Rambut Monte adalah satu tempat menarik di Kota Blitar dengan menyajikan telaga menakjubkan berbalut legenda mistis di dalamnya. Telaga Rambut Monte tak bisa luput dari kisah unik yang justru menjadi daya tarik tersendiri dan bisa pengunjung explore.

Di dalam Telaga Rambut Monte Blitar terdapat ikan sengkaring, begitulah masyarakat sekitar menyebutnya, yang dianggap misterius. Menurut cerita yang berkembang di masyarakat menyebutkan bahwa ikan sengkaring ini adalah jelmaan dari dewa.

Serta masih banyak lagi keunikan yang bisa anda jumpai ketika berkunjung ke wisata alam Rambut Monte Blitar dalam rangka liburan. Meski bukan kategori wisata Blitar terbaru, namun sayang sekali apabila anda melewatkan destinasi anti mainstream satu ini.

Harga Tiket Masuk Rambut Monte

harga tiket masuk rambut monte
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103170835729619076843

Telaga Rambut Monte bisa menjadi alternatif untuk anda mengisi waktu senggang dengan menyaksikan pemandangan menakjubkan disini. Untuk bisa berllibur di Rambut Monte Blitar maka anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena murahnya tiket masuk.

Biaya yang dipatok cukup ramah dikantong bagi semua kalangan, sehingga tak akan membuat dompet anda jebol. Harga tiket masuk Rambut Monte sejauh ini hanya sekitar 5.000 saja per orangnya, terjangkau sekali bukan?

Dengan biaya tersebut pastinya anda sudah bisa bersantai dan berwisata sampai puas bersama dengan keluarga atau teman. Biasanya para pengunjung banyak berkemah dengan mendirikan tenda disini karena suasana yang ditawarkan begitu mendukung.

Tenang, damai, jauh dari hiruk pikuk perkotaan, tidak ada suara bising, dan udaranya pun sejuk. Namun tak sedikit pula pengunjung yang datang untuk melakukan ritual, karena disini terdapat arca dan tempat sembahyang umat Hindu.

Jika anda ingin berkunjung kesini maka alangkah baiknya ketahui lebih dulu jam operasional wisatanya. Telaga atau Candi Rambut Monte beroperasi pada pukul 08.00 hingga 16.00 wib.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Rambut Monte
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110237457850980654838

Lokasi Rambut Monte berada di tengah hutan yang rimbun, tidak ada polusi dan udaranya juga sangat sejuk. Cocok sekali bagi anda yang tengah mencari destinasi untuk bersantai sembari merileksasi diri ditengah padatnya kegiatan sehari-hari.

Begitu memasuki kawasan wisata Rambut Monte Blitar, suasana hutan akan menyambut dengan ketenangan yang memikat. Sehingga ketika anda tengah banyak pikiran dan juga merasa punya beban, maka berkunjung ke Rambut Monte sangat kami rekomendasikan.

Alamat Rambut Monte terletak di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Jarak dari pusat kota Blitar kurang lebih sejauh 36 km untuk sampai di area Rambut Monte Blitar Jawa Timur.

Agar bisa tiba disini dengan mudah sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi. Sebab saat tulisan ini tayang, belum tersedia jasa angkutan umum yang mampu membawa penumpang ke alamat Telaga Rambut Monte.

Tak perlu khawatir apabila anda masih bingung dengan jalur mana yang musti dilalui. Gunakan peta navigasi pada maps dibawah ini yang akan membuat perjalanan liburan anda bebas hambatan.

Datang juga ke –> Waterpark Sumber Udel siap membuat pengalaman liburan anda lebih berkesan.

Fasilitas

fasilitas rambut monte
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104854671963527026344

Menjadi salah satu tempat wisata anti mainstream di Kota Blitar, dengan legenda mistis yang membaluti telaga ini. Berada di kawasan wisata cagar budaya yang dijaga dengan baik dan terbuka untuk umum sejak tahun 2000 silam.

Tempat wisata Blitar satu ini sudah ditunjang dengan sarana pendukung guna memberikan kenyamanan lebih untuk wisatawan. Dan fasilitas Rambut Monte adalah sebagai berikut :

  • Tempar parkir memadai
  • Pusat informasi
  • Kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Gazebo
  • Area bersantai
  • Area berkemah
  • Spot foto menarik
  • Warung wisata

Nikmati serunya menghabiskan waktu akhir pekan dan hari libur dengan jelajah Rambut Monte yang menawan. Oh iya anda jangan berharap bahwa ada wisata air seperti perahu, karena tempat ini sejatinya bertujuan untuk menyuguhkan keindahan.

Kunjungi juga –> Sirah Kencong kebun teh menakjubkan yang sejuk.

Spot Terbaik di Rambut Monte

spot terbaik di rambut monte
Foto : https://www.instagram.com/yanik.megawati/

Adanya Ikan Sengkaring di dalam Telaga Rambut Monte menjadi daya tarik unik yang memikat banyak wisatawan. Ikan Sengkaring memiliki warna abu-abu kehitaman, serta sisiknya tegas dan ukuran kepala lebih besar dari badannya.

Panjang ikan yang konon purba ini mencapai sekitar 30 sentimeter dan jumlahnya tidak pernah bertambah ataupun juga berkurang. Ikan-ikan Sengkaring yang berenang ini bisa anda lihat di area telaga karena airnya sangat jernih dan nampak hijau kebiruan.

Tak hanya ikan saja, tampak juga batang kayu tumbang yang kini menjadi penghuni dasar Telaga Rambut Monte. Suasana Rambut Monte Blitar semakin mempesona karena terdapat hutan pinus di sekitar telaga yang begitu indah.

Jajaran pohon pinus terpantul dengan jelas pada permukaan air telaga yang bisa jadi spot terbaik di Rambut Monte untuk berswafoto. Abadikan semua momen menyenangkan ketika liburan di Telaga Rambut Monte dengan menjadikannya background aneka panorama alam mengagumkan disini.

Review sebelumnya –> Pantai Umbul Waru yang eksotis dengan menyajikan suasana sunyi menenangkan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung rambut monte
Foto : https://www.instagram.com/pradika_ade/
  • Berlibur ke wisata alam tentu akan lebih maksimal jika dilakukan pada saat hari cerah, tidak hujan dengan cuaca mendukung.
  • Dilarang untuk mandi disini, karena telaga cukup dalam dan di dasar telaganya berupa pasir hisap.
  • Bagi siapapun dilarang keras untuk menangkap apalagi mengkonsumsi Ikan Sengkaring yang dipercaya sebagai jelamaan dewa.
  • Ikut dalam menjaga kebersihan area wisata Telaga Rambut Monte yang masih di anggap sakral oleh banyak masyarakat sekitar.

Jadi itulah tadi sudah anda simak Telaga Rambut Monte dalam sebuah ulasan singkat yang bisa menambah referensi anda dalam berwisata. Anda bisa memasukan wisata alam Rambut Monte Blitar ke dalam tujuan berlibur bersama keluarga, teman dan sahabat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − four =