Kembang Soka merupakan sebuah wisata alam berupa air terjun yang menyajikan pesona keindahan luar biasa. Air terjun Kembang Soka bisa menjadi alternatif liburan anda untuk ciptakan pengalaman berkesan yang tak akan pernah terlupakan.

Wisata Kembang Soka sering disebut sebagai surga tersembunyi, karena keindahan yang di tawarkan memang begitu menakjubkan. Kembang Soka Waterfall memiliki kesegaran air sungai khas pegunungan yang sangat cocok untuk anda melepas kepenatan.

Rasa lelah dan jenuh dari sibuknya keseharian seketika akan hilang setelah tiba di Kembang Soka Kulon Progo yang istimewa. Wisata alam Kulon Progo satu ini jangan sampai terlewatkan dalam rencana berwisata anda bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Harga Tiket Masuk Kembang Soka

harga tiket masuk kembang soka
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109448873663845167134

Mengisi waktu libur dengan explore Kembang Soka Jogja bakal menjadi pengalaman istimewa yang suli terlupa. Kecantikan air terjunnya mampu membuat siapapun berdecak kagum ketika memandangnya secara lebih dekat.

Dan untuk bisa menikmati semua keindahan yang tersaji disini, para pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket masuk Kembang Soka sangat terjangkau dan bersahabat di kantong, hanya Rp10.000 saja per orangnya.

Selain itu anda juga harus membayar retribusi parkir kendaraan sesuai dengan tarif yang berlaku di Air Terjun Kembang Soka. Tarif parkir yang berlaku di air terjun Kembang Soka juga seperti pada umumnya.

Yang jelas, berlibur di Kembang Soka Waterfall tidak akan menguras dompet anda karena murahnya biaya. Dengan biaya yang ekonomis, suguhan yang akan di dapatpun seolah tak terbatas.

Jam wisata yang berlaku di Kembang Soka yakni pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Anda bisa datang saat pagi hari, untuk merasakan kesejukan serta kealamian yang lebih maksimal di Kembang Soka.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Kembang Soka
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104822268636359643672

Lokasi Kembang Soka berada di lembah sungai Perbukitan Menoreh yang menawan dan sayang untuk di lewatkan. Alamat Kembang Soka terletak di Jl. Raya Kaligesing, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jika anda menempuhnya dari Alun-Alun Wates Kota Kulon Progo, maka jarak yang harus dilalui kurang lebih sejauh 17,6 km. Keberadaannya sangat dekat dengan salah satu wisata alam Kulon Progo lainnya, yakni Ekowisata Sungai Mudal.

Jaraknya hanya 650 meter dan bisa ditempuh dengan kendaraan, hanya selama 2 menit perjalanan saja. Setibanya di lokasi Kembang Soka, para pengunjung harus berjalan kaki dari area parkir sejauh 200 meter.

Rute yang harus di lalui pun terbilang mudah dan tidak perlu kesulitan untuk menuju spot utama air terjunnya. Sepanjang perjalanan anda bakal ditemani dengan banyaknya pepohonan rimbun dan aneka tumbuhan yang menghiasi.

Apabila anda masih bingung dengan jalan mana yang musti dilintasi untuk sampai ke Kembang Soka, gunakan saja maps dibawah ini. Petunjuk akuratnya akan memudahkan perjalanan liburan menyenangkan anda ke air terjun Kembang Soka bersama orang tercinta.

Datang juga ke –> Sungai Mudal yang eksotis dan memiliki air jernih untuk anda bermain-main.

Fasilitas

fasilitas kembang soka
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107787652386486824051

Termasuk salah satu wisata alam populer yang menjadi tujuan berlibur oleh banyak orang. Puncaknya saat hari libur, dan musim liburan, dengan banyak sekali wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Sudah di lengkapi dengan sarana prasana penunjang yang cukup memadai. Dan dibawah ini fasilitas Kembang Soka yang di dalamnya meliputi :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Sewa pelampung
  • Mushola
  • Gazebo & saung
  • Warung wisata
  • Spot foto menarik

Berkunjung kesini dalam rangka menghabiskan waktu libur akan kurang lengkap jika anda tidak mencoba berenang di kolamnya. Kolam pemandian air terjun Kembang Soka tidak terlalu dalam, dan semua usia bisa bermain air disini.

Mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa wajib merasakan kesegaran air di Kembang Soka yang luar biasa.

Kunjungi juga –> Pantai Congot panorama alam sekitar yang menakjubkan.

Spot Terbaik di Kembang Soka

spot tebaik kembang soka
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115966407275210002818

Mandi atau bermain air tentu menjadi aktivitas utama para wisatawan saat berlibur di Kembang Soka Waterfall Kulon Progo. Namun selain merasakan segarnya air disini, kegiatan lain yang tak boleh terlewatkan adalah berfoto-foto ria.

Menjadikan bebagai spot terbaik di Kembang Soka sebagai latar belakang untuk merekam semua keseruan selama liburan. Abadikan momen sebanyak-banyaknya melalui swafoto, bisa dengan selfie, foto bersama, hingga merekam video-video pendek.

Background derasnya air terjun tentu menjadi yang utama ketika para pengunjung berfoto saat melakukan hal-hal menyenangkan. Alam asri akan membuat siapapun yang singgah disini merasa nyaman, betah dan rasanya seperti enggan untuk pulang.

Review sebelumnya –> Pantai Trisik dengan segudang daya tarik yang ciamik.

Tips Berkunjung

tips berkunjung kembang soka
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117268382794467933345

Anda bisa menjadikan tips berkunjung di bawah ini sebagai tambahan referensi, ketika berencana untuk explore Kembang Soka.

  • Agar sensasi yang di dapat lebih maksimal, anda wajib datang kesini ketika hari cerah dan tidak gelap.
  • Apabila sedang turun hujan maka sebaiknya tahan dulu untuk berkunjung dan bermain di Kembang Soka Waterfall.
  • Sebelum bermain air, tak ada salahnya untuk lakukan pemanasan ringan agar tubuh sedikit lebih rileks.
  • Wajib menjaga kebersihan area wisata alam Kembang Soka agar tetap lestari dan bebas dari sampah.
  • Tetap hati-hati dan tingkatkan kewaspadaan agar semua berjalan lancar sesuai harapan dan tidak adanya suatu halangan.

Jadi itu tadi air terjun Kembang Soka yang bisa menjadi alternatif untuk anda merilekasasi diri dengan rekreasi. Demikian ulasan singkat Kembang Soka, yang menjadi wisata alam rekomended di Kulon Progo Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + 14 =