Pantai Balekambang merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang tengah hits di Malang, Jawa Timur. Keindahan landscape serta topografi pantai ini disebut mempunyai kemiripan dengan Pantai Tanah Lot yang ada di daerah Bali.

Tidak heran jika banyak wisatawan, baik lokal maupun luar daerah ingin datang menikmati sajian keindahan Pantai Balekambang di Malang ini. Pemandangan pantainya yang memesona seakan mengajak untuk segera datang.

Pesona pantai ini semakin lengkap dengan air pantai jernih dan kilauan pasir putih eksotik memanjakan mata. Dengan begitu, objek wisata ini menjadi salah satu spot andalan dan recommended didatangi ketika berada di Malang, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Pantai balekambang

harga tiket masuk pantai balekambang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102605235772494284875

Membahas suatu lokasi wisata, tentu tidak lengkap jika tidak mengetahui biaya tiket masuk yang dibebankan. Dengan mengetahui harga tiket masuknya, Anda bisa merencanakan sebaik mungkin budget dan transaksi pengeluaran liburan secara lebih rinci.

Nah, untuk tiket masuk Pantai Balekambang sendiri adalah sekitar Rp.10.000 sampai Rp.15.000 per orang. Meski demikian, harga tiket ini bisa berubah sewaktu-waktu sehingga Anda perlu memastikan harga pastinya saat akan berkunjung ke Pantai Balekambang.

Melihat harga yang ditawarkan, bisa dikatakan bahwa harga tersebut termasuk ramah di kantong. Terlebih lagi, panorama keindahan yang didapatkan begitu memanjakan mata dan akan memberikan kesan tersendiri.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi pantai balekambang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111223930663099717113

Selanjutnya, terkait dengan lokasi, tidak sedikit pula dari Anda yang mungkin bertanya. Pantai Balekambang dimana dari segi posisi atau alamat lengkapnya. Alamat Pantai Balekambang ada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco di Kecamatan Bantur Malang, Jawa Timur.

Terkait rute ke Pantai Balekambang sendiri, pertama bisa dilihat dari segi jarak. Dimana Pantai Balakambang ini berjarak kurang lebih 60 km ke arah Selatan pusat kota Malang. Sementara itu, untuk akses jalannya sendiri beraspal mulus.

Meski demikian, Anda tetap disarankan untuk tetap berhati-hati karena dalam rutenya ada beberapa tanjakan serta belokan yang terbilang tajam. Di sepanjang perjalanan menuju pantai, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan indah berupa pepohonan hijau. Dengan nuansa udara sejuk khas daerah pegunungan. Hawanya begitu membuat rileks.

Rasa capek dan lelah pun akan terbayarkan ketika sampai di Pantai Balekambang ini. Anda akan disambut dengan wisata alam berupa pantai yang memesona.

Fasilitas

fasilitas pantai balekambang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112714141410636272160

Berikutnya, terkait dengan fasilitas, tentu juga tidak kalah penting untuk diketahui oleh Anda yang ingin berkunjung nantinya. Adapun fasilitas di Pantai Balekambang ini terbilang cukup lengkap sehingga mendukung kenyamanan para pengunjung.

Fasilitas yang tersedia di antaranya seperti penginapan, hotel, mushola, toilet, area parkir, warung makan serta fasilitas lainnya. Untuk hotel dan penginapan sendiri dipasang tarif sekitar Rp.150.000 sampai Rp.250.000. Anda bisa sesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

Terkait fasilitas penginapan di Pantai Balekambang dan hotel ini bisa dibooking via online. Anda bisa melakukan booking terlebih dahulu sebelum datang ke lokasi wisata untuk memastikan penginapan dan hotel yang diinginkan masih tersedia.

Fasilitas toilet bisa dimanfaatkan untuk bersih-bersih setelah bermain air di pantai. Mushola dapat digunakan untuk beribadah sehingga Anda tidak perlu mencari tempat untuk melaksanakan shalat ataupun ibadah lainnya.

Di lokasi pantai juga tersedia warung makan dengan berbagai sajian makanan. Anda bisa memesan makanan sesuai selera di sini. Terdapat aneka makanan laut atau seafood di lokasi ini.

Anda yang ingin mencari oleh-oleh juga bisa menemukan toko souvenir untuk dibawa pulang ke tempat asal. Fasilitas parkir di sekitar pantai juga terbilang luas sehingga baik itu kendaraan roda dua maupun empat tetap masih bisa ditampung.

Fasilitas lainnya yang juga bisa ditemukan di Pantai Balekambang adalah pendopo, area untuk berkemah, bungalo dan juga kantor informasi.

Jam Buka

jam buka pantai balekambang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107078349641622972974

Jam buka dari Pantai Balekambang Malang ini adalah 24 jam sehingga Anda bisa menentukan waktu berkunjung lebih bebas dan fleksibel. Anda bisa merencanakan kunjungan, baik itu weekdays maupun weekend.

Datang juga ke –> Dino Park Malang destinasi populer untuk wisata keluarga.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan pantai balekambang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114923305283356207743

Adapun aktivitas seru selama berada di Balekambang Beach ini cukup beragam. Sehingga para pengunjung bisa dengan lebih bebas melakukan aktivitas sesuai kesenangan masing-masing. Beberapa rangkaian aktivitas bisa dilakukan seperti menikmati pemandangan laut indah beserta hamparan hijau pepohonan di sekitarnya.

Air laut di sini tampak biru dengan ombak tidak terlalu besar adalah perpaduan ciamik dan memesona untuk disaksikan. Pantai ini juga terawat dengan baik sehingga keindahannya bisa dilihat dan dirasakan Anda selaku pengunjung.

Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa menjelajah pulau, dimana pulau ini dihubungkan dengan sebuah jembatan. Pulau ini bisa Anda temukan di seberang bibir pantai, di antaranya seperti pulau Wisanggeni, Ismoyo dan Anoman.

Pulau-pulau yang ada bisa Anda jelajahi karena telah tersedia jembatan penghubungnya. Sembari menyeberang, Anda tentu bisa mengambil momen untuk menyaksikan keindahan perairan pantai yang begitu menakjubkan.

Anda juga bisa melakukan aktivitas outbond ketika berkunjung ke pantai ini. Kegiatan outbond yang bisa dicoba seperti flying fox di area outodoor dengan membayar Rp.20.000.

Dari segi sejarah, pantai ini juga cukup menarik karena dulunya tidak banyak masyarakat ataupun wisatawan mengunjunginya. Hal ini disebabkan kondisi pepohonan lebat di sekelilingnya. Masyarakat setempat pun jarang masuk ke kawasan ini dulunya.

Namun semua berubah ketika dibukanya akses jalan menuju pantai Balekambang Malang ini. Tempat ini pun sudah diresmikan sebagai kawasan objek wisata pantai oleh Bupati Malang.

Kunjungi juga –> Hawai Waterpark taman wisata air menyenangkan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai balekambang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104070575069676079445

Bagi Anda pengunjung Pantai Balekambang Malang ini, bisa menerapkan beberapa tips untuk membantu aktivitas wisata supaya lebih berkesan dan lancar. Tips pertama adalah menggunakan sunblock, membawa baju ganti, menyediakan P3K, membawa uang lebih dan kamera.

Tips selanjutnya adalah berkunjung saat pagi maupun sore hari. Karena suasana yang lebih teduh sehingga lebih nyaman untuk mengeksplor tempat-tempat di Pantai Balekambang ini. Selain itu, di dua waktu ini, panorama yang suguhkan juga tampak begitu ciamik dan memesona.

Menjaga kebersihan dan senantiasa berhati-hati ketika berwisata juga menjadi tips yang tidak boleh dilupakan. Anda perlu untuk senantiasa menjaga kebersihan guna menjaga lingkungan supaya tempat wisata Pantai Balekambang ini tetap rapi dan bersih.

Review sebelumnya –> Batu Love Garden wisata Malang paling instagramable.

Tempat Berburu Foto

tempat berburu foto pantai balekambang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103004980838923407880

Berkunjung ke sebuah tempat wisata memang tidak lengkap rasanya jika tidak mengabadikan kenang-kenangan dengan sebuah foto. Oleh sebab itu, ketika Anda berkunjung ke Pantai Balekambang ini, Anda bisa melakukan berburu foto-foto ciamik serta instagramable.

Adapun spot ataupun tempat berburu foto di Pantai Balekambang ini terbilang banyak karena setiap sudut tempatnya menawarkan keindahan. Spot pertama, Anda bisa berfoto di atas jembatan. Adapun jembatan ini menghubungkan bibir pantai dengan pulau di seberangnya.

Berfoto di atas jembatan akan menghasilkan jepretan ciamik. Dengan pemandangan latar belakang perairan pantai luas serta penampakan pulau tidak kalah indah. Selain itu, masih terdapat angle-angle foto menarik lainnya di Pantai Balekambang ini.
Demikian informasi mengenai Pantai Balekambang ini, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 6 =