Waduk Bade di Boyolali menyimpan sejuta keindahan panorama alam yang luar biasa dan tiada duanya. Destinasi wisata Boyolali satu ini cocok banget untuk anda jadikan tempat bersantai dan refreshing guna melepas penat dan stres.

Dengan suguhan luasnya hamparan waduk yang mempesona dan begitu memanjakan mata bagi siapapun yang menatapnya. Waduk Bade Boyolali menawarkan banyak keseruan untuk anda nikmati dalam mengisi waktu senggang pada akhir pekan dan musim liburan.

Bersantai dan memancing menjadi salah satu aktivitas favorit para pengunjung yang datang untuk liburan ke wisata waduk Boyolali ini. Sebelum anda memutuskan berlibur ke wisata Waduk Bade Klego Boyolali, yuk simak dulu informasi menarik berikut.

Harga Tiket Masuk Waduk Bade

harga tiket masuk waduk bade
Foto : https://www.instagram.com/klegogoodplace/

Fungsi dari Waduk Bade sendiri tidak jauh berbeda dengan waduk kebanyakan yang ada di Indonesia. Adapun fungsi utama dari waduk yakni sebagai tempat menyimpan cadangan air, menyediakan irigasi dan mencegah datangnya banjir.

Namun karena Waduk Bade Boyolali ternyata menyimpan sejuta pesona menakjubkan, tempat ini pun ramai di kunjungi orang. Banyak dari mereka yang datang hanya untuk duduk santai, melihat pemandangan sembari bercengkrama bersama orang tersayang.

Selain itu kegiatan memancing di waduk pun cukup digemari oleh beberapa kalangan pecinta aktivitas menarik ulur senar ini. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menikmati waktu bersantai di Waduk Bade.

Harga tiket masuk Waduk Bade tidak ada alias gratis, jika anda penduduk/warga asli Desa Bade. Namun jika anda berasal dari luar Desa Bade maka dikenakan biaya sebesar Rp5.000 dan itu sudah termasuk retribusi parkir kendaraan.

Rekreasi di Waduk Bade paling oke di lakukan ketika hari cerah dengan cuacanya yang mendukung. Pagi ataupun sore menjadi waktu paling rekomen untuk anda datang dan berlibur disini.

Karena di kedua waktu ini, teriknya matahari tidak begitu mengganggu dan suasana yang ada pun sangat sejuk dengan angin sepoi-sepoinya.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat waduk bade
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106623392915667309217

Lokasi Waduk Bade ditandai oleh adanya perbukitan yang menjadi pagar alaminya. Di kelilingi banyak pepohonan hijau yang rindang dan membuat nuansa disini begitu teduh dan enak untuk bersantai.

Alamat Waduk Bade berada di Desa Bade, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari pusat kota Boyolali cukup jauh, yakni sekitar 34 km dengan waktu tempuh kurang lebih 60 menit dari alun-alun.

Akses jalan yang harus anda lalui untuk ke Waduk Bade sudah cukup baik untuk berbagai jenis kendaraan yang melintas. Mulai dari kendaraan yang roda dua, empat hingga bis pariwisata sekalipun.

Tak perlu khawatir jika anda tidak tahu jalan menuju Waduk Bade yang mempesona. Ada dua hal yang bisa anda lakukan, bertanya kepada warga sekitar atau menggunkan maps dibawah ini.

Dengan petunjuk akurat yang tersedia pada maps berikut ini akan memudahkan laju kendaraan anda menuju wisata Waduk Bade.

Datang juga ke –> Umbul Pengging

Fasilitas

fasilitas waduk bade
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111785717723960083315

Tempat wisata Boyolali satu ini memanglah bukan destinasi favorit, namun demikian Waduk Bade sudah menyediakan berbagai sarana prasarana. Seperti halnya fasilitas yang ada di Waduk Bade Boyolali antara lain adalah :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Toilet dan kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Warung wisata sederhana
  • Area memancing
  • Perahu wisata
  • Gazebo
  • Camping area
  • Spot foto menarik

Nikmati rekreasi menyenangkan dengan mengisi waktu senggang ketika liburan di Waduk Bade yang menawan. Dapatkan liburan berkualitas bersama orang tercinta dengan eksplorasi Waduk Bade agar momen kali ini lebih istimewa.

Kunjungi juga –> Bukit Gancik Selo Boyolali

Spot Terbaik di Waduk Bade

spot terbaik di waduk bade
Foto : https://www.instagram.com/dolanboyolali/

Duduk santai sembari bercengkrama dan menikmati aneka pemandangan yang Waduk Bade tawarkan pastilah berkesan dan sulit di lupakan. Angin sepoi-sepoinya mampu membuat siapapun merasa lebih rileks dan tenang.

Lupakan sejenak semua hal yang mengganggu benak anda dan cobalah untuk berlibur ke Waduk Bade. Suguhan panorama alam indahnya begitu memanjakan dan wajib untuk anda jadikan latar belakang untuk merangkum kenangannya.

Melalui berswafoto pada spot terbiaik di Waduk Bade, akan membuat hasil foto anda semakin menarik. Bisa dengan selfie, foto bersama ataupun merekam beberapa video pendek ketika liburan disini dan mengunggahnya ke media sosial.

Luasnya hamparan waduk tak boleh anda lewatkan guna menjadikannya background saat berfoto-foto ria. Persiapkan segala sesuatunya dengan baik termasuk dengan kamera ataupun smartphone kesayangan anda.

Review sebelumnya –> Tlatar Boyolali

Tips Berkunjung

tips berkunjung waduk bade
Foto : https://www.instagram.com/rei_ree/

Hari libur menjadi waktu yang paling di nanti oleh banyak orang. Karena di waktu inilah banyak dari kita pasti ingin jalan-jalan untuk menumbuhkan kembali semangat dalam diri.

Dan tips-tips berkunjung berikut ini dapat anda jadikan referensi sekaligus tambahan informasi saat akan ke Waduk Bade.

  • Sebaiknya berkunjunglah pada saat hari masih cerah dan tidak turun hujan.
  • Jika dirasa cuaca sedang tidak mendukung sebaiknya tahan dulu untuk datang kesini.
  • Bila tidak kuat dengan terik panas matahari maka hindari datang pada saat siang hari.
  • Buanglah sampah pada tempatnya agar lingkungan wisata tetap bersih dan asri.
  • Dilarang melakukan tindakan yang bisa merugikan diri sendiri atau orang lain.
  • Mohon untuk mematuhi semua aturan yang telah di tetapkan dan sudah menajdi ketentuan bersama.

Demikian tadi ulasan singkat yang membahas tentang wisata alam Waduk Bade yang rekomended sebagai tujuan berlibur selanjutnya. Hijaunya alam sekitar Waduk Bade Boyolali menjadi penyegar dan membuat anda akan merasa betah untuk berlama-lama disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − five =