Pantai Trisik adalah satu dari sekian banyak wisata bahari mempesona yang dimiliki oleh Kabupaten Kulon Progo di Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata Kulon Progo Jogja satu ini bisa menjadi alternatif anda dalam rangka mengisi waktu libur bersama keluarga agar lebih bahagia.

Termasuk pantai yang landai dengan pasir hitam menjadi ciri khas tersendiri yang membuat wisata Trisik ini begitu memikat. Pantai Trisik Yogyakarta juga menjadi pusat konservasi penyu di Kabupaten Kulon Progo dengan beragam daya tarik di dalamnya.

Panorama alam menawan dari Pantai Trisik Kulon Progo akan menghipnotis banyak pasang mata dengan keindahan yang tiada duanya. Dapatkan pengalaman liburan berkesan dengan jalan-jalan, bersantai dan berfoto-foto ria di Pantai Trisik Kulonprogo Jogja.

Harga Tiket Masuk Pantai Trisik

harga tiket masuk pantai trisik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114242054307310563838

Kulon Progo menjadi salah satu wilayah di Jogja yang memiliki cukup banyak wisata pantai dengan masing-masing pesonanya. Pantai Trisik menjadi salah satunya, yang selalu ramai akan kunjungan wisatawan, apalagi ketika musim liburan telah tiba.

Destinasi ini juga menjadi salah satu spot favorit untuk menikmati landscape terbit dan terbenamnya matahari. Untuk itu, anda bisa datang ke pantai ini ketika pagi hari, maupun saat sore menjelang malam.

Menariknya, untuk bisa merasakan setiap keseruan di Pantai Trisik Kulon Progo, para pengunjung tak harus mengeluarkan banyak biaya. Harga tiket masuk Pantai Trisik sangat bersahabat dan ramah dikantong, hanya 10.000 rupiah saja per orangnya.

Sehingga mengisi waktu senggang dengan rekreasi di Pantai Trisik Kulon Progo anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dengan biaya tiket yang amat ekonomis tersebut siapapun bakal disuguhkan oleh pemandangan pantai cantik luar biasa.

Anda bisa kapan saja mengunjungi Pantai Trisik Yogyakarta, sebab sejauh ini belum ada jam operasional baku yang di tetapkan. Namun berlibur ke Pantai tentu saja paling asyik dilakukan pada saat hari cerah dan belum gelap.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102192970792912796069

Lokasi Pantai Trisik berada pada kawasan yang dibatasi oleh muara Sungai Progo di sebelah timur. Yang dimana sungai tersebut menjadi batas alam antara Kulon Progo dengan Kabupaten Bantul.

Alamat Pantai Trisik terletak di Desa Banaran, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika dari Alun-Alun Wates Kulon Progo, untuk menuju wisata Pantai Trisik diharuskan menempuh perjalanan sejauh 16 km.

Jalan utama menuju Pantai ini sudah cukup baik meski terdapat juga beberapa jalanan berlubang. Tidak ada tanjakan apalagi jalanan berkelok tajam untuk mencapai wisata Pantai Trisik yang mempesona.

Terbilang mudah untuk siapapun dan kendaraan apapun melintasi jalur utama pantai Trisik Kulon Progo Yogyakarta. Namun tetap waspada dan juga berhati-hati agar semuanya aman, karena itulah harapan semuanya di saat liburan.

Tak perlu khawatir meski anda sama sekali belum pernah berkunjung ke Pantai Trisik Jogja. Dibawah ini dapat anda gunakan petunjuk akurat pada maps guna memudahkan laju kendaraan saat akan liburan.

Datang juga ke –> Pulepayung panorama mengagumkan dari ketinggian.

Fasilitas

fasilitas pantai trisik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103176173853443492068

Termasuk dalam daya tarik wisata Kulon Progo yang populer, disini sudah dilengkapi dengan berbagai macam sarana penunjang. Dan berikut ini fasilitas Pantai Trisik di Kulon Progo Yogyakarta, yang diantaranya :

  • Lahan parkir kendaraan luas
  • Pusat informasi wisata
  • Pusat konservasi penyu
  • Kamar mandi
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Gazebo
  • Rumah makan
  • Warung wisata
  • Spot foto menarik

Satu hal yang paling ikonik dari Pantai Trisik ini adalah, adanya sebuah laguna. Laguna sendiri merupakan sekumpulan air asin yang terpisah dari laut oleh penghalang berupa pasir dengan panorama luar biasa.

Selain itu, destinasi menarik ini bisa menjadi alternatif wahana wisata edukasi, sebab keberadaan pusat konservasi penyu di Pantai Trisik.

Kunjungi juga –> Sungai Mudal wisata air seru dan menyenangkan.

Spot Terbaik di Pantai Trisik

spot terbaik di pantai trisik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117848332010364365343

Mengunjungi Pantai Trisik dalam lawatan berlibur anda bersama orang-orang tercinta dijamin akan menjadi pengalaman berharga. Panorama pantai yang indah turut menemani setiap aktivitas anda selama rekreasi disini.

Bersantai, jalan-jalan sepanjang garis pantai, mencicipi kuliner, hingga berfoto-foto dalam mengabadikan setiap momennya. Swafoto tentu menjadi kegiatan yang tak boleh dilewatkan ketika liburan di Pantai Trisik Kulonprogo.

Pemandangan menakjubkan yang nampak disini bisa anda jadikan latar belakang ketika selfie, groufie atau foto bersama, dan rekam video. Hasilkan gambar yang menarik pada spot terbaik di Pantai Trisik dalam rangka liburan asyik.

Manfaatkan aneka landscape alam ciamik untuk dijadikan sebagai background agar momen indah kali ini semakin berkesan. Maka dari itu, anda wajib membawa sebuah alat yang bisa untuk mengabadikan semua keseruan, seperti kamera atau smartphone.

Review sebelumnya –> Pantai Congot yang eksotis dan jangan sampai anda lewatkan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai trisik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109119956321077862465
  • Berlibur ke pantai akan lebih maksimal jika dilakukan pada saat hari cerah, belum gelap, dan sedang tidak turun hujan.
  • Apabila cuaca sedang tidak mendukung untuk kegiatan di pantai, ada baiknya tahan dulu niat anda berwisata.
  • Wajib menjaga kebersihan area wisata Pantai Trisik, dengan selau membuang sampah/kotoran pada tempatnya.
  • Hati-hati dan tetap mengutamakan keselamatan ketika liburan, agar semua aman, tenang, hingga kembali pulang.
  • Anda harus menyaksikan keindahan sunset dan sunrise di Pantai Trisik yang menakjubkan.

Jadi itu tadi, wisata Pantai Trisik yang bisa anda explore dan temukan sendiri sensasi serunya berlibur disini. Demikian ulasan singkat Pantai Trisik di Kulon Progo Yogyakarta yang mempesona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + 19 =