Bandung Jawa Barat terkenal akan tempat wisatanya yang luar biasa banyak dan berbagai macam adat. Salah satunya yaitu Pesona Nirwana Waterpark, merupakan wisata air yang masih terbilang baru di antara puluhan Waterpark di Bandung.

Nirwana Waterpark menjadi sebuah langkah awal dari pembangunan resort yang ramah lingkungan. Resort serta waterpark ini rencana pembuatannya akan menggunakan luas lahan sekitar 4 hektare.

Letaknya berada di ketinggian menjadikan kolam renang satu ini memiliki suasana yang sejuk ditambah lagi dengan menyuguhkan pemandangan ciamik. Penasaran ingin berkunjung ke wisata di Bandung satu ini? Yuk simak informasi berikut ini!

Harga Tiket Masuk Pesona Nirwana Waterpark

harga tiket masuk Pesona Nirwana Waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116944669258474210618

Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke kolam renang Bandung ini, alangkah baiknya mengetahui terlebih dulu harga tiket masuknya. Harga tiket Pesona Nirwana Waterpark yaitu:

Perlu Anda ketahui bahwa pada hari-hari weekday dan weekend, harga tiket yang dibandrolkan berbeda. Tentunya pada saat weekend sedikit lebih tinggi nominalnya dibandingkan ketika weekday.

Namun, Anda tidak perlu khawatir sebab harga yang diberikan masih tergolong wajar dan ramah di kantong. Yaitu saat weekday / Senin hingga Jumat sebesar Rp 40.000 per orangnya, sedangkan weekend / Sabtu & Minggu serta hari Libur adalah Rp. 60.000.

Untuk biaya parkir di wisata ini Anda perlu mengeluarkan sebesar Rp 4.000 saja. Lalu untuk harga tiket masuk di atas masih bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu sesuai ketentuan yang berlaku dari pihak pengelola.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi pesona nirwana waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108083437231777592670

Bagi Anda yang ingin berliburan, catat alamat lokasinya ya, agar tidak bingung jika hendak mengunjungi Pesona Nirwana Waterpark. Kolam renang Pesona Nirwana terletak di Kampung Legok Jeungjing di Desa Panyirapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Untuk rute lokasi yang bisa Anda lalui yaitu bisa menempuh jalan raya Kopo. Selanjutnya ambil arah ke kanan menuju daerah Sayati. Setelah sampai di Sayati, telusurilah jalan ke Soreang sampai menemukan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung. Dan belok ke kiri menuju Desa Panyaripan.

Jalan menuju ke lokasi wisata ini masih agak sulit dijangkau dengan kendaraan yang besar seperti bus pariwisata dan sebagainya. Disarankan untuk Anda, jika memutuskan berekreasi ke kolam renang ini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi.

Fasilitas

fasilitas pesona nirwana waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117621312514600840639

Kolam renang Soreang Bandung ini adalah waterpark baru yang mempunyai fasilitas lengkap serta memadai. Adapun fasilitas yang disediakan untuk dinikmati pengunjung seperti berikut ini.

  • Terdapat area parkir luas untuk kendaraan
  • Terdapat toilet
  • Kamar mandi
  • Kamar ganti yang bersih dan terawat
  • Saung untuk tempat istirahat yang tersebar di seluruh area wisata
  • Mushola
  • Food court

Jam Buka

jam buka pesona nirwana waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116312737451104937763

Bagi yang ingin menikmati wisata Pesona Nirwana Waterboom, bisa datang sejak pagi. Sebab wisata ini dibuka dari jam 09.00 sampai 17.00 WIB. Selama masih di jam operasional dari kolam renang Anda bebas menikmati wisata serta mencoba semua wahana sepuasnya, tanpa batas waktu.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati suasana pedesaan sekitarnya jika sudah puas bermain air disana. Karena lokasi waterpark yang strategis ini terbilang masih berada di jalur wisata Ciwidey.

Datang juga ke –> Alun Alun Bandung tempat ikonik kota Kembang.

Wisata Lain Dekat Pesona Nirwana Waterpark

wisata dekat pesona nirwana waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111849502260292591895

Jika sudah cukup puas bermain air di kolam renang Pesona Nirwana, Anda bisa mampir ke lokasi wisata lain yang berdekatan. Beberapa lokasi terdekat yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi adalah:

Ciwidey Valley Resort

Jika sudah penat seharian bermain air, kemudian Anda bisa beristirahat di tempat asri sekitaran Ciwidey. Yaitu di Ciwidey Valley dapat dijadikan pilihan staycation terbaik dengan fasilitas lengkap.

Jarak dari kolam renang kurang lebih sekitar 22,2 km, jika ditempuh menggunakan mobil memerlukan waktu kurang lebih 48 menit saja.

Bukit Jamur

Wisata terdekat lainnya yang tidak kalah ramai di kalangan anak muda serta sedang hits yaitu Bukit Jamur. Wisata dengan jarak 33,2 km dari Pesona Nirwana ini bisa Anda jadikan tujuan berikutnya.

Happy Farm Ciwidey

Jika masih belum puas berlibur setelah dari kolam renang Pesona Nirwana disarankan untuk Anda yaitu berkunjung ke Happy Farm Ciwidey. Jaraknya hanya sekitar 18 km, jika ditempuh dengan kendaraan motor hanya perlu waktu 38 menit saja.

Kunjungi juga –> Curug Maribaya air terjunnya mempesona.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas pesona nirwana waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115885197844169214253

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di wisata ini tentunya tidak akan terpisah dengan namanya air. Karena banyak wahana dan fasilitas tersedia, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas air yang menarik.

Mengapung Menyusuri Sungai Buatan

Kolam lazy river sesuai dengan namanya yaitu sungai pemalas, wahana ini cocok untuk pemalas. Kolam arus yang mengitari beberapa wahana lain ini dibuat mirip keadaan alam sungai sebagaimana mestinya.

Anda cukup mengapung di atas pelampung atau ban tanpa perlu bersusah payah berenang untuk menyusuri sungai buatan. Anda akan melewati gua, air terjun dengan udara khas pegunungan yang dapat menambah kesan alami.

Relaksasi Air Hangat

Terdapat wahana Jacuzzi yang dapat digunakan pengunjung untuk relaksasi air hangat. Di wahana ini Anda akan merasakan sensasi spa alami.

Menguji Adrenalin Di Wahana Menantang

Bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin bisa bermain di wahana water slider dengan dua jenis lintasan yaitu lurus dan spiral. Jika lintasan lurus masih kurang ekstrim, Anda bisa mencoba perosotan spiral dengan sensasi lebih lama dan berputar-putar.

Berfoto

Kurang lengkap jika berkunjung ke suatu tempat tanpa berfoto-foto ria meskipun bukan tempat berfoto. Namun ada beberapa titik yang bisa Anda jadikan sebagai spot mengambil gambar. Seperti air terjun buatan serta beberapa jembatan bisa menjadi pilihan menarik.

Review sebelumnya –> Taman Lembah Dewata yang memikat.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pesona nirwana waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115694492828166854426

Jika sudah mantap untuk berangkat ke kolam Nirwana, Anda harus menyiapkan berbagai hal supaya wisata menjadi mengasyikkan. Nah dengan begitu simaklah tips-tips berikut ini:

Datang Pagi Hari

Tips yang pertama ketika hendak ke kolam renang sadu Anda harus sampai di tempat saat pagi hari. Hal ini bertujuan supaya Anda bisa menikmati setiap wahana dengan puas serta dapat merasakan udara sejuk nan tenang.

Bawa Baju Ganti

Tips berikutnya bawalah baju renang senyaman mungkin dan tidak lupa juga pakaian ganti serta alat-alat mandi untuk membilas.

Tetap Berhati-hati

Nah, Anda juga harus selalu berhati-hati ketika bermain air dan wahana yang tersedia. Selain itu, juga harus selalu siaga menjaga barang bawaan, sebaiknya titipkan pada loker yang disewakan di lokasi wisata.

Membawa Kamera Anti Air

Jika momen bermain air Anda tidak boleh dibiarkan hilang begitu saja, maka sebaiknya bawa kamera untuk mengabadikannya. Namun, lebih baik Anda membawa kamera yang anti air supaya bisa tetap digunakan saat bermain basah-basahan.

Nah, itulah informasi seputar Pesona Nirwana Waterpark yang semoga dapat menambah referensi ketika hendak berkunjung. Selamat berlibur dan semoga liburan Anda lebih mengasyikkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 2 =