Rekomendasi 12 Tempat Wisata Di Kediri Jawa Timur Paling Keren – Kediri merupakan sebuah kota di provinsi jawa timur yang merupakan kota terbesar ke tiga setelah malang dan surabaya berdasarkan jumlah penduduknya. kediri memounyai wilayah daerah 63.40 km persegi. ( di kutip dari wikipedia )

Setelah tim MyTrip123 Mebahas tentang wisata di berbagai kota di jawa timur seperti Blitar, Pacitan, Suarabaya dan Malang. Kini giliran mebahas obyek wisata di kediri yang patut anda kunjungi. Oke Langsung saja simak 16 byek wisata di kediri sebagai berikut.

1. Wisata Alam Gunung Kelud Kediri

obyek wisata pertma yaitu gunung kelud yang merupakan wisata alam kediri. Gunung kelud merupakan salah satu gunung teraktif di indonesia.

Gunung ini terakhir meletus pada tahun 2014 yang membuat beberapa tempat di jawa tengah dan jawa timur terganggun aktfitasnya. Akibat abu yang di keluarkan dari letusan gunung tersebut.

wisata-alam-gunung-kelud-kediri

pabila anda berkunjung ke wisata alam tersebut maka anda dapat menikmati Pemandangan alam pegunungan yang begitu cantik seperti halnya di kopeng magelang. Selian itu bagi anda yang suka dengan pendakian, gunung kelud juga patut anda coba untuk di daki.

2. Monumen Simpang Lima Gumul Kediri

wisata selanjutnya yaitu monumen simpang lima gumul yang berlokasi di jalan erlangga. Namun sebenarnya monumen tersebut berlokasi di persimpangan lima jalan dai nataranya yaitu Pare, Gampengrejo, Pagu, Plosoklaten dan juga jalan pesantren. Monumen ini di bangun pada tahun 2003 dan baru di resmikan pada tahun 2008.

monumen-simpang-lima-gumul-kediri

Monemen tersebut berebentuk bangunan yang mirip dengan Arc de Triomphe yang ada di Prancis. Lokasi ini merupakan lokasi favorit bagi para pecinta fotgrafi karena memberikan nuansa foto yang berbeda dengan daerah lainya. Apabila anda bukan seorang fotograver apa salahnya sih berfoto di tempat ini untuk sekedar berbagi di instagram pribadi anda.

Baca Juga : Umbul Sidomukti Bandungan dan Pondok Kopi Semarang

3. Air Terjun Dolo Kediri

Tempat wisata yang akan di bahas selanjutnya adalah wisata alam kediri. Yaitu wisata air terjun Dolo yang berlokasi di Ds Jugo Kec Mojo Kediri. Lokasi tersebut berjarak sekitar 20 kilometer dari jantung kota kediri.

air-terjun-dolo-kediri-jawa-timur

Seperti halnya air terjun di tempat lain untuk menuju ke lokasi air terjun harus melalui jalan setapak. Yang cukup menguras tenaga dan biasa lelah akan terbayrakan oleh keindahan alam air terjun tersebut. Selain itu anda juga dapat berkunjung ke perkebunan stroberi yang berloaksi tidak jauh dari lokasi air terjun tersebut.

4. Gumul Paradise Island Kediri

Selanjutnya yaitu tempat wisata keluarga di kediri. Nah Tempat ini bernama Gumul Paradise Island yang berlokasi di Jalan simpang Lima Gumul. Barat kediri dan tidak jauh dari monumel simpang lima gumul yang sudah di bahas tadi.

Gumul-Paradise-Island-kediri-jawa-timur

Apabila anda berkunjung ke wisata ini maka anda dapat menikmati berbagai macam wahana. Seperti kolam renang yang berfariasi, fliying fox,  speed slider dan masih banyak lagi.

Untuk harga tiket masuk ke tempat ini lumayan murah kok, hanya dengan 20.000 rupiah untuk orang dewasa. Dan 15.000 rupiah untuk anak anak anda sudah bisa menikmati liburan bersama keluarga.

5. Sumber Ubalan Kediri

Sumber ubalan merupakan wisata alam kediri yang di padukan dengan wisata buatan yang membuat tempat ini sangat di rekomendasikan untuk di kunjungi. Wisata Sumber ubalan berokasi di Ds jarak Kec Plosoklaten kediri dengan jarak 18 kilometer dari pusat kota kediri. Untuk jam buka wisata ini yaitu mulai jam 09.00 hingga 16.00.

wisata-sumber-ubalan-kediri-Jawa-timur

kawasan ini merupakan kawasan hijau hutan lindung yang di manfaat sebagai tempat wisata. Berbagai macam kegiatan bisa anda lakukan disini. Mulai dari mencoba sepeda air, Kolam pemancingan, kolam renang hingga panggung hiburan pun tersedia di tempat ini.

6. Kediri Waterpark

Seperti halnya wisata bahari lamongan yang mempunyai wisata waterpark, ternyata kediri juga tidak mau kalah. Waterpark kediri tersebut ternyata memilik papan seluncur terpanjang di Indonesia, Wow keren ya. Tempat ini berlokasi di Pagung, Semen Kediri yang berjarak 15 kilometer dari kota kediri.

wisata-air-kediri-waterpark

Wisata ini cocok sebagai wisata keluarga karena terdapat wahana untuk anak anak hingga orang dewasa. Untuk harga tiketnya yaitu sebsar 50.000 rupiah untuk hari senin sampai jumat dan 70.000 rupiah untuk weekend dan hari libur. Untuk anak balita atau bayi yang tingginya kurang dari 120 cm. Maka hanya di kenakan harga tiket masuk sebsar 15.000 rupiah.

7. Goa Selomanjeng Kediri

Gua-Selomangleng-kediri-jawa-timur

Seperti halnya wonogiri yang kaya akan wisata goanya, kediri juga mepunyai goa yang indah dan syarat akan cerita sejarah. Yaitu goa selomanjeng yang berlokasi di Ds Waung Kec Mojorot Kedir dan berjarak sekiatar 7 kilometer dari kota kediri. Menurut cerita goa ini pada jahulu sebagai tempat bertapa dan pengasingan.

Tempat ini juga pernah di gunakan oleh dewi Kalisuci yang merupakan putri dari raja Erlangga untuk bertapa dan mengasingkan diri. Hal tersebut dapat di buktikan dari relief yang terlihat di dinding goa.

8. Kampung Inggris Pare

Nah kali agak berbeda dengan wisata sebelumnya, yaitu kampung inggris pare yang merupakan sebagai tempat wisata edukasi di kediri. Bagi kalangan akademik pastinya sudah familiyar dengan nama kampung yang satu ini. Ya anda bisa berkunjung ke tempat tersebut untuk belajar bahasa inggris. Mulai dari cara penulisan hingga cara berbicara yang baik dan benar.

kampung-inggris-pare-kediri

Di dalam kampung tersebut terdapat banyak sekali lembaga penyedia bimbingan kursus bahasa inggris yang patut anda coba. Biasanya kampung pare banyak di datangi pelajar ketika liburan telah tiba.

9. Candi Sawarna Kediri

Candi Sawarna Kediri
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104467551770555669735

Seperti halnya di wonosobo yang mempunyai candi dieng, di kediri juga mempunyai candi dengan nama candi sarwana. candi tersbut berlokasi di kawasan kampung inggris pare kediri.

Candi tersebut merupakan candi peninggalan hinda yang di perkirakan di bangum pada abad ke 14. Apbila anda ingin menambah wawasan sejarah, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke candi tersebut.

baca Juga : Umbul Ponggok Klaten, Tempat Seru Untuk Snorkelling

10. Museum Fotografi Kediri

museum fotografi kediri
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111849502260292591895

Sesuai dengan namanya, museum ini merupakan surganya bagi anda yang suka denga fotogarfi. Dengan mengunjungi museum ini anda dapat mengenal kota kediri. Mulai dari sejarah hingga lokasi-lokasi penting yang anda di Kediri. Karena di sini sudah di ceritakan semuanya melalui sebuah foto yang mempunyai karya seni yang tinggi.

11. Museum Airlangga Kediri

museum-airlangga-kediri-jawa-timur

Masih membahas tentang wisata sejarah, kali ini akan mebahas tentang museum airlangga yang berlokasi di Jalan Mastrip kawasan Wisata Selomangleng. Museum ini banyak menyimpan benda benda peninggalan kerajaan mataram hindu seperti Arca.

12. Dermaga Joyoboyo

dermaga joyoboyo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105755174433870886150

Dermaga Joyo Boyo merupakan sebuah tempat nongkro yang berlokasi di pinggrian sungai brantas kediri. Di tempat tersebut tersedia tempat untuk ngopi dan sekedar berkumpul bersama keluarga ataupun kerabat dekat.

13. Kebun Bunga Matahari Kediri

kebun bunga matahari kediri
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116743355925869942207

Selanjutnya adalah Kebun Bunga Matahari Kediri yang bisa anda kunjungi dalam rangka mengisi hari libur dan juga akhir pekan. Wisata Kediri satu ini cocok untuk anda pemburu spot-spot foto instagenic untuk dijadikan backgroundnya.

Berada di lahan dengan luas kurang lebih 900 meter persegi yang awalnya merupakan hanya sebuah lahan kosong tak terpakai. Namun kini seiring berjalannya waktu, lahan kosong milik Pemerintah Kota Kediri tersebut telah ditanami oleh banyak sekali bunga matahari.

Menariknya untuk anda bisa berlibur disini tak membutuhkan banyak biaya. Ketka tulisan ini tayang, harga tiket masuk Kebun Bunga Matahari tidak ada alias gratis untuk semuanya, menarik bukan?

Sebab taman Kediri yang cukup hits ini belum dikomersilkan sehingga siapa saja dapat berkunjung kesini. Para pengunjung hanya perlu keluar uang untuk membayar parkir kendaraan saja.

Rp2.000 bagi pengunjung yang membawa sepeda motor sedangkan jika mobil tarif parkirnya adalah Rp5.000. Masuk dalam deretan wisata menarik di Kediri yang low budget dan jangan sampai anda lewatkan.

14. Kebun Binatang Gudang Garam

kebun binatang gudang garam
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111849502260292591895

Wisata di Kediri satu ini harus ada dalam rencana tujuan liburan anda selanjutnya bersama orang-orang tercinta. Kebun Binatang Gudang Garam jadi salah destinasi menarik yang kerap dipadati oleh wisatawan, khususnya para keluarga.

Para keluarga yang datang kesini tentunya mengajaka serta buah hati tercinta untuk lebih mengenal hewan-hewan. Ada berbagai macam satwa yang dapat anda jumpai di Kebun Binatang Kediri hits ini.

Antara lain macan, monyet, rusa dan masih banyak lagi yang lainnya. Apalagi untuk dapat explore Kebun Binatang Gudang Garam Kediri hanya memerlukan biaya tiket masuk sebesar Rp5.000 per orangnya.

Bagi anda penyayang binatang, maka bisa banget untuk liburan kesini. Yang dimana jam operasional Kebun Binatang Gudang Garam di Kediri adalah pukul 08.00 – 17.00 WIB.

15. Taman Hijau SLG

taman hjau slg
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110517275841760825559

Guna memenuhi ruang terbuka hijau di Kota Kediri, maka hadirlah sebuah wisata Taman Hijau SLG. Taman Hijau SLG Kediri menyimpan sejumlah daya tarik guna menjadi tujuan bersantai anda selanjutnya di hari libur.

Berbasis tempat umum, tempat wisata Kediri satu ini seakan tak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi untuk dapat explore Taman Hijau Kediri ini para pengunjung tak harus keluar uang sama sekali, karena gratis.

Seperti taman-taman pada umumnya, disini terbuka selama 24 jam penuh tanpa pernah tutup. Selain itu di sekitar area taman banyak pedagang yang menjajakan beragam menu kuliner tuk anda cicipi.

Kalau anda tengah mencari tempat rekreasi Kediri yang low budget, maka Taman hits ini bisa jadi alternatif. Jadi tunggu apalagi, isi waktu senggang anda sejenak dengan pemandangan serba hijau dan asri di Taman SLG Kediri.

16. Bukit Ongakan

Bukit Ongakan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111849502260292591895

Wisata alam Kediri yang ini bakal membuat setiap pengunjung terpukau berkat keindahan alam menawannya. Yap, Bukit Ongakan adalah sebuah destinasi yang cukup populer dan bisa jadi tujuan liburan anda selanjutnya bersama teman.

Bukit Ongakan Kediri menawarkan aneka pemandangan menakjubkan dari ketinggian. Berbalut udara sejuk khas dataran tinggi guna memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung.

Kala anda tengah merasa suntuk, penat ataupun stres, maka wisata Bukit Ongakan sepertinya jadi opsi yang menarik. Melihat secara lebih leluasa sejauh mata memandang, landscape-landscape alam memikat yang luar biasa

Jika anda akan berkunjung ke Bukit Ongakan maka perlu untuk ketahui jam operasional wisatanya yakni 08.00 – 17.00 WIB. Untuk tiket masuk Bukit Ongakan sendiri sangat terjangkau yakni Rp5.000 per orangnya.

17. Sumber Ngadiloyo

Sumber Ngadiloyo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111774977219659247952

Apabila anda menyukai aktivitas berenang ataupun menyelam, maka cobalah datang ke Sumber Ngadiloyo. Tempat wisata di Kediri menyuguhkan sebuah kolam pemandian yang mata airnya mengalir dari pegunungan.

Rasakan kesegaran luar biasa di Sumber Ngadiloyo Kediri saat hari libur atau akhir pekan telah tiba. Dengan mandi dan juga menelusuri setiap kolam Sumber Ngadiloyo seakan mampu membuang semua kepenatan dalam diri.

Disamping itu, sekitar kolamnya dikelilingi oleh pemandangan-pemandangan yang menakjubkan. View alam serba hijau dan udaranya pun tak kalah segar dengan airnya.

Pemandian Sumber Ngadiloyo selalu buka setiap hari selama 24 jam penuh. Namun pastinya jika akan bermain disini jangan pada saat malam hari.

Pagi sampai dengan sore adalah waktu terbaik untuk explore Sumber Ngadiloyo yang memukau. Apalagi wisata Sumber Ngadiloyo ini tidak meneraptkan tiket masuk, jadi anda bisa puas bermain air tanpa keluar biaya sepeserpun.

18. Sumber Sugih Waras

sumber sugih waras
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102119350749291755336

Masih sama-sama berbasis kolam pemandian dari mata air yang tak kalah menarik dibandingkan Sumber Ngadiloyo. Namanya adalah Sumber Sugih Waras yang merupakan wisata alam Kediri dengan beragam sajian menariknya.

Sumber Sugih Waras juga memiliki kolam pemandian yang airnya berasal dari pegunungan. Dingin juga segar, adalah gambaran yang bakal anda rasakan kala berlibur disini bersama teman ataupun kelaurga.

Ketika anda tengah jenuh akan suasana ramai dan ingin bersantai, maka cobalah datang ke Sumber Sugih Waras Kediri. Jauh dari keramaian, sunyi, tenang dan juga dihiasi oleh pepohonan rimbun yang hijau.

Anda hanya perlu keluar uang sebesar Rp5.000 untuk tiket masuk Sumber Sugih Warasnya. Sedangkan untuk waktu operasional Sumber Sugih Waras adalah pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

19. Masjid Agung Kota Kediri

masjid agung kota kediri
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111849502260292591895

Luangkan waktu sejenak di hari libur anda untuk coba singgah ke Masjid Agung Kota Kediri. Khususnya bagi anda yang beragam Islam, Masjid Agung Kota Kediri perlu untuk anda kunjungi.

Anda bisa melaksanakan sholat disini ditengah waktu anda berlibur bersama orang-orang tercinta. Kurang lengkap rasanya kalau berada di Kediri tapi tidak singgah ke Masjid Agung Kota ini.

Berada di pusat kota Kediri, sehingga untuk mencapainya pun sangatlah mudah dengan menggunakan berbagai kendaraan.

20. Pura Penataran Agung Kilisuci

Pura Penataran Agung Kilisuci
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104544592122796145145

Masuk dalam daftar wisata religi di Kediri yang favorit dan selalu jadi tujuan berlibur oleh banyak orang. Di sini anda dapat menyaksikan beragam keunikan Pura Penataran yang didalamnya menyimpan sejuta kisah menarik di masa lalu dan sekarang.

Meski berbasis rumah ibadah, namun nyatanya Pura Penataran Agunf Kalisuci telah di dukung dengan sarana prasarana memadai. Dan hal tersebut tentunya akan membuat para wisatawan merasa nyaman ketika liburan.

Keberadaannya pun cukup mudah dijangkau, alamat Pura Penataran Agung Kilisuci berada di Jl. Goa Selomangleng No 52 Kediri. Dari pusat kota Kediri, jarak yang musti ditempuh untuk sampai kesini kira-kira sejauh 6 km.

Untuk mencapai pura ini, anda bisa memakai semua jenis kendaraan. Baik itu kendaraan pribadi maupun memakai jasa angkutan umum jurusan Pura Penataran Agung Kilisuci yang tersedia.

21. Kediri’s Photograph Museum

Kediri’s Photograph Museum
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111849502260292591895

Yang satu ini bisa masuk dalam list liburan anda di Kediri Jawa Timur, karena keunikan di dalamnya. Kediri’s Photograph Museum, kira-kira itulah namanya, yang di dalamnya menyimpan sejumlah mahakarya dunia fotografi.

Tempat wisata Kediri Jawa Timur ini bisa jadi salah satu tujuan wisata edukasi. Siapapun yang datang kesini dapat melihat banyak sekali koleksi hasil foto dalam sebuah frame.

Bagi anda pecinta ataupun pegiat fotografi pasti akan sangat suka dengan tempat ini. Museum Fotografi Kediri bakal memanjakan para penunjungnya dengan gambar-gambar dari sudut pandang yang tak biasa.

Apalagi untuk dapat menyaksikan semua yang ada disini, anda tak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Saat tulisan ini dimuat, Kediri’s Photograph Museum belum menerapkan biaya tiket masuk para pengunjungnya.

Alamat Museum Foto Kediri ini berada di Jl. Kapten Tendean No.60/160, Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota, Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur

22. Air Terjun Irenggolo

Air Terjun Irenggolo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108053614936558831047

Destinasi memikat selanjutnya adalah Air Terjun Irenggolo yang menyuguhkan pesona alam luar biasa. Wisata alam di Kediri ini cocok untuk anda para petualang pemburu keindahan yang sesungguhnya.

Ketinggian Air Terjun Irenggolo di Kediri ini kurang lebih 80 sampai dengan 90 meter. Dengan terus mengalirkan air menuju sebuah kolam kubangan tepat dibawahnya.

Nampak berbeda dari air terjun pada umumnya, Irenggolo ini seperti memiliki tingkatan. Atau yang biasa disebut juga sebagai air terjun berundak.

Air Terjun Irenggolo Kediri ini bisa anda singgahi kapan saja karena terbuka untuk umum selama 24 jam penuh. Namun pastinya saat hari masih cerah adalah waktu terbaik liburan kesini.

Dan pastikan anda berlibur ke Air Terjun Irenggolo Jawa Timur ketika musim panas. Untuk dapatkan suasana yang lebih maksimal, pemandangan lebih nyata dan udaranya pun sejuk.

Catat Alamat Air Terjun Irenggolo yang terletak di Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Sedangkan untuk tiket masuk Air Terjun Irenggolo saat ini adalah sebesar Rp8.000 per orang.

23. Air Terjun Ngleyangan

Air Terjun Ngleyangan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117758475225426289673

Masih wisata berupa air terjun, yang satu ini tak kalah menarik, bahkan orang-orang menyebutnya sebagai surga tersembunyi. Itulah Air Terjun Ngleyangan, dengan sejumlah panorama alam indah nan mempesona.

Air terjun yang berada di lereng Gung Wilis ini memiliki udara sangat sejuk serta pemandangan sekitar luar biasa. Berada di ketinggian sekitar 800 meter diatas permukaan laut. Air terjun Kediri satu ini cocok untuk anda jadikan tempat merefresh diri.

Airnya begitu segar dan seakan mampu membuang semua kelelahan dalam diri kita. Ketika anda tengah dirundung kepenatan maka cobalah untuk berlibur ke Air Terjun Ngleyangan Kediri ini.

Menariknya untuk dapat merasakan kesegaran disini, anda tak dikenakan tarif tiket masuk. Pada saat ini, belum adanya biaya masuk khusus wisata Curug Air Terjun Ngleyangan.

Sedangkan untuk keberadaan Air Terjun Ngleyangan ini beralamat di Desa Parang Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Jika dari pusat kota Kediri jarak yang harus ditempuh untuk sampai ke wisata Ngleyangan jauhnya sekitar 39 km.

24. Kebun Bibit Kediri

kebun bibit kediri
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109736217862242842865

Kebun Bibit Kediri adalah sebuah tempat wisata yang namanya cukup harum dan selalu ramai akan wisatawan. Menjadi salah satu tempat rekreasi paling populer di Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Di dalam area wisata Kebun Bibit Kediri tersaji berbagai macam keseruan tuk anda coba bersama orang-orang tercinta. Yang utaman tentu saja adalah menjual bibit, dari berbagai macam tumbuhan.

Selain itu, disini juga tersedia gazebo, taman bunga cantik sampai spot foto instagramable yang melimpah. Bisa dibilang kalo Kebun Bibit ini juga menjelma menjadi tempat rekreasi keluarga karena daya tariknya.

Biasanya pengunjung yang datang kesini adalah untuk melihat aneka tumbuhan cantik dan juga duduk santai. Kanan dan kiri areanya dipenuhi oleh banyak sekali tumbuhan yang akan membuat anda nyaman untuk berlama-lama.

Rencanakan liburan anda kesini, sebab tak perlu banyak biaya untuk bisa merasakan kebahagian tak terbatas. Saat ini harga tiket masuk Kebun Bibit Kediri adalah Rp10.000 per orangnya, dan tarif tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

Sedangkan untuk alamat Kebun Bibit Kediri sendiri terletak di Jl. Raya Mejono, RT.02/RW.02, Kelurahan Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Lokasinya bersebelahan langsung dengan SPBU, sehingga mudah sekali tuk ditemukan.

25. Kampung Anggrek Kediri

kampung anggrek kediri
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105246144182738458427

Masuk dalam deretan obyek wisata di Kediri yang populer dan selalu jadi incaran banyak orang saat hari libur. Namanya adalah Kampung Anggrek Kediri, sebuah destinasi yang menawarkan aktivitas berwisata sembari berburu bunga-bunga cantik.

Suasanya di wisata Kampung Anggrek Kediri sendiri begitu sejuk dan bikin siapapun nyaman. Selain karena banyaknya tumbuhan-tumbuhan disini, destinasi ini juga berada di lereng Gunung Kelud.

Jadi tak heran apabila suasana sejuk khas pegunungan begitu mendominasi kawasan Taman Kediri hits satu ini. Dan untuk bisa merasakan keseruan disini, tiket masuk Kampung Anggrek Kediri saat ini adalah Rp12.000 per orangnya.

Sedangkan tarif parkir kendaraan sepeda motor sebesar Rp3.000 dan mobil Rp5.000 – Rp10.000. Tarif tiket masuk dan parkir di Kampoeng Anggrek Kediri ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Menjadi salah satu wisata edukasi di Kediri yang bagus dan sangat direkomendasikan untuk anda, khususnya para keluarga. Untuk alamat Kampung Anggrek sendiri berada di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

26. Wisata Kota Mungil

Wisata Kota Mungil
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113402925928532830901

Selanjutnya, tempat apik dengan aneka spot foto kekinian yang menarik adalah wisata Kota Mungil. Sejatinya destinasi ini merupakan sebuah wisata buatan yang didesain dengan semenarik mungkin.

Menghadirkan suasana seperti sedang berada di kota, lengkap dengan jalanan aspal yang dibuat seperti aslinya. Tiap sudut wisata Kota Mungil Kediri memiliki bentuk seperti Negara Eropa.

Kota Mungil Kediri termasuk wisata ramah anak dengan dukungan fasilitaas memadai dan lengkap. Tempat foto instagrammable, tenda mini, rumah-rumah khas eropa, kolam renang anak, gazebo, foodcourt dan lain-lain.

Disamping itu karena keberadaan wisata instagaramable ini berada di lingkungan pegunungan Kelud, sehingga udaranya cukup sejuk. Hal tersebut semakin menguatkan suasana dingin seperti di Eropa pada wisata Kota Mungil ini.

Untuk bisa mencoba beragam spot foto kerennya, anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Saat ini harga tiket masuk Wisata Kota Mungil di Kediri sebesar Rp12.000 per orangnya.

Dengan tiket masuk yang telah dibayarkan tersebut, para pengunjung dapat explore semua keseruan sampai puas. Sedangkan untuk alamat Kota Mungil sendiri letaknya berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Itu tadi beberapa rekomendasi wisata Kediri di Jawa Timur yang bisa jadi tujuan liburan anda selanjutnya dengan masing-masing daya tariknya. Jadi tunggu apalagi, segera explore setiap keseruan di daya tarik wisata Kediri yang telah disebutkan diatas.

Rekomendasi Tempat Wisata di Jawa Timur Lainya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 2 =