Pantai Teleng Ria merupakan sebuah destinasi wisata bahari yang menawarkan berbagai panorama menarik dan wahana bermain seru. Menyajikan pantai pasir putih, juga hutan cemara dan pemandangan alam sekitar luar biasa yang tiada duanya.

Teleng Ria adalah satu dari banyaknya wisata Pantai Pacitan yang rekomended untuk dijelajahi pada saat momen liburan tiba. Tak hanya pantai saja, wisata Pacitan hits satu ini memiliki sebuah kolam renang atau waterpark yang lengkap dengan aneka wahana.

Serta masih banyak lagi hal-hal menarik yang dapat anda temukan di Pantai Teleng Ria Pacitan bersama orang-orang tercinta. Pantai Teleng Ria Jawa Timur wajib ada dalam daftar tujuan berwisata anda dan temukan sendiri keseruan istimewanya.

Harga Tiket Masuk Pantai Teleng Ria

harga tiket masuk pantai teleng ria
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105021778315603766197

Kota Pacitan di anugerahi oleh banyaknya pantai yang membuat daerah ini favorit untuk tujuan menghabiskan waktu libur. Pantai di Pacitan cukup beragam, dan Teleng Ria menjadi salah satunya yang selalu ramai akan kehadiran wisatawan.

Wisata Pantai Teleng Ria siap membuat momen berlibur anda lebih bahagia tanpa harus keluar banyak biaya. Harga tiket masuk Pantai Teleng Ria hanya sebesar Rp15.000 per orangnya, sangat ramah dikantong bukan?

Dengan biaya tersebut, anda sudah dapat bermain di pantai sekaligus kolam renang Teleng Ria. Waterpark Teleng Ria Pacitan sangat cocok untuk semua usia, khususnya anak-anak yang pasti akan senang bermain disini.

Selain bermain air pantai dan kolam renangnya, disini anda juga bisa berkeliling dengan menaiki delman. Tarif yang ditetapkan untuk menunggang delman pun juga terjangkau, jadi anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Disini juga tersedia penginapan berupa resort dan hotel apabila anda ingin lebih leluasa explore Pantai Teleng Ria Pacitan. Harga kamar yang ditawarkan mulai dari 200 ribuan dengan fasilitas yang memadai.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai teleng ria
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106112454313944738703

Lokasi Pantai Teleng Ria mendiami sebuah kawasan yang memiliki luas area mencapai 40 hektare. Yang awalnya Teleng Ria ini bergabung Pantai tetangga yakni Tamperan.

Namun hingga pada akhirnya terpisah dan Teleng Ria menjadi pantai sendiri. Jika dalam bahasa jawa, pemisah itu diberi nama teleng. Itulah sedikit asal usul mengenai nama Teleng Ria pada Pantai Pacitan hits satu ini.

Alamat Pantai Teleng Ria terletak di Jl. WR. Supratman, Desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Keberadaan pantai ini cukup dekat dari pusat kota Pacitan atau Alun-Alun Kabupaten.

Yang dimana jaraknya hanya sekitar 5 km dengan waktu tempuh 11 menit dari alun-alun menuju Pantai Teleng Ria. Selayaknya jalanan di kota, tentu sudah cukup baik dan bisa dilalui oleh semua jenis kendaraan.

Terpasang beberapa plang petunjuk yang akan mengarahkan setiap wisatawan saat akan menuju area Pantai Teleng Ria. Bisa juga menggunakan peta navigasi dalam sebuah maps dibawah ini guna memudahkan perjalanan liburan anda.

Datang juga ke –> Pantai Watu Karung view yang dimiliki begitu mempesona.

Fasilitas

fasilitas pantai teleng ria
Foto : https://www.instagram.com/parai.telengria/

Termasuk pantai di Pacitan yang populer dan seakan tak pernah sepi dari pengunjung, apalagi saat musim liburan. Selain karena berkat daya tariknya, Teleng Ria juga telah dilengkapi oleh sarana penunjang yang terbilang lengkap.

Berikut fasilitas Pantai Teleng Ria di Pacitan yang diantaranya meliputi :

  • Lahan parkir luas
  • Pusat informasi
  • Kamar mandi
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Air bersih
  • Waterpark
  • Warung wisata
  • Rumah makan
  • Wahana bermain
  • Naik delman
  • Penginapan
  • Spot foto melimpah

Ciptakan momen berlibur yang menyenangkan dengan menjajal semua hal-hal seru di Pantai Teleng Ria. Waterpark Teleng Ria Pacitan misalnya, dengan sajian kolam renang yang airnya segar dan juga wahana bermainnya.

Adanya sebuah seluncuruan dengan panjang yang bervariasi bakal membuat kesan bermain air anda semakin ceria. Tak ketinggalan, jelajah seluruh pantainya dengan menaiki delman jika tak ingin terlalu capek juga bisa dicoba.

Kunjungi juga –> Pantai Srau sebagai tujuan anda bersantai dan rileksasi diri.

Spot Terbaik di Pantai Teleng Ria

spot terbaik di pantai teleng ria
Foto : https://www.instagram.com/aru.na987/

Selain keseruan yang telah disebutkan sebelumnya, kawasan pantai dengan hutan cemara ini juga menawarkan aktivitas snorkeling dan diving. Disekitar pantai menyediakan peralatan memadai untuk surfing, diving dan juga snorkeling yang bisa untuk berfoto didalam air.

Birunya air luat, ombak yang cukup besar, serta putihnya pasir pantai akan sangat cocok untuk anda berenang dan bermain. Satu hal yang tak boleh terlewatkan ketika tengah beraktivitas disini tentu saja adalah berfoto-foto ria.

Memanfaatkan spot terbaik di Pantai Teleng Ria yang menakjubkan sebagai background pada saat selfie, foto bersama hingga merekam video. Panorama hutan cemara, megahnya Gunung Limo dan juga hamparan luas lautan menjadi latar belakang swafoto yang digemari.

Review sebelumnya –> Sungai Maron wisata alam menawan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai teleng ria
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109880984634062638633
  • Berlibur ke pantai akan menjadi lebih maksimal kalo anda berkunjung ketika hari cerah, tidak mendung atau hujan.
  • Untuk suasana Pantai Teleng Ria yang lebih teduh maka bisa datang pada saat pagi atau sore hari.
  • Apabila anda tidak suka dengan keramaian, maka hindari berlibur ketika akhir pekan atau musim liburan.
  • Jangan lupa bawa baju ganti ketika ingin berenang atau bermain di waterpark Teleng Ria Pacitan.
  • Tak ada salahnya untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum aktivitas agar tubuh jadi lebih rileks.
  • Wajib menaati tata tertib yang sudah ditetapkan oleh pengelola wisata Pantai Teleng Ria Pacitan.

Itulah tadi Teleng Ria yang merupakan pantai Pacitan fenomenal dengan wahana kolam renang ikoniknya. Demikian telah anda simak ulasan singkat seputar Pantai Teleng Ria yang rekomended sebagai tujuan melepas penat dan mencari kesenangan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 7 =