Puncak Widosari bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin merileksasi pikiran dengan menyaksikan banyaknya pemandangan menakjubkan. Tempat wisata Kulon Progo ini merupakan titik tertinggi dari Bukit Widosari, gugusan Pegunungan Menoreh yang bentuknya sekilas mirip kepala manusia.

Di Puncak Bukit Widosari nampak seperti ada benjolan berbentuk mirip hidung, mata, dan mulut selayaknya wajah manusia. Dari Puncak Widosari Kulon Progo ini para pengunjung dapat melihat pemandangan alam mengagumkan sejauh mata memandang.

Hamparan tanaman hijau berpadu dengan angin semilir yang tiada henti akan menemani anda selama di wisata alam Puncak Widosari Jogja. Ketika anda tengah berada di Kulon Progo, maka Puncak Widosari Yogyakarta bisa jadi pilihan berwisata selanjutnya bersama orang tercinta.

Harga Tiket Masuk Puncak Widosari

harga tiket masuk Puncak Widosari
Foto : https://www.instagram.com/ismanfadil/

Menikmati keindahan alam secara lebih maksimal di Puncak Widosari Kulon Progo bakal menjadi pengalaman liburan yang berkesan. Mata anda seolah-olah akan di hipnotis oleh ke aneka ragaman landscape alam menakjubkan dari ketinggian.

Tempat yang cocok untuk anda bersantai sembari melepas penat sejenak dibalik sibuknya kegiatan sehari-hari. Dan untuk bisa merasakan setiap hal-hal menarik di Puncak Bukit Widosari anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Harga tiket masuk Puncak Widosari sangat bersahabat di kantong, cukup dengan Rp7.000 saja per orangnya, terjangkau sekali bukan? Selain itu pengunjung juga perlu untuk membayar retribusi parkir kendaraan sesuai tarif yang telah di tetapkan wisata Puncak Widosari.

Dengan biaya yang ekonomis, para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan manis dari lokasi strategis. Datanglah kesini ketika hari cerah, agar semua yang dapat disaksikan terasa lebih maksimal.

Jam wisata yang berlaku di Puncak Widosari Kulon Progo Yogyakarta adalah pukul 06.00 – 18.00 WIB. Pagi dan sore hari menjadi waktu yang terbilang favorit karena banyaknya wisatawan datang kemari.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat puncak widosari
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115844586137116235912

Lokasi Puncak Widosari berada pada sebuah kawasan dengan ketinggian area mencapai 900 meter diatas permukaan laut. Yang dimana untuk mencapai spot utama Puncak Bukit Widosari diharuskan berjalan kaki, melewati setidaknya 240 anak tangga.

Akses jalan utama untuk berjalan kaki sudah berupa tangga berundak dengan pagar pengaman yang relatif mudah dilalui. Sehingga anda tak perlu khawatir akan kesulitan selama dalam perjalanan mendaki menuju puncaknya.

Alamat Puncak Widosari terletak di Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika dari pusat kota Kulon Progo atau Alun-Alun Wates, jarak yang musti ditempuh sekitar 34,6 km.

Akan sedikit lebih dekat jika anda menjangkaunya dari Alun-Alun Kota Purworejo, jaraknya hanya kurang lebih 27,6 km. Keberadaan wisata puncak ini cukup dekat dari Kebun Teh Nglinggo yang populer di Kulonprogo, hanya berjarak 2,3 km saja.

Apabila anda masih bingung dengan jalan menuju Puncak Bukit Widosari Kulon Progo Jogja, gunakan maps dibawah ini. Petunjuk akuratnya akan memudahkan laju kendaraan dalam rangka liburan menyenangkan ke Puncak Widosari.

Datang juga ke –> Pantai Congot dengan segudang daya tarik memikat.

Fasilitas

fasilitas Puncak Widosari
Foto : https://www.instagram.com/kota_wates/

Telah dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang yang memadai guna mendukung setiap aktivitas wisatawan selama berada disini. Dan dibawah ini fasilitas Puncak Widosari yang dapat anda temukan, antara lain adalah :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Jalur pejalan kaki
  • Rumah makan
  • Warung jajanan
  • Gazebo
  • Gardu pandang
  • Spot foto menarik

Gardu pandang Puncak Widosari dibangun dengan kostruksi beton yang kokoh, kuat dengan ukuran terbilang cukup luas. Di atasnya terdapat bangku-bangku panjang untuk pengunjung bisa duduk-duduk santai sembari beristirahat.

Meskipun untuk menuju puncaknya cukup menguras tenaga, namun itu semua akan terbayar lunas dengan panorama yang di dapat. Nikmati beragam suguhan menarik dari Puncak Widosari Kulon Progo yang akan membuat momen berlibur anda menjadi lebih berkesan.

Kunjungi juga –> Pantai Trisik yang mempesona.

Spot Terbaik di Puncak Widosari

spot terbaik di puncak widosari
Foto : https://www.instagram.com/dhian_hardjodisastro/

Menghabiskan waktu senggang dengan explore Puncak Widosari memanglah pas, apalagi jika dilakukan bersama orang-orang tercinta. Sejauh mata memandang, anda hanya akan menemukan hamparan tanaman hijau yang mendominasi pemandangan dari ketinggian.

Ditemani dengan sejuknya udara yang bakal membuat siapapun akan merasa nyaman, dan rasanya seperti enggan pulang. Jalan-jalan, duduk santai, berburu hidangan lezat, dan berfoto-foto ria menjadi kegiatan seru yang pasti dilakukan disini.

Berswafoto tentu bertujuan untuk mengabadikan setiap momen indah selama liburan di Puncak Widosari Yogyakarta. Manfaatkan spot terbaik di Puncak Widosari berupa gardu pandang dengan latar belakang panorama alam elok menakjubkan.

Aneka landscape memikat lainnya juga bisa anda jadikan background saat berswafoto untuk hasilkan gambar yang instagenic. Maka penting untuk selalu sedia kamera kemana pun anda akan berwisata, atau paling tidak smartphone kesayangan.

Review Sebelumnya –> Kembang Soka wisata air terjun yang alami.

Tips Berkunjung

tips berkunjung puncak widosari
Foto : https://www.instagram.com/myname_niken/

Anda dapat menyimak beberapa tips berkunjung Puncak Widosari di Kulon Porogo Jogja yang istimewa dan tiada duanya.

  • Agar mendapatkan liburan impian, anda wajib datang ke Puncak Widosari ketika hari cerah dengan cuaca yang bersahabat.
  • Apabila awan mendung, atau bahkan sedang turun hujan, ada baiknya tunda dulu rencana berlibur anda ke Puncak Widosari.
  • Untuk merasakan nuansa alam yang lebih maksimal, anda bisa berkunjung di saat pagi hari.
  • Persiapkan fisik dengan baik agar proses berwisata kali ini berjalan lancar dan bebas hambatan.

Jadi itu tadi wisata alam Puncak Bukit Widosari yang bisa anda jadikan tujuan melepas penat di kala hari libur tiba. Sekian ulasan singkat tentang Puncak Widosari di Kulon Progo yang menawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 18 =