Taman Lembah Dewata adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Bandung, Jawa Barat. Taman ini mulai dibuka di akhir tahun 2016 yang menawarkan pemandangan indah dan juga asri.

Destinasi wisata Taman Lembah Dewata tersebut menjadi wisata yang sering dikunjungi bahkan sangat populer untuk melakukan hunting foto. Pemandangan indah dari berbagai tumbuhan serta danau yang luas membuat banyak pengunjung tertarik untuk mendatanginya.

Terdapat berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan di Taman Lembah Dewata ini, salah satunya dan paling utama adalah hunting foto. Nah, untuk informasi lainnya, seperti harga tiket masuk, alamat, fasilitas, serta daya tarik bisa Anda simak melalui pembahasan berikut ini.

Harga Tiket Masuk Taman Lembah Dewata

harga tiket masuk taman lembah dewata
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114978193997037671506

Sebelum memasuki tempat wisata Lembah Dewata, Anda harus membayar tiket masuknya terlebih dahulu dengan harga yang terjangkau. Namun, harga tiket Taman Lembah Dewata ini belum termasuk harga tiket untuk menikmati wahana rekreasinya.

Di hari biasa atau weekday, harga tiket masuk Taman Lembah Dewata perorangan adalah Rp20.000. Sedangkan untuk hari libur atau weekend setiap orang dikenakan harga Rp25.000.

Perlu diketahui bahwa untuk anak usia 2 tahun juga wajib membayar tiket untuk memasuki Taman Lembah Dewata ini. Harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola, tetapi harga di atas dapat dijadikan patokan sebelum ke sana.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi taman lemmbah dewata
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101379678782231664823

Jika ingin berkunjung ke tempat wisata ini, maka Anda bisa mendatanginya lokasinya di dekat kawasan Tangkuban Perahu. Lokasi Taman Lembah Dewata Lembang berada di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 3.7, Kelurahan Cibogo, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Untuk menuju lokasi ini dari pusat kota Bundang hanya butuh waktu sekitar 45 menit dengan jarak tempuh sekitar 16,4 km. Anda bisa mengambil rute dari arah Jalan Jenderal Ahmad Yani lalu belok kiri ke Jalan Belitung.

Kemudian, Anda harus belok kanan menuju Jalan Banda dan menuju arah kiri ke Jalan Cilamaya. Setelah itu, ambil arah ke kanan menuju Jalan Ir. H. Juanda hingga melewati McDOnald’s Simpang Dago Bandung.

Jika Anda sudah melewati McD, lanjutkan ke Jalan Sukaresmi lalu belok ke kiri arah Jalan Dago Giri. Selanjutnya, belok kiri ke arah Jalan Buniwangi, Jalan Ciputri, ambil arah kanan ke Jalan Nyampay.

Lurus hingga bertemu Jalan Raya Tangkuban Perahu, lalu ambil kiri.hingga menemukan papan petunjuk ke Taman Lembah Dewata. Lalu, Anda bisa menikmati liburan Anda di Taman Lembah Dewata.

Fasilitas

fasilitas taman lembah dewata
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114978193997037671506

Pada awalnya, fasilitas dari Taman Lembah Dewata ini masih belum lengkap. Namun, seiring dengan banyaknya pengunjung yang datang membuat pengelola Lembah Dewata Lembang menambah fasilitasnya agar pengunjung semakin merasa nyaman.

Fasilitas dari Taman Lembah Wisata yang bisa digunakan untuk menunjang keperluan pengunjung, antara lain:

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Toilet yang bersih
  • Dermaga
  • Kafe
  • Tempat makan
  • Spot foto yang beraneka ragam
  • Panggung pertunjukan
  • Fasilitas penunjang lainnya

Jam Buka

jam buka taman lembah dewata
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114382304039527652045

Untuk Anda yang ingin berlibur ke Taman Lembah Dewata ini, maka Anda bisa mengunjunginya setiap hari. Taman Lembah Dewata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Jika Anda ingin datang saat suasananya belum ramai, maka Anda bisa datang di hari-hari biasa atau weekday. Selain itu, pagi hari merupakan saat yang tepat untuk berkunjung ke sana karena suasananya tidak terlalu ramai.

Datang juga ke –> Palalangon Park tempat seru untuk berlibur.

Daya Tarik

daya tarik taman lembang dewata
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114382304039527652045

Tidak hanya menawarkan keindahan dan keasrian tempatnya, Taman Lembah Dewata juga memiliki berbagai daya tarik yang mampu membuat pengunjung mendatanginya. Nah, berikut beberapa daya tarik dari Taman Lembah Dewata.

Taman Para Dewa

Seperti namanya, tema dari tempat wisata ini adalah taman surga untuk para dewa layaknya Pulau Bali. Mulai dari gaya arsitektur dari gerbang serta hiasan umbul-umbul yang menghiasi sepanjang jalan akan mengingatkan Anda pada Bali.

Keasrian dari Taman Para Dewa yang berwarna hijau dan membentang membuatnya sangat menenangkan pikiran. Sehingga jika Anda lelah dengan rutinitas sehari-hari, maka Anda bisa datang ke tempat ini.

Danau yang Indah

Danau juga menjadi salah satu daya tarik dari Taman Lembah Dewata karena pemandangannya yang indah serta cantik. Di tengah danau terdapat jembatan yang membentang menghubungkan beberapa pulau kecil.

Anda bisa menikmati suasana danau tersebut dengan duduk santai di kafe atau dermaga, serta dengan berkeliling danau menggunakan sepeda air.

Venue Acara

Tak hanya itu saja, Taman Lembah Dewata juga menyediakan tempat atau venue untuk menyelenggarakan acara. Terdapat fasilitas mulai dari panggung, kafe, dermaga, shelter yang berbentuk keong dan menghadap langsung ke danau.

Sehingga banyak yang menjadikannya sebagai tempat acara pernikahan, dan acara lainnya.

Spot Foto yang Menarik

Daya tarik lainnya dari tempat wisata ini adalah banyaknya spot foto menarik yang bisa Anda coba. Dengan begitu, Anda bisa menambah koleksi foto Anda untuk diunggah di media sosial.

Kunjungi juga –> Alun Alun Bandung untuk anda rileksasi.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan taman lembah dewata
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112695304898130510512

Menikmati Pemandangan yang Indah

Taman Lembah Dewata menyajikan pemandangan yang indah untuk memanjakan mata. Sehingga jika Anda merasa penat dari rutinitas, Anda bisa datang ke sini untuk sekadar menikmati pemandangan yang indah tersebut.

Berburu Foto

Hal yang wajib Anda lakukan saat datang ke sini adalah berburu foto. Pasalnya, pemandangan di Taman Lembah Dewata ini sangatlah menakjubkan dan saying jika tidak diabadikan melalui foto.

Oleh sebab itu, Anda bisa membawa kamera ataupun mengabadikannya hanya melalui kamera ponsel saja. Ada berbagai spot foto yang bisa Anda gunakan sebagai latar belakang foto Anda.

Menunggang Kuda

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di Lembah Dewata adalah menunggang kuda. Kunjungi Ganesha Equestrian, sekolah berkuda yang ada di kawasan Taman Lembah Dewata.

Di sana, Anda bisa belajar untuk berkuda dan melakukan interaksi lebih dekat dengan kuda tersebut.

Menyewa Perahu

Salah satu daya tarik dari Taman Lembah Dewata adalah danaunya yang cantik dan menenangkan. Jika Anda ingin mengelilingi danau, maka Anda bisa menyewa perahu dengan harga yang murah.

Review sebelumnya –> Curug Maribaya yang menawan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung taman lembah dewata
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102833900342515112411

Saat berkunjung ke Taman Lembah Dewata Bandung, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan, antara lain.

Persiapkan segala barang bawaan Anda dan pastikan tidak ada yang tertinggal.
Bawa kamera untuk hunting foto dan diunggah di media sosial.

Isi baterai ponsel dan kamera sehingga Anda bisa mengabadikan liburan Anda sepuasnya.
Datang ke lokasi di pagi atau sore hari karena suasananya yang tidak terlalu ramai dan udaranya sejuk.

Patuhi protokol kesehatan dengan membawa masker, mencuci tangan, dan menjaga kebersihan.

Nah, demikianlah informasi mengenai tempat wisata yang ada di Bandung yakni Taman Lembah Dewata. Keasrian dan keindahan pemandangannya akan memanjakan mata Anda sekaligus melepas penat dari rutinitas harian Anda.

Setelah seharian berlibur di Taman Lembah Dewata, Anda juga bisa membeli oleh-oleh di Float Market Lembang. Bawakan oleh-oleh seperti jajanan khas atau aksesori dari Lembang untuk keluarga Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + 7 =