Pantai Duta merupakan daya tarik wisata bahari terpopuler di Kota Probolinggo dengan sejumlah keseruan yang tersaji. Wisata di Probolinggo satu ini menawarkan pemandangan alam yang sangat eksotis berupa keindahan laut nan alami.

Ditambah rerimbunan pepohonan cemara nan hijau disekitar Pantai Duta Probolinggo yang pastinya membuat liburan anda semakin berwarna. Serta hamparan pasir laut bersih cocok untuk anda bermain bersama teman, kekasih dan keluarga tercinta.

Pada saat-saat tertentu terlihat dari kejauhan, fenomena Hiu Tutul yang nampak dan bisa pengunjung nikmati. Serta masih banyak lagi, hal-hal menyenangkan lainnya yang dapat anda temukan kala berlibur di Pantai Duta Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Pantai Duta

harga tiket masuk Pantai Duta
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114639489909718874653

Tempat wisata di Probolinggo memang begitu banyak, mulai dari wisata alam seperti air terjun hingga pantai-pantai cantik. Dan yang tengah kita bahas kali ini adalah salah satu Pantai Probolinggo hits.

Wisata Pantai Duta merupakan destnasi yang seakan tak pernah sepi dari kunjungan banyak wisatawan. Panorama memikat melimpah yang dimiliki seolah menjadi magnet sehingga wisata Probolinggo ini selalu ramai.

Tak membutuhkan biaya yang banyak untuk bisa jelajah Pantai Duta Paiton dalam rangka rekreasi bahagia. Saat ini harga tiket masuk Pantai Duta hanya 5.000 rupiah saja per orangnya.

Dengan nominal yang murah meriah tersebut, anda bisa puas menikmati beragam sajian menarik. Seperti halnya masuk ke area hutan bakau dan juga pinus di kawasan wisata Pantai Duta.

Waktu terbaik yang kami saranakan untuk anda liburan kesini adalah ketika hari masih cerah dan belum gelap. Pagi hingga sore hari tentu menjadi waktu favorit datang kesini, melihat sunrise dan menanti terbenamnya matahari.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai duta
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100460958906034601217

Lokasi Pantai Duta cukup mudah untuk ditemukan keberadaannya dari berbagai arah datangnya pengunjung. Alamat Pantai Duta terletak di Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Letak persis pantai ini bisa anda jangkau dari alun-alun kota Probolinggo dengan jarak sekitar 37 km. Yang dimana jalur utamanya sudah terbilang layak dan tak akan menyulitkan wisatawan.

Agar bisa sampai di Pantai Duta Paiton dengan mudah, sebaiknya gunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Pastikan kendaraan yang akan dipakai liburan ke Pantai Duta Probolinggo sedang dalam kondisi baik dan siap untuk jalan-jalan.

Apabila belum tau jalannya, silakan untuk mengakses maps dengan petunjuk akuratnya dibawah ini. Dapatkan rute terbaik agar momen berkunjung anda ke wisata Pantai Duta berjalan sesuai impian tanpa adanya hambatan.

Fasilitas

fasilitas pantai duta
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113812981731414057713

Termasuk wisata pantai di Probolinggo yang hits untuk dijadikan tujuan rekreasi, terutama saat hari libur. Di pantai Probolinggo yang cantik ini juga telah dilengkapi oleh sarana penunjang untuk memberikan kenyamanan lebih.

Berikut ini fasilitas Pantai Duta di Probolinggo Jawa Timur yang antara lain :

  • Tempat parkir luas
  • Pusat informasi
  • Toilet umum / mck
  • Mushola
  • Rumah makan
  • Wahana bermain
  • Warung wisata
  • Wisata hutan bakau
  • Area bersantai
  • Dan yang lainnya

Nikmati setiap hal menarik yang disajikan oleh Pantai Duta Paiton Probolinggo yang mengagumkan. Fenomena alam langka kerap terjadi di kawasan Pantai Duta.

Salah satunya, ketika sedang musim pancaroba, ubur-ubur pun terkadang mudah wisatawan jumpai di area pantainya. Apabila beruntung, maka anda bisa melihat puluhan hingga ratusan ikan hiu dan juga paus jenis pilot di sekitaran pantai.

Di sini para pengunjung juga bisa jelajah area hutan mangrove yang dipenuhi oleh pohon bakau didalamnya. Para wisatawan akan diajak berkeliling pantai dengan naik perahu yang bisa anda sewa.

Spot Terbaik di Pantai Duta

spot terbaik di pantai duta
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104525007479166405890

Mengisi waktu senggang dengan datang ke Pantai tentu saja bermain pasir dan air laut tak boleh dilewatkan. Namun ada hal menarik lain yang pastinya wajib dilakukan ketika datang ke pantai berama orang-orang tercinta.

Yaitu berfoto-foto ria dalam rangka mengabadikan momen berwisata kali ini untuk ciptakan pengalaman berkesan. Dapatkan keseruan tak terbatas dengan mencoba beragam hal-hal keren yang Pantai Duta Probolinggo tawarkan.

Memanfaatkan aneka pemandangan menakjubkan yang sangat mudah untuk ditemukan untuk dijadikan sebagai backgroundya. Swafoto pada spot terbaik di Pantai Duta untuk hasilkan foto yang lebih instagenic.

Lansdcape alam memikat yang memanjakan mata ada banyak sekali di Pantai Duta. Guna menemani setiap aktivitas anda selama bersenang-senang untuk membuang semua kepenatan.

Review sebelumnya –> Air Terjun Madakaripura yang tertinggi di Pulau Jawa.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai duta
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104175335006238154328

Tips Berkunjung ke Pantai Duta dibawah ini bisa menambah referensi anda sebelum atau pada saat berwisata.

  • Datanglah ke Pantai Duta di Probolinggo saat hari cerah, tidak mendung dan cuaca mendukung.
  • Panorama terbit dan terbenamnya matahari di Pantai Duta jangan sampai anda lewatkan ketika berselfie ria.
  • Anda bisa membawa alas duduk, seperti tikar atau koran bekas untuk digunakan duduk santai disini.
  • Dilarang nyampah atau membuat kotor area wisata Pantai Duta dan ikut serta menjaga kebersihan sekitar.
  • Utamakan keselamatan selama liburan, agar bisa kembali pulang ke kediaman dengan aman serta nyaman.
  • Wajib mematuhi aturan untuk pengunjung yang berlaku dan telah menjadi ketetapan pengelola wisata Pantai Duta.
  • Jika anda membawa anak kecil, maka wajib untuk terus dipantau dan jangan sampai lepas dari pengawasan.

Itu tadi Pantai Duta Paiton yang rekomended untuk mengisi waktu libur anda dengan bermain, bersantai dan bersantap. Sekian ulasan singkat Pantai Duta di Probolinggo dengan segudang fenomena alam yang membuatnya eksotis dan memikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + thirteen =