Air Terjun Kedung Kayang merupakan wisata alam Magelang paling fenomenal dengan spot gardu pandang yang menjadi andalannya. Banyak orang merasa terkagum-kagum semenjak spot gardu pandang Kedung Kayang ini viral dan ramai menjadi perbincangan.

Gardu pandang yang terdapat di Kedung Kayang Magelang ini menghadap langsung menuju air terjun yang di apit oleh dua gunung. Gunung yang di maksud yakni Merapi dan Merbabu yang seolah-oleh sedang mengepung Air Terjun Magelang menawan satu ini.

Hal tersebut membuat landscape wisata Magelang yang lagi hits ini amat sangat luar biasa dan sungguh menakjubkan. Jadi tunggu apalagi, saat anda berada di Magelang, wisata Kedung Kayang jangan sampai terlewatkan untuk di explore keindahannya ya.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang

harga tiket masuk air terjun kedung kayang
Foto : https://www.instagram.com/warmanwardhani/

Destinasi wisata berbasis alam menjadi idaman banyak wisatawan yang ingin melepas penat sekaligus mencari ketenangan. Suguhan pemandangan alam yang mempesona terbukti menjadi dambaan banyak orang ketika jalan-jalan dan liburan.

Wisata di Magelang Kedung Kayang siap memanjakan anda yang sedang merencakan liburan menyenangkan bareng keluarga dan orang-orang tercinta. Kawasannya yang masih begitu terjaga bakal bikin betah untuk berlama dan menciptakan kesan tersendiri.

Tak perlu khawatir soal biaya yang mesti dibutuhkan, wisata di Magelang yang lagi hits mematok biaya yang sangatlah terjangkau. Harga tiket masuk Air Terjun Kedung Kayang sejauh ini tidak mencapai Rp10.000 per orangnya.

Biaya tersebut sudah termasuk dengan spot gardu pandang yang menjadi incaran utama para pengunjung ketika datang kesini. Air Terjun Kedung Kayang yang memikat ini dapat anda nikmati dari atas maupun bawah.

Bagi anda yang berencana singgah di Kedung Kayang, ada baiknya ketahui terlebih dahulu jam operasional wisatanya. Air Terjun Kedung Kayang beroperasi pada pukul 05.00 – 16.00 WIB dan selalu buka di setiap harinya.

Pengelola setempat sengaja membuka wisata alam ini sedari pagi, untuk memberikan suguhan alami terbitnya matahari yang bisa wisatawan saksikan. Matahari yang timbul secara perlahan dibalik awan berkabut dan menyoroti perbukitan hijau tampak mengagumkan.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat air terjun kedung kayang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111808833311051437651

Lokasi Air Terjun Kedung Kayang cukup strategis dan mudah di jangkau meski letaknya berada di tengah hutan. Alamat Air Terjun Kedung Kayang berada di Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Jarak dari pusat kota Magelang / alun-alun menuju Kedung Kayang cukup jauh, musti menempuh 29 km. Dengan membutuhkan waktu untuk perjalanan selama kurang lebih 50 menit berkendara.

Seperti wisata air terjun kebanyakan, wisatawan yang berkunjung harus memarkirkan kendaraan terlebih dahulu kemudian berjalan kaki. Track untuk berjalan kaki sudah cukup baik dan mudah di akses, namun tetap perlu berhati-hati agar semua baik-baik saja.

Pastikan terlebih dahulu mau dari mana anda menikmati wisata alam yang mempesona ini, atas atau bawah. Karena jalur untuk menuju spot menikmati air terjun atas dan bawah tentu berbeda.

Jika anda baru pertama kali akan mengunjungi Air Terjun Kedung kayang mungkin masih bingung dengan jalan mana yang harus dilalui. Untuk itu, agar perjalanan menuju Kedung Kayang lebih mudah, gunakan saja maps dibawah ini dengan petunjuk arah akurat.

Datang juga ke –> Air Terjun Grenjengan Kembar

Fasilitas

Daya tarik wisata Air Terjun Kedung Kayang termasuk dalam destinasi populer yang ada di Kabupaten Magelang. Saat akhir pekan dan musim liburan, tempat wisata Magelang satu ini kerap dipadati oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Sudah di lengkapi dengan sarana prasana yang cukup, tidak komplit namun sudah bisa menunjang ragam aktivitas wisatawan disini. Fasilitas Air Terjun Kedung Kayang antara lain adalah :

  • Lahan parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Track jalan kaki
  • Kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Warung wisata
  • Gazebo sederhana
  • Kawasan yang bersih
  • Gardu pandang
  • Dek berswafoto

Nikmati suguhan alam menawan yang Kedung Kayang tawarkan untuk sensasi liburan lebih berkesan dan sulit terlupakan.

Kunjungi juga –> Ketep Pass

Spot Terbaik di Air Terjun Kedung Kayang

spot terbaik di air terjun kedung kayang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117588386488185767777

Dapatkan liburan impian dengan eksplorasi Air Terjun Kedung Kayang sampai puas. Jalan-jalan di alam bebas, bermain pada area kolam air terjun dan menyaksikan lebih dekat hamparan pemandangan menakjubkan dari ketinggian.

Semua keseruan yang anda dapatkan saat rekreasi di Kedung Kayang wajib dirangkum ke dalam sebuah foto menarik. Temukan sudut apik guna mengabadikan momen pada spot terbaik di Air Terjun Kedung Kayang sebagai backgroundnya.

Melalui selfie, foto bareng-bareng dan merekam video-video pendek untuk anda unggah ke sosial media. Atau paling tidak anda sudah memiliki foto menarik dengan menjadikan latar belakang spot instagenic Kedung Kayang.

Potret momen liburan bahagia di Air Terjun Kedung Kayang sebanyak-banyaknya.

Review sebelumnya –> Punthuk Setumbu

Tips Berkunjung

tips berkunjung air terjun kedung kayang
Foto : https://www.instagram.com/roony_atmoko/

Dibawah ini dapat anda simak beberapa tips berkunjung ke Air Terjun Kedung Kayang yang memikat banyak pasang mata.

  • Musim panas merupakan waktu terbaik untuk berwisata ke Kedung Kayang.
  • Datang lebih pagi untuk melihat betapa indahnya matahari terbit.
  • Gunakan alas kaki yang nyaman dan cocok untuk aktivitas alam.
  • Selalu hati-hati dan tingkatkan kewaspadaan saat jalan-jalan dan liburan.
  • Ikut serta menjaga kelestarian alam sekitar di lokasi wisata
  • Dilarang keras melakukan tindakan yang berpotensi merugikan diri sendiri juga orang lain.

Alam hijau yang asri, bersih nan indah turut menjadi teman dekat ketika datang ke Air Terjun Kedung Kayang saat rekreasi. Dan demikianlah ulasan singkat seputar wisata alam Air Terjun Kedung Kayang dengan sajian anti mainstreamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + seventeen =