Taman Cerdas Jebres menjadi salah satu tempat rekreasi hits di kota Solo yang pasti akan disukai oleh anak-anak. Dibangun sejak 2014 dan hingga kini wisata edukasi di Solo satu ini selalu ramai akan wisatawan terutama saat akhir pekan.

Wisata Taman Cerdas Jebres di Solo ini dilengkapi oleh arena bermain anak yang beragam dan cukup bervariasi. Mulai dari area ketangkasan, perosotan, jungkat-jungkit dan masih banyak lagi yang seru-seru di Taman Cerdas Surakarta.

Menghabiskan waktu libur dengan explore Taman Cerdas Jebres Solo dijamin akan sangat menyenangkan dan menjadi pengalaman penuh kesan. Manjakan si kecil dengan aneka suguhan menarik dari Taman Cerdas termegah di Solo satu ini yang tiada duanya.

Harga Tiket Masuk Taman Cerdas Jebres

harga tiket masuk Taman Cerdas Jebres
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101628382335988562120

Kota Surakarta memang menyimpan banyak sekali taman rekreasi keluarga yang rekomended untuk dijadikan tujuan liburan. Dan salah satunya adalah Taman Cerdas Jebres yang tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Areanya yang cukup luas memungkin buah hati anda tercinta untuk berlarian dan bermain-main pada wahana sampai puas. Didukung dengan aneka pepohonan dan tumbuhan hijau yang membuat suasana disini semakin teduh.

Angin sepoi-sepoi disini akan membuat siapapun yang tengah rekreasi pasti merasa nyaman dan enggan untuk pulang. Ditambah lagi para pengunjung tak usah mengeluarkan biaya sepeserpun untuk tiket masuk, lho kok bisa?

Sebab sampai hari ini, harga tiket masuk Taman Cerdas Jebres tidak diberlakukan alias gratis, menarik sekali bukan? Anda hanya perlu merogoh kocek untuk membayar retribusi parkir kendaraan saja.

Jam operasional wisata yang berlaku di Taman Cerdas Jebres adalah pukul 09.00 sampai dengan 21.00 wib. Dan terbuka untuk umum pada setiap harinya, mulai hari Jum’at hingga Kamis.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat taman cerdas jebres
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109805936502727126506

Lokasi Taman Cerdas Jebres cukup mudah untuk ditemukan keberadaannya, berada di utara kampus Universitas Sebelas Maret Solo. Atau lebih tepatnya, taman yang berdiri diatas lahan dengan luas wilayah 3,5 hektare ini berada persis di belakang Solo Technopark.

Alamat Taman Cerdas Jebres terletak di Jl. Ki Hajar Dewantara RT02/RW25, Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Dari Alun-Alun Kidul Surakarta maka jarak yang musti ditempuh sekitar 6,3 km dengan waktu tempuh 17 menit perjalanan.

Jalan utama menuju wisata Solo ini sangat mudah diakses oleh semua jenis kendaraan wisatawan. Mulai dari yang menggunakan kendaraan roda dua seperti sepeda motor sampai dengan bis pariwisata.

Apabila anda belum pernah berkunjung maka tak perlu ragu untuk berlibur dan berwisata bahagia di Taman Cerdas Jebres. Karena dibawah ini ada maps yang bisa anda gunakan sebagai petunjuk navigasi agar bisa sampai dilokasi dengan mudah.

Datang juga ke –> Kebun Binatang Jurug

Fasilitas

fasilitas taman cerdas jebres
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116501638300628753751

Sarana prasarana yang tersedia di Museum Cerdas populer di Surakarta sudah sangat memadai dalam menunjang setiap aktivitas pengunjung. Dan berikut ini fasilitas Taman Cerdas Jebres yang didalamnya meliputi :

  • Tempat parkir luas
  • Toilet umum / mck
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Arena bermain anak
  • Aula serbaguna
  • Perpustakaan
  • Ruang IT
  • Panggung terbuka
  • Tempat duduk
  • Ruang audio visual
  • Radio anak
  • Ruang gamelan
  • Kantin
  • Spot foto instagenic

Arena bermain yang tersedia di Taman Cerdas Surakarta ini bisa untuk melatih ketangkasan anak-anak. Seperti menelusuri lorong yang tersambung dengan gazebo, serta bermain jungkat-jungkit dan juga perosotan.

Nikmati serunya berlibur dan bersenang-senang di taman Cerdas Jebres yang akan membuat pengalaman anda kali ini semakin berkesan.

Kunjungi juga –> Sangiran

Spot Terbaik di Taman Cerdas Jebres

spot terbaik di taman cerdas jebres
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118120349052356152797

Berfoto-foto ria menjadi salah satu aktivitas yang digemari oleh para pengunjung ketika tengah liburan disini. Ada banyak sekali sudut-sudut ciamik yang bisa pengunjung manfaatkan untuk berswafoto bersama orang tercinta.

Patung dinosaurus ukuran besar menjadi salah satu spot favorit yang bisa anda jadikan latar belakang untuk berswafoto. Selain itu, yang paling mencolok di Taman Cerdas ini adalah keberadaan enam patung tokoh pewayangan.

Yaitu patung Bima, Kresna, Rama, Gatotkaca, Shinta, dan juga Hanoman. Patung-patung yang terbuat dari fiber tersebut memiliki tinggi sekitar tiga meter. Ada juga ragam relief serta patung tembaga tokoh proklamator Indonesia, yakni Soekarno Hatta yang tak boleh terlewatkan.

Serta patung lain berbentuk Bapak Pendidikan Indonesia yaitu Ki Hajar Dewantara. Lengkap dengan berbagai ornamen dan penghias yang berwarna warni dan sangit apik untuk dijadikan background swafoto.

Abadikan setiap keseruan yang tercipta pada spot terbaik di Taman Cerdas Jebres agar momen berlibur kali ini terus di ingat. Maka dari itu jangan sampai kelupaan untuk selalu sedia kamera kemanapun anda akan pergi berwisata.

Review sebelumnya –> Museum Keris

Tips Berkunjung

tips berkunjung taman cerdas jebres
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112705854900420775578

Berikut ini dapat anda simak tips berkunjung sebagai tambahan referensi ketika akan mengisi waktu libur di Taman Cerdas Jebres.

  • Datanglah ke taman Solo hits ini pada saat hari cerah agar bisa berkegiatan di alam terbuka secara lebih leluasa.
  • Ada baiknya untuk berkunjung lebih awal untuk bisa merasakan semua keseruan yang ada agar lebih maksimal.
  • Selalu membuang sampah pada tempatnya dan ikut serta dalam menjaga kebersihan area wisata.
  • Tetap berhati-hati dan utamakan selalu keselamatan demi berlangsungnya liburan impian tanpa adanya halangan.

Warnai waktu senggang ada dengan berkunjung ke Taman Cerdas Jebres yang akan memanjakan anda bersama dengan keluarga. Sekian dulu ulasan singkat mengenai tempat wisata Solo rekomended yakni Taman Cerdas Jebres yang mengasyikkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + twenty =