Pantai Pecaron merupakan salah satu tempat wisata di Kebumen Jawa Tengah yang menyimpan banyak keindahan menakjubkan. Kabupaten Kebumen sendiri memang terkenal dengan banyaknya wisata Pantai rekomended untuk di eksplorasi saat momen rekreasi.

Bisa dibilang, Pantai Kebumen satu ini belum banyak di ketahui oleh banyak orang, sehingga panorama sekitarpun masih sangat alami. Pantai Pecaron Kebumen memiliki ciri khas tersendiri yakni berupa batu karang yang menghiasi dan membuatnya semakin cantik.

Pesona taburan batu karang mampu memberikan perlindungan bibir pantai dari ombak besar khas pantai laut selatan. Bagi anda yang menginginkan destinasi anti mainstream, maka Pantai Pecaron Jawa Tengah bisa menjadi alternatif untuk dijadikan tujuan liburan selanjutnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Pecaron

harga tiket masuk pantai pecaron
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114390210798214023775

Keberagam panorama menakjubkan dari setiap wisata di Kebumen memang wajib untuk anda temukan dan saksikan lebih dekat. Mulai dari wisata alam,buatan hingga pantai menawan yang bisa bikin liburan anda kali ini semakin berkesan.

Hampir semua wisata di Kebumen sangatlah ekonomis dan tidak akan membuat siapapun harus mengeluarkan banyak uang. Sehingga anda bisa lebih hemat dalam anggaran untuk liburan bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

Harga tiket masuk Pantai Pecaron tidak dikenakan tarif sama sekali alias gratis, menarik bukan? Dan untuk kendaraan wisatawan, anda bisa menitipkannya ke beberapa tempat penitipan motor atau mobil yang dikelola secara swadaya masyarakat setempat.

Tarif biaya penitipan kendaraan pun sangatlah terjangkau, hanya sekitar Rp2.000 untuk sepeda motor, dan Rp5.000 bagi kendaraan roda empat. Murah meriahnya biaya yang diperlukan untuk bisa eksplorasi Pantai Pecaron dijamin bikin semua pengunjung senang.

Kebumen sendiri memang terkenal dengan banyaknya tempat wisata murah meriah namun pesonanya begitu melimpah. Jadi saat anda ingin liburan low budget, maka Pecaron Beach bisa jadi pilihan.

Jam Buka

jam buka pantai pecaron
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113622339636244395520

Berkunjung ke Pantai Pecaron di Kebumen kami sarankan untuk waktu terbaiknya adalah pada saat sore hari. Seperti pantai Kebumen pada umumnya, disini anda dapat melihat lebih dekat landscape matahari tenggelam yang amat sangat memikat.

Namun tak hanya sore hari saja, karena suasana Pantai Pecaron ketika pagi tak kalah menakjubkan. Dimana anginnya begitu bersih karena belum tercampur polusi sehingga membuat siapapun merasa nyaman.

Kalau anda ingin suasana yang lebih santai, maka pagi hari bisa jadi opsi terbaik berlibur di Pantai Pecaron. Jika anda hendak mengunjungi Pantai Kebumen hits ini di siang hari, maka harus bersiap dengan panas dan teriknya matahari.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Pantai Pecaron
Foto : https://www.instagram.com/raihanhibatullah__/

Lokasi Pantai Pecaron berdekatan dengan salah satu wisata populer Kebumen lainnya yaitu Pantai Surumanis. Benar- benar bersebelahan, hanya di pisahkan oleh muara sungai, sehingga anda perlu menyeberang untuk menuju lokasi Pantai Surumanis.

Alamat Pantai Pecaron berada di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Dari pusat kota/alun-alun Kebumen jarak ke Pantai Pecaron ini tak terlalu dekat, diharuskan menempuh perjalanan sejauh 40 km.

Sedikit lebih dekat jika anda dari alun-alun kota Gombong, membutuhkan waktu 60 menit perjalanan untuk menempuh jarak 28 km. Di dukung dengan akses jalan yang cukup baik dan mudah untuk dilalui berbagai jenis kendaraan yang digunakan wisatawan.

Sepanjang jalan menuju Pantai Pecaron anda akan menemui petunjuk/plang berupa spanduk atau papan di berbagai sudut. Jika masih kesulitan selama perjalanan, anda bisa bertanya kepada warga sekitar yang sangatlah antusias terhadap para wisatawan yang hendak berkunjung.

Anda juga bisa menggunakan maps dibawah ini dengan peta navigasi akurat untuk memudahkan perjalanan menuju lokasi Pantai Pecaron. Petunjuk di dalamnya ikut membantu laju kendaraan anda sehingga tak perlu kesulitan.

Datang juga ke –> Pantai Lampon salah satu tujuan wisata Kebumen yang dipadati oleh pengunjung ketika musim liburan.

Fasilitas

fasilitas pantai pecaron
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102491993554026036899

Wisatawan yang sudah berkunjung ke Pantai Pecaron banyak dari mereka beranggapan bahwa wisata ini serasa milik pribadi. Cukup sepi dan belum banyak yang tahu, sehingga bisa lebih leluasa menikmati semua pesona yang ada.

Maka dari itu, dari segi fasilitas dan sarana pun masih terbatas dan apa adanya. Akan tetapi hal tersebut tidak akan mengurangi keseruan selama liburan dan rekreasi di Pantai Pecaron.

Fasilitas Pantai Pecaron di antaranya seperti penitipan kendaraan wisatawan yang dijamin aman. Ada juga kamar mandi untuk umum bagi anda yang hendak buang air.

Dan juga beberapa gazebo / saung untuk anda jadikan tempat bersantai sembari merasakan angin sepoi-sepoi khas pantai yang sejuk. Apabila perut keroncongan dan merasa haus, aneka warung & kios pun siap memanjakan dahaga anda sekalian.

Perahu untuk menyeberang ke Pantai Surumanis juga tersedia bagi anda yang ingin sekalin menjelajahi daya tarik Kebumen Lainnya. Pokoknya, semua suguhan yang telah di sediakan Pantai Pecaron akan membuat momen liburan anda semakin berkesan dan sulit di lupakan.

Kunjungi juga –> Pantai Bopong wisata bahari yang belum terlalu dikenal namun panorama alamnya begitu mengagumkan.

Spot Terbaik di Pantai Pecaron

spot terbaik di pantai pecaron
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114855089078523635552

The Hidden Paradise, adalah sebuah sematan yang pas dan cocok untuk wisata Kebumen Pantai Pecaron ini. Mengarungi destinasi wisata yang masih alami tentu saja membuat siapapun pasti merasa kagum.

Keaslian yang masih terjaga begitu terlihat sesaat tiba di Pantai Pecaron Indah Kebumen yang ada jadikan tujuan liburan. Suasana yang tidak biasa ditemukan dari kebanyakan pantai pada umumnya, terasa sangat private dan seperti milik sendiri.

Destinasi pantai dengan karakter pasir hitam keabu abuan serta batu karang di sekelilingnya ini bisa membuat anda rileks. Jauh dari keramaian dan hiruk pikuk perkotaan yang bakal bikin nyaman, tenang dan ingin kembali lagi dihari kemudian.

Momen langka seperti ini sebaiknya anda rangkum dalam sebuah hasil karya fotografi dengan memanfaatkan spot terbaik di Pantai Pecaron. Salah satu bekal liburan yang tak kalah penting adalah kamera, untuk merekam semua keseruan bahagianya.

Review sebelumnya –> Bukit Pentulu Indah wsiata alam Kebumen yang sejuk berkat kehadiran pohon pinus rimbun di dalamnya.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai pecaron
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102896183967028631942

Simak beberapa tips berkunjung ke Pantai Pecaron Kebumen dibawah ini sebagai informasi dan tambahan referensi anda.

  • Perkirakan cuaca terkini dengan baik untuk liburan yang lebih maksimal.
  • Hindari datang ke pantai ketika awan mendung atau turun hujan.
  • Tak ada salahnya jika anda ingin membawa bekal minuman dan camilan sendiri.
  • Selalu berhati-hati dan utamakan keselamatan selama liburan di akhir pekan.
  • Dilarang keras melakukan tindakan yang berbahaya dan merugikan.
  • Anda wajib ikut serta dalam menjaga keberihan Pantai Pecaron Kebumen.

Demikian tadi informasi mengenai ulasan singkat seputar wisata Pantai Pecaron dengan alam indah, menawan serta menakjubkan. Setelah menyimak informasi diatas akan kurang lengkap jika anda tidak segera datang ke Pantai Pecaron.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 2 =