Home Wisata Jawa Barat Butuh Refreshing? Liburan ke Destinasi Wisata Alam di Bandung Ini Yuk!

Butuh Refreshing? Liburan ke Destinasi Wisata Alam di Bandung Ini Yuk!

Liburan bisa menjadi solusi untuk refreshing diri dari aktivitas sehari-hari. Wisata alam bisa jadi pilihan tepat untuk wisata saat pandemi seperti sekarang. Selain udara terbuka, wisata alam menawarkan pemandangan yang menyejukkan mata sehingga bisa membuat kamu lebih rileks dan bahagia.

Nah, jika bingung ingin liburan ke mana, liburan ke Bandung saja yuk! Ada banyak destinasi wisata alam menarik di Bandung yang bisa kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga. Berikut rekomendasinya.

1. Kawah Putih Ciwidey

foto: https://www.instagram.com/asepmahdi/

Destinasi wisata alam di Bandung yang satu ini termasuk  wisata terpopuler di Bandung. Menawarkan pemandangan yang begitu eksotik, Kawah Putih tak pernah sepi pengunjung. Kawah ini terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Airnya terlihat kehijauan karena campuran belerang di dalamnya. Disini kamu akan disambut oleh kabut tipis yang sering turun yang membuat suasana semakin magis.

Ada banyak spot foto yang bisa kamu jadikan tempat mengabadikan kunjungan kamu ke wisata yang satu ini. Tenang, aroma belerang tidak terasa kuat disini dan udaranya juga termasuk sejuk. Pas untuk kamu yang ingin bersantai sambil ditemani pemandangan yang begitu indah.

2. Gunung Tangkuban Perahu

foto: https://www.instagram.com/rayfilemon/

Wisata yang jadi salah satu ikon-nya wisata Bandung ini sangat sayang untuk dilewatkan. Berada di kawasan Lembang, kamu akan ditawarkan pemandangan kawah gunung yang masih aktif dan udara yang begitu sejuk.

Kamu bisa menyusuri pinggiran gunung karena sudah diberi batas pengaman. Pastikan memakai pakaian cukup tebal karena angin di sini bisa sangat kencang dan terasa dingin. Jangan khawatir jika kamu merasa lapar karena disini banyak sekali warung makan hingga penjual aksesoris untuk beli oleh-oleh dari Tangkuban Perahu.

3. Orchid Forest Cikole

foto: https://www.instagram.com/warmanwardhani/

Dari namanya saja sudah ketahuan kalau tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan taman anggrek yang tak biasa. Berada di daerah hutan pinus yang rimbun, kamu bisa melihat lebih dari 20.000 jenis anggrek di taman anggrek terbesar di Indonesia ini.

Tak cuma bisa melihat anggrek, kamu juga bisa menyusuri Sky Bridge yang dipasang di antara pohon-pohon pinus. Saat hari mulai gelap, lampu akan dinyalakan di jembatan ini dan membuatnya begitu cantik dan terasa romantis.

Lokasi Orchid Forest Cikole berada di satu jalur dengan Gunung Tangkuban Perahu. Jadi kamu bisa sekalian main ke sini dan juga berkunjung ke Tangkuban Perahu. Asyik kan?

4. Situ Patenggang

foto: https://www.instagram.com/gratiamikha/

Ingin ngadem di tempat yang punya pemandangan yang menyejukkan mata? Kamu bisa nih mengunjungi Situ Patenggang yang terletak di Jalan Raya Ciwidey. Jika kamu berencana ke Kawah Putih, jangan lupa sekalian mampir ke danau yang cantik satu ini ya!

Disini kamu bisa bersantai di pinggir danau, naik perahu ke Pulau Asmara yang berada di tengah danau atau makan di Pinisi Resto & Glamping Lakeside yang instagramable dan juga menawarkan banyak aktivitas menarik untuk dilakukan bersama keluarga maupun teman.

Ada fun offroad, paintball, rafting, petik stroberi hingga kesempatan mengunjungi pabrik teh dan menikmati teh langsung di sana. Kamu juga bisa memilih glamping di sini lho! Menarik kan?

5. Kampung Cai Ranca Upas, Ciwidey\

Masih di kawasan Ciwidey atau daerah Bandung Selatan, kamu bisa mengunjungi Kampung Cai Ranca Upas untuk menikmati keindahan savana bak di Afrika.

Tempat ini dikenal sebagai camping ground populer sekaligus tempat penangkaran rusa. Kamu pun bisa camping disini dengan fasilitas lengkap yang tersedia, mulai dari kegiatan outbond yang menarik hingga kolam air panas untuk bersantai.

Selain camping, kamu juga melakukan kunjungan harian dan memiliki kesempatan memberi makan dan bermain dengan rusa di alam terbuka. Jangan lewatkan kesempatan berfoto dengan rusa-rusa yang menggemaskan ini ya!

Sudah tidak sabar liburan ke Bandung? Pilih transportasi paling nyaman dan terjangkau menuju kota ini yuk! Kamu bisa memilih naik travel ke Bandung karena ada banyak pilihan operator dan harga tiketnya yang terjangkau. Cititrans Travel misalnya. Operator yang sudah beroperasi dari tahun 2005 ini siap melayani perjalanan rute Bandung dengan banyak pool tujuan tempat berhenti di Bandung.

Sebelum tiket travel habis, pesan sekarang juga secara online di Traveloka dan wujudkan keinginan untuk refreshing main ke wisata alam Bandung yang menakjubkan. Selamat berlibur dan ingat untuk tetap lakukan protokol kesehatan dengan disiplin ya!

Travel Vlog Romatic Trip Negeri Atas Awan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here