Pikatan Waterpark menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi jika Anda sedang berlibur di Temanggung. Wisata satu ini memiliki tema permainan air yang asyik untuk anak-anak coba.

Bahkan bisa dibilang Pikatan Waterpark ini merupakan destinasi wisata terbesar yang berlokasi di kabupaten Temanggung. Lokasi wisata Pikatan Waterpark masih berada di kawasan pedesaan yang asri.

Dengan lokasinya yang berada di pedesaan, tidak heran jika udara Pikatan Waterpark amat sejuk. Ada banyak permainan air yang unik untuk bisa Anda coba, penasaran?

Harga Tiket Masuk Pikatan Waterpark

harga tiket masuk pikatan waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108172590841197711514

Pada umumnya, wisata waterpark akan menetapkan harga yang mahal untuk para wisatawannya. Namun, lain halnya dengan Pikatan Waterpark ini.

Di wisata andalan warga Temanggung ini, htm Pikatan Waterpark terbilang masih sangat murah. Penasaran berapa harga tiket masuknya?

  • Selasa-Jumat -> Rp15.000
  • Sabtu, Minggu, Tanggal Merah -> Rp20.000

Khusus untuk hari Senin, wisata Pikatan Waterpak ini libur, jadi datanglah setiap Selasa hingga Minggu.

Note : Harga yang tertera berubah sewaktu-waktu tergantung pihak pengelola

Alamat dan Rute Lokasi

rute lokasi dan alamat pikatan waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118088566794218437886

Kolam renang Pikatan Temanggung sebenarnya ada di perbatasan antara dua wilayah. Ya, wisata ini dekat dengan kecamatan Secang, Magelang dan juga Mudal, Temanggung.

Lebih tepatnya, wisata ini ada di Jalan Raya Pikatan, Mudal, Kabupaten Temanggung. Rute lokasinya mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi.

Anda hanya perlu menuju ke Mudal, kemudian pergi ke Komplek Pikatan Waterpark RT 05 RW 05. Ada banyak papan petunjuk Pikatan Waterpark yang memudahkan Anda untuk bisa menemukan wisata satu ini.

Fasilitas

fasilitas pikatan waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115838236041454366746

Wisata Temanggung yang populer ini menyediakan banyak sekali fasilitas lengkap untuk dinikmati. Beberapa fasilitas yang sudah pengelola Pikatan Waterpark sediakan adalah :

  • Kamar khusus ganti
  • Toilet bersih
  • Kamar untuk mandi
  • Mushola
  • Parkir luas
  • Foodcourt
  • Kolam renan dewasa
  • Kolam renang anak
  • Wahana permainan
  • Papan seluncur
  • Waterslide

Jam Buka

jam buka pikatan waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106255038010214746878

Kalau Anda merencanakan untuk pergi ke Pikatan Waterapark, datanglah setiap 8 pagi hingga 5 sore. Di luar jam tersebut, maka Pikatan Waterboom tidak akan melayani pembelian tiket.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan pikatan waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111133388358474574112

Kalau Anda mengunjungi Pikatan Water Park, akan ada banyak sekali aktivitas untuk bisa dilakukan. Apalagi kalau Anda mengajak keluarga sekalian, dijamin mereka akan merasa betah berlama-lama ketika main air.

Bersantai

Semisal Anda tidak pandai berenang, maka Pikatan waterpark ini masih bisa menjadi tempat untuk bersantai sambil menikmati udara yang segar. Pikatan waterpark adalah destinasi paling populer, terutama untuk masyarakat Temanggung dan Magelang.

Nah, karena wisata Pikatan Waterpark ini lokasinya ada di Kabupaten Temanggung, tidak heran jika suasananya begitu sejuk. Udara di sekitar wisata Pikatan waterpark masih sangat asri dan nyaman sekali untuk sekedar bersantai.

Tidak mengherankan jika banyak keluarga yang mau berwisata ke Pikatan Waterpark karena selain sejuk, lokasinya juga bebas dari banyaknya polusiudara.

Berbeda dengan destinasi wisata waterpark di wilayah lainnya, di Pikatan Waterpark ini lokasinya ada di tengah-tengah pedesaan. Ketika Anda pertama datang ke Pikatan Waterapark, dijamin Anda akan merasakan sejuknya suasana pedesaan.

Dengan suasana yang dimiliki oleh Pikatan Waterpark, maka tidak heran jika kolam renang satu ini selalu menjadi pilihan wisata terbaik. Ya, baik oleh penduduk lokal atau luar, wisata ini sudah ramai sejak tahun 2009.

Berenang

Namanya juga waterpark, maka wisata yang disediakan sudah pasti menyediakan sebuah kolam renang. Anda bisa memilih berbagai macam kolam renang yang ada di Pikatan Waterpark.

Menariknya adalah, air yang ada di kolam renang Pikatan Waterpark ini masih sangat segar. Hal ini dikarenakan airnya yang langsung berasal dari pegunungan.

Jadi, jangan heran kalau airnya dingin dan menyegarkan. Ditambah lagi Anda erenang ditemani dengan indahnya pemandangan dua gunung ternama yakni Sumbing dan Sindoro.

Anda akan bersenang-senang dengan air sambil menyatu dengan alam. Dijamin Anda akan lupa dengan waktu ketika sudah berenang di Pikatan Waterpark ini.

Bermain Waterslide

Di Pikatan Waterpark ini menyediakan hingga 10 waterslide untuk memanjakan anak-anak yang ingin bermain air.

Semua waterslide yang disediakan bisa wisatawan nikmati dengan gratis karena include tiket masuk. Jadi, mau bermain waterslide sepuasnya, semua bisa dinikmati dengan gratis dan tidak akan dipungut biaya lagi.

Ketika suasananya sedang cerah, Anda bahkan juga bisa menyaksikan sederet pegunungan terlihat berjejer. Ya, mulai dari Merbabu, merapi, Adong, Ungaran sampai Telomoyo, semua bisa Anda saksikand dari kolam renang.

Semua memberikan bentangan alam yang indah sehingga membuat Anda bisa bermain dengan seru. Bahkan bisa saja Anda jadi lupa waktu saking asyiknya bermain air.

Bermain Outbound

Selain bisa nikmati segarnya air yang mengalir di Pikatan Waterpark, ada berbagai permainan outbound seru untuk dicoba. Semua permainan outbound yang ada di Pikatan Waterpark sangat seru dan menarik dimainkan.

Apalagi ditambah dengan indahnya alam yang membentang dengan udara sejuk khas pegunungan. Beberapa permainan outbound yang bisa dicoba kalau Anda di Pikatan Waterpark adalah:

  • Car game
  • ATV
  • Flying fox

Semua permainan outbound yang ada di Pikatan Waterpark sangat menantang dan seru untuk dicoba. Hanya saja untuk mencoba beberapa wahana outbound yang disediakan, Anda perlu membayar tarif di luar tiket masuk, ya!

Kunjungi juga –> Jumprit menawarkan pemandangan alam mengagumkan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pikatan waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116410137609898242691

Anda yang tertarik untuk berkunjung ke kolam renang di Temanggung ini, ikuti beberapa tips ini :

  • Bawa tabir surya
  • Siapkan baju ganti
  • Bawa peralatan mandi sendiri
  • Bawalah handuk
  • Siapkan tas plastik untuk membawa baju yang basah

Review sebelumnya –> Posong wisata alam paling hits di Kota Bambu Runcing Temanggung.

Daya Tarik Pikatan Waterpark

daya tarik pikatan waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104888195491626853673

Ada beberapa hal yang membuat Pikatan Waterpark ini menarik, di antaranya :

Ada 5 Pilihan Kolam Renang

Pikatan Waterpark menyediakan 5 pilihan kolam renang. Ada juga sebuah kolam olympic dengan ukuran besar dan biasa digunakan untuk kompetisi.

Airnya Dari Pegunungan

Semua air yang ada di kolam-kolam Pikatan Waterpark menggunakan mata air asli. Jadi, sumber airnya adalah pegunungan yang sangat segar.

Ada 10 Waterslide dan Slider Panjang

Terdapat 10 waterslide di Pikatan Waterpark dengan panjang sekitar 5 hingga 50 meter. Bahkan di Pikatan Waterpark juga menyediakan sliding yang panjangnya hingga 21 meter.

Wisatanya Luas

Pikatan Waterpark menyediakan luas hingga 1,5 hektar sehingga tidak mengherankan jika wisata satu ini sangat luas. Terbukti ada 5 kolam renang yang bisa dipilih untuk bermain dan juga sudah termasuk jembatan goyang dan sebuah ember tumpah.

Ada Tradisi Padusan

Menjelang ramadhan, Pikatan waterpark ini dipilih oleh masyarakat lokal untuk melaksanakan sebuah tradisi padusan. Padusan adalah tradisi untuk mandi bersama dengan niat mensucikan diri menjelang bulan Ramadhan.

Ingin berenang dan bermain air dengan puas ditemani pemandangan alam yang indah? Datanglah ke Pikatan Waterpark ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten − three =