Waduk Tempuran menyuguhkan sebuah pemandangan alam berupa hamparan luas air yang begitu mempesona. Selain menawarkan keindahan waduk, pengunjung juga akan dimanjakan dengan bentang alam persawahan Desa Tempuran yang menakjubkan.

Sejatinya Waduk Tempuran Blora ini memiliki beberapa fungsi penting yang menopang kehidupan Penduduk di sekitarnya. Fungsi Waduk Tempuran meliputi sektor Perikanan, Pariwisata, Mencegah banjir, Tempat latihan Atlet Dayung dan masih banyak lagi.

Wisata Tempuran Blora berikut jangan sampai anda lewatkan sebagai tujuan liburan ketika berada dikota yang terkenal dengan kayu jati ini. Berbagai keseruan yang tempat wisata di Blora satu ini sajikan akan membuat momen berlibur anda lebih berkulitas.

Harga Tiket Masuk Waduk Tempuran

harga tiket masuk Waduk Tempuran
Foto : https://www.instagram.com/omroy02_/

Kabupaten Blora menjadi salah satu daerah penghasil kayu jati berkualitas tinggi di Indonesia yang cukup terkenal. Selain karena kayu jatinya, Kota Blora ini juga dikenal berkat berbagai daya tarik wisatanya yang luar biasa.

Salah satunya adalah Waduk Tempuran yang sedang kita bahas kali ini. Mengisi hari libur di Waduk Tempuran Blora tidak hanya melihat pemandangan saja, melainkan terdapat ragam wahana bermain yang menyenangkan.

Seperti berkeliling dengan speedboat, bersantap sembari menikmati keindahan waduk, waterpark dan lain-lain. Untuk bisa explore Waduk Tempuran maka tidak dibutuhkan biaya yang banyak.

Sebab harga tiket masuk Waduk Tempuran sangat terjangkau untuk berbagai kalangan wisatawan yang tengah berkunjung. Sehingga anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa berlibur sampai puas di wisata Waduk Tempuran.

Anda bisa kapanpun berkunjung ke wisata Waduk Tempuran indah Kabupaten Blora Jawa Tengah sesuai keinginan. Wisata Waduk Tempuran Blora terbuka untuk umum selama 24 jam, akan tetapi untuk wahana permainannya hanya tersedia sampai sore saja.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat waduk tempuran
Foto : https://www.instagram.com/mad.022/

Lokasi Waduk Tempuran berada di area yang mudah untuk dijangkau dan ditemukan dari berbagai arah kedatangan. Letaknya berada di lereng bukit desa tempuran, dan itulah mengapa tempat ini disebut Waduk Tempuran.

Destinasi wisata Waduk Tempuran di Blora ini memiliki luas wilayah mencapai 4.600an hektare. Dengan di kelilingi oleh banyak pepohonan hijau dan sawah yang membuat nuansa disini cukup teduh dan udaranya sejuk.

Untuk lebih lengkapnya, alamat Waduk Tempuran terletak di Desa Tempuran, Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah. Dari Alun-Alun kota Blora untuk menuju Waduk Tempuran jaraknya sekitar 10 km dengan waktu tempuh berkendara kurang lebih 21 menit.

Akses menuju wisata Waduk Tempuran ini tergolong baik, sudah di aspal bagus dan jalanan cenderung rame lancar. Sehingga berbagai jenis kendaraan yang digunakan wisatawan untuk ke Waduk Tempuran sepertinya tidak akan mengalami kesulitan berarti.

Tak perlu khawatir jika anda mengalami kesulitan atau merasa bingung karena baru pertama kali akang singgah di Waduk Tempuran. Dibawah ini terdapat maps dengan petunjuk akurat guna memudahkan laju kendaraan ketika akan liburan ke Waduk Tempuran yang menakjubkan.

Fasilitas

fasilitas waduk tempuran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111606189496144207675

Daya tarik wisata Waduk Tempuran termasuk dalam daftar destinasi populer di Blora sebagai alternatif mengisi waktu senggang. Terutama saat akhir pekan dan juga musim liburan, wisata Blora satu ini selalu dipadati oleh pengunjung.

Telah di dukung dengan berbagai sarana prasana pendukung sebagai penunjang segala kegiatan dan aktivitas wisata yang tengah liburan disini. Berikut fasilitas Waduk Tempuran yang antara lain adalah :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata waduk
  • Toilet / kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Waterpark
  • Area latihan dayung
  • Kampung Bluron
  • Rumah joglo
  • Cafe Campursari
  • Waterboom
  • Kampung Gojekan
  • Rumah makan
  • Tempat pemancingan
  • Prahu penyebrangan Waduk
  • Spot foto menarik

Kolam renang / waterboom menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki wisata Waduk Tempuran sebagai tujuan rekreasi. Lengkap dengan seluncuran dan wahana bermain lainnya yang membuat waterpark Waduk Tempuran sangat menarik.

Tak hanya kolam renang, satu hal yang tak boleh anda lewatkan yakni bersantap di rumah makan Waduk Tempuran. Yang menawarkan berbagai macam jenis masakan ikan air tawar khas Desa Tempuran yang lezat dan sangat menggiurkan.

Kunjungi juga –> Taman Seribu Lampu Cepu

Spot Terbaik di Waduk Tempuran

spot terbaik di waduk tempuran
Foto : https://www.instagram.com/henny.silviana/

Daparkan liburan lebih berkualitas dengan explore wisata Waduk Tempuran bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Bermain aneka wahana yang disuguhkan untuk menciptakan sensasi liburan yang lebih menyenangkan.

Duduk santai, jalan-jalan, menyantap kuliner lezat, hingga berfoto-foto ria menjadi salah satu aktivitas favorit saat berwsiata bahagia di Waduk Tempuran. Ada banyak sudut ciamik yang perlu anda manfaatkan sebagai latar belakang ketika selfie maupun foto bersama.

Hamparan luas waduk yang indah menjadi salah satu spot terbaik di Waduk Tempuran untuk dijadikan background saat berswafoto. Rangkum setiap momen menarik selama berada di Waduk Tempuran agar kesan liburan ini sulit untuk terlupa.

Review sebelumnya –> Goa Terawang

Tips Berkunjung

tips berkunjung waduk tempuran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111447914691408263842
  • Karena berada di alam terbuka, waktu terbaik berkunjung ke Waduk Tempuran adalah pada saat hari cerah dengan cuaca yang mendukung.
  • Jika berkunjung di siang hari ada baiknya sedia penutup kepala untuk melindungi diri dari panas dan terik matahari.
  • Tetap waspada dan selalu berhati-hati agar semuanya berjalan lancar sesuai dengan harapan.
  • Ikut serta menjaga kebersihan area wisata Waduk Tempuran agar tetap asri, alami dan lestari.

Demikian informasi mengenai wisata Waduk Tempuran di Blora Jawa Tengah dalam sebuah ulasan singkat yang telah anda simak. Segera atur waktu anda untuk bisa rekreasi dan bersenang-senang di salah satu wisata Blora anti mainstream ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + 1 =