Curug Lawe Temanggung – Dinamakan curug lawe karena jatuhnya air terjun di curug ini menggambarkan untaian benang yang berwarna putih dan sangat halus. Dan kata lawe sendiri mempunyai arti benang benang yang halus. Lawe merupakan kata dalam bahasa jawa.

Lokasi Curug Lawe Temanggung

lokasi curug lawe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101777619137346803705

Untuk lokasi curug lawe sendiri yaitu berada di desa muncar kecamatan gemawang kabupaten Temanggung. Daerah tersebut merupakan daerah perbatasan antara kabupaten temanggung dan kabupaten semarang.

Akses / Jalan Menuju Curug lawe

rute lokasi curug lawe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112336185853730533893

Jarak dari pusat kota temanggung hingga sampai ke curug ini sekitar 26 kilometer. Dan dapat di tempuh menggunakan kendaraan bermotor dengan kisaran waktu satu jam perjalanan.

Jalan menuju curug ini sudah di aspal hingga ke desa muncar. Sesampainya di desa muncar anda harus melanjutkan perjlanan dengan berjalan kaki. Kami sarankan agar menitipkan kendaraan bermotor di permukiman warga.

Apabila anda kesulitan untuk menegtahui jalan menuju curug lawe anda bisa ikuti maps berikut via google mpas :

Sesampainya di curug lawe lelah akan terbayarkan dengan keindahan curug lawe yang masih sangat alami. Di curug tersebut juga banyak tempat yang bagus untuk di jadikan sebagai objek foto yang menarik.

Harga Tiket Masuk Curug Lawe

harga tiket masuk curug lawe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116849033774686373308

Temanggung di anugerahi dengan banyaknya tempat wisata berbasis alam yang menyuguhkan panorama alam memukau. Dan Curug Lawe termasuk dalam deretan wisata alam Temanggung hits dan kerap jadi tujuan liburan banyak wisatawan.

Biasanya area wisata Curug Lawe ramai pengunjung pada saat akhir pekan dan juga musim liburan. Pengunjung paling banyak berasal dari kota Temanggung itu sendiri, mengapa demikian?

Sebab air terjun setinggi 10 meter ini belum diketahui oleh banyak orang, khususnya di luar Temanggung. Menjadi salah satu hidden gem yang cocok untuk anda jelajahi beragam keunikannya.

Apalagi untuk bisa menikmati semua sajian menarik Curug Lawe Temanggu anda sama sekali tak perlu keluar uang sama sekali. Karena untuk harga tiket masuk Curug Lawe belum diberlakukan alias gratis, menarik bukan?

Para pengunjung hanya akan dikenakan biaya untuk retribusi parkir kendaraan saja. Bahkan dalam beberapa kesempatan, parkir pun tak akan ditarik sebab petugas yang berjaga tidak selalu standby.

Jam Buka

jam buka Curug Lawe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104237040526639102765

Memilih curug sebagai tujuan liburan selanjutnya memang harus memperkirakan kapan waktu terbaik untuk berkunjung. Karena berada di alam terbuka tentu menjadi syarat mutlak bahwa datang kesini harus pada saat musim panas.

Selain itu, biasanya jika musim penghujan tiba debit air semakin tinggi dan cenderung berbahaya. Disamping itu aliran air terjun ketika musim hujan akan berwarna coklat seperti tercampur dengan tanah.

Maka dari itu penting bagi anda untuk memperkirakan kapan kiranya waktu yang tepat. Anda bisa datang saat pagi hari, untuk merasakan kealamian yang sesungguhnya.

Pada saat siang hari pun, suasana disini tak terlalu panas berkat banyaknya pepohonan rimbun. Berkunjung di sore hari pun tak kalah menarik, udara sejuk yang menyelimuti akan membuat siapa saja merasa nyaman.

Datang juga ke –> Jumprit yang istimewa berkat panorama indah luar biasa.

Fasilitas

fasilitaas curug lawe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112425098592230885624

Kalau berbicara soal fasilitas, sebenarnya disini masih sangat terbatas dan cukup minim. Karena sejatinya Curug Lawe Temanggung Jawa Tengah belum dikelola secara baik dan profesional.

Sehingga mengenai sarana prasarana yang ada juga serba apa adanya. Fasilitas Curug Lawe yang bisa anda jumpai hanya sebatas area penitipan kendaraan saja.

Belum ada warung-warung seperti wisata curug pada umumnya. Jadi jika anda akan berlibur kesini ada baiknya membawa bekal sendiri.

Seperti air minum, camilan ringan atau makanan berat secukupnya guna menunjang selama berkegiatan. Dengan begitu, ketika anda merasa haus dan juga lapar tak perlu kebingungan meski tak ada warung yang menjual.

Belum adanya sarana penunjang yang memadai pada Curug Lawe tak akan mengurangi keseruan liburan anda disini. Bermain air, jalan-jalan, dan juga duduk santai tetap terasa nikmati berkat aneka pemandangan yang memikat.

Kunjungi juga –> Posong aneka pemandangan menawan dapat disaksikan dari ketinggian.

Spot Terbaik di Curug Lawe

spot terbaik di curug lawe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101777619137346803705

Mengisi hari libur dapat dilakukan dengan berbagai aktivitas positif, salah satunya adalah liburan. Saat anda liburan ke Kota Temanggung Jawa Tengah maka Curug Lawe wajib untuk di singgahi dan temukan keseruannya.

Tempat wisata Temanggung berupa air terjun ini menyuguhkan panorama alam mempesona ditiap sudutnya. Spot terbaik di Curug Lawe tentu saja adalah air terjun setinggi 10 meter yang mempesona.

Derasnya air terjun turut menambah ke eksotisan dari Curug Lawe Temanggung yang bisa jadi background foto anda. Berswafoto wajib dilakukan, sebab tanpa adanya kegiatan mengabadikan momen liburan jadi kurang lengkap.

Anda bisa memanfaatkan beragam landscape alam menawan sebagai latar belakang foto-foto anda. Hasilkan gambar yang instagenic pada background-background alami dan sangat cantik.

Review sebelumnya –? Pikatan Waterpark taman wisata terpopuler di Temanggung.

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug lawe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103559998750192885208

Penting untuk anda menyimak tips berkunjung dibawah ini sebagai tambahan informasi selaligus referensi. Jadi paling tidak anda bisa mempertimbangkan segala sesuatunya agar semua berjalan sesuai rencana.

  • Perkirakan cuaca terkini pada hari dimana anda berlibur di Curug Lawe Temanggung yang mempesona ini.
  • Datang lebih awal untuk dapatkan pengalaman lebih maksimal menikmati beragam sajian menarik Curug Lawe.
  • Tidak direkomendasikan berwisata ke curug pada saat sedang turun hujan karena tentu berbahaya.
  • Jangan datang sendiri, sebab anda akan menjadi lebih bahagia ketika berwisata bersama orang-orang tercinta.
  • Wajib bawa bekal, untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum anda selama jelajah air terjun Curug Lawe.
  • Anda harus dalam keadaan sehat dan fit, mengingat jalur jalan kaki dari lokasi parkir menuju spot utama cukup jauh.
  • Kenakan alas kaki dan juga pakaian yang nyaman dan bebas bergerak karena di curug anda akan banyak beraktivitas.
  • Ikut serta dalam menjaga keberlangsungan area wisata Curug Lawe agar tetap bersih, rapi dan indah.

Sekian dulu ulasan singkat mengenai salah satu wisata keren di Temanggung yakni Curug Lawe yang mengagumkan. Ajak teman, sahabat, pasangan atau kelaurga anda untuk besama-sama explore Curug Lawe Temanggung dan temukan sendiri keseruannya.

Wisata Sekitar Curug lawe

Di dekat curug lawe juga terdapat mata air panas. Yang bisa anda gunakan untuk berendam air hangat di dinginya udara pegunungan di kecamatan gemawang.

Di saat musim tertentu, di sekitaran curug ini juga terdapat tumbuhan buah yang dinamakan buah cendul. Yang bisa anda petik secara geratis. dengan memakan buah ini juga dapat menghilangkan rasa haus.

Wisata Air Terjun Tersembunyi di Temanggung lainya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × one =