Liburan sekolah bisa menjadi kesempatan baik untuk rekreasi bersama keluarga yang mungkin saja sulit untuk dilakukan. Apabila Anda sedang merencanakan liburan, Mini Zoo Bogor dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dikunjungi.

Apa itu Bogor Mini Zoo? Yups, sesuai namanya wisata ini yaitu berupa kebun binatang mini yang berada di Bogor dengan luas lahan 2 hektar. Di sini, Anda bisa menemukan lebih dari 15 satwa jinak seperti kambing, domba serta kelinci. Yang dapat berinteraksi langsung dengan pengunjung.

Selain itu, di sini juga bisa sekaligus bermain sambil mengedukasi anak mengenai hewan serta alam. Tertarik pergi berlibur ke Mini Zoo yang ada di Bogor Jawa Barat ini? yuk simak dulu informasi selengkapnya di bawah berikut!

Harga Tiket Masuk Mini Zoo Bogor

harga tiket masuk mini zoo bogor
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105928731770153126769

Untuk memasuki Kawasan wisata kebun binatang setiap pengunjung akan dikenai biaya masuk. Nah sebelum pergi berlibur ke sana, Anda perlu mengetahui berapa harga tiket masuk Mini Zoo Bogor berikut.

Orang dewasa akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 40.000 per orangnya, sedangkan anak-anak cukup membayar Rp 35.000. Harga tersebut berlaku sama di weekday ataupun saat weekend.

Dengan HTM tersebut pengunjung sudah sekalian bisa mendapatkan satu paket keranjang wortel. Untuk diberikan kepada satwa seperti rusa, kelinci dan marmot. Namun harga tiket masuk tersebut masih bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi mini zoo bogor
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105913385568924492924

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Mini Zoo di Bogor tidak perlu khawatir, sebab lokasinya terbilang sangat strategis. Jarak dari Kota hanya 40 menitan. Lokasi Bogor Mini Zoo berada di Jl. RE. Sumanta Diredja No. 61, Desa Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Untuk ke lokasi Anda bisa menempuh rute apabila melalui Jl. Sindang Barang Pengkolan, yaitu menuju Jl. Raya Cibadak-Ciampea. Lanjut menuju ke Jl. Letjen Ibrahim Adjie sampai melalui Yonif 315.

Selanjutnya ambil arah menuju Jl. Cipinang Gading menuju Cagak Palasari, lalu belok kanan ke Jl. Bogor Green Forest. Lanjut ambil arah ke kiri maka Anda akan menemukan lokasi kebun binatang ini.

Oh iya, kebun binatang ini dalam areanya terdapat hotel Mini Zoo Bogor. Sehingga setelah seharian lelah bermain Anda bersama keluarga bisa beristirahat disana.

Fasilitas

fasilitas mini zoo bogor
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113929018580403070567

Anda bisa menikmati segala fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola kebun binatang. Adapun fasilitas-fasilitasnya yaitu:

Lokasi parkir

Lokasi parkir di Mini Zoo sangat memadai, mengingat banyaknya pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi. Sehingga area parkir yang disediakan pun lumayan luas supaya dapat menampung semua kendaraan pengunjung.

Toilet

Fasilitas toilet yang ada di kebun binatang tidak hanya satu. Hal tersebut mempunyai tujuan untuk menghindari antrean yang begitu panjang saat sedang banyak pengunjung datang.

Kafe

Bagi pengunjung yang tidak membawa bekal dari rumah kini tidak perlu lagi merasa takut kelaparan. Sebab ada beberapa cafe yang kekinian dengan menjual aneka kuliner seperti makanan ringan sampai minuman kemasan.

Penginapan

Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi bermalam di lokasi wisata, kini tersedia hotel penginapan. Dan tentunya untuk fasilitas ini Anda perlu mengeluarkan biaya tersendiri untuk menyewanya.

Taman Bermain

Dilengkapi juga fasilitas taman bermain yang bisa Anda gunakan bersama buah hati untuk menghindari kejenuhan. Tersedia cukup banyak jenis permainan yang menarik sekaligus bisa bermanfaat untuk menambah kecerdasan anak.

Jam Buka

jam buka mini zoo bogor
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102210224105781652847

Destinasi wisata satwa di Bogor ini bisa Anda kunjungi kapan pun yang dimau, sebab buka setiap hari. Akan tetapi, antara weekday dan weekend untuk jam operasionalnya tidaklah sama.

Saat weekdays Bogor Zoo buka mulai dari jam 09.00 pagi hingga 17.00 malam. Sedangkan khusus hari Sabtu-Minggu dan libur, tempat wisata keluarga ini buka dari 08.30 sampai 17.00 WIB.

Datang juga ke –> Pelita Desa tempat menarik.

Daya Tarik Mini Zoo Bogor

daya tarik mini zoo bogor
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102341813438730101365

Seperti wisata lainnya, Mini Zoo Bogor juga mempunyai daya tarik tersendiri untuk para pengunjungnya.

Memiliki Banyak Jenis Satwa

Meskipun tergolong kebun binatang mini, namun di dalamnya terdapat lebih dari 15 jenis satwa jinak yang dapat dijadikan hewan peliharaan. Hal tersebut dapat menjadi daya tarik tersendiri sebab pengunjung akan terhibur dan tidak takut dengan keberadaan hewan.

Tempat Wisata Sekaligus Edukasi

Daya tarik berikutnya yang dimiliki yaitu bisa sebagai tempat wisata dari kejenuhan aktivitas sehari-hari sekaligus sarana belajar tentang hewan jinak. Di setiap kandang terdapat papan dengan desain unik yang berisi informasi hewan di dalamnya.

Dengan begitu, pengunjung dapat membacanya untuk menambah wawasan mengenai beberapa jenis hewan tersebut.

Mempunyai Suasana Wisata yang Sangat Asri

Selain banyak satwa jinak, didalamnya juga terdapat aneka tumbuhan hijau yang subur. Sehingga pepohonan tersebut dapat membuat suasana asri serta kesejukan yang dapat membuat pengunjung betah berlama-lama.

Kunjungi juga –> Hutan Pinus Bogor dengan view alam mempesona.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan mini zoo bogor
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105928731770153126769

Terdapat banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga di Bogor Zoo ini dan tentunya ramah anak. Beberapa diantaranya sebagai berikut.

Melihat Aneka Satwa dan Berinteraksi Langsung

Ada lebih dari 15 spesies satwa yang ada di Bogor Mini Zoo, setiap pengunjung dapat melihatnya secara lebih dekat. Bahkan bisa langsung berinteraksi untuk masuk ke kandang atau sekedar berfoto dan memberi makan.

Bermain di Wahana Permainan

Supaya keseruan berkunjung di kebun binatang, pengunjung bisa menikmati fasilitas permainan yang ada. Dengan begitu, pengalaman menikmati suasana liburan akan terkesan lebih mendalam.

Santai di Kafe

Setelah kecapean beraktivitas yang lumayan menguras tenaga, pengunjung dapat menikmati bekal bawaannya di bale-bale. Akan tetapi apabila tidak sempat membawa bekal bisa langsung pesan di kafe yang bernuansa alam di area kebun binatang.

Berfoto Ria

Aktivitas menarik lainnya yaitu Anda bisa berfoto di spot-spot instagramable sekitar Bogor Mini Zoo. Terdapat spot foto yang menjadi favorit pengunjung seperti sepatu raksasa, pesona rumah dengan desain terbalik serta Menara kincir angin.

Review sebelumnya –> Pemandian Ar Panas Ciseeng yang banyak khasiat.

Tips Berkunjung

tips berkunjung mini zoo bogor
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113929018580403070567

Pastinya sangat seru ya liburan sambil belajar di Kebun binatang Bogor? Nah, apabila ada rencana mengajak si buah hati ke sana, terdapat beberapa tips yang harus diperhatikan.

Persiapkan anggaran

Tips ini penting untuk diperhatikan sebab demi kelancaran dalam memenuhi kebutuhan penginapan, akomodasi dan lain-lain ketika liburan.

Bawalah makanan dan minuman

Meskipun disediakan kafe untuk membeli makan dan juga minum, tidak ada salahnya jika membawa sendiri dari rumah. Selain bisa lebih hemat, makanan dapat disesuaikan dengan selera.

Bawalah kamera

Apabila Anda enggan untuk melewatkan momen liburan begitu saja, sebaiknya abadikan aktivitas bersama keluarga. Gunakanlah kamera dengan resolusi yang mumpuni untuk mendapatkan hasil jepretan yang ciamik.

Jaga kebersihan lingkungan serta kelestarian satwa

Anda harus menjaga agar kebersihan lingkungan di kebun binatang tetap indah dan nyaman untuk dikunjungi. Misalnya seperti membuang sampah ditempatnya, jangan merusak tanaman yang ada.

Demikian sedikit informasi mengenai Mini Zoo di Bogor, destinasi wisata menarik dengan yang menawarkan berbagai aktivitas seru. Jangan lupa untuk mencatat tips-tips liburan edukatif wisata hewan di Bogor.

Semoga dapat bermanfaat dan bisa membuat liburan Anda bersama orang-orang tersayang lancar, aman dan nyaman. Selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 1 =