Sirah Kencong merupakan salah satu daya tarik wisata menakjubkan yang cocok sebagai tujuan liburan di Kota Blitar. Menyajikan hamparan luas kebun teh yang akan memanjakan banyak pasang mata ketika singgah ke Wisata di Blitar Jawa Timur ini.

Kebun Teh Sirah Kencong menjadi salah satu destinasi hits yang selalu ramai akan kehadiran wisatawan, umumnya saat hari libur tiba. Udara sejuk khas pegunungan bakal membuat siapapun yang berkunjung ke Sirah Kencong Blitar akan merasa nyaman sekaligus betah.

Perkebunan Teh Sirah Kencong wajib ada dalam daftar tujuan berwisata anda bersama keluarga tercinta dan rasakan sendiri keseruannya. Namun sebelum datang ke wisata alam Sirah Kencong, yuk simak dulu ulasan menarik berikut ini.

Harga Tiket Masuk Sirah Kencong

harga tiket masuk sirah kencong
Foto : https://www.instagram.com/syahrunitha_/

Destinasi yang sedang kita bahas ini menyimpan segudang keindahan yang dapat anda nikmati secara lebih seksama. Hamparan luas kebun teh yang serba hijau tentu menjadi daya tarik utamanya, disamping adanya sebuah air terjun yang mengagumkan.

Para wistawan bakal dibuat terpukau dengan daya tarik melimpah yang dimiliki oleh wisata Blitar berbasis alam satu ini. Apalagi untuk bisa menyaksikan semua panorama menawannya, anda sama sekali tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Saat tulisan ini dimuat, harga tiket masuk Sirah Kencong yang berlaku sebesar 9.000 rupiah saja per orangnya, ekonomis sekali bukan? Selain tiket masuk tentu saja pengunjung juga harus membayar retribusi parkir kendaraan sesuai tarif yang berlaku.

Yang pasti untuk bisa mencicipi berbagai pesona alam memikat di Sirah Kencong tak akan membuat dompet anda jebol. Sebab murahnya tarif masuk wisata kebun teh ini bak menjadi daya tarik tersendiri.

Pastikan anda mengetahui jam operasional wisata yang berlaku di Perkebunan Teh Sirah Kencong Blitar. Terbuka untuk umum pada setiap harinya mulai jam 6 pagi sampai dengan 5 sore.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat sirah kencong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105180927571550064898

Lokasi Sirah Kencong berada di sebuah area dengan luas wilayahnya mencapai 219.15 hektar. Membentang pada bentang alam yang berbukit-bukit pada ketinggian sekitar 1075 meter diatas permukaan laut dengan udara sejuk.

Alamat Sirah Kencong terletak di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Jika dari Alun-Alun Kota Blitar jarak menuju Kebun Teh Sirah Kencong kurang lebih sejauh 39 km.

Akses jalan utama menuju wisata alam Blitar satu ini sudah sangat baik dan dapat dilintasi oleh berbagai kendaraan. Seperti sepeda motor sampai dengan mobil tak akan kesulitan melalui jalan untuk mencapai Perkebunan Teh Sirah Kencong.

Sesampainya di sana anda bakal menyaksikan jalan setapak tempat lalu lalang para pemetik teh tampak seperti guratan-guratan indah yang berulir. Tak perlu khawatir apabila anda masih bingung dengan jalur mana yang harus di lewati.

Maps dibawah ini akan membuat perjalanan liburan anda ke Sirah Kencong Blitar dapat melalui rute terbaik.

Datang juga ke –> Kebon Rojo tempat menarik untuk explore lebih dalam.

Fasilitas

fasilitas sirah kencong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116592323300485773438

Termasuk wisata Blitar yang hits dan juga populer, tak heran kalau Kebun Teh Sirah Kencong tak pernah sepi dari wisatawan. Disini juga telah dilengkapi oleh berbagai sarana pendukung yang sangat memadai.

Dan berikut ini fasilitas Sirah Kencong Blitar Jawa Timur yang bisa anda temui, antara lain :

  • Lahan parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Kamar mandi
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Kantin
  • Warung wisata
  • Area bersantai
  • Spot foto kekinian
  • Dan lain-lain

Nikmati aneka keseruan yang di tawarkan oleh wisata alam Kebun Teh Sirah Kencong dengan sejumlah daya tarik istimewanya. Jalan-jalan di sepanjang perkebunan dengan pemandangan hijau-hijau yang menyegarkan mata.

Tak ketinggalan, anda juga harus mencoba explore Air Terjun Sirah Kencong yang sangat jernih dan juga dingin. Dapatkan pengalaman liburan berkesan di Sirah Kencong Blitar yang pasti akan sulit tuk dilupakan.

Kunjungi juga –> Candi Sawentar kisah menarik di masa lalu menyelimuti percandian hindu ini.

Spot Terbaik di Sirah Kencong

spot terbaik di Sirah Kenocng
Foto : https://www.instagram.com/jasyunairaa/

Menysuri tiap sudut perkebunan teh tentu menjadi kegiatan favorit yang biasa pengunjung lakukan ketika berlibur disini. Merasakan kesegaran alami Sirah Kencong yang cocok untuk anda bersantai dan melepas kepenatan.

Bawa diri anda terbuai dengan keindahan dan juga panorama alam menakjubkan yang melimpah disini. Selama berada di kebun Teh Sirah Kencong jangan sampai terlewatkan untuk mengabadikan momen melalui berswafoto ya.

Karena aneka spot foto buatan yang unik dapat anda temukan denga sangat mudah. Salah satu yang paling banyak diminati adalah sebuah spot panggung berbentuk gitar ditengah-tengah kebun teh.

Berlatar belakang pemandangan alam memikat yang segar, asri dan juga sejuk untuk hasilkan foto kece. Selfie ria, foto bersama dan juga rekam video bisa dilakukan sebanyak-banyaknya agar momen seru kali ini lebih istimewa.

Review sebelumnya –> Waterpark Sumber Udel taman rekreasi air menyenangkan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung sirah kencong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115089823654372172749
  • Waktu terbaik datang ke Sirah Kencong yakni pada saat cuaca mendukung untuk berkegiatan di alam terbuka.
  • Pastikan anda berkunjung ketika hari cerah dan sedang tidak turun hujan, agar view yang didapat lebih maksimal.
  • Berlibur ke kebun teh saat pagi hari bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan suasana yang benar-benar alami.
  • Wajib buang sampah selalu pada tempatnya dan ikut serta menjaga kebersihan area wisata alam Sirah Kencong.
  • Terus berhati-hati dan mengutamakan keselamatan selama liburan agar bisa kembali pulang dengan aman.

Itulah tadi Kebun Teh Sirah Kencong di Blitar yang rekomended sebagai tujuan merileksasi diri bersama orang tercinta. Sekian dulu ulasan singkat Sirah Kencong dengan landscape mengagumkan yang sayang untuk anda lewatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 4 =