Pantai Watu Karung merupakan salah satu daya tarik wisata bahari dengan suguhan panorama alam memikat yang luar biasa. Disini sangat cocok untuk anda berlibur bersama keluarga dan orang-orang tercinta pada saat akhir pekan atau musim liburan.

Hamparan pasir putih menjadi pemandangan yang bakal pengunjung saksikan sesaat tiba di Pantai Watu Karung Pacitan. Banyak orang menyebut kalo Watu Karung ini adalah pantai Balinya Pacitan karena viewnya sekilas hampir mirip.

Wisata Pacitan Jawa Timur ini jangan sampai anda lewatkan sebagai tujuan bersenang-senang untuk temukan keseruannya. Namun sebelum explore Pantai Watu Karung yang mempesona, yuk simak dulu informasi menarik berikut ini, cek this out!

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Karung

harga tiket masuk pantai watu karung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100403574543950730387

Watu Karung adalah satu dari sekian banyak wisata Pantai Pacitan yang memiliki pemandangan menawan sebagai tujuan liburan. Pacitan memang dikenal sebagai wilayah yang menyimpan segudang daya tarik wisata, khususnya berupa pantai.

Ada banyak sekali pantai di Pacitan yang dapat anda telusuri lebih dalam ketika waktu libur telah tiba. Apalagi untuk bisa berwisata ke pantai-pantai Pacitan yang ada, anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Sama halnya dengan Pantai Watu Karung Pacitan ini yang dijamin tak akan membuat kantong anda jebol. Harga tiket masuk Pantai Watu Karung sangat ekonomis, yakni hanya Rp10.000 saja per orangnya.

Dengan biaya terjangkau tersebut, siapapun yang datang kesini sudah bisa bermain, bersantai, jalan-jalan dan bersantap sampai puas. Mencicipi aneka olahan seafood yang lezat menjadi kegiatan yang perlu anda coba saat berlibur di Watu Karung.

Tenang saja, harga makananan di warung-warung sekitar pantai mematok biaya yang cukup ekonomis. Anda bisa kapan saja explore Pantai Watu Karung, namun yang pasti sebelum hari gelap agar lebih maksimal.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai watu karung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112653871782171619091

Lokasi Pantai Watu Karung berada di kawasan yang akan membuat anda sedikit lebih rileks. Jauh dari keramaian, polusi dan juga hiruk perkotaan, hanya ada ketenangan serta semilir angin yang bikin nyaman.

Alamat Pantai Watu Karung terletak di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Keberadaan pantai ini jika dari Alun-Alun Kabupaten Pacitan jaraknya kurang lebih 25,9 km.

Dapat ditempuh dengan perjalanan darat selama 49 menit melalui akses jalan yang sudah tergolong baik. Semua kendaraan akan dengan mudah melintas untuk sampai ke area wisata Watu Karung di Pacitan.

Agar bisa tiba di Watu Karung tanpa kesulitan, sebaiknya gunakan kendaraan pribadi, baik itu motor atau mobil. Sebab ketika tulisan ini dimuat, belum tersedia jasa angkutan umum yang dapat membawa wisatawan ke Pantai Watu Karung.

Tak perlu khawatir jika anda masih bingung dengan jalannya, karena maps dibawah ini mampu menjadi petunjuk akurat. Peta navigasi yang ada siap membantu laju kendaraan ketika akan ke Watu Karung melalui rute terbaiknya.

Datang juga ke –> Pantai Soge dengan segudang daya tarik didalamnya.

Fasilitas

fasilitas pantai watu karang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101743677392563634368

Termasuk wisata Pacitan populer yang selalu menjadi incaran banyak pelancong untuk berlibur. Wisata pantai Watu Karung juga telah didukung dengan sarana yang terbilang memadai.

Dan berikut ini fasilitas Pantai Watu Karung Pacitan Jawa Timur yang antara lain :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Area camping & santai
  • Rumah makan
  • Warung wisata
  • Homestay
  • Gazebo
  • Kios aneka souvenir
  • Spot foto menarik
  • Dan lain-lain

Wisatawan yang ingin menikmati beragam sajian panorama mengagumkan di Watu Karung secara lebih leluasa dapat bermalam disini. Tersedia banyak penginapan yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan.

Berkunjung ke pantai, akan kurang lengkap kalo tidak bermain airnya. Pasir putih halus dan bersih akan menemani anda selama explore Watu Karung dengan ombak yang relatif aman.

Kunjungi juga –> Goa Gong destinasi eksotis yang patut untuk ditelusuri.

Spot Terbaik di Pantai Watu Karung

spot terbaik di pantai watu karung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114805853321947035335

Mengisi hari libur dengan singgah ke pantai akan menjadi pengalaman liburan yang pasti berkesan dan sulit terlupakan. Khususnya di Watu Karung, anda akan disuguhkan oleh beragam keindahan alam yang memanjakan mata.

Pemandangan hamparan luas lautan, pasir putih, rentetan pohon kelapa, bebatuan karang dan perbukitan hijau di sekitarnya. Pas untuk anda melepas kepenatan ditengah padatnya kegiatan sehari-hari yang menguras pikiran.

Panorama yang melimpah semacam ini wajib anda manfaatkan untuk dijadikan sebagai background di kala berswafoto. Landscape memikat khas pantai akan dengan sangat mudah anda temukan kala rekreasi.

Abadikan semoa momen-momen menarik ketika berlibur melalui berfoto-foto ria pada spot terbaik di Pantai Watu Karung. Untuk itu, ketika berwisata bahagia dimana saja, jangan lupa bawa kamera ya.

Review sebelumnya –> Pantai Buyutan dengan sajian view yang menawan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai watu karung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109107378406646184506
  • Perkirakan dengan sebaik mungkin waktu berkunjung anda ke Watu Karung.
  • Pastikan cuaca sedang dalam kondisi baik untuk berkegiatan di pantai.
  • Anda harus dalam kondisi sehat dan baik-baik saja agar semuanya berjalan sesuai rencana.
  • Datang saat pagi atau sore hari untuk dapatkan suasana Pantai Watu Karung yang lebih teduh.
  • Dilarang keras membuat kotor area pantai dan wajib untuk selalu membuang sampah sesuai tempatnya.
  • Anda bisa membawa tikar atau alas duduk apapun, untuk digunakan bersantai diatas pasir bersama keluarga.
  • Utamakan keselamatan dan kenyamanan selama berlibur untuk mendapatkan liburan impian.

Itulah Watu Karung, salah satu pantai hits di Pacitan yang siap memanjakan para wisatawan ketika rekreasi. Jadi tunggu apalagi, segera ajak orang-orang tercinta disekitar anda untuk bersama-sama explore keseruan di Pantai Watu Karung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + one =