Waduk Bajulmati merupakan salah satu keindahan alam yang dimiliki oleh kota Situbondo dengan sejumlah pesona memikat. Waduk Bajulmati Situbondo tentu memiliki banyak sekali fungsi utama, yang diantaranya irigasi, pembangkit listrik, konservasi air hingga pariwisata.

Berkat keindahan yang dimiliki membuat Waduk Bajulmati Jawa Timur kerap dipadati oleh banyak pengunjung di setiap harinya. Tempat wisata di Situbondo satu ini menawarkan pemandangan menakjubkan berupa hamparan luas waduk berbalut semilir angin yang bikin betah.

Tak seperti waduk kebanyakan, disini terdapat bukit-bukit kecil yang mengelilingi waduk seperti di Misool Raja Ampat. Yuk segera agendakan waktu terbaik anda untuk explore indahnya panorama wisata Waduk Bajulmati yang tiada duanya.

Daya Tarik Waduk Bajulmati

daya tarik waduk bajulmati
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110352876200255527388

Suasana yang ditawarkan waduk paling populer di Situbondo akan membuat siapapun merasa rileks dan juga tenang. Jadi apabila anda tengah merasa penat, lelah ataupun stres maka cobalah untuk datang kesini.

Rasakan kealamian yang sesungguhnya dengan melihat pemandangan, sejuknya udara sekitar dan hawa bikin nyaman. Pulihkan kembali semangat dalam diri dengan rekreasi ke Waduk Bajulmati Situbondo pada saat hari libur tiba.

Aneka pepohonan disekitar waduknya turut membuat nuansa disini semakin teduh sehingga anda dijamin akan betah. Dapatkan pengalaman tak terlupakan dengan eksplorasi Waduk Bajulmati bersama teman-teman.

Harga Tiket Masuk Waduk Bajulmati

harga tiket masuk waduk bajulmati
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114564327829359955931

Menghabiskan waktu libur dengan berkunjung ke Kota Situbondo maka anda akan dihadapkan oleh banyak pilihan untuk dikunjungi. Situbondo memang menyimpan sejumlah destinasi apik berupa daya tarik wisata yang rata-rata berbasis alam.

Seperti halnya dengan yang sedang kita bahas kali ini, yaitu Waduk Bajulmati sebagai salah satu wisata Situbondo hits. Waduk Bajulmati Situbondo sendiri menjadi primadona tujuan wisata baru bagi wisatawan karena pesona yang dimiliki.

Tak hanya untuk berwisata, Waduk Situbondo ini juga kerap dijadikan tujuan untuk orang-orang yang suka memancing. Anda tak usah khawatir soal biaya, sebab harga tiket masuk Waduk Bajulmati cukup terjangkau yakni Rp10.000 per orangnya.

Para pengunjung juga harus membayar retribusi parkir kendaraan sesuai tarif yang berlaku di wisata Waduk Bajulmati. Sedangkan untuk jam operasional wisata yang berlaku di Waduk Bajulmati yakni pukul 06.00 – 18.00 WIB.

Sore hari adalah waktu berkunjung terbaik apabila anda ingin menyaksikan pemandangan tenggelamnya matahari yang menakjubkan. Atau datang di pagi hari untuk merasakan suasa alam yang lebih sejuk dan udaranya pun segar.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat waduk bajulmati
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101768909938124876876

Lokasi Waduk Bajulmati cukup mudah ditemukan karena berada dekat dengan Kawasan Taman Nasional Baluran. Untuk lebih lengkapnya, alamat Waduk Bajulmati terletak di Baluran, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur.

Jarak dari Alun-Alun Situbondo menuju waduk ini kurang lebih sejauh 55,7 km. Dan harus menempuh perjalanan dengan waktu tempuh sekitar 85 menit.

Akses jalan utama menuju kawasan wisata Waduk Bajulmati sudah sangat baik dan tak akan menyulitkan anda. Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi, sebab belum adanya jasa angkutan umum yang bisa langsung menuju area waduk.

Apabila anda belum tau jalannya, karena belum pernah datang kesini, bisa dengan menggunakan petunjuk akurat dibawah ini. Peta navigasi akuratnya akan memudahkan laju kendaraan anda untuk segera tiba di waduk dalam rangka berwisata bahagia.

Datang juga ke –> Pantai Bama dengan segudang daya tarik mempesona yang tiada duanya.

Fasilitas

fasilitas waduk bajulmati
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102476693456416065054

Termasuk dalam daftar wisata di Situbondo yang populer dan seakan tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Disini anda bisa menemukan berbagai sarana pendukung yang tentunya untuk memberikan kenyamanan lebih kepada para pengunjung.

Berikut ini fasilitaas Waduk Bajulmati di Situbondo Jawa Timur yang diantaranya adalah :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Toilet umum / mck
  • Area memancing
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Spot foto menarik

Nikmati serunya berlibur dengan jelajah indahnya alam Waduk Bajulmati bersama teman, kerabat, sahabat hingga keluarga tercinta. Melihat secara lebih dekat keindahan genangan air waduk yang bikin tenang dan tentunya rileks.

Lepas semua kepenatan dalam diri anda dengan singgah sejenak menyaksikan alam mempesona di Waduk Bajulmati Situbondo. Suasana yang ditawarkan dijamin membuat anda nyaman sekaligus betah, berkat pepohonan rimbun disekitar areanya.

Duduk santai, sambil bercengkrama, dengan menghadap langsung ke arah indahnya waduk akan menjadikan pengalaman lebih mengesankan. Atau bagi anda yang suka memancing, maka waduk ini sepertinya akan sangat cocok untuk kegiatan tarik ulur senar pancing tersebut.

Kunjungi juga –> Taman Nasional Baluran wisata Situbondo paling favorit untuk anda berlibur dan lebih dekat dengan alam.

Spot Terbaik di Waduk Bajulmati

spot terbaik di waduk bajulmati
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117052935443572389241

Setibanya anda di tempat wisata Situbondo berbasis alam satu ini, maka akan dihadapkan langsung oleh pemandangan melimpah. Landscape Gunung Baluran dengan Pegunungan Ijennya terlihat begitu gagah berdiri ketika hari sedang cerah.

Hamparan air waduk dengan luas genangan mencapai 91,93 ha ini yang bakal membuat banyak pasang mata terhipnotis akan pesonanya. Tak ketinggalan, bukit-bukit hijau yang ikonik bak di Raja Ampat ini juga menjadi daya tarik utama Waduk Bajulmati Situbondo.

Bukit-bukit kecil yang mengelilingi Wisata Waduk Bajulmati menyuguhkan panorama memikat memanjakan mata dan membuat suasana semakin sejuk. Pemandangan tersebut tentu menjadi yang paling sering menarik minat wisatawan untuk berswafoto.

Abadikan momen liburan kali ini dengan berfoto-foto ria pada spot terbaik di Waduk Bajulmati yang menawan. Jangan lupa bawa kamera ya untuk bisa merekam setiap keseruan selama explore waduk Situbondo hits ketika hari libur telah tiba.

Review sebelumnya –> Pantai Tangsi yang sunyi cocok untuk anda menenangkan diri ditengah padatnya aktivitas sehari-hari.

Tips Berkunjung

tips berkunjung waduk bajulmati
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110681829459147395838

Anda bisa menjadikan tips-tips berkunjung dibawah ini sebagai tambahan referensi ataupun informasi seputar wisata Waduk Bajulmati.

  • Berlibur ke wisata alam tentu harus dilakukan pada saat hari cerah, tidak mendung apalagi turun hujan.
  • Tahan dulu niat anda untuk berwisata apabila cuaca tidak mendukung untuk berlibur di alam terbuka seperti halnya waduk.
  • Untuk dapatkan pesona sunset, anda bisa berkunjung ketika sore menjelang malam hari.
  • Apabila anda tak suka dengan terik matahari, maka sebaiknya jangan berkunjung ke Waduk Bajulmati di siang hari.
  • Anda bisa membawa dan sedia bekal sendiri dari rumah untuk dibawa berwisata ke Waduk Bajulmati Situbondo.
  • Wajib menjaga kebersihan di area wisata Waduk Bajulmati agar selalu asri, rapi dan lestari.
  • Jika anda menemukan panorama yang ciamik segera untuk dimanfaatkan ketika selfie, foto bersama dan rekam video selama berwisata.
  • Waspada dan selalu berhati-hati selama berkegiatan disini ketika berlibur bersama teman maupun keluarga tercinta.

Itulah tadi Waduk Bajulmati Situbondo yang memiliki view alam mempesona dan sayang sekali bila anda lewatkan sebagai tujuan liburan. Sekian dulu ulasan singkat Waduk Bajulmati yang hits di Situbondo dengan sejumlah daya tarik memikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven − 3 =