Pantai Taman Pacitan merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata bahari yang ada di Kota 1001 Goa ini. Tak kalah seperti Pantai Pacitan lainnya, disini menawarkan pemandangan menawan yang akan menghipnotis banyak pasang mata.

Wisata Pantai Taman Pacitan cocok untuk anda liburan dan bersantai sembari mengisi waktu luang saat hari libur tiba. Panjangnya garis pantai di Taman Pacitan menjadi daya tarik tersendiri yang bisa anda saksikan lebih dekat.

Selain itu di Pantai Taman Pacitan Jawa Timur juga memiliki pusat konservasi penyu yang menjadi salah satu keunikannya. Serta masih banyak lagi yang wisata Pantai Pacitan satu ini sajikan untuk semua wisatawan ketika liburan disini.

Harga Tiket Masuk Pantai Taman Pacitan

harga tiket masuk pantai taman pacitan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111849502260292591895

Taman Pacitan adalah satu dari sekian banyak pantai di Pacitan yang memiliki panorama alam mengagumkan. Meski tak se populer pantai Pacitan lainnya namun nyatanya destinasi ini seakan tak pernah sepi akan kehadirin pengunjung.

Selain karena panoramanya, Pantai Taman Pacitan Jawa Timur dulu dikenal karena memiliki flying terpanjang di Indonesia. Dengan lintasan sepanjang 450 meter dan juga ketinggiannya mencapai 80 meter.

Bagi anda yang memiliki nyali tinggi, maka cobalah untuk bermain flying fox Pantai Taman Pacitan. Tak perlu khawatir sola biaya, wisata Pacitan satu ini menerapkan tarif masuk yang sangat ramah dikantong.

Harga tiket masuk Pantai Taman Pacitan hanya sekitar Rp10.000 saja per orangnya. Adapun untuk retribusi parkir kendaraan, Rp5.000 untuk mobil dan Rp2.000 bagi sepeda motor.

Anda bisa kapanpun berlibur ke pantai ini, karena untuk sekarang belum ada jam operasional resmi yang ditetapkan. Namun tentu saja, jangan datang kesini ketika hari sudah malam, gelap dan pastinya berbahaya.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai taman pacitan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117319988145104236451

Lokasi Pantai Taman Pacitan berada di kawasan yang cukup mudah untuk dijangkau dari berbagai arah. Alamat Pantai Taman Pacitan terletak di Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

Dari Alun-Alun Kabupatan diharuskan menempuh jarak sejauh 32,1 km untuk sampai di area wisata Pantai Taman. Setibanya andai disini, langsung akan disuguhkan oleh pemandangan luas lautan berpasir putih kecoklatan dengan semilir angin khas pantai.

Suasana yang ditawarkan begitu menenangkan, sehingga pas bagi anda untuk merileksasikan diri. Untuk menuju pantai ini pun anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik motor ataupun mobil.

Tak perlu khawatir apabila anda belum tau jalannya, sebab dibawah ini tersedia maps yang bisa digunakan. Petunjuk akuratnya akan mengarahkan laju kendaraan anda langsung ke Pantai Taman Pacitan.

Datang juga ke –> Sungai Maron kegiatan susur sungai menaiki perahu di tengah hutan tropis.

Fasilitas

fasilitas pantai taman pacitan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110387240382940270621

Termasuk pantai yang hits di Pacitan dan menjadi tujuan favorit untuk bermain dan juga jalan-jalan. Pantai Taman sudah dilengkapi dengan sarana penunjang yang terbilang memadai.

Berikut ini fasilitas Pantai Taman Pacitan di Jawa Timur antara lain :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Toilet / mck
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Konservasi penyu
  • Warung wisata
  • Penjaja aneka souvenir
  • Spot foto

Nikmati berbagai macam keseruan yang diberikan oleh wisata Pantai Taman Pacitan dengan sejumlah daya tariknya. Berlarian di sepanjang garis pantai dengan ditemani oleh angin sepoi-sepoi terasa begitu menyenangkan.

Atau hanya sekedar duduk santai bersama orang tercinta sembari mendengarkan gemuruh suara ombak dari kejauhan. Sewaktu anda bermain di tepian pantai maka dapat menemukan beberapa ekor penyu.

Anda bisa bermain dengan anak-anak penyu yang lucu untuk dapatkan pengalaman liburan mengesankan. Para pengunjung juga perlu mencicipi kelezatan dari aneka olahan seafood yang tersedia di warung-warung sekitaran pantai.

Kunjungi juga –> Pantai Teleng Ria sebagai tujuan rekreasi menyenangkan.

Spot Terbaik di Pantai Taman Pacitan

spot terbaik di pantai taman pacitan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100828326947029310404

Selain bermain-main di pantai, satu hal yang tak boleh terlewatkan ketika rekreasi disini adalah berfoto-foto ria. Aktivitas swafoto wajib dilakukan untuk merekam setiap hal-hal seru yang terjadi ketika berlibur.

Liburan akan kurang lengkap kalo tidak mengabadikan momen lewat selfie, foto bersama dan rekam video. Memanfaatkan spot terbaik di Pantai Taman Pacitan untuk dijadikan sebagai background saat berpose di depan kamera.

Ada banyak sekali sudut-sudut menawan yang dapat anda jadikan latar belakang. Seperti hamparan luas lautan, garis panjang pantai, beserta pepohonan disekitarnya.

Maka dari itu kamera tak boleh terlupa ketika akan pergi berwisata bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Atau paling tidak menggunakan smartphone kesayangan anda untuk merangkum semua momen yang tercipta.

Review sebelumnya –> Goa Tabuhan yang eksotis.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai taman pacitan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100775889488347755196

Dapat anda simak tips berkunjung ke Pantai Taman Pacitan Jawa Timur dibawah ini sebagai tambahan referensi.

  • Berkunjung ke pantai tentu saja harus memperhatikan kondisi cuaca terkini.
  • Jangan berlibur ke pantai jika awan sedang mendung atau bahkan turun hujan.
  • Pastikan datang ke Pantai Taman saat hari cerah agar semunya lebih maksimal.
  • Apabila anda menginginkan suasana yang lebih teduh maka datang pada saat pagi atau sore hari.
  • Jika berlibur di Pantai saat siang hari, anda bisa sedia topi, payung atau penutup kepala guna melindungi dari terik matahari.
  • Wajib menjaga kebersihan di area pantai Taman dengan selalu buang sampah pada tempat yang disediakan.
  • Selalu mengutamakan keselamatan selama bermain, agar dapat kembali pulang dengan aman dan nyaman.

Jadi tunggu apalagi, segera rencanakan rekreasi anda saat hari libur tiba di Pantai Taman Pacitan Jawa Timur. Demikian ulasan singkat soal Pantai Taman Pacitan yang direkomendasikan untuk anda healing saat waktu senggang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × four =