Tempat wisata di Padang adalah destinasi yang selalu dicari oleh wisatawan yang baru pertama kali menginjak kota ini. Sebagai jantung Sumatera Barat, Padang adalah kota pelabuhan di mana Anda akan menemukan wisata alam dan budaya yang kaya.

Mulai dari arsitektur kolonial Belanda Kota Tua Padang, Pantai Air Manis yang terikat dengan legenda lokal. Hingga jembatan bernama yang menghubungkan kota dengan Gunung Padang.

Semuanya bisa Anda jelajahi di kota ini. Seperti apa sih keindahan yang dimiliki oleh wisata yang terdapat di Padang? Berikut daftar tempat wisata di Padang yang instagramable dan menarik sekali untuk dikunjungi bersama keluarga ketika liburan telah tiba:

1. Pantai Padang

tempat wisata di padang
Foto : https://www.instagram.com/pantaipadang/

Tempat wisata di Padang pertama yang bagus sekali untuk Anda kunjungi adalah Pantai Padang. Pantai Padang menjadi salah satu tempat wisata yang paling mudah diakses di kota. Anda hanya membutuhkan perjalanan singkat dari banyak hotel di Padang dan Masjid Agung Sumatera Barat.

Dikenal secara lokal sebagai Taplau, pantai ini memberi Anda pemandangan Gunung Padang yang jelas. Serta Masjid Al-Hakim dengan bangunannya yang serba putih, dirancang menyerupai Taj Mahal di India.

Selain menikmati pemandangan yang indah, Anda juga bisa bermain di pantai atau membeli oleh-oleh dan jajanan di kios-kios setempat. Banyak acara lokal berlangsung di Pantai Padang, termasuk Festival Siti Nurbaya yang terkenal setiap bulan November dan masih banyak lagi.

Beberapa kegiatan festival yang berlangsung adalah naik perahu, bermain musik, acara memasak, hingga pakaian tradisional. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan dari Pantai Padang adalah pasirnya.

Ya, kawasan pantai yang akan Anda lihat di sini sangatlah bagus karena memiliki warna kecoklatan yang tidak biasa. Membuatnya berbeda dari pantai berpasir putih di pulau-pulau yang lebih terkenal di Indonesia.

Anda yang tertarik sekali untuk datang ke Pantai Padang, datanglah menuju kawasan Purus, Padang Barat. Pantai ini mudah diakses dari Bandara Internasional Minangkabau karena hanya membutuhkan waktu untuk 30 menit berkendara.

2. Pulau Cubadak

Wisata Padang instagramable
Foto : https://www.instagram.com/devioctaviani87/

Mau mencari destinasi wisata cantik dan eksotis di Padang? Cobalah untuk pergi ke Pulau Cubadak. Destinasi wisata ini sangat hits hingga ke wisatawan mancanegara karena menawarkan beragam aktivitas dengan keindahan pulaunya.

Ya, Pulau Cubadak mempunyai lingkungan yang masih sangat asri. Belum lagi pasir putih di pulau ini yang terhampar dengan indah, membuat Pulau Cubadak terlihat eksotis dan estetik. Nah, beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan kalau sudah di Pulau Cubadak adalah memancing, snorkling dan jalan-jalan.

Menariknya, Anda tidak harus mengeluarkan tiket masuk untuk mengunjungi Pulau Cubadak. Jadi penasaran dan ingin mengunjungi wisata Pulau Cibadak? Datanglah ke keluarahan Ampang Pulai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan.

3. Pantai Air Manis

tempat wisata di padang sumatera barat
Foto : https://www.instagram.com/ahmad.arifin04/

Pantai Air Manis adalah obyek wisata di Padang yang menjadi rumah legenda Malin Kundang. Wisata ini juga banyak dikunjungi oleh orang-orang untuk melihat pemandangan Air Manihyang. Secara harfiah Air Mahiyang diartikan dalam Bahasa Indonesia yang berarti “air manis.”

Terletak di bagian selatan kota Padang, pantai ini juga memiliki pasir berwarna cokelat. Wisata alam Padang memiliki banyak sekali wahana untuk dinikmati bersama keluarga.

Di kawasan pantai ini, Anda bisa mengendarai ATV, menyewa perahu motor untuk pergi ke pulau-pulau terdekat, berkemah di tenda. Atau bermalam di homestay, semuanya adalah kegiatan populer yang banyak dilakukan di kawasan wisata ini.

Pantai Air Manis dikenal dengan patung yang terkait dengan Legenda Malin Kundang. Legenda ini bercerita tentang seorang pria yang setelah bertemu kembali dengan ibunya yang lemah setelah perjalanan panjang di laut.

Malin Kundang menolak untuk mengakui ibunya yang miskin dengan kondisinya yang sukses dan kayak. Dia kemudian dikutuk dan diubah menjadi batu karena kesombongannya.

Setelah bertahun-tahun terpapar matahari dan faktor alam lainnya, patung Malin Kundang perlahan-lahan memburuk. Namun, baru-baru patung ikonik di pantai Air Manis ini direnovasi sehingga bisa memberikan foto liburan yang lebih baik kepada wisatawan.

Kawasan pantai Air Manis sendiri berada di desa Air Manih, Padang Selatan dan bisa diakses 20 menit dari pusat kota.

Datang juga ke –> Tempat Wisata di Lombok yang memukau dengan pesona yang tiada tara.

4. Air Terjun Lubuk Hitam

tempat wisata di padang terdekat
Foto : https://www.instagram.com/chece_lyshe/

Bagi Anda yang suka berenang, tetapi takut dengan ombak yang besar, maka Anda bisa pergi ke Air Terjun Lubuk Hitam. Hanya dengan Rp. 5.000 per orang, Anda sudah dapat memiliki akses ke tempat wisata alam di Padang ini.

Air yang ada di destinasi wisata alam ini memiliki warna sebening kristal sehingga menjadikannya tempat yang bagus untuk berenang. Anda juga akan menemukan berbagai ikan, kupu-kupu, dan capung di kawasan air terjun.

Bahkan jika Anda tidak tertarik untuk berenang, Anda dapat menghirup udara bersih dan dijamin terpesona oleh pemandangannya. Berada di Bungus Teluk Kabung, Air Terjun Lubuk Hitam jangan sampai tidak ada dalam daftar wisata Padang yang Anda kunjungi.

5. Pulau Sikuai

wisata padang
Foto : https://www.instagram.com/yusuf.liputo/

Sepertinya wisata Anda ke Padang belum lengkap jika tidak mengunjungi Pulau Sikuai ini. Pulau Sikuai sendiri dikenal dengan pesonanya yang tiada dua dengan wisata alam lainnya di Padang.

Pulau Sikuai sendiri memang populer menjadi tempat untuk honeymoon. Sayangnya, untuk bisa menuju ke pulau ini, Anda harus naik perahu sekitar 35 menit menggunakan perahu.

Hal yang unik dari Pulau Sikuai adalah karena di wisata bahari ini, Anda bisa menyaksikan aneka macam ikan dengan jelas. Bahkan ada banyak hewan laut yang berenang hingga ke tepian menambah keindahan pesona yang ada.

Kalau hobi Anda memancing, maka jelas Pulau Sikuai merupakan tempat yang tepat. Anda bisa mudah menangkap banyak ikan di sini. Pulau Sikuai sendiri berlokasi di Teluk Kabung Selatan.

6. Kota Tua Padang

wisata padang kota
Foto : https://www.instagram.com/skyscrapercity_padang/

Kota Tua Padang adalah tempat wisata di Padang yang lagi hits dan merupakan peninggalan masa lalu colonial. Untuk memahami sejarah kaleidoskopik kota Padang, perjalanan ke Kota tidak boleh dilewatkan.

Bangunan era kolonial Belanda menandai area Kota Tua ini karena dulunya merupakan pusat komersial yang sibuk. Kota Tua selalu menjadi wadah peleburan budaya. Kampung Pondok di kawasan Kota Tua Padang juga menjadi subbagian dari era kolonial tersebut.

Namun uniknya, kawasan ini sangat dipengaruhi oleh budaya Cina. Dan merupakan rumah bagi See Hien Kiong (juga dikenal sebagai Vihara Tri Dharma atau Kelenteng See Hin Kiong).

Sayangnya, gempa bumi selama bertahun-tahun telah merusak beberapa bangunan di Sumatera Barat. Dan juga beberapa bangunan Kota Tua Padang tidak luput dari kehancuran.

Namun, Anda yang sangat tertarik dengan bangunan tua dan hubungannya dengan kehidupan lintas budaya sehari-hari. Maka anda harus meluangkan waktu di Kota Tua dan nikmati suasananya.

Anda dapat mengambil banyak foto dan bersantai di kedai kopi yang lucu. Dan ada perpaduan budaya yang membuat variasi kuliner di daerah ini menarik, dijamin akan membuat perut Anda keroncongan.

Kota Tua Padang berlokasi di Berok Nipah, Padang Barat dan hanya membutuhkan waktu 19 menit berkendara dari pusat kota.

7. Pantai Pasumpahan

wisata padang terbaru
Foto : https://www.instagram.com/ika_rhu1/

Kalau Anda mencari tempat wisata keluarga di Padang yang menarik, cobalah untuk datang ke Pantai Pasumpahan. Pantai satu ini diklaim memiliki keindahan yang hampir serupa dengan Pulau Maldives.

Hal ini dikarenakan air lautnya yang begitu jernih, belum lagi disandingkan bersama pasirnya yang putih bersih.

Dua unsur inilah yang menjadikan Pantai Pasumpahan menjadi lokasi yang layak sekali untuk Anda kunjungi jika sedang berada di Padang. Wisata Pantai Pasumpahan sendiri berlokasi di Jalan Sungai Pisang, keluarahan Teluk Kabung.

8. Danau Maninjau

wisata padang terbaru
Foto : https://www.instagram.com/duta_ong/

Mau mencari destinasi wisata indah di Padang? Cobalah pergi ke Danau Maninjau! Danau satu ini merupakan bukti nyata dari keindahan wisata di kota Padang.

Walau tidak mudah untuk menempuh perjalanan di Danau Maninjau, namun rasanya semua akan terbayarkan. Danau Maninjau memiliki pesona yang dijamin akan membuat Anda merasa tenang, damai dan puas dengan keindahannya.

Danau Maninjau sendiri terjadi karena letusan gunung Sitinjau. Dari hasil letusan itulah, maka sebuah wisata danau di Padang terbentuk dengan indah.

Selain pemandangan danaunya yang terhampar indah, ada juga pemandangan bukit yang dijamin membuat Anda semakin terpesona. Danau Maninjau sendiri berada di Kecamatan Tanjung Raya.

9. Pantai Nirwana

Tempat wisata di Padang yang Lagi Hits
Foto : https://www.instagram.com/naim1218/

Tempat wisata di Padang terdekat dengan Teluk Bayur yang sepertinya perlu Anda kunjungi adalah Pantai Nirwana. Pantai ini populer sekali dengan pesona keindahannya.

Destinasi wisata pantai satu ini sangat cocok jika Anda kunjungi bersama pasangan ataupun keluarga. Kawasan pantai ini tidak memiliki ombak yang besar sehingga aman sekali untuk digunakan sebagai tempat berenang.

Belum lagi pantai ini juga memikiki hamparan pasir putih dengan pesonanya yang indah. Kalau Anda sudah lelah bermain air, cobalah untuk menikmati sajian kuliner di tepi pantai.

Rumah makan yang ada di sekitar pantai Nirwana terkenal dengan masakan khas Padang dan seafoodnya yang enak.

10. Jembatan Siti Nurbaya

wisata padang
Foto : https://www.instagram.com/fadlie04/

Jembatan Siti Nurbaya adalah wisata Padang instagramable. Penamaan “Siti Nurbaya” ini karena sesuai dengan karakter dari karya sastra klasik penulis Marah Rusli tahun 1922. Yang bercerita tentang pasangan remaja yang kisah cintanya berakhir dengan pengorbanan dan tragedi.

Dibangun pada tahun 1995, jembatan ini menghubungkan kota dengan Gunung Padang. Wisata Padang kota ini banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan yang ingin mengambil foto jembatan dan perahu yang berlabuh.

Simbol masa lalu dan masa kini Padang sebagai kota pelabuhan yang ramai. Selain pemandangan, ada juga banyak makanan lokal yang ditawarkan oleh pedagang kaki lima. Semunya patut untuk dicoba di dekat jembatan, terutama di malam hari.

Wisata Padang terkenal ini bisa Anda temui di Jalan Kampung Batu, Batang Arau, Padang Selatan. Waktu yang dibutuhkan untuk menuju lokasi adalah 23 menit berkendara dari pusat kota.

11. Pantai Pasir Jambak

wisata alam padang
Foto : https://www.instagram.com/febriansyah.manoor/

Wisata terbaru di Padang bernama Pantai Pasir Jambak sepertinya sayang sekali kalau tidak masuk dalam daftar wisata Anda. Pantai ini bagus dikunjungi untuk mengisi liburan atau akhir pekan Anda.

Kawasan wisata ini juga dekat dengan pusat kota Padang, hanya berjarak 20 kilometer saja. Pesona yang ditawarkan oleh Pantai Pasir Jambak sendiri adalah hamparan pasirnya yang landai dengan beragam pohon kelapa yang meneduhkan.

Beberapa fasilitas di Pantai Pasir Jambak yang bisa Anda nikmati adalah garis pantainya yang panjang. Homestay, rumah makan, hingga gazebo adalah sebagian fasilitas untuk sekedar menikmati keindahan pantai.

Kalau Anda sedang mencari destinasi wisata yang menawarkan keindahan senjanya, cobalah untuk datang ke Jl. Teratai, kelurahan Pasie Nan Tigo, Koto Tangah

12. Ambun Tanai

ambun tanai
Foto : https://www.instagram.com/dody.martadinata/

Ambun Tanai adalah sebuah kawasan perbukitan yang indah di mana Anda bisa menyaksikan Danau Maninjau dari atas. Wisata yang berada di Kabupaten Agam ini menawarkan spot untuk menyaksikan panorama luar biasa Danau Maninjau dari atas bukit.

Kawasan wisata yang baru diresmikan pada tahun 2014 ini memiliki beberapa gazebo yang disediakan oleh pengelola. Tempat untuk anda bisa melihat megahnya Danau Maninjau yang memukau.

Selama perjalanan ke Ambun Tanai, Anda akan ditemani oleh pemandangan hijau di kanan kiri jalan.

Yakinlah, Anda tidak akan pernah menyesal telah mengunjungi Ambun Tanai karena wisata ini masih sangat asri. Dan juga belum terlalu banyak orang yang mengunjungi.

Kalau Anda butuh refreshing dari penatnya aktivitas seharian namun menghindari keramaian, cobalah datang ke Ambun Tanai.

13. Museum Adityawarman

tempat wisata di padang
Foto : https://www.instagram.com/novaria15/

Bagi Anda yang ingin sekali mengenal budaya Minangkabau, cobalah datang ke tempat wisata anak di Padang bernama Museum Adityawarman. Bagi Anda yang ingin mengenalkan sejarah masyarakat Minangkabau kepada anak, maka Anda harus mampir ke Museum Adityawarman ini.

Museum ini mengambil nama Raja Adityawarman, penguasa Malayapura, tempat Padang saat ini berada. Raja ini pernah memimpin pada abad ke-14.

Hal menarik dari museum ini adalah adanya atap yang menyerupai Masjid Agung. Atap di museum ini juga menyerupai tanduk kerbau, yang merupakan ciri menonjol dari arsitektur tradisional Minangkabau.

Koleksi museum yang bisa Anda saksikan di Museum Adityawarman adalah arkeologi, sejarah, dan seni rupa dari daerah. Semua koleksi sudah diberi label dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

Tiket masuk ke Museum Adityawarman juga terjangkau hanya 3000 rupiah saja , jadi mampirlah jika Anda ingin memperkaya pengetahuan budaya Anda. Museum Adityawarman berlokasi di Jalan Diponegoro, Belakang Tangsi, Padang Barat dan hanya membutuhkan waktu 19 menit berkendara dari pusat kota.

Kunjungi juga –> Tempat Wisata di Aceh terbaru dan juga hits dengan berbagai pilihan destinasi menarik instagramable.

14. Pantai Carolina

objek wisata di padang
Foto : https://www.instagram.com/distiharopis/

Pantai Carolina adalah tempat wisata di Padang Sumatera Barat yang letaknua sekitar 25 km dari pusat kota. Ada banyak fasilitas yang tersedia di Pantai Caroline ini mulai restoran, play ground, kamar mandi, hingga panggung kesenian. Ada juga sewa motor boat dan perahu jika Anda ingin menjelajahi kawasan pantai.

Kalau cuaca cerah, Anda bisa menyaksikan pemandangan yang sangat indah dari pantai ini. Ombak di kawasan pantai ini bisa memecah pantai dan menghasilkan buih-buih.
Belum lagi pasir coklat di kawasan pantai ini yang eksotis, menambah keindahan Pantai Carolina. Menariknya, pantai Carolina mempunyai pohon rindang sehingga menjadikan kawasan pantai menjadi sejuk.

Anda yang penasaran dengan keindahan dari Pantai Carolina ini, kunjungi saja wisata ini di Jalan Padang Painan, kelurahan Bungus Selatan.

15. Air Terjun Sarasah

obyek wisata di padang
Foto : https://www.instagram.com/teguhputrareza/

Wisata Padang Terbaru bernama Air Terjun Sarasah sepertinya jangan sampai terlewatkan kalau Anda sedang berada di Padang. Destinasi air terjun ini dikenal dengan nama Sarasah Barasok.

Kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia maka arti dari Sarasah Barasok adalah air terjun yang berasap. Dinamakan demikian karena jika dilihat secara kejauhan, kawasan wisata ini seperti memiliki asap.

Destinasi Air Terjun Sarasah juga mempunyai debit air yang bagus dan bisa mengalir deras hingga 20 meter. Berlokasi di Banja Loweh, Lima Puluh Kota, indahnya pesona alam di Air Terjun Sarasah sayang sekali untuk Anda lewatkan.

16. Trans Studio Mini Padang

trans studio mini padang
Foto : https://www.instagram.com/npl.sky/

Anda mencari tempat wisata asyik dan menarik untuk anak-anak? Ke Trans Studi Mini Padang yang berlokasi di Jalan Khatib Sulaiman, saja!

Pasti tidak asing dengan wisata Trans Studio bukan? Nah, Anda bisa menemukan sebuah destinasi menarik ala Trans Studio dengan nuansa mini di Padang.

Di sini, Anda bisa naik berbagai wahana permainan seperti ball pit, roller coaster, bom-bom car dan masih banyak lagi.

Selain menikmati wahana permainan, Anda juga bisa lho melihat film bersama keluarga karena di Trans Studio Mini ada bioskop.

17. Lembah Anai

tempat wisata alam di padang
Foto : https://www.instagram.com/arpes_/

Kalau Anda mencari pemandangan kota dan pegunungan di sekitarnya yang indah, cobalah untuk pergi ke Lembah Anai. Objek wisata di Padang satu ini merupakan sebuah air terjun yang lokasinya cukup jauh dari kota.

Kalau Anda mencari destinasi wisata yang jauh dari kota. Dan ingin melihat bagaimana rasanya berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut, Lambai Anai siap memanjakanmu.

Kawasan wisata ini digembar-gemborkan sebagai air terjun terbaik kota ini. Lembah Anai bukan tempat wisata yang terlalu padat dan begitu asri sehingga jika Anda tinggal di daerah perkotaan segeralah kesini.

Di air terjun Lembah Anai ini, Anda akan menikmati udara segar dan kehijauan. Wisata di Padang ini hanya berjarak sekitar 1 jam-an dari pusat kota.

Jadi patut dikunjungi jika ingin melihat pemandangan, air terjun yang jernih dan bukit yang curam.

18. Banto Royo

tempat wisata anak di padang
Foto : https://www.instagram.com/naufalyulyan/

Bantu Royo merupakan tempat wisata di Padang terbaru yang layak sekali untuk Anda kunjungi. Di tempat wisata ini, Anda bisa menikmati indahnya suasana Banto Royo dengan menyusuri jembatan.

Jembatan Banto Royo mengelilingi air dan menghubungkan hutan bakau. Anda bisa merasakan suasana asri di tempat ini karena air laut dan pepohonan hijaunya.

Tempat ini memiliki tanaman bakau yang terhampar indah dengan jernihnya air yang menambahkan pesona Banto Royo. Kalau Anda mencari destinasi indah di Padang, datanglah ke Jl. Kaluang Tapi, kelurahan Koto Tangah, Kabupaten Agam.

19. Pantai Mandeh

tempat wisata di padang terbaru
Foto : https://www.instagram.com/caephotowork/

Ada sebuah primadona wisata baru di Padang yang jangan sampai terlewat kalau Anda ke kota ini, namanya Pantai Mandeh. Pesona keindahan yang disajikan dari Pantai Mandeh tidak lain adalah karena air lautnya yang jernih dan bening.

Bahkan, saking indahnya Pantai Mandeh, banyak yang mengklaim bahwa kawasan destinasi ini hampir menyerupai Raja Ampat.

Berlokasi di Pesisir Selatan, Anda jangan sampai deh melewatkan Pantai Mandeh yang mempesona ini. Destinasi baru di Padang ini sangat cocok sekali untuk menikmati sunset.

20. Pulau Sirandah

wisata terbaru di padang
Foto : https://www.instagram.com/hafiz_rahman_ha/

Mau mencari surga di Padang? Cobalah untuk pergi ke Pulau Sirandah! Destinasi satu ini adalah surganya orang-orang yang menyukai aktivitas diving maupun snorkelling.

Hal ini dikarenakan air di Pulau Sirandah sangat jernih dan tentunya biota laut yang ada disini terlihat amat mempesona. Bahkan, Pulau Sirandah sendiri menjadi salah satu dari wisata terpopuler di Kota Padang.

Jadi, pulau Sirandah tidak hanya bisa digunakan sebagai tempat untuk diving dan snorkling saja. Kalau Anda suka dengan pesona alamnya yang indah, Anda juga bisa lho berkemah, lho di sini.

Ya, kawasan Pulau Sirandah memiliki garis pasir yang panjang sehingga cocok untuk dijadikan tempat berkemah. Kalau Anda mau ke Pulau Sirandah, maka Anda bisa memulai perjalanan dari dermaga Sei Pisang lalu lanjut nail perahu.

Waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan ke Pulau Sirandah adalah 1 jam. Lokasi pulau ini ada di Teluk Kabung Selatan.

21. Bukit Langkisau

tempat wisata alam di padang
Foto : https://www.instagram.com/astv_18/

Anda yang mencari sebuah destinasi wisata yang menenangkan di Painan, Padang, cobalah untuk mengunjungi Bukit Langkisau. Bukit satu ini memiliki keindahan alam yang tidak perlu diragukan.

Di bukit ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan sunset maupun sunrise yang indah dari atas bukit. Untuk bisa mencapai puncak dari Bukit Langkisau, Anda tidak akan menempuh perjalanan yang sulit kok.

Karena wisata ini hanya mempunyai ketinggian 400 meter saja.
Bahkan, untuk sampai ke puncak bukit, Anda bisa mengandalkan kendaraan, lho! Apalagi jalan di kawasan wisata ini sudah diaspal.

Nantinya, Anda harus berjalan kaki 25 meter saja dari tempat parkir. Anda bisa mencapai puncak dengan lebih mudah karena ada tangganya.

Nah, kawasan wisata Bukit Langkisau ini tidak hanya bisa digunakan sebagai tempat berkemah dan menikmati pemandangan alam saja. Tapi bisa digunakan sebagai arena untuk olahraga paralayang. Penasaran? Datang saja ke Painan, Pesisir Selatan.

22. Padang Mangateh

tempat wisata di padang sumatra barat
Foto : https://www.instagram.com/umatulchoirryah/

Kalau Anda ingin mencari destinasi wisata dengan nuansa ala New Zealand, cobalah untuk pergi ke Padang Mangateh. Kawasan wisata ini sudah ada sejak tahun 1916 dan menjadi sebuah tempat untuk lokasi ternak yang terkenal.

Jadi, Padang Mangateh adalah savana rumput yang luas dan indah di kawasan Sumatra Barat yang mempunyai keindahan mempesona. Sepanjang Anda memandang Padang Mangateh, maka hanya akan ada padang rumput indah dengan aneka macam pepohonan hijau yang begitu asri.

Jangan heran ya jika di wisata ini Anda akan merasakan suasana yang sangat sejuk. Karena memang ada banyak pepohonan yang membuat Padang Mangateh menjadi kaya akan oksigen dan udara segar.

Di sini, Anda juga bisa bebas memberi makan ternak-ternak yang ada. Kalau Anda sangat penasaran dengan padang rumput luas di Padang, datanglah ke Jalan Padang Mangatas, Lima Puluh Kota.

23. Jam Gadang

tempat wisata di padang
Foto : https://www.instagram.com/bukittinggistory/

Hampir semua orang Indonesia pasti mengenal tempat wisata di Padang, Sumatera Barat satu ini, yakni Jam Gadang. Bisa dibilang sih Jam Gadang ini merupakan ikonnya Kota Padang.

Wisata ini berada di Bukittinggi dan menjadi tempat peninggalan kolonial pemerintah Belanda saat itu. Jam Gadang sendiri mempunyai histori panjang dan unik sehingga tidak heran jika wisata ini dikenal oleh wisatawan manapun.

Angka yang ada di Jam Gadang sendiri ditulis dengan romawi. Anehnya, angka 4 pada Jam Gadang justru ditulis “III”. Anda yang ingin mengunjungi Jam Gadang, datanglah ke Jl. Raya Bukittinggi – Payakumbuh, kelurahan Benteng Pasar Atas.

Review sebelumnya –> Tempat Wisata di Medan dengan sejuta pesona dan keindahan yang wajib untuk anda explore.

23 tempat wisata di Padang yang sudah disebutkan di atas bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Jangan lewatkan daftar wisata di atas saat berada di Padang.

Ya, mengingat banyak sekali wisata yang ditawarkan oleh ibu kota Sumatera Barat ini. Mulai dari alam, budaya, hingga sejarah, maka sayang jika Anda melewatkannya begitu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × one =