Curug Sewu merupakan sebuah wisata berbasis alam dengan sajian utama yakni berupa air terjun yang menakjubkan. Air Terjun Curug Sewu memyimpan sejuta daya tarik dan pesona tersendiri yang tak boleh anda lewatkan sebagai tujuan rekreasi.

Wisata di Kendal satu ini sangat istimewa karena bertingkat tiga dengan total ketinggian 70 meter yang terdiri dari 3 terjunan. Masing-masing ketinggian dari tingkatan tiga Curug Sewu Kendal ini adalah 15 meter, 20 meter hingga 45 meter.

Selain air terjun yang menjadi suguhan utamanya, wisata Curug Sewu juga memiliki wahana-wahana seru untuk bermain. Seperti kolam renang, kebun binatang mini, taman bermain anak dan masih banyak lagi keseruan lainnya.

Harga Tiket Masuk Curug Sewu Kendal

harga tiket masuk curug sewu
Foto : https://www.instagram.com/toniktriananto/

Mengisi waktu senggang dengan explore wisata alam Curug Sewu dijamin akan sangat menyenangkan dan menjadi pengalaman luar biasa. Panorama alam yang disuguhkan akan memanjakan banyak pasang mata siapapun selama beraktivitas disini.

Bersantai, jalan-jalan, bercengkrama, dan bermain tuk mengisi kegiatan selama berlibur di Air Terjun Curug Sewu agar semakin berwarna. Apalagi, untuk bisa mersakan setiap keseruan yang Curug Sewu tawarkan maka wisatawan tak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Harga tiket masuk Curug Sewu di Kendal sangat terjangkau, yakni hanya sekitar Rp15.000an saja per orangnya. Dengan tarif yang ekonomis ini memungkinkan setiap pengunjung yang datang bisa liburan dan rekreasi di Curug Sewu sampai puas.

Adapun untuk jam operasional wisata alam Curug Sewu Kendal yang perlu anda ketahui terlebih dahulu sebelum berkunjung. Terbuka untuk umum disetiap harinya, dan beroperasi mulai pukul 09.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Waktu terbaik untuk berwisata di Curug Sewu yakni pada saat pagi atau sore hari. Sebab dikedua waktu inilah suasana curug ini sangat sejuk yang akan membuat siapapun merasa betah sekaligus nyaman.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat curug sewu
Foto : https://www.instagram.com/pesona_kendal/

Wisata Air terjun ini diambilkan dari nama desa sesuai tempat dimana curug tersebut berada yakni Desa Curug Sewu. Untuk lebih lengkapnya, alamat Curug Sewu berada di Desa Curug sewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

Lokasi Curug Sewu mendiami sebuah kawasan dengan luas areanya mencapai 30 hektare dan berada pada ketinggian 650 mdpl. Letak persis Curug Sewu bisa dijangkau dari Alun-Alun Kota Kendal dengan jarak kurang lebih 43 km.

Anda sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi agar lebih mudah tiba di Air Terjun Curug Sewu tanpa halangan apapun. Akses jalannya bisa dilintasi oleh berbagai kendaraan, seperti sepeda motor sampai mobil.

Meski didominasi oleh jalanan yang relatif menanjak, jadi perlu adanya rasa hati-hati dan lebih waspada selama dalam perjalanan. Sepanjang perjalanan anda akan ditemani oleh banyak pemandangan menawan khas pedeasaan yang serba hijau.

Agar laju kendaraan menuju Air Terjun Curug Sewu lebih mudah, anda bisa menggunakan maps dibawah ini. Peta navigasi akuratnya akan memudahkan anda dalam perjalanan liburan menyenangkan ke Curug Sewu.

Datang juga ke –> Tubing Genting

Fasilitas

fasilitas curug sewu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115529485046243950519

Air terjun Curug Sewu termasuk dalam daftar wisata Kendal paling populer yang selalu ramai akan wisatawan. Terutama ketika akhir pekan dan juga pada saat musim liburan, banyak pengunjung memadati wisata cantik ini.

Selain karena keindahan alam mengagumkan yang ditawarkan, sarana prasarana yang tersediapun sudah cukup memadai. Dan berikut fasilitas Curug Sewu di Kendal Jawa Tengah yang diantaranya meliputi :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet umum / MCK
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Gazebo
  • Panggung hiburan
  • Kursi / tempat duduk
  • Aneka wahana bermain
  • Warung wisata
  • Gedung pertemuan
  • Lapangan tenis
  • Penginapan
  • Gardu pandang
  • Spot foto instagenic

Wahana yang ada di Curug Sewu lumayan beragam dan bisa anda pilih sesuka hati untuk bermain bersama sang buah hati. Aneka wahana seru Curug Sewu yang tersedia antara lain kolam renang, kebun binatang mini, dan taman bermain anak.

Kunjungi juga –> Pantai Cahaya Kendal

Spot Terbaik di Curug Sewu

spot terbaik di curug sewu
Foto : https://www.instagram.com/susaann_01/

Satu hal yang cukup menarik dari tempat wisata Kendal Curug Sewu ini adalah adanya gardu pandang yang kekinian. Gardu pandang ini sengaja disediakan untuk memberikan sensasi menikmati landscape air terjun dari ketinggian.

Gardu pandang ini menjadi salah satu spot terbaik di Curug Sewu yang biasa pengunjung manfaatkan untuk berswafoto. Seperti halnya gardu pandang bertuliskan Munthuk Jambe yang menyuguhkan bentuk air terjun bertingkat-tingkat terlihat sangat jelas.

Spot foto gardu pandang ini terletak pada area bibir tebing yang telah tertata dengan pagar pengaman berwarna-warni. Berlatar belakang pemandangan hutan dan air terjun yang memukau dari ketinggian untuk hasilkan foto menakjubkan.

Review sebelumnya –> Kebun Teh Medini

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug sewu
Foto : https://www.instagram.com/pesona_kendal/

Ada beberapa tips sebelum atau saat akan berkunjung ke Curug Sewu sebagai tambahan informasi dan referensi berwisata anda.

  • Karena berada di alam bebas, maka sangat dianjurkan untuk datang kesini pada saat cuaca cerah dan mendukung.
  • Sebaiknya tahan dulu untuk liburan di Curug Sewu ketika cuaca buruk atau bahkan sedang turun hujan lebat.
  • Pastikan tubuh anda dalam keadaan sehat dan fit supaya momen liburan berlangsung sesuai harapan tanpa adanya hambatan.
  • Utamakan selalu keselamatan agar liburan impian berlangung dengan aman dan tanpa suatu hambatan.
  • Bersama-sama menjaga kebersihan dan lingkungan sekitar agar tetap asri dan juga lestari.

Jadi demikian tadi informasi singkat yang mengulas tentang wisata alam Kendal hits yaitu Curug Sewu dengan air terjun indahnya. Alamnya yang masih sangat terjaga membuat destinasi menawan ini jangan sampai anda lewatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 5 =