Curug Muncar merupakan satu dari banyaknya tempat wisata Purworejo dengan suguhan pemandangan alam menawan sekaligus menakjubkan. Curug Muncar Purworejo memiliki air terjun dengan ketinggian mencapai 40 meter yang mengalir deras menuju bebatuan dibawahnya.

Area sekeliling air terjun Goa Muncar di hiasi oleh tebing-tebing menjulang tinggi yang terlihat sangat eksotis dan begitu memikat. Serta banyak pepohonan dan aneka tumbuhan hijau turut menghiasi kawasan indah nan alami ini.

Wisata Purworejo satu ini cocok sekali untuk anda yang ingin healing, menenangkan diri sejenak dibalik banyaknya kegiatan yang menyita pikiran. Sebelum explore Curug Muncar Jawa Tengah, ada baiknya simak dulu informasi menarik dibawah ini ya.

Harga Tiket Masuk Curug Muncar

harga tiket masuk curug muncar
Foto : https://www.instagram.com/kangbejo__/

Menikmati sajian alam menawan sebagai alternatif menghabiskan waktu senggang di akhir pekan wajib di lakukan. Ragam panorama yang mempesona terbukti ampuh memikat banyak pasang mata dan selalu terbayang-bayang akan keindahannya.

Bagi anda yang ingin menjelajahi Curug Muncar dengan lebih intim jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Seperti kesehatan tubuh, kemamampuan fisik memadai, dan yang tak kalah penting adalah pendanaan, agar semua berlangsung sesuai harapan.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam tuk bisa jalan-jalan, liburan dan rekreasi di Curug Muncar Purworejo Jawa Tengah. Harga tiket masuk Curug Muncar sejauh ini hanya Rp5.000 per orangnya, akan tetapi hal tersebut bisa aja berubah sewaktu-waktu.

Sebelum berkunjung, ada baiknya untuk memperhatikan kondisi cuaca terkini terlebih dahulu. Karena sangat tidak disarankan datang ke Curug Muncar pada saat cuaca buruk, berkabut dan turun hujan lebat.

Waktu terbaik untuk menjelajahi alam Curug Muncar yakni padat saat hari masih cerah dengan cuacanya yang mendukung. Bisa pagi hari untuk kesegaran yang lebih alami, atau ketika sore disaat matahari perlahan bersiap tuk tenggelam.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat curug muncar
Foto : https://www.instagram.com/yogaard/

Lokasi Curug Muncar berada pada ketinggian kurang lebih 700an meter diatas permukaan laut. Dan di perlukan mendaki terlebih dahulu untuk sampai ke titik air terjun Curug Muncar yang mengagumkan.

Alamat Curug Muncar berada di Dusun Kalibang, Desa Kaliwungu, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Jika dari pusat kota Purworejo lumayan memakan waktu karena jaraknya yang jauh untuk menuju posisi Curug Muncar.

Jarak yang harus di tempuh kurang lebih 35 km dengan menempuh perjalanana selama 67 menit berkendara. Akses jalan utama menuju wisata alam Purworejo ini sudah beraspal meski anda harus menemui beberapa jalan berkelok dan menanjak.

Setibanya di lokasi, anda harus memarkirkan kendaraan terlebih dahulu. Dan kemudian anda hanya bisa berjalan kaki untuk menuju titik lokasi dimana air terjun ini berada.

Track yang harus di lalui berupa batu dan tanah yang tidak mudah untuk di taklukan. Sehingga bagi anda pecinta aktivitas ekstrim yang menantang adrenalin, mendaki untuk ke air terjun Curug Puncar wajib dicoba.

Dibawah ini tersedia maps yang bisa anda gunakan untuk memudahkan pada saat perjalanan liburan menuju Curug Muncar di Purworejo.

Datang juga ke –> Pantai Jatimalang

Fasilitas

fasilitas Curug Muncar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115133500115638797865

Termasuk dalam salah satu wisata alam Purworejo paling rekomended untuk di eksplorasi karena berbagai rintangan perlu untuk anda taklukan. Umumnya wisata alam, tentu fasilitas yang tersediapun masih sangat terbatas dan belum mampu mencukupi semua keinginan dari wisatawan.

Meski begitu, hal tersebut tidak akan mengurangi keseruan anda selama menikmati sajian pemandangan cantik yang memanjakan mata disini. Fasilitas Curug Muncar yang tersedia saat ini hanyalah kamar mandi, pusat informasi wisata, warung sederhana dan area parkir memadai.

Wilayah wisata air terjun Curug Muncar masih begitu terjaga ke asliannya, karena belum terjamah oleh banyak manusia. Jadi jangan heran jika wisatawan yang berkunjung ke curug Purworejo ini akan merasakan udara sejuk yang bikin nyaman dan betah.

Kunjungi juga –> Goa Seplawan

Spot Terbaik di Curug Muncar

spot terbaik di curug muncar
Foto : https://www.instagram.com/emi.zone/

Tidak seperti wisata serupa kebanyakan, Curug Muncar tidak bisa untuk berenang ataupun menyelam. Karena memang derasnya air terjun yang turun kebawah tidak memiliki semacam kolam penampungan seperti yang curug lainnya miliki.

Namun sekali lagi, hal tersebut tidak akan mengganggu serunya anda bermain dan rekreasi disini. Pesona landscape alam sekitar Curug Muncar bakal bikin anda merasa takjub dan ingin mengabadikannya melalui swafoto.

Berbagai sudut Curug Muncar kaya akan spot-spot menarik untuk anda jadikan latar belakang saat berpose di depan kamera. Melalui selfie, foto bersama dan merekam video pada spot terbaik di Curug Muncar wajib dilakukan dan tak boleh dilewatkan.

Maka dari itu, kami sarankan bagi anda yang akan melakukan kegiatan liburan untuk membawa kamera / smartphone kesayangan. Guna merangkum berbagai momen menarik selama berwisata agar hari-hari lebih bahagia.

Review sebelumnya –> Pantai Ketawang

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug muncar
Foto : https://www.instagram.com/setiartoeko/

Berikut ini bisa anda simak beberapa tips sebelum atau saat berkunjung ke Curug Muncar di Purworejo Jawa Tengah.

  • Pagi atau sore hari adalah waktu terbaik untuk datang berlibur ke Curug Muncar.
  • Gunakan alas kaki yang tidak licin dan mendukung aktivitas di alam bebas.
  • Kenakan juga ootd khususnya celana yang tidak terlalu ketat agar bebas bergerak.
  • Bila perlu bawalah bekal sendiri, bisa dari rumah atau beli dalam perjalanan.

Itulah tadi ulasan yang cukup singkat mengenai wisata Purworejo hits dan populer yakni Curug Muncar dengan sejuta pesonanya. Rasa penat dan juga stres dijamin akan hilang ketika langsung melihat dan mengagumi pemandangan Curug Muncar yang menakjubkan dari dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × three =