Pantai Buyutan menjadi salah satu dari sekian banyak wisata bahari Pacitan dengan berbagai suguhan menarik di dalamnya. Perbukitan hijau, habitat monyet, sumber air tawar merupakan sebagain kecil hal-hal seru yang ditawarkan oleh Pantai Buyutan Pacitan.

Tempat wisata di Pacitan satu ini tergolong hits, sebab selalu menjadi tujuan banyak orang berlibur dikala akhir pekan tiba. Bahkan di luar musim liburan pun, Pantai Pacitan ini juga kerap dikunjungi oleh beberapa orang yang ingin mencari ketenangan.

Saat berada di Pacitan, maka wisata Pantai Buyutan Jawa Timur tak boleh anda lewatkan keseruannya. Hamparan pasir putih yang luas menjadi salah satu daya tarik yang membuat banyak pengunjung betah untuk berlama-lama.

Harga Tiket masuk Pantai Buyutan

harga tiket masuk pantai buyutan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106115710092909336053

Di Pacitan ada banyak sekali destinasi wisata Pantai yang bisa anda explore ketika mengisi waktu senggang dengan berlibur. Sebut saja Pantai Klayar, Soge, Watu Karung, Srau, Teleng Ria, Taman Pacitan, Pidakan, Wawaran, dan masih banyak lagi.

Wisata Pantai Buyutan termasuk salah satu yang populer dan menjadi incaran oleh banyak orang. Ombak yang besar namun tidak berbahaya menjadi keunikan yang ada di Pantai Buyutan Pacitan.

Ombak Pantai Buyutan di Pacitan bersifat tidak menyeret, dan akan pecah dengan sendirinya sebelum menyentuh bibir Pantai. Yang lebih menarik lagi, untuk bisa berlibur disini maka anda tak perlu keluar biaya untuk masuknya.

Sebab harga tiket masuk Pantai Buyutan itu gratis untuk semua, sangat menarik sekali bukan? Dengan biaya 0 rupiah anda sudah bisa bermain, bersantai, bersantap dan bersenang-senang di Pantai Buyutan sampai puas.

Keberadaan Pantai cantik ini dapat anda kunjungi kapan saja, sebab tidak ada jam operasional resminya. Namun yang pasti, kami sarankan agar anda datang kesini mulai dari pagi hingga sore hari.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai buyutan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106115710092909336053

Lokasi Pantai Buyutan cukup mudah untuk ditemukan meski tidak terlalu strategis letaknya. Alamat Pantai Buyutan terletak di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

Jika dari Alun-Alun Kabupaten Pacitan maka jarak yang musti ditempuh untuk sampai kesini kurang lebih sejauh 32,3 km. Berada di satu garis pantai yang sama dengan Chang Gah, sehingga memungkinkan anda untuk datang ke kedua wisata ini.

Untuk sampai kesini sebaiknya gunakan kendaraan pribadi baik itu sepeda motor ataupun mobil. Setibanya disini anda langsung disuguhkan oleh bentang luas pantai dengan pasir putihnya.

Tak perlu khawatir jika anda masih bingung dengan jalan menuju Pantai Buyutan Pacitan. Sebab dibawah ini tersedia peta navigasi akurat yang dapat diakses untuk memudahkan laju kendaraan menuju area wisata Buyutan.

Datang juga ke –> Pantai Klayar wisata bahari hits di Pacitan.

Fasilitas

fasilitas pantai buyutan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102185872928371087737

Menjadi salah satu tujuan favorit untuk berwisata, Pantai Buyutan sudah didukung dengan sarana penunjang. Dan berikut ini fasilitas Pantai Buyutan yang diantaranya meliputi :

  • Lahan parkir memadai
  • MCK / Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Warung jajanan
  • Rumah makan
  • Area bersantai
  • Area berkemah
  • Spot foto menarik
  • Dan lainnya

Nikmati beragam keseruan yang ditawarkan oleh wisata Pantai Buyutan di Pacitan Jawa Timur dengan segudang kecantikannya. Berlarian disepanjang garis pantai, berenang, duduk santai, sampai dengan berfoto-foto ria untuk ciptakan pengalaman sulit terlupa.

Disini pengunjung juga bisa diving atau surfing, karena besarnya pantai sangat cocok untuk kegiatan tersebut. Namun apabila ingin melakukan hal tersebut sebaiknya anda membawa peralatan sendiri sebab belum tersedia tempat penyewaan.

Kunjungi juga –> Pantai Soge pasir putihnya begitu bersih.

Spot Terbaik di Pantai Buyutan

spot terbaik di pantai buyutan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114968979684797418641

Satu hal yang membuat wsiata Pacitan ini ikonik adalah adanya sebuah batu karang besar menyerupai mahkota. Menurut mitos yang beredar, dikisahkan bahwa dahulu kala mahkota Dewa Narada terjatuh tepat diatas Pantai ini saat terbang.

Sering disebut sebagai batu karang mahkota Dewa Narada yang letaknya tak jauh dari bibir pantai. Selain itu ada juga perbukitan karang yang diselimuti oleh sabana hijau, dan kerap menjadi tempat camping oleh beberapa pengunjung.

Ada juga sumber air tawar pegunungan di pantai ini yang tidak selalu muncul setiap saat. Keberadaannya dimanfaatkan oleh pengunjung yang tengah berkemah untuk mencari air bersih.

Ombak laut biru laut serta hamparan pasir putih yang lembut dan pohon-pohon rindang membuat nuansa pantai ini menenangkan. Berbalut dengan semilir angin bakal membuat anda betah untuk berlama-lama disini.

Kondisi alam luar biasa di Pantai Pacitan Buyutan membuat anda wajib banget untuk berfoto-foto ria. Manfaatkan spot terbaik di Pantai Buyutan yang menarik perhatian anda sebagai latar belakang ketika selfie, foto bersama dan rekam video.

Review sebelumnya –> Goa Gong yang eksotis.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai buyutan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117619565878935188888

Beberapa tips berkunjung ke destinasi yang juga menjadi habitat monyet di perbukitan sekitaran Pantai Buyutan dapat anda jadikan tambahan referensi.

  • Pastikan anda berlibur ke pantai pada saat cuaca mendukung untuk berkegiatan di alam bebas.
  • Perkirakan dengan baik kapan kira-kira hari cerah dan tidak mendung apalagi hujan untuk kemudian pergi berwisata.
  • Agar mendapatkan suasana yang cukup teduh, datanglah pada saat pagi atau sore hari ke pantai ini.
  • Anda bisa membawa bekal sendiri, karena beberapa warung disekitar pantai tidak selalu beroperasi.
  • Wajib membuang sampah pada tempatnya dan selalu jaga kebersihan area pantai agar tetap lestari.

Itu tadi ulasan singkat Pantai Buyutan yang eksotis dan juga menakjubkan dengan sejuta pesona alaminya. Jadi tunggu apalagi, masukan Pantai Buyutan Pacitan ke dalam list tujuan berlibur anda bareng orang tercinta selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 3 =