Taman Seribu Lampu Cepu menjadi salah satu dari banyaknya destinasi favorit di Blora Jawa Tengah sebagai tempat liburan dan rekreasi. Tempat ini merupakan sebuah taman kota dengan memiliki berbagai instalasi lampu modern sebagai daya tarik utamanya.

Wisata Taman Kota Blora satu ini menjadi primadona bukan hanya bagi warga Cepu saja, melainkan masyarakat Kabupaten Blora umumnya. Tak hanya lampu saja yang menjadi ikon dari wisata Blora satu ini.

Terdapat berbagai ornamen lain, seperti lokomotif tua dan tugu/anjungan pompa minyak tradisional yang membuat taman Blora ini sangat instagrambale. Saat anda berada di Kabupaten Blora, taman kota satu ini jangan sampai anda lewatkan berbagai keseruan didalamnya.

Harga Tiket Masuk Taman Seribu Lampu Cepu

harga tiket masuk taman seribu lampu cepu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100214086989569228797

Sebelumnya Taman Seribu Lampu Cepu di Blora ini hanya dihiasi oleh lampu-lampu taman klasik. Namun berubah total setelah dilakukannya revitalisasi untuk mempercantik salah satu aset pemerintah Kabupaten Blora ini.

Dan kini Taman Lampu Seribu di Cepu lebih terlihat menarik dengan adanya instalasi lampu-lampu yang lebih modern. Membuatnya menjadi buruan para wisatawan yang gemar berfoto ria pada spot instagenic hingga akhirnya datang ke taman ini.

Menariknya, untuk bisa explore wisata taman Blora satu ini para pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali. Karena harga tiket masuk Taman Seribu Lampu Cepu tidak diberlakukan, alias gratis.

Anda hanya perlu membayar retribusi parkir kendaraan saja kepada petugas yang standby di sekitar lokasi taman. Untuk itu, manfaatkan dengan baik keberadaan taman ini sebagai salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Kabupaten Blora

Taman seribu lampu Cepu merupakan sebuah ruang terbuka yang selalu ramai akan pengunjung disetiap saatnya, baik pagi hingga malam hari. Dan anda bisa kapanpun datang ke taman Blora ini sesuka hati, karena terbuka untuk umum selama 24 jam nonstop.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Taman Seribu Lampu Cepu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100214086989569228797

Lokasi Taman Seribu Lampu Cepu sangat mudah untuk ditemukan meski anda baru pertama kali akan singgah. Letaknya masih berada dalam kawasan jantung Kecamatan Cepu dan kehadirannya pun cukup ikonik sehingga hampir semua warga setempat tahu.

Untuk lebih lengkapnya, alamat Taman Seribu Lampu Cepu berada di Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah. Akses jalan menuju taman ini sudah cukup baik dan mudah tuk dilintasi oleh berbagai jenis kendaraan wisatawan.

Selayaknya jalanan di wilayah kota, aspal sudah halus dan pastinya minim jalur yang menanjak apalagi terlalu berkelok. Tak perlu khawatir jika anda mungkin merasa bingung karena belum pernah berkunjung sehingga tidak tahu jalannya.

Dibawah ini bisa anda gunakan maps dengan petunjuk akurat yang akan memudahkan laju kendaraan ketika ingin ke Taman Cepu.

Fasilitas

fasilitas taman seribu lampu cepu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113495972787011879376

Destinasi taman kota ini termasuk dalam tujuan wisata Blora paling populer karena tak pernah sepi dari wisatawan. Terutama saat akhir pekan dan juga ketika musim liburan telah tiba.

Mulai dari yang mudah hingga orang dewasa selalu memadati kawasan Taman Cepu Blora ini disetiap waktunya. Apalagi telah di dukung oleh berbagai sarana pendukung sebagai penunjang kegiatan dan aktivitas pengunjung saat berada disini.

Dan berikut fasilitas Taman Seribu Lampu Cepu yang diantaranya adalah :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Papan informasi
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Tempat sampah di banyak sudut
  • Kursi / tempat duduk
  • Aneka penjaja ragam kuliner
  • Spot foto menarik

Nikmati serunya mengisi waktu libur dengan eksplorasi Taman Seribu Lampu Cepu atau yang biasa disingkat TSL bersama orang tercinta. Kawasannya yang asri karena dipenuhi pepohonan dan tumbuhan-tumbuhan hijau akan membuat anda nyaman sekligus betah sehingga enggan untuk pulang.

Spot Terbaik di Taman Lampu Seribu Cepu

spot terbaik di taman seribu lampu cepu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110597249094483326310

TSL Cepu atau Taman Seribu Lampu sangat digandrungi oleh warga sekitar Cepu dan juga masyarakat Blora khususnya. Berbagai kalangan usia sangat menyukai segala sesuatunya yang taman Blora ini suguhkan kepada pengunjung.

Berbagai komunitas kerap mengadakan pertemuan di taman ini untuk mendapatkan suasana yang lebih fresh dan fun. Pada pagi hari, biasanya Taman Seribu Lampu (TSL) juga didominasi oleh orang-orang yang tengah berolahraga seperti jalan santai hingga jogging.

Ketika sore hari biasanya taman ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk ngabuburit ketika bulan Ramadhan tiba. Dan malam hari, merupakan puncak untuk merasakan suasana TSL Cepu Blora yang begitu luar biasa.

Lampu-lampu dengan desain kekinian akan nyala dan menciptakan nuansa yang menarik untuk pengunjung manfaatkan sebagai salah satu background saat berswafoto. Tak hanya lampu saja, berbagai ornamen lain juga perlu anda jadikan sebagai latar belakang.

Seperti lokomotif tua dan tugu/anjungan pompa minyak tradisional yang begitu ikonik untuk dijadikan spot terbaik di Taman Seribu Lampu Cepu.

Tips Berkunjung

tips berkunjung taman seribu lampu cepu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118290261155792384081
  • Datanglah ke TSL Cepu pada saat hari cerah dengan cuacanya yang mendukung.
  • Jika dirasa cuaca sedang tidak bersahabat, agar sebaiknya tahan dulu datang ke TSL.
  • Bersama-sama menjaga keberlangsungan salah satu ruang terbuka hijau di Blora ini agar tetap lestari.
  • Dilarang keras melakukan tindakan-tindakan tidak terpuji yang bisa merugikan, baik diri sendiri maupun orang lain.
  • Buanglah sampah pada tempat yang semestinya dan seharusnya.

Jadi itulah tadi telah anda simak informasi dalam sebuah ulasan singkat yang membahas tentang Taman Lampu Seribu Cepu di Blora. Segera atur waktu anda agar bisa segara datang ke salah satu tempat wisata Blora paling rekomended ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + 18 =