Pemandian Air Panas Pacet merupakan pemandian air panas alami yang biasanya disebut juga dengan Pemandian Air Panas Padusan Pacet. Kolam renang dan pemandian air panas ini menjadi salah satu tempat wisata terkenal yang recomended di Mojokerto wilayah Jawa Timur.

Ketika Anda ingin berlibur bersama keluarga di akhir pekan, Pemandian Air Panas Pacet inilah tempat wisata yang paling tepat. Serta akan memberikan relaksasi pada tubuh Anda ketika berendam di dalam air panas yang ada disana.

Pastinya Anda tertarik bukan? Untuk mendapatkan informasi seputar Pemandian Air Panas Pacet, simak berikut ini!

Sumber Pemandian Air Panas Pacet

sumber pemandian air panas pacet
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116312656627562361194

Air panas di Pemandian bersumberkan dari Gunung Welirang yang memiliki kandungan sulfur dan masih aktif sampai saat ini. Sulfur atau belerang sendiri merupakan salah satu antiseptik yang bisa melawan bakteri-bakteri di kulit.

Sulfur tersebut memiliki banyak manfaat bagi kulit loh, seperti menghilangkan noda, mengangkat sel kulit mati, dan mengobati jerawat. Jangan khawatir tidak hanya itu, bisa juga digunakan untuk mengobati kulit kepala yang berketombe dan lain sebagainya.

Wisata Pemandian Air Panas Padusan Pacet ini sangat tepat dijadikan tempat berlibur karena tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan kulit. Namun, juga memiliki keindahan pegunungan serta kesejukan udara alami disana yang akan membuat betah.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Pacet

harga tiket masuk pemandian air panas pacet
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115370893471513956575

untuk harga tiket masuk Pemandian Air Panas Padusan Pacet ini sangat terjangkau, hanya membayar Rp15.000 per orang. Jika Anda membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir Rp3.000 untuk kendaraan roda empat sedangkan motor sebesar Rp2.000.

Di Dalam Pemandian Air Panas Pacet ini juga terdapat beberapa wahana berbayar ketika Anda ingin masuk atau bermain disana,

  • Camping dengan biaya Rp5.000
  • D’Qoem-Poem Rp150.000/kolam
  • HTM Whirlpool sebesar Rp15.000
  • Juga Pelangi Pemandian Padusan dengan biaya Rp10.000

HTM atau harga data tiket di Pemandian Air Panas Padusan Pacet diatas bisa juga berubah sewaktu-waktu. Jangan sampai Anda melewatkan keseruan dari setiap wahana yang ada di Pemandian Air Panas Pacet ini.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi pemandian air panas pacet
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115942025101764352251

Kolam air panas pacet ini berada di Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Wisatawan bisa dengan mudah menjangkau keberadaan Wisata pemandian air panas ini menggunakan kendaraan pribadi karena rutenya juga mudah untuk dilewati.

Wisata ini berada di ketinggian 800 Mdpl di bawah kaki Gunung Welirang, sehingga memiliki suhu yang cukup tinggi. Walaupun seperti itu dan bahkan tidak jarang terjadi hujan, wisata pemandian ini sangat diminati karena berbeda jauh dengan keadaan perkotaan.

Rutenya sangat mudah untuk dijangkau. Jika Anda berada di Surabaya kira-kira akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk bisa sampai di lokasi. Rute Surabaya kemudian menuju Pertigaan Krian, lalu ambil kiri menuju Mojokerto-Pacet merupakan jalan yang bisa Anda lalui.

Namun, beda halnya jika Anda berada di Malang bisa mengambil rute Prigen –Trawas –Pacet. Dari kota malang ke kabupaten Mojokerto sendiri berjarak 29-30 Km saja loh, deket banget bukan?

Jika Anda dari kota lain atau masih bingung dengan rute tadi, bisa saja menggunakan rute lainnya. Anda bisa mencari lokasi wisata Pemandian Air Panas Padusan pacet melalui Google Map dan hanya perlu mengikuti arahannya.

Fasilitas

fasilitas pemandian air panas pacet
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108770113679189105180

Banyak sekali fasilitas-fasilita yang sudah dipersiapkan dan bisa Anda nikmati di Pemandian Pacet Mojokerto ini, seperti dibawah ini:

  • Camping Ground
  • Paintball
  • Rafting Pacet
  • Taman Kelinci
  • Play Ground
  • Kolam Air Panas
  • Kolam Air Dingin
  • Penyewaan baju renang
  • Area Outbound
  • Outbound Dewasa
  • Spot Selfie
  • Pusat oleh – oleh

Jam Buka

jam buka pemandian air panas pacet
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114014523191139897520

Wisata ini bisa Anda kunjungi setiap saat karena buka setiap hari, dari senin sampai minggu tanpa terkecuali. Untuk jam operasional dari Pemandian air Panas Trawas ini dimulai pukul 08.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Dengan membayar tiket yang sangat terjangkau harganya diatas keluarga Anda bisa menikmati wisata ini cukup lama sampai puas.

Pada saat Anda ingin mengunjungi Pemandian Air Panas Pacet ini disarankan berangkat dari rumah diwaktu pagi hari. Jika Anda datang lebih dari pukul 10.00 akan mendapatkan tempat parkir yang lumayan jauh dari lokasi wisata.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan pemandian air panas pacet
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103025952585579111197

Pada saat berlibur ke tempat wisata pasti Anda akan mencari destinasi yang bisa melakukan aktifitas menarik dan juga banyak bukan? Dibawah ini beberapa aktifitas yang bisa Anda lakukan di Pemandian Air Panas Pacet.

Berenang dan berendam

Wisata Pemandian Air Panas Padusan Pacet memiliki dua jenis kolam. Yaitu kolam air dingin dan panas, Anda bisa berenang di keduanya.

Anda juga bisa berendam di air panas menikmati relaksasi yang diberikan oleh hangatnya air di kolam tersebut. Tidak hanya itu bisa juga berendam di air kolam yang mengandung sulfur atau belerang agar mendapatkan manfaatnya.

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, sangat cocok berendam air panas di wisata pemandian ini.

Camping atau menginap

Tidak hanya berenang dan juga berendam, Anda juga bisa menikmati alam dengan menginap di penginapan yang telah disediakan.

Jika Anda dan keluarga ingin merasakan hal yang berbeda, bisa juga melakukan kemah di Camping Ground dengan area cukup luas. Pastinya akan memberikan pengalaman atau suasana menarik untuk keluarga terutama anak-anak.

Menikmati Indahnya Pegunungan

Wisata Kolam Renang Air Panas Mojokerto ini terletak pada ketinggian 925 meter dari permukaan laut (dpl). Juga memiliki hutan pinus dengan luas kawasan wisata sekitar 99,7 hektare.

Jadi tidak perlu khawatir Anda akan menikmati panorama alam yang sangat sejuk, indah, dan pastinya mempesona. Jangan ragu berwisata disini karena menikmati keindahan pegunungan bersama keluarga, pacar, atau sahabat merupakan impian semua orang.

Bermain dan Berfoto

Dengan kelengkapan fasilitas seperti Play Ground dan outbound, anak-anak serta juga keluarga bisa bermain sepuasnya disana.

Untuk Anda yang suka selfie atau berfoto juga jangan khawatir, terdapat beberapa spot foto cantik. Bisa berfoto dengan latarkan keindahan alam dan menguploadnya di media sosial yang Anda punya.

Tips Berkunjung

tips berkunjung Pemandian Air Panas Pacet
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116293963657370378339

Pada saat berkunjung di wisata Kolam Renang Pacet, terdapat beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelum keberangkatan.

  • Pastikan Anda telah menyiapkan biaya atau uang tunai yang akan dibutuhkan disana
  • Pastikan membawa baju ganti, karena pasti Anda akan berenang ataupun berendam
  • Membawa Hp atau kamera untuk mengabadikan momen
  • Jangan lupa patuhi protokol kesehatan
  • Dapat berjaga-jaga membawa jaket atau payung, karena sewaktu-waktu bisa terjadi hujan
  • Jika Anda ingin mendapatkan parkiran yang nyaman, datanglah sebelum pukul 10.00 WIB

Nah, menarik sekali bukan? Banyak sekali fasilitas yang dapat Anda gunakan di Pemandian Air Panas Padusan Pacet. Anda keluarga bisa belajar, bermain, bersantai, dan juga sekaligus pengobatan di dalam satu tempat saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + two =