja, masih banyak lagi keseruan di wisata Saloka untuk memberikan anda kesan luar biasa.

Kunjungi juga –> Goa Rong View sebuah wisata alam yang istimewa.

Spot Terbaik di Saloka

spot terbaik di saloka
Foto : https://salokapark.com/

Nama SALOKA sendiri terinspirasi dari legenda Rawa Pening yang bernama bernama Ki Hajar Salokantara dan istirinya yaitu Nyi Endang Sawitri. Memiliki seorang anak bernama Baru Klinthing, yang kono berwujud naga namun bisa berbicara seperti manusia pada umumnya.

Baru Klinthing dikenal sebagai sosok yang suka menolong. Dan berangkat dari cerita tersebut maka Saloka Park menjadikan maskot berbentuk naga yang bernama “LOKA”.

Maskot naga ini membuat Saloka Park nampak ikonik ditambah dengan banyaknya patung-patung keren lain di dalamnya. Serba warna warni dan memiliki dekorasi unik khas taman rekreasi yang akan memberikan suasana ceria kepada setiap pengunjung.

Maka dari itu ada banyak sekali spot-spot foto kekinian yang bisa anda jadikan latar belakang ketika mengabadikan momen disini. Melalui selfie, foto bersama hingga merekam video pada spot terbaik di Salatiga yang menarik dan sangat instagramable.

Review sebelumnya –> Umbul Songo Kopeng yang siap memanjakan para pengunjung dengan suguhan menariknya.

Tips Berkunjung

tips berkunjung saloka
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107464893993368285777
  • Pastikan anda berlibur kesini pada saat hari cerah agar bisa merasakan setiap keseruan dengan lebih maksimal.
  • Datanglah lebih awal dan coba semua wahana menyenangkan untuk sensasi liburan yang lebih berkesan.
  • Simak denga baik semua aturan beserta tata tertib pengunjung demi kenyamanan serta kebaikan bersama.
  • Hati-hati dan tetap selalu mengutamakan keselamatan ketika bermain, bersantai dan bersenang-senang di Saloka.

Dapatkan liburan yang lebih berkualitas dengan singgah ke Saloka Park di Salatiga dengan 25 lebih wahana bermain seru. Sekian ulasan singkat mengenai Saloka yang sangat-sangat rekomended sebagai tujuan berwisata bahagia anda bersama dengan keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight − 2 =