Kebun Teh Medini merupakan salah satu kekayaan alam menakjubkan yang dimiliki oleh kabupaten Kendal Jawa Tengah. Meski Kendal terkenal dengan daerah pesisir yang cenderung panas, namun nyatanya tidak berlaku pada destinasi cantik ini.

Berada di lereng kaki Gunung Ungaran membuat Kebun Teh Medini Kendal memiliki memiliki udara sekitar yang amat sangat sejuk. Hamparan luas perkebunan teh tentu menjadi suguhan utama yang akan memanjakan para wisatawan ketika berkunjung.

Bersantai, jalan-jalan, menikmati pemandangan hingga bermalam dengan berkemah menjadi aktivitas favorit saat berada di wisata Kendal ini. Nikmati berbagai sajian menarik yang Kebun Teh Medini Jawa Tengah tawarkan untuk sensasi liburan yang lebih berkesan.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Medini

harga tiket masuk Kebun Teh Medini
Foto : https://www.instagram.com/fardygendut/

Berkunjung ke wisata kebun teh bisa menjadi alternatif untuk melepas penat sekaligus mencari ketenangan dibalik sibuknya keseharian. Pemandangan indah serba hijau kebun teh Kendal ini akan menemani anda selama beraktivitas.

Panorama hamparan kebun teh berpadu dengan tingginya Gunung Ungaran yang ada di sisi selatan semakin membuatnya terlihat menakjubkan. Landscape alam menawan ini bisa anda nikmati dengan biaya yang sangat-sangat terjangkau lho.

Harga tiket masuk Kebun Teh Medini cukup ekonomis, hanya sebesar Rp10.000 saja per orangnya, sangat bersahabat dikantong bukan? Dan anda bisa explore wisata di Kendal hits satu ini kapanpun sesuka hati.

Karena terbuka untuk umum selama 24 jam penuh tanpa pernah tutup. Banyak dari pengunjung yang datang kesini untuk berkemah dengan mendirikan tenda bersama teman maupun keluarga.

Dengan maksud agar lebih dekat dan bisa menikmati keindahan alam secara lebih maksimal. Pesona terbitnya matahari adalah hal yang paling dinantikan saat berada disini yang menjadi buruan para wisatawan.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat kebun teh medini
Foto : https://www.instagram.com/idzomqdjab/

Lokasi Kebun Teh Medini berada di lereng Gunung Ungaran pada ketinggian sekitar 2.050 meter diatas permukaan laut. Dan mendiami sebuah kawasan dengan luas wilayahnya mencapai kurang lebih 386 hektare.

Alamat Kebun Teh Medini terletak di Desa Ngesrepbalong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Posisi kebun teh ini bisa dijangkau dari pusat kota / Alun-Alun Kendal dengan harus menempuh jarak sekitar 38 km.

Akses jalan utama menuju kebun teh Medini inipun didominasi oleh jalur yang menanjak mengingat letaknya berada di kaki gunung. Maka dari itu, ketika ingin berkunjung dan berwisata disini agar menggunakan kendaraan yang sehat dan mampu di tanjakan.

Gunakan kendaraan pribadi agar bisa tiba di Kebun Teh Medini dengan lebih mudah tanpa hambatan. Bagi anda yang baru pertama kali akan datang untuk rekreasi di Kebun Teh Medini mungkin bingung dengan rutenya.

Untuk itu, anda bisa menggunakan maps dibawah ini agar perjalanan liburan menyenangkan ke Kebun Teh Medini lebih lancar.

Datang juga ke –> Goa Kiskendo

Fasilitas

fasilitas kebun teh medini
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109769624294245529688

Destinasi Kebun Teh Medini termasuk dalam daftar tempat wisata Kendal paling populer yang wajib untuk di telusuri. Keindahan alam yang ditawarkan begitu memanjakan, ditambah dengan dukungan sarana prasarana cukup memadai.

Berikut ini fasilitas Kebun Teh Medini yang dapat anda temukan sebagai penunjang selama liburan, antara lain adalah :

  • Area parkir luas memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet umum / MCK
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Warung wisata
  • Penjaja aneka jajanan
  • Gazebo
  • Tempat berkemah
  • Jalur pendakian Gunung Ungaran
  • Spot foto menarik

Berkemah dengan mendirikan tenda menjadi salah satu kegiatan yang tak boleh anda lewatkan saat berada disini. Nikmati berbagai pesona alam kebun teh yang disuguhkan untuk menemani aktivitas berlibur anda bersama orang tercinta.

Jika tak ingin berkemah pun bukan suatu masalah, karena anda tetap bisa bersenang-senang di wisata alam Kendal ini. Menyaksikan secara lebih dekat pemandangan serba hijau kebun teh dengan ditemani kabut serta udara sejuk khas pegunungan.

Kunjungi juga –> Tubing Genting

Spot Terbaik di Kebun Teh Medini

spot terbaik kebun teh medini
Foto : https://www.instagram.com/fifi_rohana/

Tahukah anda bahwa Kebun teh Medini ini sudah ada sejak tahun 1901 tepatnya di zaman kolonial Belanda lho. Area wisata Kendal satu ini juga konon ikut menjadi bukti dan saksi sejarah tentang kemerdekaan masa lalu Indonesia.

Pasalnya, selain kebun teh yang menjadi peninggalan Belanda, disini juga anda akan menemukan sebuah goa yang diduga menjadi peninggalan Jepang. Terlepas dari semua kisah dan cerita masa lalunya, Kebun Teh Medini wajib ada dalam daftar tujuan wisata anda selanjutnya.

Dapatkan liburan berkualitas dengan explore Kebun Teh Medini sekaligus mengabadikan tiap momennya melalui berswafoto. Jadikan hamparan luas kebun teh mempesona sebagai latar belakang foto dan juga video anda.

Hasilkan foto yang menarik pada spot terbaik di Kebun Teh Medini Kendal agar setiap momen selama rekreasi terus terekam. Maka dari itu, penting membawa kamera sebagai bekal berwisata bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Review sebelumnya –> Pantai Cahaya Kendal

Tips Berkunjung

tips berkunjung kebun teh medini
Foto : https://www.instagram.com/parnitalestari/
  • Waktu terbaik berkunjung yakni pada saat hari cerah dengan cuaca disekitar yang mendukung aktivitas outdoor.
  • Pagi dan sore adalah waktu favorit pengunjung untuk berjalan-jalan di Medini guna merasakan kealamian yang tiada duanya.
  • Sebaiknya tidak berkunjung pada saat turun hujan atau cuaca saat itu dirasa mendung dan tidak mendukung.
  • Gunakan pakaian hangat untuk meredam rasa dingin yang membelenggu kawasan kebuh teh yang sejuk ini.
  • Selalu menjaga kebersihan area wisata agar tetap indah, rapi, asri serta lestari.

Demikian tadi informasi singkat mengenai wisata alam Kendal populer yaitu Kebun Teh Medini. Yuk segera jadwalkan waktu berlibur anda untuk explore Kebun Teh Medini Kendal yang memikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × one =