Waduk Greneng merupakan salah satu daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Blora Jawa Tengah dengan pesonanya yang tiada tara. Seperti waduk kebanyakan, memiliki fungsi utama sebagai irigasi pertanian yang mengairi beberapa lahan milik warga sekitar.

Disamping itu karena keindahan yang dimiliki, Waduk Greneng Blora juga dimanfaatkan dalam sektor pariwisata. Di sekitar wisata Waduk Greneng ini terdapat pula beberapa destinasi, seperti Cemoro Pitu dan Kebun Buah Greneng.

Wisata Blora Jawa Tengah satu ini jangan sampai anda lewatkan sebagai tujuan menghabiskan waktu senggang dengan liburan. Ada banyak keseruan yang Waduk Blora ini tawarkan untuk para pengunjung yang menginginkan rekreasi lebih berkualitas.

Harga Tiket Masuk Waduk Greneng

harga tiket masuk waduk greneng
Foto : https://www.instagram.com/aidilsaputra.ts11/

Kabupaten Blora adalah salah satu daerah penghasil kayu jati berkualitas tinggi bahkan di kalangan mancanegara. Sehingga Kabupaten Blora pun mendapat jukukan sebagai kota kayu jati.

Selain karena kayu jati, Kota Blora di lirik oleh banyak orang sebab hadirnya beberapa destinasi wisata alam yang menakjubkan. Sebut saja Waduk Greneng yang sedang kita bahas kali ini.

Destinasi Waduk Greneng selalu dipadati oleh pengunjung terutama ketika akhir pekan dan juga saat musim liburan telah tiba. Berbagai sajian menarik yang Waduk Greneng suguhkan siap memanjakan anda yang tengah berwisata bersama orang tercinta.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa explore Waduk Greneng Blora sebagai tujuan liburan menyenangkan. Harga tiket masuk Waduk Greneng sejauh ini tidak mencapai 10.000 rupiah per orangnya lho, sangat murah deh pokoknya.

Anda pun dapat berkunjung ke tempat wisata di Blora Waduk Greneng kapanpun dan tentunya sesuai dengan ketentuan jam operasionalnya. Waduk Greneng terbuka untuk umum pada setiap harinya mulai dari hari Senin sampai dengan Minggu.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat waduk greneng
Foto : https://www.instagram.com/aanbudiutomo/

Lokasi Waduk Greneng cukup mudah untuk ditemukan dari berbagai arah kedatangan anda karena letaknya yang terbilang strategis. Disebut Waduk Greneng karena letaknya berada di Dukuh Greneng.

Kawasan Waduk Greneng yang menawan ini menyajikan hamparan air dengan luas kurang lebih 45 hektare. Untuk alamat Waduk Greneng sendiri berada di Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah.

Dari pusat kota Blora untuk menuju Waduk Greneng maka harus menempuh jarak sejauh 13 km ke arah barat laut. Dengan membutuhkan lama perjalanan sekitar 32 menit berkendara.

Akses jalan sudah tergolong baik dapat dilalui dengan mudah oleh berbagai kendaraan, mulai dari roda dua hingga mobil sekalipun. Sehingga para wisatawan yang mungkin baru pertama kali akan singgah, sepertinya tak akan menemui kesulitan selama dijalan.

Jika anda masih bingung dan ingin mendapatkan kemudahan saat perjalanan menuju Waduk Greneng yang mengagumkan. Gunakan saja maps dibawah ini, dengan petunjuk rute akuratnya akan memudahkan laju kendaraan anda ketika hendak bersenang-senang di Waduk Greneng.

Datang juga ke –> Taman Seribu Lampu Cepu

Fasilitas

fasilitas waduk greneng
Foto : https://www.instagram.com/obay.shot/

Telah di dukung dengan berbagai sarana penunjang guna memberikan yang terbaik kepada para wisatawan ketika tengah berkunjung. Dan berikut fasilitas Waduk Greneng yang diantaranya adalah :

  • Area parkir luas
  • Pusat informasi wisata waduk
  • Kamar mandi / toilet
  • Fasilitas air bersih
  • Warung wisata sederhana
  • Tempat duduk
  • Wisata kebun buah Greneng
  • Wisata cemoro pitu
  • Area memancing
  • Wahana speedboat
  • Spot foto menarik

Yang menarik, para wisatawan bisa berkeliling waduk dengan menggunakan jukung atau speed boat. Speedboat di Waduk Greneng juga dapat dimanfaatkan sebagai transportasi menyeberang untuk ke wisata Cemoro Pitu.

Dan tak hanya itu, pengunjung juga dapat menyalurkan hoby mancingnya disini pada area khusus yang telah disediakan. Nikmati banyaknya keseruan yang Waduk Greneng tawarkan agar momen liburan anda kali ini semakin berkesan.

Kunjungi juga –> Goa Terawang

Spot Terbaik di Waduk Greneng

spot terbaik di waduk greneng
Foto : https://www.instagram.com/exploreblora/

Bagi anda yang ingin melepas penat dan mencari ketenangan, maka Waduk Greneng ini adalah jawabannya. Suguhan panorama alam waduk yang mempesona berpadu dengan aneka pepohonan hijau disekitarnya membuat landscape disini begitu luar biasa.

Ditambah dengan angin sepoi-sepoi yang turut menemani dan akan memberikan rasa nyaman kepada para wisatawan. Pemandangan luasnya hamparan waduk memang menjadi daya tarik utama pada wisata Blora satu ini.

Maka dari itu, hal tersebut jangan sampai anda lewatkan sebagai salah satu spot terbaik di Waduk Greneng yang wajib dimanfaatkan. Ragam sudut-sudut ciamik bakal menghasilkan foto yang instagenic bila anda menjadikan spot disini sebagai latar belakangnya.

Melali selfie hingga foto bersama-sama guna merangkum berbagai hal-hal menyenangkan di Waduk Greneng agar sulit terlupakan. Maka dari itu sebelum berwisata, jangan lupa untuk membawa kamera ya.

Review sebelumnya –> Waduk Tempuran

Tips Berkunjung

tips berkunjung waduk greneng
Foto : https://www.instagram.com/smpipalba/

Berikut ini ada beberapa tips berkunjung sebagai tambahan referensi anda saat akan berwisata bahagia ke Waduk Greneng.

  • Karena berada di alam terbuka sebaiknya datang kesini ketika hari cerah dengan cuaca yang bersahabat.
  • Sangat tidak di rekomendasikan liburan ke Waduk Greneng saat hari gelap, awan mendung dan turun hujan.
  • Utamakan selalu keselamatan dengan terus berhati-hati dan tetap waspada agar semua baik-baik saja.
  • Ikut serta menjaga kebersihan area tempat wisata agar tetap hijau, asri dan juga lestari.
  • Patuhi berbagai aturan yang telah ditetapkan untuk para wisatawan agar semuanya bisa berjalan lancar dan sesuai keinginan.

Jadi itulah tadi ulasan singkat yang telah anda simak mengenai informasi seputar wisata Waduk Greneng di Kabupaten Blora Jawa Tengah. Sajian pemandangan yang memikat terbukti ampuh akan membuat siapapun terpana karena keindahannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 17 =