curug merak temanggung – Satu lagi tempat wisata air terjun yang ada di temanggung yaitu curug merak yang masih alami dan masih jarang wisatawan tahu akan keindahan curug yang satu ini.

Curug ini mempunyai air yang begitu jernih yang bisa anda gunakan untuk berenang atau sekedar bermain air. Kondisi air yang sangat jernih dan masih alami membuat anda semakin betah berlama lama di curug ini.

Saat anda berada di kota tembakau Temanggung, maka destinasi menawan ini jangan sampai terlewatkan ya. Nikmati beragam daya tarik alami yang mungkin tak akan anda temui di wisata Temanggung lain, ga percaya?

Lokasi Curug Merak

lokasi Curug Merak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104245520258591676423

Untuk lokais curug merak sendiri berada di desa Kemiriombo Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung Jawa Tengah. Suatu daerah yang berlokasi di ujung kabupaten temanggung yang berbatasan lansgung dengan kabupaten semarang.

Akses / Jalan Menuju Curug Merak

Bagi anda yang berada di luar kota temanggung untuk menuju curug ini cukup mudah di temui. Yaitu pertma anda bisa memulai perjlanan dari alun alun temangung menuju kecamatan parakan. Sesampainya di kecamatan parakan ambil jalur arah kecamatan gemawang dan di lanjutkan ke desa kemiriombo.

Atau jika anda kebingungan bisa ikuti masps berikut via google maps

Sesampianya di desa kemiri ombo di lanjutkan dengan peralanan naik turun perbukitan yang pada saat itu masih jarang di lalui orang. Kami sarankan agar meminta panduan penduduk desa kemiri ombo agar tidak tersesat karena jalan yang di lalui tidak mudah.

Sesampai di sana perjalanan jauh yang anda tempuh dengan kendaraan motor dan berjalan kaki akan terbayarkan. Oleh jernihnya air yang di lengkapi dengan suara gemercik air terjun yang membuat rasa lelah anda hilang seketika.

Harga Tiket Masuk Curug Merak

harga tiket masuk curug merak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101002058196168715948

Memilih Curug Merak sebagai tujuan mengisi waktu liburan selanjutnya merupakan hal yang tepat. Menariknya untuk bisa berwisata kesini para pengunjung sama sekali tak memerlukan biaya sepeserpun.

Sebab Curug Merak belum menjadi sebuah tempat wisata resmi yang dikelola oleh pemerintah ataupun swasta. Sehingga harga tiket masuk Curug Merak tidak ada alias free untuk semua wisatawan.

Maka dari itu, tak adanya biaya sepesepun ini menjadi salah satu daya tarik bagi siapa saja untu berkunjung. Bila anda sedang mencari wisata Temanggung yang low budget maka jawabannya adalah Curug Merak ini.

Namun meski begitu selayaknya pergi liburan, anda tetap harus membawa sejumlah uang. Guna menunjang beragam kegiatan selama berlibur agar berjalan sesuai dengan harapan.

Jam Buka

jam buka curug merak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107105640881111793139

Seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa destinasi ini belum menjadi tempat wisata yang resmi. Jadi mengenai waktu operasional wisatanya pun tidak ada, alias tersedia selama 24 jam penuh.

Anda bisa kapanpun datang ke Curug Merak sesuka hati, mau pagi, siang, sore atau malam. Namun satu yang pasti dan perlu kam sarankan, datanglah ke Curug Merak pada saat hari masih cerah.

Karena minimnya penerangan, sebaiknya anda segera kembali sebelum menjelang malam. Jika anda berkunjung pada saat sore hari, maka selalu perhatikan jam untuk memperkirakan kapan kiranya untuk kembali pulang.

Untuk itu, ada baiknya anda datang ketika pagi hari saja. Selain masih alami, suasanya yang ditawarkan pun bakal membuat anda merasa lebih nyaman.

Satu yang pasti, datanglah ke wisata alam ini pada saat hari benar-benar cerah dan cuaca mendukung. Karena berada di ala terbuka tentu saja panorama indahnya dapat anda nikmati dengan lebih seksama ketika kondisinya mendukung.

Datang juga ke –> Wisata Jumprit destinasi menarik untuk menikmati alam.

Fasilitas

fasilitaas curug merak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101002058196168715948

Jika berbicara soal fasilitas, tentu saja disini masih sangat minim dan bahkan tidak ada apa-apa. Karena belum menjadi wisata resmi, sehingga belum ada pihak yang menyertakan beberapa sarana pendukung.

Hanya, terdapat beberapa warung milik penduduk sekitar di dekat pntu masuk ke Curug Merak. Melihat hal tersebut, pastinya anda harus dan wajib sedia atau bawa bekal sendiri.

Seperti misalnya minum, yang bisa dibilang cukup penting guna mengobati dahaga selama berwisata. Atau membawa beberapa makanan ringan dan berat secukupnya agar tidak kelaparan ketika di berada di curug.

Minimnya fasilitas milik Curug Merak tak akan mengurangi sedikitpun keseruan liburan anda. Merasakan kesegaran air terjunnya tentu menjadi yang utama kala datang kesini.

Bermandi-mandi ria atau sekedar duduk santai melepas kepenatan dibalik padatnya kesibukan sehari-hari. Curug Merak juga sangat cocok untuk anda bersantai, merileksasi diri dan jga besenang-senang.

Kunjungi juga –> Posong wisata Temanggung yang populer.

Spot Terbaik di Curug Merak

spot terbaik di curug merak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103320709515240657942

Bermain air tentu saja hal yang tak boleh dilewatkan saat anda tengah berada disini. Air terjun pada bebatuan curug Merak menjadi background utama yang kerap dimanfaatkan pengunjung untuk berswafoto.

Air yang jernih sekaligus alami mengalir deras tanpa henti menuju sebuah kubangan atau kolam di bawahnya. Selama bermain air perlu yang namanya mengabadikan momen melalui foto-foto ria.

Abadikan setiap keseruan yang tercipta pada spot terbaik di Curug Merak dengan view alam mempesona. Setiap sudut Curug Merak Temanggung masih sangat terjaga keasliannya.

Bagi anda pecinta alam pasti akan sangat suka datang kesini untuk melihat secara lebih dekat beragam keindahannya. Jangan lupa membawa kamera kemanapun anda jalan-jalan untuk berwisata bersama orang-orang tercipta.

Dengan maksud, semua momen dan juga keseruan dapat terekam dengan jelas melalui foto ataupun video. Sejauh mata memandang, anda bakal dimanjakan oleh landscape wista curug yang anti mainstream.

Review sebelumnya –> Pikatan Waterpark dengan aneka wahana menyenangkan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug merak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101002058196168715948

Sebelum datang, tak ada salahnya untuk anda menyimak beberapa tips berkunjung dalaam sebuah informasi wisata.

  • Dibutuhkan tubuh sehat dan fisilk yang kuat untuk datang kesini. Mengingat track perjalanan dari tempat parkir ke spot utama air terjun lumayan menguras tenaga.
  • Perhatikan kondisi alam terutama cuaca saat anda akan berwisata ke Curug Merak Temanggung yang memikat.
  • Jangan datang kesini ketika hari sudah mulai gelap dan juga turun hujan lebat, karena tentu berbahaya.
  • Kenakan celana / bawahan yang nyaman agar bebas bergerak selama explore alam Curug Merak.
  • Gunakan alas kaki yang mendukung untuk berkegiatan di alam terbuka agar semuanya dapat baik-baik saja.
  • Wajib sedia perbekalan sendiri, bisa dengan membeli sebelum sampai kesini atau membawa dari rumah.
  • Jika anda datang pada siang hari, tak ada salahnya untuk membawa topi, payung atau penutup kepala lainnya.
  • Tidak disarankan datang hanya seorang diri, karena suasana di air Terjun Curug Merak ini lumayan sepi.

Jadi itu tadi sebuah ulasan singkat mengenai salah satu potensi alam Temangguung yang belum begitu ter ekspos oleh banyak orang. Apabila anda kurang suka dengan keramaian, maka Curug Merak bisa menjadi piihan.

Berikut video Curug Merak yang Sangat Alami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 1 =