Cafe di Cipete sangatlah beragam dan menjadi tempat terfavorit anak-anak muda Jakarta Selatan untuk nongkrong serta menikmati kopi. Bahkan, sangking banyaknya cafe di daerah Cipete, Anda tidak akan kesulitan untuk mencari tempat ngopi. Dan juga nongkrong yang nyaman di sana.

Tidak hanya menawarkan kenikmatan kopi saja, cafe di daerah Cipete ini juga menyediakan tempat yang nyaman dengan konsep tempat unik. Penasaran dengan cafe di Cipete yang enak untuk nongkrong? Simak informasinya berikut ini.

1. Dua Coffee Shop

dua coffee shop
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115612123657815504689

Salah satu cafe terkenal di Cipete yang selalu ramai didatangi oleh pengunjung adalah Dua Coffee Shop. Dua Coffee Shop selalu ramai pengunjung karena memiliki daya tariknya sendiri mulai dari rasa kopinya, suasana, hingga harganya terjangkau.

Selain itu, tempatnya juga sangat nyaman untuk digunakan nongkrong, melepas penat dengan menikmati kopi ataupun mengerjakan tugas. Daya tarik lainnya adalah terdapat berbagai pilihan makanan yang lengkap beserta camilannya dengan cita rasa lezat.

Lokasi cafe ini terletak di Jalan Cipete Raya No.66, Fatmawati, Jakarta Selatan. Yang mana lokasi tersebut tidak jauh dari pusat kota. Letak Dua Coffee Shop ini cukup strategis karena berada di dekat stasiun MRT Cipete, sehingga Andabisa mengaksesnya dengan mudah.

Untuk harga minumannya, cafe ini menyediakan berbagai minuman, makanan, dan camilan dengan harga terjangkau yaitu Rp20.000 hingga Rp58.000. Anda bisa datang ke Dua Coffee Shop pada jam operasionalnya yaitu dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

2. Toodz House

Toodz House
Foto : https://www.instagram.com/toodzhouse/?hl=id

Cafe hits di Cipete selanjutnya adalah Toodz House yang menyediakan konsep suasana hangat dan terasa seperti rumah. Pasalnya, Toodz House memang sebenarnya adalah rumah yang disulap menjadi tempat nongkrong dan ngopi sehingga banyak didatangi oleh anak-anak muda.

Konsep warm tersebut didukung dengan adanya bangku-bangku dan meja berbahan kayu yang ditata begitu apik. Selain itu, Toodz House juga dilengkapi dengan smoking area dan fasilitas lainnya yang membuat pengunjung lebih nyaman.

Tempat nongkrong yang berada di Jalan Cipete Raya Nomor 79, Jakarta Selatan ini menyediakan menu makanan Italia serta makanan Indonesia. Sehingga Anda tidak hanya bisa menikmati berbagai kopi tetapi juga bisa mencoba makanannya seperti carbonara rice hingga spaghetti cabe rawit.

Lokasi cafe ini strategis karena letaknya berada di sekitar stasiun MRT Cipete, bahkan Anda hanya harus berjalan selama 5 menit. Jam operasionalnya mulai dari Senin hingga Sabtu dibuka mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB, sedangkan hari Jumat jam 13.00 WIB.

3. Twin House Cipete

twin house cipete
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113852547455793907715

Jika Anda mencari tempat makan di Cipete dengan suasana seperti di rumah maka bisa datang ke Twin House Cipete. Tempat ini memiliki 2 tempat untuk area indoor dengan dekorasi ruangan yang didominasi warna putih dan warna kuning.

Salah satu daya tarik dari Twin House yang menarik bagi pengunjung adalah desain interiornya merupakan perpaduan dari rustic dan vintage. Di sini juga menyediakan area outdoor dengan konsep piknik sehingga Anda bisa menikmati suasana sejuk di bawah pohon rindang.

Twin House menyajikan aneka makanan lezat western sampai fusion yang dipadukan dengan cita rasa masakan Indonesia. Beberapa menu andalan dari Twin House Cipete antara lain Dori Salsa Matah. Truffle Gyu Don, dan Angel Hair with Aburi Salmon.

Lokasi dari Twin House Cipete ini berada di Jalan Cipete Raya Nomor 4B, Jakarta Selatan berdekatan dengan stasiun MRT Cipete. Sehingga Anda bisa mengakses lokasi tersebut dengan cukup mudah yaitu menggunakan MRT.

Setelah tiba disini, anda bisa mencoba area outdoornya yang begitu menawan pada saat hari cerah dan tidak hujan.

4. Crematology X Cipete

Crematology X Cipete
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100957343575856694158

Selanjutnya, ada Crematology X Cipete yang merupakan salah satu cafe di daerah Jakarta Selatan, khususnya di Cipete. Kafe yang mengusung konsep vintage dengan dominasi nuansa hitam ini menyajikan berbagai macam minuman dan makanan khas kedai kopi.

Menu yang disajikan cukup variatif, salah satu menu andalan dari kafe ini adalah Iced Kopi Manja dengan rasa mewah. Anda juga bisa memesan makanan ataupun camilan saat berada di sana, seperti cheese bitterballen dengan isian keju melted di dalamnya.

Lokasi dari Crematology X Cipete adalah di Buya House, tepatnya di Jalan Cipete IX Nomor 1, Fatmawati, Jakarta Selatan. Lokasi tersebut begitu strategis sehingga Anda bisa mengaksesnya dengan mudah, jika belum tahu tempatnya maka bisa diakses melalui Google Maps.

Anda bisa mengunjunginya setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu dengan jam operasional yang berbeda. Untuk Senin sampai Jumat dan Minggu beroperasi mulai 07.00 hingga 22.00 WIB. Sedangkan pada Sabtu tutup lebih lama yaitu pukul 24.00 WIB.

5. Stuja Coffee Cipete

stuja coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104828246354083642383

Tempat ngopi di Cipete selanjutnya adalah Stuja Coffee. Yang disebut sebagai tempat ngopi ramah bumi milik pasangan artis Ayudia dan Ditto. Hal ini dikarenakan semua menu baik makanan dan minuman Stuju Coffee disajikan pada piring serta gelas yang bisa digunakan kembali.

Stuja Coffee memiliki daya tarik berupa suasananya yang sangat nyaman karena desain interiornya menciptakan suasana layaknya di alam. Segala furniture yang berada di kafe ini memiliki warna coklat kayu, putih, dan abu-abu sehingga memberikan nuansa luas serta modern.

Anda bisa mengunjungi Stuja Coffee ini yang terletak di Jalan Cipete Raya Nomor 18, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Kafe ini beroperasi dari hari Senin-Minggu dan dibuka mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

Stuja Coffee menyajikan berbagai minuman kopi mulai dari espresso, macchiato, americano, cappuccino, latte, kopi bumi blender, dan lainnya. Menu andalan Stuja Coffee adalah Es Kopi Susu Bumi yang dibanderol dengan harga Rp25.000 ukuran kecil dan Rp35.000 ukuran besar.

6. Maxx Coffee

Maxx Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112586032547540118167

Tempat hangout di Cipete, Jakarta Selatan, dengan nuansa dan tempat yang luas serta terang benderang adalah Maxx Coffee. Sehingga cocok untuk digunakan sebagai tempat mengerjakan tugas ataupun menyelesaikan pekerjaan Anda di sini.

Lokasi dari Maxx Coffee sendiri berada di Jalan Cipete Raya V Nomor 2, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Tempatnya tidak begitu jauh dari Toodz House ataupun Twin House, serta beberapa kafe lainnya.

Untuk pilihan menunya sendiri juga bervariasi mulai dari makanan seperti Butter Croissant, roti, pastries, dan makanan lainnya. Sedangkan untuk minumannya, ada berbagai jenis kopi yang disediakan seperti caffe latte, caramel machiatto, cappuccino, cold brew, dan lainnya.

Jam operasional dari Maxx Coffee mulai dibuka pada pukul 07.00 dan ditutup pada 23.00 WIB. Tidak usah khawatir karena Anda bisa mengunjungi kafe ini setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu.

7. Titik Temu Coffee

temu coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104872347534621458450

Titik Temu Coffee merupakan salah satu coffee shop di Cipete yang sedang trend di kalangan anak muda, khususnya Jakarta Selatan. Pemilik dari kafe ini adalah artis dan penyanyi terkenal yaitu Raisa, ia melihat peluang bisnis kedai kopi sehingga mulai mengembangkannya.

Walaupun baru beroperasi pada tahun 2020, tetapi pengunjung yang datang selalu ramai dan didominasi oleh anak-anak muda untuk nongkrong. Tidak hanya nongkrong saja, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti mengerjakan tugas atau menyelesaikan pekerjaan.

Terdapat berbagai makanan atau minuman yang lezat untuk dicicipi, menu makanannya ada Nasi Goreng Kecombrang, Balinese Aglio Olio, dan lainnya. Nah, untuk minumannya sendiri terdiri dari aneka macam kopi, cappuccino, affogato, iced coffee lemonade, honey lime, dan masih banyak lagi.

Lokasi dari Titik Temu Coffee ini berada di Jalan Cipete Raya Nomor 37, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Anda bisa datang setiap hari dari Senin sampai Minggu mulai pukul 07.00 hingga 23.00 WIB.

8. Kedai Kopi Tenong

kedai kopi tenong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111459026637970649217

Salah satu cafe di Cipete yang Instagramable adalah Kedai Kopi Tenong. Sebab di dalamnya terdapat banyak lukisan unik khas Jepang dan China. Sehingga Anda bisa berfoto di sana dan mengunggahnya di media sosial untuk koleksi foto.

Sebenarnya, kedai kopi ini berbentuk rumah yang satu sisinya digunakan sebagai butik batik. Selain bisa menikmati kopi dan nongkrong bersama teman-teman, Anda juga bisa berbelanja batik di butik tersebut.

Daya tarik kafe ini adalah pada menu makanannya yang menjual berbagai makanan lokal. Seperti Lotek Jogja, Mie Kupat Semarang, dan lainnya. Sedangkan untuk minumannya terdapat minuman-minuman tradisional seperti Wedang Uwuh, jamu, minuman modern seperti Coffee Latte, Americano Coffee, dan lainnya.

Letak dari Kedai Kopi Tenong ini berada di Jalan Cipete Raya Nomor 8a, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Kunjungi kafe ini pada saat jam operasionalnya yaitu pada pukul 10.00 hingga 22.00 WIB untuk setiap harinya.

9. Lanell Coffee Cipete

Lanell Coffee Cipete
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104159834950452440879

Bagi Anda yang ingin merasakan suasana kafe Bali, maka bisa berkunjung ke Lanell Coffee Cipete. Desain interior yang bernuansa alam, kursi meja berbahan kayu, dekorasi dinding dari anyaman bambu, serta batang pohon untuk hiasannya.

Nuansa tropikal ala Bali bisa Anda dapatkan di Lanell Coffee yang berlokasi di Jalan Cipete Raya No.7D, Cilandak, Jakarta Selatan. Anda bisa menuju lokasi tersebut dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum seperti MRT dan berhenti di stasiun MRT Cipete.

Kafe ini menghidangkan berbagai menu untuk pengunjung mulai dari aneka jenis kopi seperti Kopi Susu Gula Aren dan Kopi Klepon. Selain itu, Anda juga bisa memesan minuman nonkopi seperti berbagai smoothie dan Lychee Tea.

Lanell Coffee Cipete ini dibuka dari Senin hingga Minggu dengan jam operasional mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Untuk kisaran harganya sendiri, kebanyakan menunya dibanderol mulai dari Rp25.000 sampai Rp75.000.

10. Toko Kopi Tuku

Toko Kopi Tuku
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100252104335874377054

Cafe Cipete yang dulu pernah viral pada masanya ini memiliki 11 gerai dan tersebar di wilayah Jabodetabek. Pasalnya, Gerai kopi yang berdiri sejak tahun 2015 ini pernah dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo bersama dengan keluarganya tahun 2017.

Daya tarik dari Toko Kopi Tuku hingga mampu memikat Pak Jokowi untuk mampir adalah karena rasa kopinya yang otentik. Bahkan, banyak yang bilang bahwa Toko Kopi Tuku ini memiliki rasa kopi paling enak di Jakarta Selatan.

Menu dari Toko Kopi Tuku ini juga sangat bervariasi dengan harga terjangkau untuk kelas kedai kopi di daerah Jakarta Selatan. Ada minuman kopi berbagai rasa dari kopi hitam, kopi susu, cappuccino, latte, dan minuman lainnya.

Lokasi dari Toko Kopi Tuku ini adalah berada di Jalan Cipete Raya B Nomor 7, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Anda tidak perlu khawatir sebab kafe ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai 07.00 hingga 21.00 WIB.

11. SRSLY Coffee

SRSLY Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112420447215734971067

Kafe yang tak kalah unik berikutnya adalah SRSLY Coffe terletak di Jalan Cipete Raya Nomor 7C, Fatmawati, Jakarta Selatan. Kafe ini menawarkan suasana yang hangat dan terasa seperti di rumah sehingga Anda menjadi semakin betah.

Bagi Anda yang ingin berkumpul bersama teman-teman ataupun mengerjakan tugas maka ini adalah tempat tepat. Hal ini dikarenakan SRSLY Coffee menyediakan fasilitas free WiFi untuk para pengunjung.

Tempat ngopi ini memiliki dua area yakni area outdoor dan indoor dengan interior minimalis tetapi modern. SRSLY Coffee menyediakan berbagai macam minuman kopi seperti machiatto, espresso, affogato, dan lain sebagainya.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati makanannya seperti Aglio Olio Chicken, Egg Benedict, hingga makanan lainnya. Lokasinya terletak di Jalan Cipete Raya Nomor 7C yang berdekatan dengan stasiun MRT Cipete dan berjarak hanya 2 menit berjalan.

12. Pikul Coffee & Roastery

pikul coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118010170698117479039

Tempat nongkrong di Cipete Jakarta Selatan sangatlah beragam, salah satunya adalah Pikul Coffee & Roastery. Menawarkan suasana kedai kopi yang nyaman dengan tempat spacious terdapat smoking dan non-smoking area.

Sesuai dengan namanya, Pikul Coffee & Roastery menyediakan aneka minuman kopi dan makanan yang lezat. Menu andalan dari kafe ini adalah Nasi Goreng Kebuli yang memiliki rasa juara dengan harga lumayan terjangkau.

Sedangkan untuk minumannya, ada beraneka macam kopi mulai dari espresso, latte, mocha, dan minuman lainnya. Harganya yang cukup affordable juga menjadi keunggulan dari Pikul Coffee & Roastery ini.

Tempat dari Pikul & Coffee Roastery ini terletak di Jalan Cipete Raya Nomor 7A, Fatmawati, Jakarta Selatan. Kafe ini beroperasi setiap hari, tetapi Senin sampai Sabtu mulai pukul 07.00 hingga 22.00. Sedangkan Minggu buka lebih siang yaitu 08.00 WIB.

13. Teduh Coffee

Teduh Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107947563358791009053

Di Cipete terdapat hidden gems yaitu Teduh Coffee, terletak di bawah pohon besar sehingga suasananya teduh kemudian lahirlah nama tersebut. Selain itu, lokasinya berdiri di pemukiman rumah warga sehingga tenang dan tidak bising karena suasara jalanan.

Jika Anda berkunjung ke sini, maka akan mendapatkan suasana yang hangat sehingga bisa berkumpul dan mengobrol sepuasnya. Lokasinya sendiri terletak di Jalan Cipete VIII Nomor 93A, Fatmawati, Jakarta Selatan, Anda bisa makan di tempat atau bawa pulang.

Menu minumannya cukup variatif, seperti black coffee serta jenis kopi lain, selain itu ada menu non-coffee seperti cokelat ataupun greentea. Di sini juga menyediakan makanan dengan rasa yang lumayan lezat seperti Nasi Goreng Putih, Hamburger, dan makanan lainnya.

Anda bisa berkunjung setiap hari mulai Senin sampai Minggu dengan jam operasional dari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. Namun, perlu diketahui bahwa Teduh Coffee memiliki tempat yang relatif kecil dan hanya bisa menampung sekitar 30 orang saja.

14. Jakarta Coffee House (JCH)

Jakarta Coffee House (JCH)
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101220097674080679624

Pasti Anda juga mencari cafe murah di Cipete Jakarta Selatan tetapi memiliki kualitas baik dari segi rasa dan pelayanannya. Kalau begitu, Anda bisa datang ke Jakarta Coffee House (JCH) yang berlokasi di Jalan Cipete Raya No.2, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Jakarta Coffee House ini menyediakan berbagai macam kopi mulai dari espresso, machiatto, cafe latte, cappuccino, mocha, dan minuman lainnya. Bahkan, ada juga menu black coffee dengan biji asli Indonesia seperti Aceh Gayo, Mandailing, Jawa Raung, Luwak, Toraja, dan lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba minuman non-coffee seperti air mineral, chocolate, Thai Tea, dan lain sebagainya. Harga tiap minumannya cukup terjangkau karena di bawah Rp50.000 sehingga Anda bisa nongkrong dengan tetap hemat.

Lokasi JCH berada di Jalan Cipete Raya Nomor 2, Fatmawati, Jakarta Selatan, lumayan dekat dengan stasiun MRT. Buka setiap hari dengan jam operasional berbeda yaitu Senin – Kamis dan Minggu jam 08.00–24.00, sedangkan Jumat – Sabtu pukul 08.00-01.00 WIB.

15. Nubi Coffee, Eatery & Chill

nuby coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103203833942447275702

Salah satu tempat ngopi yang berada di daerah Cipete adalah Nubi Coffee, Eatery & Chill, tempatnya cukup terpencil dengan parkiran lumayan sempit. Namun, jangan khawatir dengan tempat dari kafenya sendiri yang terdiri dari dua area yaitu outdoor dan indoor.

Cafe Outdoor di Cipete ini menawarkan suasana yang sejuk, adem, dan pastinya nyaman untuk dikunjungi. Namun, di bagian indoor terasa kurang nyaman karena tidak ada smoking area sehingga bau asap rokok bertebaran.

Menu makanannya terdiri dari berbagai macam makanan dan minuman kekinian sehingga Anda bisa memilih sesuai selerea Anda. Terdapat makanan andalan seperti cireng, telur gulung, ada juga berbagai jenis kopi seperti cafe latte, taro, dan lain sebagainya.

Nah, untuk tempatnya sendiri berada di Jalan Gaharu I Nomor 6A, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Kafe ini buka setiap hari, Senin – Kamis serta Minggu beroperasi jam 14.00-23.00, sedangkan Jumat-Sabtu pukul 15.00 hingga 24.00 WIB.

16. L.O.F Plants & Kitchen

L.O.F Plants & Kitchen
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104968641441235559797

Di Cipete, terdapat satu kafe yang unik karena mengusung konsep plants and kitchen di mana setiap ruangan terdapat tanaman hias. Kafe ini bernama L.O.F Plants and Kitchen yang menjadi salah satu cafe instagramable di Cipete Jakarta Selatan.

Awalnya, sebelum menjadi kafe, tempat ini hanyalah sebuah toko yang menjual beraneka ragam jenis tanaman hias. Pada tahun 2017 dikembangkan menjadi sebuah kafe di dalam toko, sehingga Anda bisa menikmati makanan dan membeli tanaman hias.

L.O.F sendiri merupakan singkatan dari Lots of Flowers, konsepnya terinspirasi dari gaya bangunan Jepang yang minimalis. Pilihan menu makanan dan minumannya sangatlah bervariatif mulai dari lokal hingga western dengan rasa yang nikmat.

Berada di kawasan strategis yaitu di Jalan H. Junaedi No.2A, Cipete, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Untuk hari Senin-Jumat pada pukul 09.00 sampai 20.30 WIB sedangkan Sabtu dan Minggu buka lebih awal yaitu jam 07.00.

17. Sehela Kopi

sehela kopi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103622727736668472570

Kafe dengan konsep rumahan banyak digunakan oleh kafe-kafe di di Jakarta, salah satu kafe mengusung konsep rumahan adalah Sehela Kopi. Bangunan kafenya seperti rumah besar dan didominasi oleh warna putih sehingga kesan rumahan semakin terasa.

Suasana ala rumahan tersebut juga didukung dengan adanya tanaman-tanaman mungil pada setiap sudut dan high ceiling memberikan kesan lebih luas. Kedai kopi ini memiliki dua area yaitu area indoor dan outdoor.

Anda bisa mencoba menu andalan dari Sehela Kopi yaitu Coconut Cold Brew yang merupakan paduan kopi dengan aroma kelapa. Selain itu, tersedia juga makanan berat seperti Nasi Smoked Brisket dengan cita rasa lezat yang memanjakan lidah.

Nah, untuk bisa menikmati segala hidangan tersebut maka Anda bisa mengunjungi lokasinya di Jalan PD. Labu 1 No.8B, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Jam operasionalnya sendiri mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB untuk setiap harinya.

18. Subo Family

Subo Family
Foto : https://www.instagram.com/akubulan/

Kafe lainnya di daerah Cipete Jakarta Selatan adalah Subo Family, kafe yang terkenal sekaligus listening bar dengan suasana seperti rumah. Di sini, Anda tidak hanya bisa menikmati makanan dan minumannya saja, tetapi juga bisa mendengarkan music dari pemutar vinyl.

Hal inilah yang menjadi daya tarik dari Subo Family, lokasinya juga terbilang hidden gems karena tersembunyi di basement rumah pemiliknya. Mengusung konsep private bar dengan nuansa vintage menjadikan kafe ini begitu unik.

Untuk menunya sendiri juga sangat beragam mulai dari aneka pilihan cocktail, kopi, serta makanan dengan cita rasa lezat. Menu makanan andalan dari Subo Family adalah Nasi Salmon Megono, Mie Yamin Shitake, dan Nasi Lidah Asap Sambal Matah.

Lokasinya berada di daerah Cipete Utara, Jakarta Selatan, tetapi karena sangking tersembunyinya, Anda tidak bisa mencari lokasinya melalui Google Maps. Anda bisa mengunjungi akun Instagram dari Subo Family yaitu @subofamily untuk reservasi dan mendapatkan alamat lengkapnya.

19. Scale-Up Coffee & Cowork

Scale-Up Coffee & Cowork
Foto : https://www.instagram.com/scaleupcoffeeandcowork/?hl=id

Berikutnya ada Scale-Up Coffee & Cowork yang terletak di Jalan H. Junaedi Nomor 8B Cipete, Jakarta Selatan. Mengusung konsep homie yang akan membuat pengunjung merasa nyaman seperti suasana di rumah.

Kenyamanannya juga didukung dengan adanya area indoor dan outdoor dilengkapi smoking area sehingga pengunjung bisa betah berlama-lama di sini. Untuk varian menunya juga sangat beragam, mulai dari aneka kopi, cappuccino, kue, kwetiaw, dan menu lainnya.

Daya tarik lain dari Scale-Up Coffee & Cowork ini adalah harganya yang lumayan terjangkau bahkan Anda bisa mendapatkan porsi banyak. Fasilitasnya juga sangat lengkap, seperti fasilitas permainan kartu uno, stacko, dan berbagai buku bacaan untuk menemani Anda mengerjakan tugas.

Anda bisa berkunjung di hari apa saja dengan jam operasional yang sama. Antara weekdays dengan weekends yaitu pukul 13.00 hingga 22.00 WIB. Tempatnya yang nyaman didukung dengan pelayanannya ramah akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

20. Kopislashtea

Kopislashtea
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105803048808257315547

Kopislashtea adalah coffee shop yang dinaungi oleh Abuba Steak, bagian outdoor dari Abuba dijadikan bangunan untuk ngopi bernama Kopislashtea. Bangunannya terlihat kecil tetapi nyaman digunakan untuk nongkrong.

Setelah menikmati sajian steak di Abuba, Anda bisa melanjutkan untuk ngopi di Kopislashtea agar semakin nikmat. Ada berbagai menu yang wajib dicoba ketika Anda berada di Kopislashtea ini seperti Ice Aren Latte, ataupun Charcoal Latte.

Selain itu, Anda juga bisa mencicipi minuman non-coffee seperti Double Choco Cheese dengan cita rasa yang pas. Untuk snack-nya juga beragam, ada pastry, nachos, ketan, serta menu andalannya yakni Mix Nut Florentine.

Kafe yang dibuka pada awal tahun 2021 ini bertempat di Jalan Cipete Raya No. 14a, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Jam operasional dari Kopislashtea ini mulai pukul 10.00-22.00 WIB berlaku setiap hari dari Senin hingga Minggu.

21. Fore Coffee

Fore Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101486651686371438353

Bagi Anda yang mencari tempat ngopi di area sekitar MRT Cipete, maka Fore Coffee bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Jika berjalan kaki, maka Anda hanya harus menempuh waktu 3-4 menit saja, sehingga akses menuju ke sana sangatlah mudah.

Fore Coffee terletak di Jalan Cipete Raya No. 18a, Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Kedai kopi ini menjadi salah satu kafe dengan menu kopi susu paling digemari di daerah Jakarta.

Salah satu menu andalan dari Fore Coffee adalah Roasted Latte dengan rasa yang khas yaitu manisnya pas dan nikmat. Selain itu, pelayanan dari karyawannya juga sangat cepat dan ramah dengan suasana tempat yang bersih serta asri.

Jika Anda ingin melakukan quality time bersama teman untuk sekadar mengobrol ataupun sendiri mengerjakan tugas maka tempat ini cocok dikunjungi. Fore Coffee buka setiap hari, di mana hari Senin-Jumat mulai 07.00-21.00, sedangkan pada akhir pekan pukul 08.00-21.00 WIB.

22. Kopi & Kamu (KOPKA)

Kopi & Kamu (KOPKA)
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102687644626196982482

Cafe di Cipete yang sangat dekat dengan stasiun MRT adalah KOPKA atau Kopi & Kamu. Letaknya berada tepat di samping pintu F MRT, Jalan RS Fatmawati Raya, Cipete Raya, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Berbagai menu ditawarkan di KOPKA antara lain aneka kopi, latte non-kopi, serta minuman lainnya seperti kunyit asam atau asam jawa. Tempatnya yang nyaman dengan suasana khas kedai kopi kekinian bisa Anda rasakan di sana.

Kafe yang menjadi tempat favorit untuk ini selalu ramai dikunjungi apalagi pada waktu weekend buka hingga malam pukul 22.00 WIB. Namun, pada hari biasa yaitu Senin-Kamis jam operasionalnya mulai pukul 12.00 hingga 21.00 WIB.

23. Ruuma Kopi

Ruuma Kopi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116367785636995845821

Kafe di Cipete dengan slogannya yang menarik yaitu “Anggap Ruuma Sendiri” ini dikenal dengan nama Ruuma Kopi. Sesuai dengan namanya, konsep yang diusung oleh Ruuma Kopi adalah seperti di rumah sendiri sehingga suasana lebih hangat.

Anda bisa berkunjung ke sini untuk nongkrong atau ngobrol bersama teman-teman karena suasana yang dibangun di kafe ini sangat mendukung. Ruuma Kopi menawarkan berbagai menu selain kopi, seperti makanan ringan dan berat serta minuman non-kopi.

Nah, untuk sampai ke sini, Anda hanya memerlukan waktu 10 menit berjalan kaki dari Stasiun MRT Cipete Raya. Lokasinya berada di Jalan Cipete VIII Nomor 82a, Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Ruuma Kopi ini buka setiap hari dengan jam operasional berbeda, untuk hari Senin-Kamis jam 08.00-22.00, sedangkan Jumat-Minggu pukul 08.00-23.00 WIB.

24. Waroeng Brothers Coffee & Resto

Waroeng Brothers Coffee & Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115552810929753722402

Nah, terakhir ini merupakan cafe di Cipete yang buka 24 jam yaitu Waroeng Brothers Coffee & Resto. Berada di Jalan Kemang Selatan VIII B Nomor 10, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tempat ini tidak pernah sepi dengan pengunjung karena banyak dijadikan sebagai tempat nongkrong bagi anak-anak muda Jakarta Selatan. Memiliki tempat yang cukup besar dan luas dengan fasilitas seperti toilet, serta parkiran luas.

Namun, sayangnya tidak ada smooking area sehingga banyak asap rokok bertebaran di sana. Tidak ada juga fasilitas AC di tempat tersebut, yang ada hanyalah kipas angin saja.

Untuk menu makanannya ada beragam mulai dari nasi goreng, chicken katsu, hingga snack. Minumannya juga lengkap terdiri dari berbagai aneka kopi, susu jahe, jus, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa rekomendasi cafe di Cipete yang bisa Anda kunjungi bersama teman-teman pada akhir pekan. Tidak hanya untuk menikmati kopi saja, di sana Anda juga bisa nongkrong, melepaskan penat, dan mengerjakan tugas.

Masih ada banyak lagi cafe di Cipete yang wajib dikunjungi, seperti Magia Coffee, salah satu cafe rooftop Cipete Jakarta Selatan. Beberapa rekomendasi di atas bisa Anda jadikan referensi saat berada di Cipete dan ingin menikmati kopi dengan suasana yang nyaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + eight =