Pantai Umbul Waru menjadi salah satu destinasi wisata bahari menarik yang bisa menjadi alternatif liburan anda. Wisata pantai di Blitar ini menyuguhkan panorama alam mempesona yang sayang anda lewatkan guna menemukan berbagai keseruannya.

Tempat wisata Blitar Jawa Timur satu ini termasuk dalam daftar pantai-pantai cantik yang selalu ramai akan kunjungan wisatawan. Apalagi saat hari libur tiba, maka Pantai Umbul Waru Blitar dipadati oleh banyak pengunjung dari berbagai daerah.

Pasir putih yang bersih dan halus menjadi salah satu daya tarik memikat untuk menemani anda selama berkegiatan disini. Sebelum explore Pantai Umbul Waru Jawa Timur, yuk simak dulu ulasan seru dibawah ini untuk menambah informasi anda.

Harga Tiket Masuk Pantai Umbul Waru

harga tiket masuk Pantai Umbul Waru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111317846319283443458

Banyaknya wisata pantai di Kota Blitar memungkinkan anda untuk mengunjunginya satu persatu. Apalagi, hampir semua pantai di Blitar menerapkan biaya tiket masuk untuk wisatawan yang sangat ramah dikantong.

Tak terkecuali Pantai Umbul Waru Blitar yang dimana dapat anda jelajahi tanpa harus mengeluarkan uang lebih. Harga tiket masuk Pantai Umbul Waru hanya sebesar Rp5.000 saja untuk per orangnya, sangat murah sekali bukan?

Yang pasti, mengisi waktu senggang dengan jelajah alam Pantai Blitar Umbul Waru tak akan membuat kantong anda jebol. Biaya yang terjangkau ini bakal membuat berlibur anda lebih istimewa.

Selain menyaksikan pantainya, anda juga bisa melihat secara lebih dekat sebuah air terjun yang menyatu dengan Pantai Umbul Waru. Dikenal dengan nama Air Terjun Tirto Galuh yang dimana airnya turun menuju bibir pantai dengan view menakjubkan.

Destinasi cantik satu ini terbuka selama 24 jam penuh, sehingga anda dapat kapan saja berwisata kesini. Akan tetapi waktu terbaiknya tentu pada saat hari masih cerah agar mendapatkan pemandangan yang maksimal.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai umbul waru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116959969902894660541

Lokasi Pantai Umbul Waru berada di kawasan yang cukup terpencil, dengan akses jalan utama tidak terlalu mudah untuk dilalui. Karena jalan menuju pantai ini harus dengan menaiki sepeda motor melewati kebun tebu sepanjang 1,5 km kurang lebihnya.

Setelah itu anda harus memarkirkan motor di kebun tebu yang kira-kira jaraknya 100 meter dari bibir pantai. Kemudian anda harus berjalan kaki melewati tebu-tebu dari tempat parkir tersebut untuk sampai ke pantainya.

Catat alamat Pantai Umbul Waru, yang berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Dari alun-alun Kota Blitar jarak yang musti anda tempuh untuk ke Umbul Waru sekitar 37 km.

Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi, sebab belum ada jasa angkutan umum jurusan Umbul Waru ketika tulisan ini dimuat. Jika masih belum tau dengan jalannya, maka gunakan petunjuk akurat pada maps dibawah ini agar perjalanan liburan lebih mudah.

Datang juga ke –> Candi Sawentar yang ikonik.

Fasilitas

fasilitas pantai umbul waru
Foto : https://www.instagram.com/__kerehore__/

Sejatinya Umbul Waru merupakan nama pantai sekaligus air terjun dari tempat wisata Blitar yang tengah kita bahas ini. Destinasi wisata tersebut menjadi minat khusus bagi para pelancong yang tidak mengutamakan jalan aspal mulus.

Apalagi jika anda adalah sosok manusia pecinta alam dengan ragam kegiatan seru yang pastinya anti mainstream. Meski demikian, nyatanya pantai Blitar satu ini seakan tak pernah sepi dari dari wisatawan, apalagi saat akhir pekan.

Akan tetapi dari segi sarana prasarana di pantai ini terbilang masih apa adanya. Fasilitas Pantai Umbul Waru meliputi kamar mandi, tempat parkir, area bersantai dan juga warung wisata.

Nikmati keseruan liburan di Pantai Umbul Waru Blitar untuk menciptakan pengalaman berkesan yang sulit untuk dilupakan. Menyusuri pasir putih sepanjang garis pantainya yang menawan.

Kunjungi juga –> Waterpark Sumber Udel aneka wahana bermain seru akan memanjakan para pengunjung.

Spot Terbaik di Pantai Umbul Waru

spot terbaik di pantai umbul watu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116809152827657770447

Berwisata ke pantai tentu saja banyak dari kita pasti ingin merasakan air laut dan juga bermain pasirnya. Namun satu hal yang tak boleh dilewatkan ketika di pantai adalah berfoto-foto ria untuk mengabadikan semua momen menariknya.

Menjadikan hamparan luas lautan sebagai background utama melalui selfie, foto bersama dan juga merekam video. Perbukitan dan pepohonan di sekeliling pantai turut menambah kecantikan dari Umbul Waru Blitar Jawa Timur.

Pasir putih Pantai Umbul Waru menjadi pemandangan yang sangat mengagumkan bila dimanfaatkan sebagai latar belakang. Tak ketinggalan air terjun Tirto Galuh yang menyatu dengan pantainya juga bisa menjadi spot terbaik di Pantai Umbul Waru.

Hasikan gambar yang estetik dengan swafoto untuk kemudian anda unggah ke sosial media. Maka jangan lupa untuk membawa kamera ya, karena berlibur tentu tak boleh luput dari merekam semua hal-hal menyenangkan yang terjadi.

Review sebelumnya –> Sirah Kencong perkebunan teh dengan panorama memanjakan mata.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai umbul waru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112559244003748889755
  • Anda bisa berlibur di Pantai Umbul Waru ketika hari cerah dan kondisi alam mendukung untuk bermain sekaligus bersantai.
  • Sebaiknya tahan dulu niat anda untuk berkunjung ke Umbul Waru apabila cuaca sedang tidak mendukung.
  • Bawa bekal dari rumah sebagai antisipasi jika warung sekitar pantai tutup dan anda ingin makan serta minum.
  • Wajib menjaga kebersihan area pantai dengan tidak nyampah dan selalu buang sampah pada tempatnya.
  • Hati-hati selama aktivitas liburan di Pantai Umbul Waru agar berjalan sesuai rencana dan dapat kembali pulang dengan nyaman.

Jadi itu tadi Pantai Umbul Waru Blitar yang cocok untuk anda melepas penat bersama orang-orang tercinta. Explore Pantai Umbul Waru yang mempesona dengan segudang daya tarik memikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 2 =