Taman Pancasila Karanganyar menjadi salah satu tempat favorit banyak orang sebagai tujuan berlibur dan rekreasi bahagia bersama keluarga. Ditandai dengan adanya dua pohon beringin yang tumbuh tinggi menambah suasana disini begitu teduh dan timbun.

Mengisi waktu akhir pekan dengan berkunjung ke Taman Pancasila di Karanganyar tentu akan sangat menyenangkan. Bersantai, jalan-jalan, berburu kuliner, bermain wahana permainan anak hingga berfoto-foto ria agar momen kali ini sulit terlupa.

Wisata Taman Pancasila merupakan salah satu public places paling populer di kota dengan julukan Bumi Intanpari ini. Tempat wisata di Karanganyar Surakarta tak boleh anda lewatkan ragam keseruan yang ditawarkannya.

Harga Tiket Masuk Taman Pancasila Karanganyar

harga tiket masuk taman pancasila karanganyar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111857788498520509888

Karanganyar termasuk dalam salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki banyak sekali daya tarik wisata di dalamnya. Mulai dari wisata berbasis alam hingga yang buatan selalu menjadi buruan para pelancong dari luar kota.

Apalagi semua wisata di Karanganyar dapat anda eksplorasi dengan biaya yang rata-rata sangat terjangkau untuk semua kalangan. Termasuk dengan taman Karanganyar yang sedang kita bahas kali ini.

Harga tiket masuk Taman Pancasila Karanganyar tidak diberlakukan, alias gratis, sehingga anda tak perlu mengeluarkan uang sepesepun untuk masuknya. Akan tetapi mustinya anda tetap perlu membawa uang lebih untuk mencicipi aneka kuliner dan wahana permainan anak-anak.

Biasanya para pengunjung yang datang ke wisata Karanganyar satu ini adalah untuk makan ataupun jajan. Ada banyak sekali penjaja yang menyediakan berbagai macam kuliner menggiurkan, mulai dari bakso, mie ayam dan masih banyak lagi.

Anda bisa kapanpun datang ke Taman Pancasila Karanganyar sesuka hati. Taman Karanganyar terbuka untuk umum selama 24 jam penuh, karena itulah tak heran jika disini tak pernah sepi dari orang-orang.

Pagi dan sore hari menjadi waktu yang paling digemari wisatawan untuk berkunjung kemari. Suasana yang dihadirkan tentu memberikan rasa nyaman lebih dan enggan rasanya untuk segera kembali pulang.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat taman pancasila karanganyar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104437610794306973769

Lokasi Taman Pancasila Karanganyar bisa dibilang masih berada di kawasan kota, sehingga mudah dijangkau dari berbagai arah kedatangan. Untuk alamat Taman Pancasila sendiri berada di Jl. Lawu, Dompon, Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah.

Jarak dari Alun-Alun Karanganyar hanya sekitar 1,5 km saja untuk sampai ke taman ini. Dengan membutuhkan waktu tempuh perjalanan selama kurang lebih 3 menit saja lho.

Akses jalan selayaknya di area kota, sudah sangat baik dan mudah untuk di lalui oleh berbagai jenis kendaraan yang melintas. Mulai dari kendaraan roda dua seperti sepeda onthel hingga bus pariwisata dijamin tak akan menemui kesulitan yang berarti.

Tak perlu khawatir jika anda belum tau jalan atau masih bingung dengan jalur untuk menuju ke Taman Pancasila Karanganyar. Dibawah ini tersedia maps dengan petunjuk akurat guna memudahkan laju kendaraan anda ketika ingin rekreasi bahagia ke Taman Pancasila Karanganyar.

Datang juga ke –> Agrowisata Amanah

Fasilitas

fasilitas Taman Pancasila Karanganyar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113187560141475575713

Sebagai penunjang selama mengisi waktu libur di Taman Pancasila Karanganyar, disini telah menyediakan ragam sarana prasana. Berikut fasilitas Taman Pancasila Karanganyar antara lain adalah :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Ruang terbuka hijau
  • Tempat duduk
  • Wahana bermain anak
  • Dekat masjid
  • Penjaja aneka kuliner
  • Kios aksesoris
  • Spot foto menarik

Wahana bermain anak yang tersedia di Taman Pancasila Karanganyar terdiri dari kereta mini, mobil-mobilan, otoped, hingga balon trampolin. Area untuk bermain mobil-mobilan sendiri biasanya berada di tengah taman.

Bagian tengah taman ini sengaja dikosongkan untuk arena bermain mobil Anak-anak. Si kecil dapat mengendarai mobil mini dengan senang sembari berputar-putar.

Datang juga ke –> Lembah Sumilir

Spot Terbaik di Taman Pancasila Karanganyar

spot terbaik di taman pancasila karanganyar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106539579250961347476

Sejak pagi hingga malam hari Taman Pancasila ini selalu dipadati oleh banyaknya pengunjung yang datang. Semua kalangan ada disini, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.

Kebanyakan dari pengunjung yang datang ini memang sengaja untuk menghabiskan waktu akhir pekan dan juga hari libur disini. Dengan duduk santai sambil bercengkrama bersama orang tercinta untuk menciptakan nuansa rekreasi yang lebih istimewa.

Agar momen liburan kali ini lebih berkesan, wajib rasanya untuk mengabadikan semua hal-hal menyenangkan ke dalam foto maupun video. Biasanya pengunjung yang datang kesini, memanfaatkan patung garuda untuk digunakan sebagai background fotonya.

Patung Garuda, Ir Soekarno dan Mohammad Hatta adalah ikon dari Taman Pancasila Karanganyar di Jawa Tengah ini. Patung-patung tersebut menjadi spot berswafoto paling favorit yang digunakan para pengunjung saat selfie ataupun rekam video.

Abadikan momen sebanyak-banyaknya melalui spot terbaik di Taman Pancasila Karanganyar sebagai latar belakangnya.

Review sebelumnya –> Candi Kethek

Tips Berkunjung

tips berkunjung taman pancasila karanganyar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116199143923556294060

Berikut ini beberapa tips berkunjung ke Taman Pancasila Karanganyar sebagai tambahan informasi dan referensi anda.

  • Karena berada di alam terbuka ada baiknya datang kesini ketika hari cerah dan cuaca yang bersahabat.
  • Pagi, sore dan malam hari adalah waktu terbaik yang kami rekomendasikan untuk datang ke Taman Pancasila.
  • Selalu menjaga kebersihan dan keberlangsungan lingkungan sekitar taman agar tetap bersih, rapi dan indah.
  • Utamakan selalu keselamatan sebagai poin penting ketika berwisata serta rekreasi bersama keluarga dan orang tercinta.

Jadi itulah tadi ulasan yang cukup singkat mengenai Taman Pancasila Karanganyar yang rekomended tuk anda explore. Ketika ingin mencari tempat wisata yang ekonomis, maka Taman Pancasila di Karanganyar solusinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + 12 =