Taman Pemuda Pratama merupakan salah satu tempat wisata keluarga di Depok dengan banyaknya suguhan permainan serta aktivitas menyenangkan. Tempat ini sangat cocok sekali unuk anda jadikan tempat menghabsikan waktu akhir pekan bersama buah hati tercinta.

Wisata Taman Pemuda Depok sejatinya di bangun karena bertujuan untuk dukungan kepada pemerintah setempat sebagai Kota yang Layak Anak (KLA). Aneka suguhan permainan seru dapat anda temukan disini, seperti kolam renang, taman baca, paintball, playground dan masih banyak lagi.

Serta telah di dukung dengan fasilitas lengkap membuat Taman Pemuda Pratama tanah baru wajib untuk anda eksplorasi saat rekreasi. Sebelum anda memutuskan untuk berkunjung ke Taman Pemuda Pratama Jawa Barat, yuk simak lebih dulu informasi dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Taman Pemuda Pratama

harga tikiet masuk Taman Pemuda Pratama.jpg
Foto : https://www.google.com/maps/place/Taman+Pemuda+Pratama/

Area taman terbuka hijau yang dimiliki Taman Pemuda Pratama membuatnya selalu menjadi tujuan bagi warga depok khususnya untuk bersantai. Mengisi hari libur bersama keluarga tercinta dengan bermain, rekreasi dan bersenang-senang di taman dengan nuansa ceria ini.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa berkunjung ke Taman Pemuda Pratama. Lokasi wisata yang di kelola oleh pribadi dengan melibatkan karang taruna setempat ini tidak menerapkan biaya tiket masuk, alias gratis.

Harga tiket masuk Taman Pemuda Pratama tidak ada, dan benar-benar free. Namun untuk mencicipi wahana bermain memang di haruskan membayar tersendiri mulai dari Rp5.000 – Rp90.000.

Menjadi salah satu wisata di Depok yang sangat inspiratif karena taman ini bisa di kunjungi tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun. Oleh karena itu, ada baiknya bagi anda yang berkunjung Taman Pemuda Pratama untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan sekitar.

Saat anda tengah mencari tempat wisata Depok yang low budget, maka Taman Pemuda Pratama bisa jadi alternatifnya. Dengan beragam daya tarik dan wahana, anda tak usah keluar banyak biaya.

Jam Buka

jam buka taman pemuda pratama
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109712116766221203913

Anda bisa berkunjung ke Taman Depok ini sesuai dengan jam operasional wisata yang berlaku. Taman Pemuda Pratama Depok buka setiap hari dari senin hingga minggu pada pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Anda bisa kapanpun sesuka hati datang kesini bersama dengan keluarga dan buah hati tercinta. Pagi dan sore menjadi waktu favorit yang kerap dimanfaatkan banyak pengunjung untuk mengisi waktu senggang disini.

Karena dikedua waktu ini, suasana Taman Pemuda Depok cukup teduh dan cocok untuk bermain-main. Ketika siang hari kondisi di area Taman Pemuda Pratama cenderung panas dan terik matahari.

Mengingat kawasan wisatanya di dominasi oleh ruangan outdoor, maka wajib melihat cuaca sebelum berkunjung. Hari cerah, cuaca alam bersahabat, tidak mendung dan hujan adalah saat-saat paling baik berlibur disini.

Kurang disarankan berlibur bersama orang tercinta di Taman Pemuda Pratama pada saat cuaca kurang mendukung.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat taman pemuda pratama
Foto : https://www.google.com/maps/place/Taman+Pemuda+Pratama/

Lokasi wisata Taman Pemuda Pratama tanah baru berada di atas area lahan dengan luas 6000 meter persegi. Dengan sekelilingnya terdapat banyak sekali tumbuhan hijau yang membuat udara disini cukup sejuk dan tak ada polusi.

Alamat Taman Pemuda Pratama berada di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat. Letaknya jauh dari jalan raya, sehingga jauh dari kebisingan yang membuat semakin nyaman saat liburan.

Dari alun-alun kota Depok jaraknya tidak terlalu jauh, hanya sekitar 12 km dengan menempuh perjalanan kurang lebih 32 menit berkendara. Telah di dukung dengan akses jalan sangat baik untuk di lalui berbagai jenis kendaraan yang melintas.

Jika tidak menggunakan kendaraan pribadi, bisa memakai jasa angkutan umum yang akan membawa anda ke Taman Pemuda Pratama. Apabila anda mengalami kesulitan saat dalam perjalanan, tak usah sungkan untuk bertanya kepada masyakarat sekitar yang sangat ramah.

Namun bila tak ada warga yang bisa ditanyai, anda pun tak perlu khawatir. Karena anda juga bisa menggunakan maps dibawah ini yang akan memudahkan perjalanan dengan petunjuk akurat untuk langsung menuju lokasi taman.

Datang juga ke –> Kolam Renang Paragon menawarkan taman wisata air yang tertutup.

Fasilitas

fasilitas taman pemuda pratama
Foto : https://www.instagram.com/tamanpemudapratama/

Berbagai fasilitas dapat anda jumpai di tempat wisata anak Depok yang paling rekomended untuk berpiknik. Dan berikut ragam fasilitas Taman Pemuda Pratama yang di antaranya adalah :

  • Tempat parkir luas memadai
  • Mushola
  • Toilet
  • Playground
  • Kursi & bangku untuk bersantai
  • Gazebo
  • Selfie area
  • Kolam renang anak-anak
  • Rumah kelinci
  • Motor atv
  • Perpustakaan gratis
  • Kantin
  • Radio bina swara
  • Paintball
  • Wall climbing
  • Rumah lego
  • Olahraga panahan
  • Area permainan tradisional
  • Spot foto instagramable

Salah satu fasilitas bermain yang menarik disini yakni area permainan tradisional dengan bermacam-macam keseruan. Seperti bermain yoyo, egrang, bakiak, congklak hingga holahoop guna memperkenalkan permainan masa lampau yang jarang diketahui oleh anak masa kini.

Dan juga berbagai keseruan lain dengan aneka wahana serta pilihan aktivitas di Taman yang akan membuat liburan anda lebih berkesan.

Kunjungi juga –> Studio Alam TVRI destinasi favorit untuk berlibur sembari melihat banyak pemandangan hijau-hijau.

Spot Terbaik di Taman Pemuda Pratama

spot terbaik di taman pemuda pratama
Foto : https://www.google.com/maps/place/Taman+Pemuda+Pratama/

Memilih Taman Pemuda Pratama sebagai lokasi tujuan menghabiskan waktu akhir pekan bersama orang tersayang adalah keputusan yang tepat. Karena disini anda bisa explore berbagai kegiatan menarik untuk meningkatan motorik.

Berenang, memanah, berkuda, memberi makan hewan, bermain di playground yang mengasyikan adalah sedikit contoh dari banyaknya keseruan disini. Saat liburan dan rekreasi di Tamah Pemuda Pratama akan terasa kurang lengkap jika tidak foto-foto.

Ada banyak sekali spot-spot menarik guna menjadikannya latar belakang saat berswafoto, selfie dan merekam video dokumentasi. Bangunan dengan gaya arsitek khas taman wisata anak dengan nuansa ceria yang akan membuat rekreasi kali ini terasa bahagia.

Abadikan momen sebanyaknya dengan memanfaatkan spot terbaik di Taman Pemuda Pratama sebagi background untuk hasilkan foto instagenic. Pengalaman berlibur ke taman wisata air kurang lengkap kalau anda melewatakan aktivitas berswafoto.

Review sebelumnya –> Pasir Putih Depok kolam renang dengan aneka wahana seru.

Tips Berkunjung

tips berkunjung taman pemuda pratama
Foto : https://www.tiket.com/

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda simak guna menjadikannya referensi saat ingin berencana liburan di Taman Pemuda Pratama.

  • Atur waktu terbaik anda untuk berkunjung.
  • Datanglah saat hari cerah dengan cuaca yang mendukung untuk liburan.
  • Karena berada di alam terbuka tentu akan kurang maskimal jika turun hujan dan awan mulai gelap.
  • Selalu jaga kebersihan dan kerapian di lokasi wisata agar tetap indah.
  • Bersama-sama menjaga kelangsungan makhluk hidup yang ada seperti hewan dan tumbuhan.
  • Dilarang keras membuat kotor, merusak, berbuat se enaknya selama berwisata.

Demikian tadi ulasan singkat seputar Taman Pemuda Pratama yang asyik untuk bermain bersama buah hati tercinta. Semua wahana serunya dapat di eskplorasi karena keseruan yang dimiliki tentu beda-beda dan akan menjadi momen tak terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + eighteen =