Pantai Congot merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata bahari yang ada di Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun dari sekian banyak pantai yang ada, wisata Kulonprogo satu ini merupakan yang terpopuler dan selalu ramai akan wisatawan.

Banyak yang menyebut bahwa Pantai Congot Kulon Progo menjadi tempat surganya memancing dengan segudang keunikannya. Karena Pantai Congot Jogja ini merupakan hasil dari muaranya Sungai Bogowonto yang membatasi Purworejo dan juga Kulon Progo.

Bermuara di kawasan wisata Pantai Congot, sehingga cocok sekali untuk kegiatan memancing dan tempat melaut. Keindahan yang tersaji di Pantai Congot Yogyakarta begitu luar biasa, dan bisa anda nikmati secara lebih dekat setiap pesonanya.

Harga Tiket Masuk Pantai Congot

harga tiket masuk pantai congot
Foto : https://www.instagram.com/denywibawa04/

Memancing memang menjadi salah satu aktivitas favorit yang dilakukan ketika berkunjung ke Pantai Congot Kulon Progo. Namun selain itu, pantai dengan pasir hitam yang berasal dari gunung api ini juga menawarkan kegiatan lain yang menarik.

Seperti halnya bermain pasir dan bersantai ditepi pantai, dengan ditemani oleh angin sepoi-sepoi khas wisata bahari yang bikin betah. Dan untuk bisa merasakan serunya liburan disini maka setiap pengunjung tak harus merogoh kocek terlalu dalam.

Harga tiket masuk Pantai Congot sangat terjangkau untuk semua kalangan, hanya 5.000 rupiah saja per orangnya. Dengan tarif yang murah meriah ini tentunya menjadi salah satu daya tarik dari Pantai Congot sehingga tak pernah sepi pengunjung.

Para wisatawan juga musti membayar retribusi pakir kendaraan kepada petugas, sesuai tarif yang berlaku disini. Liburan ke pantai akan kurang lengkap kalo anda tidak mencicipi aneka olahan hasil tangkapan laut yang menggoyang lidah.

Perkirakan waktu terbaik anda untuk berwisata bahagia bareng yang tercinta di Pantai Congot Kulonprogo Yogyakarta. Jam wisata Pantai Congot yakni pukul 07.00 sampai dengan 17.00 wib di setiap harinya.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Pantai congot
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108364463681985421018

Lokasi Pantai Congot berada di Desa Jangkaran, yang membentang luas sepanjang 6,5 km dengan pasir berwarna hitam. Berasal dari gunung api yang dimana pasir hitamnya ini terbawa sampai di laut oleh Sungai Progo dan juga Bogowonto,

Untuk lebih lengkapnya, alamat Pantai Congot terletak di Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak dari Alun-Alun Wates atau Pusat Kota Kulon Progo kurang lebih sejauh 17,2 km

Dengan akses jalan utamanya cukup mudah dilintasi oleh berbagai kendaraan, dari yang roda dua sampai empat. Terdapat beberapa plang petunjuk yang terpasang untuk memudahkan perjalanan anda menuju Pantai Congot Kulon Progo.

Apabila anda masih merasa bingung dengan jalannya, bisa dengan memakai petunjuk akurat pada maps dibawah ini. Melalui peta navigasi yang akan mengarahkan anda melalui rute terbaik agar tidak kesulitan untuk sampai di Pantai Congot.

Datang juga ke –> Kalibiru perbukitan yang berpadu dengan udara sejuk dan pemandangan menakjubkan.

Fasilitas

fasilitas pantai congot
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105455042760792528664

Tempat wisata Kulon Progo satu ini termasuk pantai hits yang seakan tak pernah sepi dari lawatan banyak wisatawan. Terutama saat akhir pekan maupun musim liburan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa banyak yang berlibur disini.

Telah di lengkapi oleh beragam sarana prasarana yang tergolong cukup memadai, dalam menunjang setiap aktivitas pengunjung selama rekreasi. Dibawah ini beberapa fasilitas Pantai Congot di Kulon Progo Yogyakarta yang meliputi :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Toilet umum
  • Kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Rumah makan
  • Area memancing
  • Pedagang aneka souvenir
  • Spot foto menarik

Nikmati serunya menghabiskan waktu senggang dengan bermain, bersantai dan berwisata kuliner di Pantai Congot Kulon Progo. Bentang alam indah mempesona bakal menjadi hidangan istimewa dalam menemani semua kegiatan asyik anda selama berwisata.

Kunjungi juga –> Pulepayung menawarkan sebuah destinasi menarik di puncak bukit.

Spot Terbaik di Pantai Congot

spot terbaik pantai congot
Foto : https://www.instagram.com/sulistiyoriniputri/

Panorama alam khas wisata bahari bakal memanjakan kedua mata anda selama mengisi waktu libur disini. Tebing menjulang tinggi yang berpadu dengan hutan bakau menjadi salah satu pemandangan menawan di Pantai Congot Kulon Progo.

Pohon mangrove yang indah menjadikan kawasan wisata Pantai Congot terlihat lebih teduh dan bikin betah untuk berlama-lama. Rentetan pohon bakau terlihat begitu memikat dan keindahannya mampu menghipnotis banyak pasang mata.

Garis panjang pantai dengan berwarna hitam turut membuat wisata Congot lebih eksotis dan anti mainstream. Panorama menarik yang akan anda temukan di Pantai Congot bisa menjadikannya latar belakang ketika befoto-foto ria.

Berswafoto tentu menjadi hal yang tak boleh anda lewatkan dalam merekam setiap momen-momen indah selama berlibur. Manfaatkan spot terbaik di Pantai Congot untuk hasilkan foto instagenic guna kemudian mengunggahnya ke sosial media.

Review sebelumnya –> Sungai Mudal destinasi wisata alam dengan beragam sajian menarik.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai congot
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109704978343643204759

Berikut ini beberapa tips berkunjung ke Pantai Congot sebagai tambahan informasi sekaligus referensi anda.

  • Berwisata ke pantai akan lebih maksimal jika dilakukan ketika hari cerah, tidak hujan dan cuaca mendukung.
  • Untuk suasana pantai yang lebih teduh maka anda bisa berkunjung saat pagi ataupun sore hari.
  • Selalu perhatikan cuaca terkini dimana hari anda akan berwisata supaya berjalan lancar dan sesuai rencana.
  • Dilarang keras mengotori area Pantai Congot dan wajib untuk selalu membuang sampah pada tempatnya.
  • Hati-hati dan waspada selama berlibur agar semua baik-baik saja dan dapat kembali pulang dengan bahagia.

Jadi itu tadi, wisata bahari Pantai Congot Kulon Progo yang harus ada dalam daftar tujuan rekreasi anda selanjutnya. Sekian dulu ulasan singkat Pantai Congot yang rekomended untuk anda explore bersama teman, kerabat hingga keluarga tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 9 =