Kota Semarang telah menghadirkan banyak destinasi wisata yang tidak kalah hits dengan kota-kota lainnya, contohnya saja seperti Ngrembel Asri. Ngrembel Asri merupakan salah satu tempat wisata sedang viral dan ramai dikunjungi oleh banyak orang.

Destinasi wisata Semarang satu ini menyediakan berbagai aktivitas wahana menarik yang dapat Anda coba bersama orang tercinta. Sebagai informasi, berikut di bawah ini penjelasan mengenai Ngrembel Asri Semarang untuk Anda:

Harga Tiket Masuk Ngrembel Asri

harga tiket masuk ngrembel asri
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104601308199703054398

Harga tiket masuk Ngrembel Asri dibanderol dengan harga yang terjangkau dan ramah di kantong. Hal ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan wisata ini ramai dan betah di kunjungi oleh banyak orang.

Anda hanya perlu mengeluarkan bujet kisaran Rp3.000 hingga Rp6.000 untuk dapat memasuki destinasi wisata Ngrembel Asri.

Untuk hari Senin hingga Jumat, tiket masuk dibanderol seharga Rp3.000 saja. Sedangkan di hari Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya harga tiket sebesar Rp6.000.
Tiket tersebut sudah termasuk free 12 wahana gratis.

Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Ngrembel Asri, Anda dapat mengunjungi akun resmi instagramnya di @wisata_ngrembel.asri. Anda juga dapat mengetahui promo-promo tiket menarik yang akan disediakan pihak wisata.

Anda juga dapat menghubungi contact person di nomor 024 70123916-70761916.
Apabila ingin mengakses website resmi dari Ngrembel Asri di alamat www.ngrembelasri.com. Untuk email yang dapat Anda hubungi yaitu info@ngrembelasri.com atau reservasi@ngrembelasri.com.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi ngrembel asri
Foto : https://www.instagram.com/wisata_ngrembel.asri/?hl=id

Lokasi Ngrembel Asri ini berada di Jalan Raya Manyaran-Gunungpati KM. 10, Desa Sadeng, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Untuk akses yang harus Anda lalui hingga sampai ke tempat ini cukup mudah.

Apabila Anda memulai perjalanan dari pusat kota Semarang, Anda membutuhkan waktu kisaran 38 menit untuk sampai di tempat wisata. Waktu tempuh tersebut setara dengan jarak sekitar 17,7 km.

Lebih jelasnya, dari Semarang Kota (Tugu Muda) Anda harus menuju ke arah Kalibatang atau Bandara. Kemudian belok ke Jalan Abdul Rahman Saleh. Dari Jalan tersebut, arahkan menuju rumah dinas walikota.

Selanjutnya, dari rumah dinas walikota Anda harus jalan sekitar 10 KM. Letak tempat wisata ini pada beberapa ratus meter setelah Sekolah Semesta.

Bagi Anda yang masih bingung terkait rute lokasi dari Ngrembeng Asri, Anda tidak perlu

takut dan khawatir. Saat ini Anda dengan mudah dapat mengakses Google Maps.
Aplikasi atau website dari Google ini dapat Anda akses secara gratis. Yang terpenting, untuk mengaksesnya Anda harus memiliki kuota internet yang cukup.

Fasilitas

fasilitas ngrembel asri
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108835623609089117479

Di dalamnya juga telah disediakan fasilitas umum yang cukup lengkap sehingga membuat Anda tetap merasa nyaman dan aman.

Area parkir yang disediakan oleh pihak wisata cukup luas sehingga Anda tidak perlu khawatir apabila kehabisan tempat parkir. Toilet dan kamar mandi yang bersih juga disediakan bagi Anda yang ingin menunaikan hajat buang air atau membersihkan diri.

Musholla telah disediakan untuk Anda agar dapat dengan nyaman melaksanakan ibadah sholat. Akses internet yang lancar akan memberikan Anda kepuasan dalam menjelajahi dunia maya.

Stop kontak juga banyak disediakan. Benda ini sangat memberikan bantuan kepada Anda yang membawa perangkat elektronik tetapi baterainya habis atau bahkan bermasalah.

Setelah Anda puas berkeliling dan menikmati wahana-wahana yang tersedia, saatnya Anda untuk beristirahat. Di dalam destinasi wisata ini telah disediakan warung makan yang menawarkan rasa yang nikmat dan lezat.

Setiap menunya juga dibanderol dengan harga yang terjangkau. Anda akan betah lama-lama berada di tempat ini.

Untuk menu makanan yang tersedia diantaranya lele, kakap, nasi ceting, cah kangkung, sayur asem, pete goreng, ayam bakar, dan lainnya. Sedangkan minuman yang tersedia yaitu es teh manis, es jeruk, lemon tea, kelapa muda, kopi panas dan jahe panas.

Jam Buka

jam buka Ngrembel Asri
Foto : https://www.instagram.com/wisata_ngrembel.asri/?hl=id

Pembahasan selanjutnya adalah membahas mengenai jam buka Ngrembel Asri. Sebagai informasi, Anda dapat mengunjungi destinasi wisata ini pada setiap harinya.

Dengan jam buka yang ditetapkan pihak wisata, Anda dapat mengunjungi destinasi wisata ini dengan tepat waktu. Jam buka atau jam operasional dari Ngrembel Asri adalah mulai pukul 08.30 hingga 20.30 WIB.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan ngrembel asri
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102257798517445143063

Berbagai aktivitas yang dapat Anda lakukan di Ngrembel Asri menjadi salah satu daya tarik dari destinasi wisata ini. Dengan banyaknya wahana yang dihadirkan membuat tempat ini semakin ramai dikunjungi.

Aktivitas-aktivitas menarik yang terdapat di dalam wisata ini diantaranya wahana outbound, ATV, floating ball, flying fox, full game area. Kemudian ada lagi mini boat, bungee trampolin, canopy, floating ball, floating Silinder, Kampung anggrek.

Para pecinta alam sejati juga dapat menikmati wahana outbond yang disediakan seperti contohnya climbing wall. Climbing wall dapat Anda jadikan sebagai latihan dalam mendaki dinding-dinding pegunungan.

Tidak ketinggalan, bagi Anda pecinta hewan, Anda dapat mengunjunginya di kampung satwa yang ada di dalamnya.

Kampung satwa dapat Anda jadikan sebagai wahana edukasi untuk anak-anak Anda. Perkenalkan anak-anak Anda dengan berbagai jenis hewan yang berada di sana.

Berbagai satwa yang dapat Anda lihat di Ngrembel Asri yaitu iguana, biawak, kura-kura, rosa totol, dan masih banyak lagi lainnya.

Anak-anak juga dapat menikmati wahana kolam pasir. Wahana ini dapat dijadikan sebagai ajang edukasi dan melatih kesabaran tiap anak dalam membuat karya yang anak-anak inginkan.

Ada juga area pemancingan yang diperuntukkan bagi Anda yang hobi memancing. Anda dapat menikmati waktu santai liburan dengan suasana pemancingan yang dapat menenangkan hati.

Taman Dino juga dihadirkan sebagai area rekreasi Anda bersama keluarga yang menginginkan suasana liburan yang berbeda. Di Taman Dino ini, Anda dapat melihat patung-patung dinosaurus.

Selain itu, di Taman Dino juga dapat Anda temukan berbagai jenis sarana rekreasi. Di antaranya target shooting dan berkuda, kolam renang dan flying fox.

Ada juga Paint Ball yang menjadi suatu permainan simulasi perang dengan menggunakan replika senjata api berpeluru yang berisikan cat. Cat yang digunakan untuk Paint Ball ini dipastikan aman bagi manusia dan lingkungan (non toxic).

Tips Berkunjung

tips berkunjung ngrembe asri
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116581679071435863030

Tips-tips dalam berkunjung perlu Anda lakukan agar kegiatan liburan Anda tetap menyenangkan dan tanpa gangguan.

Untuk waktu terbaik dalam mengunjungi wisata Ngrembel Asri agar dapat melakukan explore keindahan serta wahananya adalah pada waktu pagi hari. Di waktu tersebut, stamina anak maupun orang dewasa masih terisi penuh.

Apabila memang sudah merencanakan untuk berenang, Anda harus menyiapkan baju ganti dari rumah. Kemudian, usahakan untuk membawa uang yang lebih agar dapat menikmati berbagai wahana dan spot yang seru.

Demikianlah berbagai informasi yang dapat disampaikan terkait Ngrembel Asri. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat Anda jadikan sebagai pertimbangan dalam memilih destinasi wisata.

Selamat berlibur dan semoga liburan Anda bersama orang-orang tercinta berakhir menyenangkan ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + sixteen =