Pantai Srau adalah satu dari sekian banyak wisata bahari yang dimiliki oleh Pacitan dengan ragam suguhan menariknya. Srau Pacitan sering disebut Palm Beach karena area pantainya dibentengi oleh pepohonan kelapa yang terlihat luar biasa.

View yang dimiliki Pantai Srau Pacitan bakal menghipnotis mata wisatawan berkat keindahannya. Bebatuan karang, pasir putih bersih nan halus, sumber air tawar dan masih banyak lagi daya tarik Pantai Srau di Pacitan.

Explore semua keseruan yang ada di wisata alam Pacitan satu ini untuk menciptakan pengalaman berlibur lebih berkesan. Yuk segera datang dan jelajahi pesona Pantai Srau Jawa Timur yang cantiknya tidak ada duanya.

Harga Tiket Masuk Pantai Srau

harga tiket masuk pantai srau
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111614405770422316367

Srau merupakan salah satu Pantai Pacitan yang rekomended untuk anda jadikan tujuan mengisi waktu libur. Suasana yang ditawarkan destinasi ini akan membuat anda rileks dan seolah jauh dari kepenatan.

Semilir angin turut menemani setiap aktivitas wisatawan ketika liburan disini bersama orang-orang tercinta. Sajian alam melimpah yanga ada, dapat anda rasakan tanpa harus keluar banyak uang.

Harga tiket masuk Pantai Srau sangat murah meriah, yaitu 5.000 rupiah saja per orangnya. Dengan panorama seindah itu, pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menikmatinya.

Tentu Pantai Srau ini tak boleh anda lewatkan, ketika berada di kota Pacitan yang memiliki banyak sekali wisata bahari. Namun sebaiknya jangan bawa uang pas, sebab tersedia berbagai olahan kuliner lezat yang musti anda coba.

Terdapat di warung-warung sekitaran pantai yang menyuguhkan berbagai hidangan untuk anda cicipi. Datang ke Pantai Srau Pacitan paling pas adalah saat pagi atau sore, untuk nuansa yang tidak terlalu terik.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai srau
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112973242243599938194

Lokasi Pantai Srau berada di area yang mungkin tidak terlalu strategis namun mudah untuk menemukan keberadaannya. Bisa dibilang kalo pantai cantik satu ini belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan.

Sehingga bagi anda yang ingin bersantai, merileksasi diri, dan membuang rasa lelah, sepertinya Pantai Srau jadi opsi menarik. Ditemani oleh semilir angin yang membuat anda semakin betah untuk berkegiatan lama disini.

Alamat Pantai Srau terletak di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Jarak yang musti ditempuh jika dari Alun-Alun Kabupaten Pacitan kurang lebih sejauh 22,5 km.

Berada di satu garis pantai yang sama dengan Watu Karung dan juga Kasap. Memungkinkan anda untuk jelajah ketiga pantai Pacitan tersebut dengan cukup mudah.

Akses jalan menuju Pantai Srau Pacitan sudah tergolong baik dan anda bisa menggunakan petunjuk akurat pada maps dibawah ini.

Datang juga ke –> Goa Gong dihiasi oleh lampu-lampu LED yang membuatnya lebih dramatis.

Fasilitas

fasilitas pantai srau
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102410853506509355795

Termasuk pantai hits di Pacitan yang menjadi incaran banyak pelancong saat musim liburan telah tiba. Di Wisata Srau ini juga telah dilengkapi oleh sarana penunjang yang memadai.

Dan berikut ini fasilitas Pantai Srau yang diantaranya adalah :

  • Area parkir wisatawan
  • Pusat informasi
  • Toilet / mck
  • Fasilitas air bersih
  • Gazebo / saung
  • Mushola
  • Warung wisata
  • Rumah makan
  • Area berkemah
  • Spot foto menarik
  • Dan lainnya

Nikmati serunya jelajah Pantai Srau di Pacitan yang menyimpan sejumlah daya tarik memukau sejauh mata memandang. Duduk santai dan rasakan angin sepoi-sepoi yang bertiup ditengah deretan pohon kelapa.

Hamparan luas pasir putih Srau Pacitan dapat anda rasakan keseruannya. Berlarian kesana kemari sembari bermain air laut di tepi pantai terasa begitu begitu menyenangkan.

Kunjungi juga –> Pantai Buyutan sebagai destinasi favorit untuk tamasya.

Spot Terbaik di Pantai Srau

spot terbaik di pantai srau
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104560533629424209683

Momen berlibur adalah saat-saat yang paling ditunggu oleh banyak orang. Karena di momen inilah tubuh dan pikiran kita sejenak dibuat sedikit lebih rileks dari kegiatan rutin yang dilakukan.

Destinasi Pantai Srau menjadi salah satu tujuan wisata populer di Kota Pacitan Jawa Timur. Pantai Pacitan satu ini memiliki pasir putih halus, rentetan pohon kelapa dan bebatuan karang yang eksotis.

Panorama indah semacam ini biasa pengunjung manfaatkan untuk berswafoto dalam rangka mengabadikan pengalaman seru selama berlibur. Menjadikan spot terbaik di Pantai Srau sebagai background dikala foto selfie atau rekam video.

Maka dari itu salah satu barang yang perlu dibawa ketika akan jalan-jalan tentu saja adalah kamera. Atau smartphone kesayangan anda untuk digunakan merekam setiap hal-hal menarik melalui berswafoto.

Review sebelumnya –> Pantai Watu Karung sering disebut sebagai pulau Dewatanya Kota Pacitan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai srau
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110770861442337901157

Dibawah ini ada beberapa tips berkunjung ke Pantai Srau di Pacitan Jawa Timur yang dapat anda jadikan tambahan referensi.

  • Mengisi waktu libur dengan singgah ke pantai wajib dilakukan ketika hari cerah dan cuaca mendukung.
  • Apabila hari dimana anda akan berwisata ternyata awan nampak mendung atau turun hujan, sebaiknya tunda dulu rencana tersebut.
  • Wajib menjaga kebersihan dan keasrian area Pantai Srau dengan selalu membuang sampah ke tempatnya.
  • Tak ada salahnya jika anda ingin membawa tikar atau alas untuk duduk yang nantinya digunakan saat di pantai.
  • Jika anda tidak suka dengan panas dan terik di pantai, maka bisa datang diluar siang hari.
  • Bagi anda yang hendak berkemah, utamakan selalu menjaga tingkah laku dengan berbuat sewajarnya saja.

Jadi itu tadi Pantai Srau Pacitan yang bisa anda jadikan tujuan menghabiskan waktu senggang dengan main dan jalan-jalan. Sekian dulu ulasan singkat Pantai Srau yang rekomended dengan segudang daya tarik memikat di dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two − 1 =