Ada banyak rekomendasi pilihan cafe di Pasuruan sehingga Anda tidak usah kebingungan mencari dimana tempat buat nongkrong di sana. Anda bisa menghabiskan waktu akhir pekan di sini, untuk nongkrong, mengerjakan tugas ataupun sekadar membeli kopi kesukaan.

Pasuruan menjadi salah satu dari kabupaten di Jawa Timur yang terkenal dengan potensi wisatanya. Sehingga jika Anda berwisata di Pasuruan, bisa sekalian mampir ke cafe-cafe dengan suasana yang beragam.

Nah, berikut beberapa rekomendasi pilihan cafe di daerah Pasuruan yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung kesana.

1. Kedai Hutan Cempaka

Kedai Hutan Cempaka
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117756703979376722458

Rekomendasi cafe di Pasuruan pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Kedai Hutan Cempaka Prigen. Sesuai dengan namanya, kedai kopi ini menawarkan hutan sebagai lokasinya sehingga suasananya sangat menenangkan.

Konsep yang diusung oleh Kedai Hutan Cempaka adalah outdoor dan dikelilingi oleh deretan pepohonan hijau. Sehingga Anda bisa menikmati sajian makanan dan minumannya sembari menikmati pemandangan alam.

Untuk menunya juga beragam, Anda akan menjumpai berbagai varian kopi, mulai dari kopi tubruk, kopi susu, cappuccino, dan kopi jahe. Ada juga pilihan minuman non-kopi dan makanan pendamping seperti roti bakar, kentang goreng, hingga mie.

Beragam menu tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp5.000 hingga Rp50.000. Jika tertarik, maka bisa datang di Jalan Indrokilo Cempaka, Gamoh, Dayurejo, Prigen, Pasuruan, pada jam 12.00-20.00 (Senin-Jumat) & 10.00-21.00 (Sabtu-Minggu).

2. Cafe Apjhon Pandaan

Cafe Apjhon Pandaan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104519491888049284060

Cafe sedang hits di Pasuruan adalah Apjhon Pandaan yang terletak di Jalan Sumberesik, Pager, Sumber Gedang, Kecamatan Pandaan, Pasuruan. Apjhon Pandaan Cafe ini memiliki konsep yang menarik, unik, serta kekinian sehingga mampu menarik banyak pengunjung.

Terdapat dua area dari cafe ini yaitu area indoor dan outdoor yang mana pengunjung dibebaskan untuk memilih tempat duduknya. Untuk area indoor tersedia spot nongkrong berupa meja kursi, sedangkan outdoor memiliki model lesehan dengan beanbag empuk.

Makanan dan minumannya juga beragam dengan rasa yang nikmat, mulai dari aneka macam kopi, minuman non-kopi, camilan, hingga makanan berat. Untuk harganya sendiri juga bermacam-macam mulai dari Rp9.000 hingga Rp70.000.

Cafe Apjhon Pandaan juga menyediakan fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung mulai dari live music, wifi, spot foto, dan lainnya. Jam operasional dari Cafe Apjhon ini mulai pukul 10.00-22.00 untuk setiap harinya.

3. Matanai Coffee and Herbs

Matanai Coffee and Herbs
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107819287276652382381

Cafe di Pasuruan terbaru yang harus Anda kunjungi adalah Matanai Coffee and Herbs, meskipun tergolong baru tetapi selalu ramai pengunjung. Cafe ini baru dibuka pada bulan Mei 2021 dengan konsep bangunan unik didominasi bahan kayu seperti Ubud Bali.

Ketika di sini, Anda bisa menikmati pesona alam dari hamparan persawahan yang hijau dan asri di sekitarnya. Sehingga Anda bisa mendapatkan ketenangan dan cocok untuk melepaskan penat setelah bekerja ataupun saat akhir pekan.

Terdapat dua area bisa Anda pilih yaitu indoor dan outdoor serta fasilitas yang diberikan cukup lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Ada aneka macam kopi, minuman herbal, camilan, hingga makanan berat dengan kisaran harga Rp5.000 hingga Rp20.000.

Nah, jika Anda tertarik maka bisa datang ke lokasi dari kedai Matanai yaitu di area sawah/kebun, Watuagung, Kecamatan Prigen, Pasuran. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi hingga 23.30 malam.

4. Cafe Rumah Bunga Nongkojajar

Cafe Rumah Bunga
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115171853927801126938

Jika Anda mencari cafe instagramable di Pasuruan, maka bisa mencoba untuk mengunjungi Rumah Bunga Nongkojajar. Tempat ini cocok digunakan untuk quality time bersama teman, keluarga atau kerabat Anda dengan suasana alam dikelilingi hutan.

Cafe ini juga tergolong baru karena dibuka pada Januari 2021 lalu, tetapi karena konsepnya unik membuat banyak orang mendatanginya. Terdapat dua pilihan tempat di Cafe Rumah Bunga ini yaitu indoor dan outdoor, tempat ini memiliki banyak spot foto menarik.

Sesuai dengan namanya, cafe ini memiliki beragam bunga cantik serta lampu-lampu bohlam menyala pada malam hari membuat suasana begitu romantis. Terdapat beragam menu makanan dan minuman dengan harga standar yaitu sekitar Rp10.000 hingga Rp35.000 saja.

Jika penasaran dengan tempat dan menunya maka bisa datang ke Jalan Raya Nongkojajar, Sawiran, Dawuhan Sengon, Purwodadi, Pasuruan. Anda bisa datang di jam operasionalnya yaitu pukul 09.00 hingga 22.00 setiap harinya.

5. Cafe Kangen Kaneng Pasuruan

cafe kangen
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114300044536703709515

Salah satu tempat nongkrong di Pasuruan nyaman berikutnya adalah Cafe Kangen Kaneng yang terletak di daerah Sawiran, Purwodadi. Untuk Anda yang mencari cafe di tengah hutan pinus dengan suasana tenang. Dan udara sejuk maka Kangen Kaneng bisa menjadi solusinya.

Tempat ini memiliki konsep outdoor dengan lokasi di tengah hutan pinus yang menyajikan panorama indah dan udara sejuk. Tak hanya itu saja, desainnya juga menarik sehingga cocok dijadikan background untuk koleksi foto media sosial Anda.

Menu di Cafe Kangen Kaneng cukup beragam dan harganya juga terjangkau. Mulai dari snack, makanan, aneka kopi, minuman non-kopi, wedangan yang dibanderol dengan harga sekitar Rp4.000 hingga Rp15.000 saja.

Bagi Anda yang ingin mencoba nongkrong di sini, maka bisa mengunjungi lokasinya yaitu di Sawiran, Dawuhan Sengon. Cafe Kangen Kaneng ini buka setiap hari, untuk Senin-Jumat buka pukul 09.00 hingga 22.00, sedangkan Sabtu-Minggu tutup pukul 00.00.

6. Cafe Janji

cafe janji
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105104044212363462840

Rekomendasi cafe di Pasuruan hits dan rekomended selanjutnya adalah Cafe Janji yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman No.53, Purworejo, Pasuruan. Areanya sangat nyaman dan asyik cocok digunakan sebagai tempat nongkrong atau mengerjakan tugas sembari menikmati kopi.

Café-nya luas dan tersedia tempat duduk untuk area indoor dan outdoor sehingga kenyamanan pengunjung menjadi lebih optimal. Kualitas menu makanan dan minuman serta pelayanannya patut diacungi jempol, jadi pastikan untuk berkunjung ke sini.

Untuk menu makanan dan minumannya juga sangat beragam dari aneka kopi, minuman segar lainnya, makanan, camilan, hingga waffle. Harganya sesuai dengan kualitas yang didapatkan yaitu sekitar Rp10.000 hingga Rp40.000 saja.

Terdapat fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung mulai dari area parkir, WiFi, toilet, dan sebagainya. Jika tertarik, maka bisa datang ke lokasi pada jam operasionalnya yaitu pukul 09.00 hingga 21.00 WIB untuk setiap harinya.

7. Grind Coffee

grind coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116267292132918820141

Tempat nongkrong di Pasuruan yang sedang hits di kalangan anak muda adalah Grind Coffee. Cafe yang berlokasi di Jalan Manggis B1 No.30, Perumnas Bugul Permai, Bugul Kidul, Pasuruan, ini memiliki area indoor dan outdoor.

Banyak anak-anak muda berkunjung ke sini karena tempatnya nyaman dipakai nongkrong ataupun mengerjakan tugas. Selain itu, menu makanan dan minuman yang disediakan juga beragam dan memiliki rasa lezat serta harga terjangkau.

Ada beragam minuman yakni aneka kopi espresso based, kopi susu, manual brew, teh, non-coffee, hingga Yakult series dengan harga Rp10.000-Rp20.000. Sedangkan untuk makanannya tersedia banyak pilihan seperti donat, chocolate toast, mix platter, dan berbagai macam camilan dengan harga Rp6.000-Rp18.000.

Fasilitas yang tersedia di Grind Coffee ini juga cukup lengkap dan memadai seperti stop kontak, WiFi, toilet, dan lain sebagainya. Grind Coffee buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.30 pada weekdays. Sedangkan pada weekends ditutup lebih lama yaitu pukul 23.00.

8. Cafe Laut Semare Kraton Pasuruan

Cafe Laut Semare Kraton Pasuruan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117557239892440905141

Tempat makan di Pasuruan yang menyajikan tempat unik dan menenangkan selanjutnya adalah Cafe Laut Semare Kraton Pasuruan. Jika berkunjung ke sini, Anda akan merasakan suasana sejuk dari laut dengan semilir angin sembari menikmati menu yang dipesan.

Cafe Laut Semare Kraton ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa yang merupakan binaan dari Husky CNOOC Madura Limited (HCML). Dengan berkembang pesatnya Cafe Laut Semare ini membuat kesejahteraan masyarakat sekitar juga ikut meningkat.

Selain suasana laut yang sejuk dan menenangkan, Cafe Laut Semare ini juga menawarkan berbagai pilihan menu makanan dan minuman. Mulai dari aneka olahan seafood, beraneka ragam kopi, serta minuman non-kopi dengan harga terjangkau sekitar Rp3.000-Rp40.000.

Lokasi dari Cafe Laut Semare adalah di daerah Desa Semare, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Jam buka dari cafe ini yaitu pukul 09.00-21.00, untuk hari Jumat dibuka 13.00 dan Minggu 20.00.

Datang juga ke –> Cafe di Ngawi sebagai tujuan anda nongki.

9. Awan Bengi Coffee

Pintu Langit Ledug Tretes
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117692610564540124820

Salah satu cafe kopi di Pasuruan yang bisa menjadi alternatif tempat tongkrongan adalah di Awan Bengi Coffee. Cafe ini menjadi destinasi wisata di Pasuruan yang wajib dikunjungi karena menawarkan berbagai spot foto menarik.

Hal inilah yang menjadi daya tarik utama dari Awan Bengi Coffee yaitu beragam spot foto dan selfie di setiap sudutnya. Namun, karena merupakan bagian dari wisata Pintu Langit maka harus membeli tiket masuk. Dan naik angkutan sebesar Rp40.000 untuk menuju ke sini.

Jika Anda di sini, maka bisa menikmati beragam sajian kopi dari olahan petani lokal sehingga cita rasanya begitu khas. Cafe ini cenderung lebih sepi, bagi Anda yang suka tempat dengan ketenangan maka patut dicoba.

Menu andalan dari cafe ini adalah Cwie Mie dengan harga hanya Rp18.000, serta aneka kopi dengan kisaran Rp8.000-Rp17.000. Lokasinya adalah di Ladug, Kecamatan Prigen, Pasuruan, tepatnya di daerah pegunungan sehingga pengunjung bisa merasakan suasana sejuk.

10. Cafe D’Gunungan Taman Dayu

d'Gunungan at The Taman Dayu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106498493016163530386

D’Gunungan Taman Dayu merupakan salah satu cafe di Pasuruan yang instagramable dengan suguhan panorama perbukitan hijau memanjakan mata. Cafe D’Gunungan ini berada di kawasan De Taman Dayu, sehingga bisa sekalian menjelajahi panorama dari tempat wisata tersebut.

Untuk menu makanan dan minumannya sendiri cukup beragam mulai dari steak, pasta, Asian food, western, dessert. Dan menu special dari chef Cafe D’Gunungan Taman Dayu Pasuruan. Menu minumannya juga bervariasi seperti aneka kopi, iced coffee, hot/iced tea, jus, smoothies, milkshake, soft drinks, mocktail dan beer.

Harga dari menu makanan dan minuman lumayan pricey sehingga Anda harus mempersiapkan dana yang lebih banyak sekitar Rp21.000-Rp165.000. Kunjungi lokasinya di Area Sawah, Dayurejo, Kecamatan Prigen, pada jam 11.00-21.00 di hari biasa dan 08.00-21.00 di akhir pekan.

11. Mbamble Coffee

Mbamble Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100379601551358237747

Cafe di Pasuruan yang asyik digunakan untuk nongkrong bersama teman, komunitas, pasangan atau sendiri adalah Mbamble Coffee. Berlokasi jauh dari keramaian membuat suasana dari cafe ini begitu tenang dengan view persawahan dengan nuansa vintage.

Mbamble Coffee menyediakan tempat duduk outdoor dan indoor yang sama-sama memberikan kenyamanan saat nongkrong. Berbagai perabotan yang berfungsi sebagai hiasan di cafe ini mengusung tema antic sehingga Anda akan merasakan suasana tempo dulu.

Karena konsepnya yang begitu menarik ini, banyak pengunjung datang untuk sekadar merasakan sensasi nongkrong dengan suasana tempo dulu. Selain itu, berbagai hidangan dari Mbamble Coffee ini juga cukup lezat dan berkisar antara Rp5.000 hingga Rp15.000.

Lokasi dari Mbamble Coffee ini terletak di Jalan Kampung Baru, Kecepek, Sengoagun, Purwosari, Pasuruan, walaupun masuk gang tetapi aksesnya mudah. Kedai kopi klasik yang dibuka tahun 2018 ini bisa dikunjungi setiap hari pada pukul 09.00 hingga 23.00 WIB.

12. Ngopi Wenk Jurang

cafe pasuruan kota
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102452851460986459784

Cafe outdoor di Pasuruan yang harus Anda coba berikutnya adalah kedai Ngopi Wenk Jurang. Memiliki konsep utama outdoor di tengah hutan membuat suasananya nyaman dengan ciri khas perbukitan serta udaranya sejuk.

Jika Anda mencari cafe untuk bersantai melepaskan stress, maka tempat ini bisa menjadi tujuan yang tepat. Sesuai dengan namanya, cafe ini dibangun di tepi jurang Ampel Prigen sehingga Anda bisa menyaksikan panorama alam.

Menu makanan dan minuman yang tersedia di kedai Ngopi Wenk Jurang ini bervariasi dengan harga terjangkau. Untuk aneka ragam minumannya dijual dengan harga Rp5.000-Rp15.000, sedangkan untuk makanannya dibanderol harga Rp5.000-Rp20.000.

Ngopi Wenk Jurang berlokasi di Jalan Raya Trawas, Sumber Wekas, Lumbangrejo, Prigen Kabupaten Pasuruan. Anda bisa mengunjunginya setiap hari pada pukul 09.00 pagi hingga 22.00 malam.

13. Cafe Jalan Tengah

Cafe Jalan Tengah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116149432633636746668

Jalan Tengah merupakan salah satu cafe di Pasuruan yang menawarkan suasana asyik untuk nongkrong bersama teman. Tersedia beraneka ragam makanan dan minuman dengan rasa lezat dan harga bersahabat sehingga membuat banyak orang tertarik untuk mengunjunginya.

Tersedia beraneka jenis kopi manual brew, espresso based, soda based, iced drink, flavour tea, dan latte dengan harga sekitar Rp12.000-Rp18.000. Sedangkan untuk makanannya mulai dari beef rips, pasta, chicken, hingga wagyu steak dengan harga Rp15.000-Rp95.000.

Kafe ini menyediakan tempat yang cozy untuk nongkrong dan terdiri dua area duduk yakni indoor dan outdoor. Desain yang digunakan untuk interiornya minimalis dengan halaman luas sehingga pengunjung akan merasa nyaman.

Lokasi dari Cafe Jalan Tengah adalah di Jalan Rajawali, Purworejo, Kecamatan Purworejo, Pasuruan, Jawa Timur. Cafe yang selalu ramai pengunjung ini dibuka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

14. Cafe D’Djaja Gempol

Cafe D’Djaja Gempol
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112445047640423214946

Salah satu rekomendasi cafe di Pasuruan yang murah adalah Café D’Djaja Gempol. Dengan konsep tempat nongkrong kekinian dan dekat dengan alam. Hal unik dari cafe ini adalah Anda bisa menikmati hidangan yang disajikan sembari ditemani ikan-ikan kecil.

Dengan kata lain, Anda bisa menikmati makanan Anda sambil berendam di kolam ikan sekaligus merasakan terapi ikan. Namun, jika Anda tidak ingin basah-basahan, ada juga area kering yang luas dan tidak kalah menarik.

Untuk harga menu makanan dan minumannya juga bervariasi dengan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp10 ribuan saja. Ada berbagai fasilitas yang disediakan oleh cafe ini adalah area berendam, area kering, hingga pertunjukan live music untuk menemani Anda.

Nah, jika Anda ingin berkunjung kesana bisa langsung ke lokasinya yaitu di Jalan Nasional 1, Tempel, Legok, Kecamatan Gempol, Pasuruan. Cafe D’Djaja buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 10.00 hingga 23.45 WIB.

15. D’IN Coffee

D’IN Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101262363016028594002

D’IN Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang terletak di Jalan Gatot Subroto Nomor 81, Randusari, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Cafe ini cocok digunakan sebagai tempat berkumpul, nongkrong bersama teman, atau mengerjakan tugas.

Suasananya yang santai dan jauh dari pusat kota ini membuat banyak orang menjadikannya sebagai tempat nongkrong favorit. Selain itu, D’IN Coffee juga menyediakan fasilitas live music sehingga Anda bisa menikmati hidangan sembari mendengarkan alunan musik.

Tersedia beraneka macam kopi di sini mulai dari kopi hitam, kopi tubruk, premium coffee, minuman manis, tropical mocktail, hingga teh. Tak hanya minuman, tersedia pula makanan seperti mie goreng, nasi goreng, tongseng, sate taichan, dan beberapa camilan.

Harga untuk tiap menunya sangatlah terjangkau yaitu mulai dari Rp5.000 hingga Rp15.000 saja. Jam operasional dari cafe ini yaitu setiap hari pada pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

16. Dialoogi Coffee & Bistro

tempat nongkrong di pasuruan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116626969346463640157

Tempat hangout di Pasuruan yang juga selalu ramai pengunjung adalah Dialoogi Coffee & Bistro menawarkan suasana nyaman untuk nongkrong. Tidak hanya nongkrong, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain di sini, seperti mengerjakan tugas, meeting, dan lainnya.

Dialoogi Coffee & Bistro ini memiliki dua area yang bisa dipilih yakni indoor dan outdoor, untuk indoor disediakan fasilitas AC juga. Anda bisa menikmati suasana dari cafe elit karena kafe ini memiliki interior yang terlihat mewah sehingga lebih estetik.

Menunya juga banyak mulai dari makanan berat seperti nasi goreng, steak, cordon bleu, camilan. Sampai aneka kopi dan teh hingga masih banyak lagi yang tak kalah menarik. Kualitas rasanya juga enak tetapi harganya ramah di kantong yakni sekitar Rp5.000 hingga Rp40.000.

Anda bisa datang ke lokasinya yang berada di Jalan Hayam Wuruk Nomor 19, Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Untuk jam operasionalnya, pada hari Senin hingga Kamis dibuka pukul 09.00-22.00, sedangkan Jumat sampai Minggu tutup pukul 23.00.

Datang juga ke –> Cafe di Pacitan yang cocok untuk anda explore.

17. Bob Boheme

Bob Boheme
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104144977933672419149

Apabila Anda mencari cafe di Pasuruan yang cozy maka bisa coba mengunjungi café Bob Boheme yang menawarkan suasana rindang. Letaknya berada di Jalan Ki Hajar Dewantara Nomor 808, Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Konsep tempatnya seperti kedai kopi pada umumnya tetapi suasana yang tercipta di cafe Bob Boheme begitu hangat. Sehingga cocok digunakan untuk berkumpul bersama keluarga, teman, kerabat, ataupun rekan kerja.

Ada berbagai menu yang disajikan di sini, mulai dari aneka nasi goreng, mie, bakso ikan, dimsum, roti bakar, dan lainnya. Sedangkan untuk minumannya ada berbagai jenis kopi, teh, mojito, dan masih banyak lagi.

Harga dari menu yang disajikan tersebut juga terjangkau yaitu mulai dari Rp7.000 hingga Rp20.000. Cafe Pasuruan satu ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 00.00. Kecuali untuk hari Minggu yang buka pukul 15.00 sampai 00.00 WIB.

18. Wak Djum

Wak Djum
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117259698002083610395

Cafe murah di Pasuruan yang jangan sampai terlewatkan adalah kedai kopi Wak Djum. Bagi anak-anak muda Pasuruan, cafe ini menjadi tempat favorit untuk nongkrong atau diskusi dengan teman-teman.

Hal ini dikarenakan harganya begitu terjangkau untuk kalangan anak-anak muda, selain itu tempatnya juga asyik dan makanannya enak. Tempatnya sendiri terdiri dari dua tempat yaitu indoor dan outdoor dengan desain interior yang estetik.

Fasilitasnya juga lumayan lengkap mulai dari adanya area parkir yang luas, kamar mandi bersih, hingga ruang rapat ber-AC. Makanan dan minumannya begitu beragam dengan menu andalan Creffle, harganya terjangkau yaitu sekitar Rp10.000-Rp18.000.

Jika penasaran dengan kedai kopi Wak Djum, datang ke Jalan Raya By Pass Pandaan Sangarejo, Sukorejo, Karang Jati, Pandaan, Pasuruan. Wak Djum buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 00.00, kecuali Sabtu yang tutup lebih malam yaitu pukul 01.30 WIB.

19. Kona Kopi

tempat ngopi pasuruan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105014381656380185346

Coffee shop di Pasuruan berikutnya untuk dicoba adalah Kona Kopi yang menyuguhkan suasana nyaman untuk para pengunjung. Cafe yang berlokasi di Jalan Gajah Mada Nomor 01, Purworejo, Kecamatan Purworejo, Pasuruan, menawarkan aneka kopi lezat.

Untuk Anda yang ingin mencoba es kopi susu dengan cita rasa khas, maka bisa mencobanya di Kona Kopi. Tidak hanya menyediakan kopi saja, Kona Kopi juga menawarkan menu lainnya seperti donat tiramisu, getuk lindri, bakso, dan lain sebagainya.

Harga yang ditawarkan untuk setiap menu masih tergolong terjangkau yaitu sekitar Rp13.000-Rp25.000 saja. Jika Anda ingin mencari tempat bersantai dengan fasilitas WiFi, maka bisa datang ke sini, pelayanannya pun juga ramah.

Selain datang ke lokasinya, Anda juga bisa memesan menunya secara online melalui aplikasi tertentu. Nah, jika Anda ingin mendatangi lokasinya maka harus sesuai dengan jam operasional yaitu mulai pukul 08.00-21.30 untuk setiap harinya.

20. Remen Cafe n Eatery

Remen Cafe n Eatery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114369466617791244570

Remen Cafe n Eatery merupakan sebuah tempat nongkrong yang berlokasi di Jalan Dr. Sutomo Nomor 323, Sumber Gedang, Kecamatan Pandaan. Jika Anda berada di kawasan ini, maka wajib mampir untuk mencicipi aneka menu yang disediakan oleh Remen Cafe.

Tempatnya berada di ruko depan SMAN 1 Pandaan yang menawarkan suasana cukup nyaman disertai dekorasi minimalisnya. Tempat ini selalu ramai pengunjung karena memang banyak yang betah dan nyaman nongkrong di sini.

Ada beragam menu makanan dan minuman yang tersedia di Remen Cafe ini. Mulai dari ayam geprek, katsu, rice bowl serta aneka minuman seperti coklat shortcake. Harganya cukup murah sehingga Anda bisa menghemat pengeluaran yakni mulai Rp7.000 hingga Rp25.000.

Akses jalan untuk menuju lokasi ini juga cukup mudah sehingga Anda tidak perlu kesulitan menemukan Remen Cafe ini. Kedai kopi ini tutup pada hari Kamis, sedangkan di hari biasanya buka pukul 10.00-22.00, di hari Jumat buka pukul 13.00.

21. Pazz Garden

Pazz Garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101262363016028594002

Pazz Garden Coffee House and Resto ini merupakan salah satu cafe di Pasuruan dengan suasana yang nyaman untuk berkumpul. Oleh sebab itulah, tempat ini menjadi pilihan banyak orang untuk nongkrong, kumpul bersama keluarga, meeting, dan aktivitas lainnya.

Di sini, tersedia fasilitas live music akan menemani Anda saat menyantap hidangan yang disediakan. Untuk menunya bervariasi mulai dari aneka olahan ayam, seafood, penyetan, nasi goreng, camilan, hingga berbagai jenis minuman nya.

Harganya juga ramah di kantong yaitu Rp12.000 hingga Rp35.000 tergantung dengan menu apa yang Anda beli. Lokasinya terletak di Jalan Panglima Sudirman Nomor 70, Purworejo, Kota Pasuruan, dengan jam operasional pukul 10.00 hingga 23.00.

22. IYO Kopi

IYO Kopi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112218410693884812718

Apabila Anda mencari cafe di Pasuruan yang buka 24 jam agar nongkrong bisa lebih puas. Maka bisa datang ke cafe IYO Kopi di Pasuruan Jawa Timur. Cafe ini berada di tengah kebun sehingga membuat suasananya terasa rindang dan hijau serta menenangkan hati.

IYO Kopi menawarkan tempat outdoor, lokasinya jadi satu dengan Wisata Sumber Tumpang yaitu di Pandansari, Sumber Rejo, Kecamatan Purwosari. Konsep yang diusung oleh IYO Kopi ini begitu menarik dengan banyak spot foto unik seperti rumah dengan atap segitiga.

Untuk menunya memiliki varian yang begitu beragam mulai dari aneka kopi, minuman non-kopi, minuman herbal, camilan hingga makanan berat. Harganya sangatlah terjangkau yaitu sekitar Rp5.000 hingga Rp13.000 sehingga Anda bisa menghemat pengeluaran.

Penasaran dengan rasa dari menu makanan dan minuman serta suasana dari IYO Kopi? Jika iya, segeralah berkunjung ke lokasinya kapan saja sebab cafe ini buka selama 24 jam setiap harinya.

23. Molak Malik Cafe

Molak Malik Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118063902295873723090

Salah satu cafe di Pasuruan instagenic yang wajib untuk dikunjungi adalah Molak Malik Cafe. Cafe di Pasuruan ini mengusung konsep yang begitu unik yakni sesuai dengan namanya. Barang-barang di sana dibuat terbalik sehingga cocok untuk kebutuhan foto media sosial.

Memiliki rooftop dengan nuansa yang tidak kalah unik membuat banyak orang tertarik untuk mengunjunginya. Selain itu, pelayanannya juga sangat ramah ditambah fasilitas yang begitu memadai.

Untuk menunya juga beragam, dengan menu andalannya adalah Mie Ngawang dan aneka kopi. Harga tiap menunya juga sangat terjangkau yaitu di bawah Rp16.000 saja, sehingga Anda bisa lebih hemat.

Molak Malik Cafe ini berada di Jalan Kyai Ahmad, Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Pasuruan. Anda bisa datang setiap hari mulai pukul 09.30 pagi hingga 21.30 malam.

24. TNT Cafe

TNT Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108136532826744824377

Rekomendasi cafe di Pasuruan selanjutnya adalah TNT Café yang berlokasi di Bangilan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Cafe ini menawarkan suasana nyaman dengan interior menarik khas anak-anak muda berupa lukisan-lukisan dinding nyentrik. Selain itu, disediakan pula fasilitas memadai dan juga game yang bisa dimainkan bersama teman-teman.

Tersedia berbagai menu, mulai dari aneka minuman kopi dan non-kopi, rice bowl, olahan nasi, serta masih banyak lagi. Harga dari tiap menunya berkisar antara Rp9.000 hingga Rp18.000.

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi TNT Cafe maka bisa datang saat jam operasionalnya. TNT Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-23.00 WIB.

Review sebelumnya –> Cafe di Pamekasan dengan suguhan hal-hal menarik di dalamnya.

25. Segelast! Kopi

cafe di pasuruan kota
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112085757369702611517

Segelast! Kopi merupakan cafe yang terletak di Jalan Pahlawan Nomor 11A, Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Cafe ini mengusung konsep co-working space sehingga nyaman digunakan untuk mengerjakan tugas kuliah atau berkumpul dengan teman.

Fasilitas yang disediakan juga lengkap mulai area parkir cukup luas, musholla, sofa, meja kursi, hingga lesehan. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan bervariasi seperti aneka minuman kopi, non-kopi, squash, snack, camilan tradisional, hingga makanan lain.

Harganya beragam dan sesuai dengan cita rasa yang ditawarkan mulai dari Rp10.000 hingga Rp23.000. Untuk rasanya tidak usah diragukan lagi karena cukup enak dengan pelayanan ramah.

Kunjungi Segelast! Kopi yang buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. Anda bisa menghabiskan akhir pekan dengan nongkrong di cafe ini.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai rekomendasi pilihan cafe di Pasuruan untuk nongkrong bersama teman atau keluarga. Dengan suasana yang nyaman serta sajian lezat dan nikmat, pasti akan membuat aktivitas nongkrong Anda menjadi lebih asyik.

Selain nongkrong, Anda juga bisa melakukan hal lain seperti mengerjakan tugas dengan suasana yang berbeda sembari ditemani secangkir kopi. Gunakan akhir pekan Anda untuk aktivitas yang rileks sehingga bisa melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − 8 =