Bukit Seroja menyuguhkan kepada para pengunjungnya pemandangan indah yang menawan sekaligus sejuknya udara yang dimiliki bakalan bikin betah. Tempat wisata di Wonosobo satu ini menyajikan panorama Telaga Menjer yang disaksikan dari ketinggian.

Nikmati pemandangan Telaga Menjer dengan latar belakang Gunung Kembang dan Sindoro yang amat sangat menakjubkan. Bukit Seroja Wonosobo cocok sekali bagi anda yang ingin lebih dekat dengan alam, kawasannya masih sangat alami dan begitu terjaga.

Aneka pepohonan dan tumbuhan hijau turut menambah suasana asri, selaras dengan julukan kota Wonosobo itu sendiri. Wisata Bukit Seroja Telaga Menjer jangan sampai anda lewatkan ketika singgah di Kota Wonosobo Asri dengan sejuta keindahannya.

Harga Tiket Masuk Bukit Seroja

harga tiket masuk Bukit Seroja
Foto : https://www.instagram.com/red_now/

Kota Wonosobo, menjadi satu-satunya Kabupaten tertinggi di Jawa Tengah karena letaknya berada di pegunungan. Sehingga ragam wisata Wonosobo di dominasi oleh destinasi berbasis alam, seperti gunung, air terjun, telaga, dan perbukitan.

Salah satu wisata di Wonosobo yang cukup populer adalah Bukit Seroja yang sedang kita bahas saat ini. Berbagai suguhan memanjakan siap menjadi hidangan utama ketika liburan disini, apalagi saat ini ditambah dengan wisata terbaru yakni Kahyangan Skyline.

Kahyangan Skyline dapat anda jumpai pada wisata Bukit Seroja di perbukitan Telaga Menjer pada bagian ujungnya. Yang menjadi spot andalannya adalah gardu pandang berbentuk setengah persegi yang terbuat dari kaca dan menghadap langsung ke Telaga Menjer.

Untuk bisa menikmati panorama dari Bukit Seroja dan Kahyangan Skyline maka anda tak perlu keluar banyak uang. Harga tiket masuk Bukit Seroja sama sekali tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Sedangkan untuk harga tiket masuk Kahyangan Skyline sebesar Rp10.000 saja per orangnya, dan Rp5.000 biaya retribusi parkir kendaraan. Bagi anda yang penasaran dengan seberapa menakjubkannnya Bukit Seroja dan Kahyangan Skyline, datanglah ketika pagi hingga sore hari.

Meski tidak diberlakukan jam operasional, namun tentu akan lebih maksimal di saksikan saat hari masih cerah dan belum gelap.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat bukit seroja
Foto : https://www.instagram.com/fibriar/

Lokasi Bukit Seroja berada di perbukitan Telaga Menjer pada ketinggian kurang lebih sekitar 1500 meter diatas permukaan laut. Dikelilingi oleh banyak pepohonan hijau yang membuat nuansa disini sangat sejuk dan bikin betah untuk bersantai.

Alamat Bukit Seroja berada di Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari pusat kota alun-alun Wonosobo tidak terlalu jauh, hanya dibutuhkan waktu sekitar 30-45 menit saja menuju Bukit Seroja.

Setibanya di pintu masuk wisata Bukit Seroja, maka anda akan menemui jalanan berbatu yang lumayan menantang adrenalin. Sepanjang perjalanan menuju ujung Bukit Seroja atau yang kini menjadi lokasi Kahyangan Skyline tersaji pemandangan Telaga Menjer di sisi kiri.

Dan panorama hamparan luasnya kebun teh yang segar di sebelah kanan anda. Meski jalur utama dari gerbang masuk Bukit Seroja lumayan menyulitkan tentu itu semua terobati dengan aneka pemandangan yang mengagumkan.

Maka dari itu, siapkan kendaraan yang hendak digunakan dalam kondisi baik, siap tempur di semua medan dan tidak mudah ngadat. Tak perlu khawatir jika anda tidak tahu jalur atau jalan mana untuk menggapai wisata alam Wonosobo Bukit Seroja.

Silahkan akses maps dibawah ini agar perjalanan liburan dan rekreasi anda ke Bukit Seroja beserta Kahyangan Skyline semakin mudah.

Datang juga ke –> Sikunir

Fasilitas

fasilitas bukit seroja
Foto : https://www.instagram.com/paralayangwonosobo/

Berbagai fasilitas bisa anda temukan dan jumpai guna menunjang semua aktivitas seru selama berwisata di Bukit Seroja. Dan berikut fasilitas Bukit Seroja di Wonosobo Jawa Tengah yang antara lain :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Toilet umum
  • Warung jajanan
  • Coffee shop
  • Area berkemah
  • Penginapan
  • Wisata Kebun Teh
  • Wisata Kahyangan Skyline
  • Spot foto instagramable.

Kunjungi juga –> Batu Pandang Ratapan Angin

Spot Terbaik di Bukit Seroja

spot terbaik di bukit seroja
Foto : https://www.instagram.com/goesto_dieng/

Saat tulisan ini dimuat, kawasan Bukit Seroja dalam kondisi yang terbengkalai dan cukup memprihatinkan. Dapat dijumpai beberapa bangunan setengah jadi yang ditinggalkan begitu saja dan spot foto rusak parah tidak terurus.

Belum diketahui secara pasti apa sebenarnya alasan dan sebab mengapa Bukit Seroja justru terlihat seperti bukan tempat wisata. Namun, semenjak berdirinya Kahyangan Skyline di bagian ujung Bukit Seroja, wisata alam Wonosobo satu ini kembali ramai dikunjungi.

Dan perlahan beberapa sarana juga fasilitas pun terus melakukan perbaikan sekaligus pembenahan agar lebih baik. Mengingat Bukit Seroja sebenarnya amat sangat memikat dengan banyaknya spot-spot apik untuk hasilkan foto menarik.

Panorama Telaga Menjer dari ketinggian menjadi daya tarik utama yang membawa banyak wisatawan kesini. Yuk abadikan momen liburan pada spot terbaik di Bukit Seroja sebagai backgroundnya untuk hasilkan foto yang instagenic.

Review sebelumnya –> Curug Sikarim

Tips Berkunjung

tips berkunjung bukit seroja
Foto : https://www.instagram.com/nrfarid_/

Berikut kami bagikan beberapa tips sebelum datang untuk berlibur di Bukit Seroja bersama keluarga maupun orang tercinta.

  • Cuaca cerah yang berselimut awan adalah waktu terbaik berkunjung kesini.
  • Hindari kunjungan ke Bukit Seroja saat turun hujan deras.
  • Gunakan kendaraan yang sehat untuk melahap segala medan dan tanjakan.
  • Pakailah pakaian yang hangat mengingat udara disini sangatlah dingin.
  • Bawalah dan sedia bekal sendiri sebelum datang kesini.
  • Segera kembali pulang atau keluar dari Bukit Seroja jika dirasa akan turun hujan.
  • Tetap berhati-hati dan selalu waspada agar semua aman dan baik-baik saja.

Demikian tadi ulasan singkat mengulas tentang Bukit Seroja yang merupakan salah satu wisata alam Wonosobo paling rekomended. Ragam pemandangan mengagumkan siap memanjakan pengunjung yang ingin merasakan suasana berbeda dari biasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 4 =