Waduk Selorejo yang berlokasi di Malang ini merupakan danau buatan dimana kabarnya sudah dibangun sejak zaman orde baru. Kombinasi antara danau buatan dengan pegunungan membuat tempat wisata ini masih jadi pilihan banyak orang untuk berlibur.

Selain bisa menikmati pemandangan, ternyata destinasi wisata ini juga menyediakan wahana permainan air. Nah, jika Anda tertarik untuk berkunjung ke sini pastikan membaca informasi terkait Waduk Selorejo ini terlebih dahulu.

Harga Tiket Masuk Waduk Selorejo

harga tiket masuk waduk selorejo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114179082132835482611

Tiket masuk Waduk Selorejo ini dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat yaitu Rp 20.000 sementara untuk parkir Rp3.000. Nah, untuk menikmati beberapa fasilitas di sini mulai dari kolam renang sampai sewa kapal harganya dibanderol mulai Rp5.000 sampai Rp15.000.

Yang harus diperhatikan adalah harga ini bisa berubah kapan saja tergantung keputusan pihak pengelola Waduk Selorejo. Jadi, sebaiknya bawa uang lebih saat ke sini agar nantinya tidak kerepotan jika memang tarifnya naik.

Alamat dan Rute Lokasi Waduk Selorejo

alamat dan rute lokasi waduk selorejo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100989438149384265492

Bagi yang belum tahu, Bendungan Selorejo ini lokasinya berada di Sedawun, Pandansari, Kec. Ngantang, Malang. Untuk akses tempat wisata ini tergolong mudah karena lokasinya memang tidak terlalu jauh dari Kota Batu dan Pujon.

Jika diukur dari Pujon, maka Anda harus menempuh perjalanan sejauh 17 km dengan estimasi waktu 30 menit. Apabila ini pertama kalinya Anda datang ke sini, maka bisa memanfaatkan Google Maps atau menggunakan jasa biro perjalanan.

Fasilitas di Waduk Selorejo

fasilitas waduk selorejo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114296823784019260248

Agar para pengunjung semakin nyaman saat berada di sini, wisata Waduk Selorejo ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas. Beberapa fasilitas tersebut seperti tempat parkir, mushola, toilet, tempat makan, toko aksesoris, dan masih banyak lagi lainnya.

Jam Buka Waduk Selorejo

jam buka waduk selorejo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106617754743217309488

Waduk Selorejo Malang ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 07:00 sampai 17:00 WIB. Untuk waktu terbaik saat berkunjung ke sini adalah pagi hari sampai sebelum pukul 11:00 WIB.

Berkunjung ke sini saat pagi hari membuat Anda bisa menikmati kesejukan udara pegunungan tanpa khawatir mengganggu pengunjung lainnya. Nah, sebaiknya Anda berkunjung ke sini saat musim kemarau agar bisa menikmati liburan dengan tenang tanpa khawatir kehujanan.

Datang juga ke –> Lembah Indah wisata alam luar biasa.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan di Waduk Selorejo

aktivitas yang bisa dilakukan waduk selorejo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102336920961642543375

Selain menikmati pemandangan dan menghirup udara segar, waduk ini juga menawarkan beragam aktifitas menarik yang bisa dilakukan selama di sini. Dengan melakukan aktifitas ini dijamin liburan Anda akan makin berkesan dan tak terlupakan.

Memancing

Sebagai salah satu pusat ikan air tawar di Malang, tiap tahun pihak pengelola selalu menebar sedikitnya 400 ribu bibit ikan. Untuk jenis ikannya pun beragam seperti ikan wader, tombro, nila, tawes, mujair, dan juga udang.

Jika Anda sering menikmati waktu luang dengan memancing, jangan sampai melewatkan kesempatan ini. Dengan total bibit yang sudah mencapai ratusan ribu pastinya kesempatan untuk dapat hasil pancingan juga tinggi.

Lebih baik bawalah perlengkapan memancing sendiri dari rumah dan jangan lupa siapkan umpan juga. Dengan ditemani semilir angin yang menyejukkan bisa dipastikan acara memancing di sini akan lebih menyenangkan.

Berkeliling Waduk Naik Perahu

Berkunjung ke sini pasti kurang rasanya tanpa menikmati keindahan waduk menggunakan perahu. Tidak hanya naik perahu, Anda juga bisa menyewa perahu motor untuk mengelilingi waduk ini.

Untuk tarifnya pasti berbeda-beda, jadi pastikan untuk memilih yang sesuai isi dompet. Percikan air waduk yang mengenai wajah juga akan menambah kesegaran saat berkeliling danau menggunakan perahu.

Jalan-Jalan di Jembatan Gantung

Jika ingin menguji adrenalin, Anda bisa jalan-jalan ke jembatan gantung yang juga jadi spot kesukaan anak muda. Saat mulai melangkah, jembatan ini akan sedikit bergoyang yang dijamin akan membuat jantung berdebar-debar.

Jembatan ini membentang di atas jurang dengan bagian bawahnya berupa air. Kombinasi antara jarak jauh dan jembatan bergoyang dijamin akan membuat adrenalin makin terpacu.

Piknik di Tepi Waduk

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan di telaga Waduk Selorejo dengan santai maka jawabannya adalah piknik. Menggelar tikar sambil menikmati bekal dari rumah ditemani dengan keindahan waduk Selorejo ini pastinya akan jadi momen tak terlupakan.

Jika ingin lebih hemat, Anda juga bisa mempersiapkan bekal sendiri dan membawa tikar dari rumah. Untuk kegiatan satu ini mengajak teman, keluarga atau pasangan adalah ide yang bagus agar piknik Anda makin berkesan.

Kunjungi juga –> Pantai Sendang Biru yang eksotis.

Tips Berkunjung ke Waduk Selorejo

tips berkunjung waduk selorejo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100863304271038560878

Agar liburan Anda di tempat wisata ini makin menyenangkan pastikan untuk tidak melewatkan tips berkunjung ke Waduk Selorejo Karangkates ini.

  • Supaya bisa liburan dengan puas, berkunjunglah ke tempat wisata ini saat pagi hari.
  • Jika ingin menikmati beragam wahana maka pergilah ke waduk ini saat akhir pekan.
  • Jangan lupa untuk mempersiapkan kamera baik digital maupun ponsel untuk mengabadikan momen selama di sini.
  • Jaga kesehatan, keindahan alam, serta kebersihan waduk Selorejo saat berkunjung ke sini.
  • Tetap berhati-hati saat berkunjung ke tempat wisata ini.

Review sebelumnya –> Batu Night Spectacular yang instagenic.

Daya Tarik Waduk Selorejo

daya tarik waduk selorejo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114009689354624191740

Meskipun sudah lama berdiri, ternyata Waduk Selorejo ini tetap jadi salah satu incaran banyak orang saat liburan. Hal tersebut tidak terlepas dari beberapa daya tarik yang ditawarkannya seperti disebutkan di bawah ini.

Menawarkan Panorama Alam yang Menakjubkan

Panorama alam adalah daya tarik utama yang ditawarkan bendungan Selorejo Malang ini. Ukuran danau yang luas dan dikelilingi pegunungan membuat destinasi wisata ini tak pernah sepi pengunjung.

Jika Anda belum tahu, pegunungan yang mengelilingi danau ini adalah Gunung Kawi, Anjasmoro, Kelud dan Arjuno. Di bagian barat terdapat Bukit Selokurung yang di dalamnya ada makan Pangeran Trunojoyo sekaligus jadi batas antara Blitar dan Malang.

Tiupan angin semilir serta suasana waduk yang sejuk akan membuat lelah Anda langsung terobati. Belum lagi, pantulan pepohonan di air danau yang membuat pemandangan di sini semakin menarik.

Melakukan Beragam Aktifitas Menarik

Di atas sudah disebutkan salah satu aktifitas menarik yang bisa dilakukan selama di sini yaitu memancing. Selain itu, masih ada beberapa kegiatan lain yang bisa dilakukan selama di sini yaitu camping, wisata kuliner, dan lainnya.

Aktifitas lain yang bisa dilakukan seleama di sini adalah berkeliling danau menggunakan perahu sewaan. Sambil menikmati keindahan danau, jangan lupa untuk mengabadikan panoramanya.

Punya Spot Foto Instagenic

Sebelum berangkat ke Waduk Selorejo sebaiknya persiapkan memori kamera Anda karena di sini sudah disiapkan berbagai spot foto yang instagrammable. Beberapa spot wisata tersebut adalah gardu pandang, taman, dan jembatan gantung.

Tidak berhenti sampai di situ, tempat wisata ini juga ramah anak karena menyediakan banyak spot bermain. Beberapa permainan yang tersedia di sini seperti komedi putar mini, perosotan, dan juga ayunan.

Setelah membaca ulasan di atas pastinya Anda tidak boleh melewatkan tempat wisata ini saat pergi ke Malang. Waduk Selorejo ini bisa dijadikan rekomendasi tempat untuk liburan keluarga, teman, maupun pasangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + seven =