Taman Lembah Gurame merupakan ruang terbuka hijau yang ada di Depok Jawa Barat dengan banyak kegiatan menarik di dalamnya. Nama tempatnya sendiri, bukan karena banyak ikan melainkan tempat wisata anak di Depok ini berada di jalan raya Gurame.

Suasana yang ditawarkan Taman Gurame Depok sangatlah asri, dengan dominasi tumbuhan hijau yang beraneka ragam dan banyak jumlahnya. Selain itu ada juga beberapa tanaman unik dan bisa menjadi ajang edukasi bagi buah hati agar lebih dekat dengan alam.

Lembah Gurame Depok kerap di jadikan lokasi untuk rekreasi dan menghabiskan waktu untuk bersantai saat hari libur. Taman di Depok satu ini tak boleh anda lewatkan berbagai keseruannya, explore aneka panorama alam indah memikat yang tersaji.

Harga Tiket Masuk Taman Lembah Gurame

harga tiket masuk taman lembah gurame
Foto : https://www.google.com/maps/place/Taman+Lembah+Gurame/

Untuk bisa menelusuri Taman Lembah Gurame maka para pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Sebab harga tiket masuk Taman Lembah Gurame itu tidak ada alias gratis.

Wisata alam Depok satu ini memang areanya cukup luas dan mampu menampung pengunjung sebanyak 1000 orang. Taman Lembah Gurame Depok juga sering digunakan sebagai sarana olahraga, kegaiatan sosial budaya, gathering komunitas. pentas seni, dll.

Dan bagi pengunjung yang hendak melakukan berbagai kegiatan dan acara, maka akan di kenakan biaya tersendiri untuk sewa tempatnya. Ada baiknya untuk langsung menghubungi pengelola terkait jika anda ingin mengadakan sebuah acara di Taman Gurame Depok.

anda dapat berkunjung ke Taman Lembah Gurame di Depok sesuai dengan ketetapan jam operasional wisata yang berlaku. Buka setiap hari dari jum’at sampai kamis pada pukul 06.00 – 22.00 WIB.

Kami sarankan bagi anda yang benar-benar ingin merasakan ketenangan dan keseruan yang lebih maksimal di Taman ini. Maka datanglah saat pagi atau sore hari dan hindari berkunjung saat akhir pekan / musim liburan.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat taman lembah gurame
Foto : https://www.google.com/maps/place/Taman+Lembah+Gurame/

Lokasi Taman Lembah Gurame sangat cocok untuk anda jadikan tujuan untuk melepas penat dan stres yang melanda. Area wisata yang kaya akan warna hijau begitu memanjakan mata di tambah dengan udara yang sejuk bikin betah.

Alamat Taman Lembah Gurame berada di Jl. Nangka Raya No.68, Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat. Dari pusat kota Depok jaraknya cukup dekat, hanya sekitar 9 km dengan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 23 menit berkendara.

Jalan yang harus di lalui sangatlah baik dan mudah di akses oleh berbagai jenis kendaraan yang melintas. Baik itu kendaraan pribadi maupun angkutan umum, semua tak akan menemui kesulitan untuk menuju Taman Lembah Gurame.

Sudah terdapat beberapa plang penunjuk arah yang terpasang guna memudahkan anda para wisatawan yang baru pertama kali akan berkunjung. Anda juga bisa menggunkan maps dibawah ini dengan rute terbaik yang akan mengarahkan langsung ke Taman Lembah Gurame.

Datang juga ke –> Kolam Renang Ceria

Fasilitas

fasilitas taman lembah gurame
Foto : https://www.google.com/maps/place/Taman+Lembah+Gurame/

Tempat wisata dengan luas lahan mencapai 3,3 hektare siap memanjakan liburan anda bersama keluarga tercinta. Dengan aneka suguhan pemandangan menawan dan aktivitas menyenangkan untuk sensasi liburan agar lebih berkesan.

Telah di dukung berbagai fasilitas yang cukup lengkap guna menunjang para wisatawan agar betah berlama-lama singgah disini. Fasilitas Taman Lembah Gurame antara lain adalah :

  • Pusat informasi wisatawa
  • Tempat parkir kendaraan luas
  • Kamar mandi & toilet umum
  • Mushola
  • Area fitness
  • Reflexy path
  • Lapangan futsal
  • Standing latter
  • Keran air siap minum
  • Kolam
  • Gazebo
  • Ornamen
  • Jogging track
  • Plaza
  • Zona bermain
  • Menara pandang
  • Spot foto menarik

Saat anda berkunjung ke Taman Lembah Gurame maka tidak akan menemukan satupun warung atau kios penjaja makanan dan minuman. Mengapa demikian? karena adanya peraturan dari pengelola wisata setempat yang melarang siapapun untuk berjualan di area taman.

Maka dari itu untuk sedia bekal sendiri untuk kebutuhan ngemil, makan dan minum selama berwisata di Taman Lembah Gurame. Boleh membawah bekal sendiri asal tidak membuat kotor area taman dengan selalu membuang sampah pada tempatnya.

Kunjungi juga –> Kampung 99 Pepohonan

Spot Terbaik di Taman Lembah Gurame

spot terbaik di taman lembah gurame
Foto : https://www.instagram.com/fachryart/

Mengunjungi salah satu daya tarik wisata tentu menjadi pilihan banyak orang untuk merefresh kembali semangat dalam diri. Terkadang padatnya aktivitas sehari-hari terbukti menyita banyak waktu dan pikrian kita, sehingga berwisata di anggap perlu adanya.

Ketika eksplorasi berbagai tempat wisata di Indoensia jangan lupa untuk mengabadikan momen liburannya dalam bentuk foto yang menarik. Hasil foto yang apik seolah-olah menjadi rangkuman atas liburan dan rekreasi kita selama berada di tempat wisata.

Area Taman Lembah Gurame memiliki banyak sekali spot-spot instagenic untuk anda manfaatkan berswafoto bersama orang tercinta. Abadikan momen pada spot terbaik di Taman Lembah Gurame untuk hasilkan foto menarik, unik dan pastinya instagenic.

Review sebelumnya –> Green Lake View Waterpark

Tips Berkunjung

tips berkunjung taman lembah gurame
Foto : https://www.google.com/maps/place/Taman+Lembah+Gurame/

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda jadikan referensi saat akan berkunjung ke Taman Lembah Gurame Depok.

  • Waktu yang tepat untuk berkunjung yakni saat pagi atau sore hari.
  • Saat cuaca cerah dan tidak turun hujan adalah saat terbaik untuk datang.
  • Jangan lupa untuk membawa dan sedia bekal sendiri saat rekreasi.
  • Selalu menjaga kebersihan dan kelestarian alam.
  • Dilarang keras mengotori atau merusak apapun yang ada di area wisata.

Demikian tadi ulasan singkat tentang Taman Lembah Gurame di Depok yang bisa anda jadikan tujuan liburan selanjutnya.

Alam yang hijau dan asri serta suasana sejuk dengan panorama indah baik sekali untuk anda yang ingin bersantai dengan maksimal.

Travel Vlog Jeep Adventure Dieng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here