Banyu Anget Pacitan menjadi salah satu tujuan untuk mengisi waktu libur anda agar lebih berwarna dan berbeda dari biasanya. Tempat wisata Pacitan Jawa Timur satu ini menyajikan sebuah kolam air hangat yang dipercaya memiliki banyak khasiat.

Berbagai penyakit seperti rematik, pusing, stroke, dan lainnya dapat terobati apabila anda berendam di Banyu Anget Pacitan Jawa Timur. Air hangat di pemandian Banyu Anget mengandung zat kapur dan belerang dengan insentitas cukup rendah.

Karena itulah Anda tidak merasakan adanya aroma bau menyengat seperti kolam pemandian air hangat pada umumnya. Saat anda ingin berlibur, maka Pemandian air hangat Pacitan hits ini jangan sampai dilewatkan ya.

Harga Tiket Masuk Banyu Anget Pacitan

harga tiket masuk banyu anget pacitan.jpg
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112066132942316577525

Daerah dengan julukan Kota 1001 Goa ini dikenal memiliki banyak sekali destinasi wisata yang cukup melimpah. Seperti pantai ataupun goa yang jumlahnya tidak hanya satu atau dua, bahkan lebih dari tiga.

Namun Pacitan tidak melulu soal pantai atau wisata goa, Banyu Anget ini misalnya yang jadi tujuan anda melepas penat. Wisata pemandian air hangat Pacitan yang dikelola pemerintah daerah ini mematok biaya masuk sangat terjangkau.

Harga tiket masuk Banyu Anget Pacitan hanya Rp5.000 untuk anak-anak dan Rp15.000 bagi pengunjung dewasa. Cukup murah bukan? mengingat banyak manfaat yang akan anda dapatkan saat berendam disini.

Cocok sekali apabila anda tengah merasa lelah, stres, pusing dan juga penat. Maka datanglah ke wisata Banyu Anget Pacitan, bisa dengan teman, kerabat, keluarga atau orang-orang tercinta.

Bagi anda yang hendak berkunjung kesini, maka perhatikan dulu jam operasional wisatanya. Banyu Anget Pacitan beroperasi pada pukul 7 pagi sampai dengan 8 malam di setiap harinya.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat banyu anget pacitan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106997460911911894625

Lokasi Banyu Anget Pacitan ini berada di pedesaan dengan sajian suasana yang bakal membuat anda sangat nyaman. Sunyi, jauh dari keramaian, banyak pepohonan, dan angin yang semilir membuat siapapun betah berlama-lama.

Alamat Banyu Anget Pacitan terletak di Desa Karang Rejo, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Keberadaannya tidak terlalu jauh dari pusat kota Alun-Alun Kabupaten Pacitan, yang dimana jaraknya hanya sekitar 16 km.

Dan dapat ditempuh dengan perjalanan darat kira-kira 25 menit waktu yang dibutuhkan. Jika dalam perjalanan mengalami kesulitan dalam mencari letak pemandian ini, cobalah bertanya pada penduduk sekitar.

Warga setempat sangat ramah dan pastinya antusias kepada semua pengunjung yang ingin berlibur disini. Gunakan kendaraan pribadi untuk bisa datang ke Banyu Anget Pacitan tanpa harus bersusah payah.

Atau, anda juga bisa mengakses maps dibawah ini untuk memudahkan laju kendaraan melalui petunjuk akuratnya.

Datang juga ke –> Pantai Teleng Ria bentang lautan yang menawan.

Fasilitas

fasilitas banyu anget pacitan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116400744342212579278

Destinasi yang memiliki nama Banyu Anget Tirto Husodo Hot Spring termasuk wisata Pacitan populer. Disini juga telah dilengkapi oleh sarana penunjang yang memadai.

Berikut ini fasilitas Banyu Anget Pacitan yang antara lain :

  • Area parkir wisatawan
  • Pusat informasi
  • Ruang bilas
  • Toilet
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Kantin
  • Rumah makan
  • Gazebo / saung
  • Spot foto menarik

Manjakan diri anda dengan bersantai sambil berendam di Tirto Husodo Hots Spring yang berkhasiat ini. Banyak pilihan kolam pemandiannya, juga pemandangan yang dapat anda saksikan begitu mempesona.

Pegal dan rasa penat dalam tubuh langsung hilang dan segar kembali setelah mandi serta berendam disini. Semua kalangan dan lintas usia dapat explore serunya wisata Pacitan hits yakni Banyu Anget Tirtohusodo Pacitan.

Kunjungi juga –> Goa Tabuhan konon bekas tempat bersemedi Pangeran Diponegoro.

Spot Terbaik di Banyu Anget Pacitan

spot terbaik di banyu anget pacitan
Foto : https://www.instagram.com/disparbudporapacitan/

Menurut dari informasi yang didapat, bahwa sumber air Banyu Anget Pacitan ini tidak pernah habis dan selalu mengalir stabil. Sehingga pada saat musim kemarau pun airnya tetap mengalir, dan tidak ada isitilah kekeringan.

Airnya merupakan air hangat alami dan tidak berwarna kuning karena kandungan belerangnya. Nikmati sensasi berendam menyenangkan di Tirto Husodo Hot Spring Pacitan yang akan memberikan anda pengalaman berharga.

Selama beraktivitas disini satu hal yang jangan sampai dilewatkan adalah mengabadikan momennya melalui berswafoto. Liburan akan kurang lengkap kalo anda tidak berfoto-foto ria menjadikan sudut menarik di tempat wisata.

Sama halnya dengan di Pemandian Air Hangat Pacitan ini yang menyimpan segudang daya tarik alam mempesona. Selama anda berendam, mudah dijumpai pemandangan serba hijau, baik itu bukit, pepohonan hingga persawahan.

Review sebelumnya –> Pantai Taman Pacitan dengan sejumlah pesona istimewanya.

Tips Berkunjung

tips berkunjung banyu anget pacitan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109302596277173873312

Dibawah ini beberapa tips berkunjung ke Banyu Anget Pacitan untuk menambah referensi berwisata anda.

  • Pastikan anda akan berendam di Tirto Husodo Hot Spring ketika hari cerah, tidak mendung apalagi hujan.
  • Apabila anda ingin merasakan suasana yang lebih tenang, maka hindari datang di akhir pekan atau musim liburan.
  • Jangan dulu pergi berlibur atau berendam kalau cuaca tidak mendukung untuk berkegiatan di alam terbuka.
  • Pengunjung dengan penyakit kulit dilarang masuk kolam pemandian karena berpotensi akan menular.
  • Tidak boleh mandi menggunakan sabun serta shampo di area berendam supaya kolam tidak kotor.
  • Utamakan selalu keselamatan dikala bermain, berendam, bersantai di Banyu Anget Pacitan agar bisa kembali pulang dengan selamat.

Itu lah tadi ulasan singkat mengenai Pemandian Air Panas Pacitan yang rekomended untuk anda liburan santai. Segera atur waktu anda untuk explore Banyu Anget Pacitan yang alami, asri dan cocok mengisi waktu libur bersama orang-orang tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × four =