Curug Bengkawah merupakan salah satu wisata alam di Pemalang yang populer dan akan memanjakan setiap pengunjung yang datang. Daya tarik utama dari sebuah wisata curug dan menjadi buruan para wisatawan tentunya adalah air terjunnya.

Air Terjun Curug Bengkawah sangatlah mempesona, jumlahnya tidak hanya satu melainkan tiga sekaligus. Wisata Curug Bengkawah menyuguhkan pemandangan alam menakjubkan yang mampu menyegarkan jiwa dan raga kita.

Gemercik suara air turut menemani waktu berlibur kita saat berada di Curug Bengkawah Pemalang yang tiada duanya. Bagi anda pecinta aktivitas di alam terbuka, maka wisata Pemalang hits satu ini jangan sampai dilewatkan ya.

Harga Tiket Masuk Curug Bengkawah

harga tiket masuk curug bengkawah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102761543891991704439

Pemalang menjadi salah satu kota di Jawa Tengah yang dikenal memiliki wisata alam beragam, mulai dari pantai, curug hingga perbukitan. Hampir semua destinasi wisata Pemalang yang berbasis alam ini tak pernah sepi dari kunjungan para pelancong.

Puncaknya adalah ketika musim libur atau saat akhir pekan telah tiba, banyaknya kunjungan dari wisatawan untuk berlibur di Pemalang. Salah satu yang tak pernah luput dari incaran pengunjung adalah Curug Bengkawah, dengan sejuta keindahannya.

Apalagi untuk bisa berlibur dan rekreasi disini para pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena murahnya biaya yang dibutuhkan. Harga tiket masuk Curug Bengkawah sejauh ini hanya sebesar 5.000 rupiah saja per orangnya, murah sekali bukan?

Salah satu sajian menarik yang bisa wisatawan coba saat berwisata bahagia ke Curug Bengkawah Pemalang yakni bermain Rafting. Rafting di Curug Bengkawah hanya mematok biaya sebesar Rp20.000an saja.

Perlu diperhatikan juga bahwasannya biaya tiket masuk & rafting di Curug Bengkawah bisa saja mengalami perubahan sewaktu-waktu. Sedangkan anda bisa berkunjung kesini sesuai dengan jam operasional wisata Curug Bengkawah yakni pukul 06.00 – 17.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat curug bengkawah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109139604557607773226

Lokasi Curug Bengkawah berada di kawasan hutan lindung yang dikelola oleh pemerintah setempat dan dinas terkait. Maka dari itu tak heran jika area wisata ini masih sangat dan asri dan terjaga keaslian alamnya.

Untuk alamat Curug Bengkawah sendiri terletak di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah. Dari Alun-Alun Kota Pemalang jarak untuk menuju Curug Bengkawah sekitar kurang lebih 32 km.

Akses jalur utamanya tergolong baik meski harus menemui beberapa jalanan yang menanjak dan berkelok. Gunakan kendaraan yang sehat dan siap disemua medan agar selama jalan-jalan dan liburan berlangsung aman dan bebas hambatan.

Maps dibawah ini bisa anda pakai untuk memudahkan laju kendaraan ketika perjalanan tanpa harus khawatir tak tahu jalan. Petunjuk akuratnya akan memudahkan anda ketika ingin eksplorasi wisata alam Curug Bengkawah di Pemalang Jawa Tengah.

Datang juga ke –> Pantai Widuri

Fasilitas

fasilitas Curug Bengkawah
Foto : https://www.instagram.com/curugbengkawah/

Telah di lengkapi oleh berbagai sarana penunjang yang memadai dalam mendukung setiap aktivitas wisatawan selama berada disini. Dan berikut fasilitas Curug Bengkawah yang didalamnya meliputi :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Bermain rafting
  • Warung wisata
  • Spot foto menarik

Uji nyali anda dengan olaharaga arum jeram atau yang biasa dikenal dengan rafting. Rafting dan Body Rafting dihadirkan pada wisata Curug Bengkawah bagi anda yang hobi kegiatan menantang adrenalin.

Lengkap dengan peralatan rafting sekaligus instruktur profesional dengan jam terbang tinggi yang akan memandu dan menemani. Tidak hanya rafting saja yang bisa anda coba, bermain air pun tak boleh luput dan jangan sampai kelupaan.

Meski tidak diperbolehkan untuk mandi dibawah air terjun karena diprediksi kedalaman kolam mencapai 3 meter. Bermain pada sekitaran air terjun tetap bisa dilakukan guna merasakan segar, bersih dan jernihnya yang tiada tara.

Kunjungi juga –> Taman Langit Pemalang

Spot Terbaik di Curug Bengkawah

spot terbaik di curug bengkawah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100195333298208587524

Melepas rasa penat dan lelah yang tengah melanda paling cocok jika diisi dengan mengunjungi tempat wisata eksotis nan ciamik. Salah satunya adalah wisata Curug Bengkawah yang memikat.

Landscape air terjun yang mengalir deras dengan suara gemuruhnya membuat wisata Pemalang satu ini semakin cantik. Selain bisa anda nikmati keindahannya, air terjun Curug Bengkawah wajib dimanfaatkan sebagai background saat berswafoto.

Melalui selfie ataupun foto bersama guna merangkum semua keseruan yang terjadi di Curug Bengkawah. Berpose depan kamera dengan menjadikan spot terbaik di Curug bengkawah sebagai latar belakangnya.

Hasilkan foto-foto instagenic pada sudut-sudut menarik guna menciptakan pengalaman berlibur yang berkesan dan sulit terlupakan. Maka dari itu, membawa kamera menjadi hal yang tak boleh terlewatkan saat anda explore tempat wisata bersama orang tercinta.

Review sebelumnya –> Curug Sibedil

Tips Berkunjung

tips berkunjung ke curug bengkawah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103774582106699022466

Berikut dibawah ini bisa anda simak tips berkunjung ke Curug Bengkawah di Pemalang sebagai tambahan referensi sekaligus informasi.

  • Pastikan anda berkunjung ke wisata Bengkawah pada saat hari cerah dengan kondisi cuaca yang mendukung.
  • Apabila dirasa akan turun hujan maka sebaiknya tidak datang ke Curug Bengkawah dan sangat tidak disarankan.
  • Pagi dan sore menjadi waktu favorit untuk menikmati suasana alam Curug Bengkawah yang lebih maksimal.
  • Ikut serta dalam menjaga kebersihan agar kondisi alam sekitarpun tetap asri dan juga lestari.
  • Patuhi aturan serta tata tertib yang sudah ditetapkan oleh pengelola tempat wisata demi kepentingan dan kebaikan bersama.

Demikian ulasan mengenai salah satu tempat wisata Pemalang yang populer yakni Curug Bengkawah. Curug Pemalang satu ini sangat rekomended bagi anda yang ingin lebih dekat dengan alam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 10 =