Pantai Lampon merupakan salah satu dari sekian banyak wisata bahari yang ada di Kabupaten Kebumen. Mungkin banyak yang belum tahu bahwa kota di Jawa tengah satu ini memiliki wisata Pantai yang melimpah.

Sebut saja Pantai Menganti, Suwuk, Karang Bolong, Petanahan dan masih banyak lagi pesona bahari lainnya. Dan yang akan kita bahas satu ini adalah Pantai Lampon Kebumen dengan sejuta keindahan yang menawan.

Bisa di bilang Lampon ini menjadi tempat wisata terbaru Kebumen, karena belum lama ini baru saja diresmikan oleh pemerintah setempat. Meski begitu, pantai di Kebumen ini mampu menarik minat banyak wisatawan dan pelancong yang datang dari berbagai daerah.

Harga Tiket Masuk Pantai Lampon

harga tiket masuk Pantai Lampon
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107383014623240040192

Wisata Pantai Lampon di Kebumen dapat menjadi alternatif anda untuk mengisi sekaligus menghabiskan waktu libur di akhir pekan. Menyusuri garis panjang pantai yang cantik dengan udara sepoi-sepoi yang menemani setiap langkah.

Dengan berbagai spot yang ada, pantai Lampon ini cocok sekali bagi anda pecinta fotografi maupun videografi. Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bisa berkeliling dan bersantai di Pantai Lampon.

Harga tiket masuk Pantai Lampon sejauh ini hanya Rp5.000 saja per orangnya. Namun perlu menjadi catatan, bahwa biaya tiket masuk bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Biaya masuk yang amat sangat terjangkau ini tentu perlu di imbangi dengan tetap mematuhi aturan dan ketentuan yang ada. Selain itu pentingnya untuk ikut serta menjaga kebersihan lingkungan wisata sekaligus tidak merusak atau mengambil apapun disini.

Bila anda berniat datang dan rekreasi disini, sebaiknya datang ketika hari masih cerah dan tidak turun hujan. Tidak di sarankan datang untuk wisata pantai ketika hari mulai gelap atau saat malam tiba.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai lampon
Foto : https://www.instagram.com/eriecyanuar94/

Lokasi Pantai Lampon termasuk dalam wilayah yang cukup tersembunyi dan belum diketahui oleh banyak orang. Apabila di amati dengan seksama sebenarnya ukuran pantai ini sangat kecil dan tidak seperti pada umumnya.

Jika diperkirakan garis Pantai Lampon ini kurang lebih panjangnya hanya 100 meter saja lho. Seolah-olah menjadi pantai pribadi ketimbang wisata yang dibuka untuk umum.

Alamat Pantai Lampon berada di Desa Pasir, kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Dari pusat kota Kebumen sendiri untuk menuju Pantai Lampon jaraknya mencapai 37 km ke arah barat daya.

Akses jalan yang harus dilalui cukup mudah dan tidak akan menyulitkan siapapun yang berkunjung. Sepanjang perjalanan menuju Lampon anda akan disuguhkan dengan aneka pemandangan menarik dan begitu memikat.

Bagi anda yang mungkin masih bingung dengan jalan menuju Pantai Lampon di Kebumen tak perlu khawatir. Silahkan buka dan gunakan maps dengan petunjuk akurat di bawah ini untuk memudahkan perjalanan yang menyenangkan menuju Pantai Lampon.

Datang juga ke –> Pantai Petanahan

Fasilitas

fasilitas pantai lampon
Foto : https://www.instagram.com/sifahidayatul10/

Menjadi salah satu wisata pantai Kebumen yang populer dan selalu ramai pengunjung saat musim liburan dan akhir pekan. Telah di dukung dengan sarana yang cukup dan fasilitas memadai untuk menunjang berbagai aktivitas anda disini.

Fasilitas Pantai Lampon di antaranya adalah :

  • Tempat parkir kendaraan wisatawan
  • Pusat informasi wisata Lampon
  • Kamar mandi / toilet
  • Gazebo / saung yang nyaman
  • Tempat duduk & bersantai
  • Jalur pejalan kaki
  • Warung wisata sederhana
  • Gardu Pandang
  • Perahu wisata
  • Ayunan
  • Goa Lampon
  • Rumah makan seafood
  • Spot foto instagramable

Satu hal yang menjadi keunikan dari Lampon ini adalah, disini terdapat Goa yang letaknya berada di bawah perbukitan tepi pantai. Akan tetapi Goa ini hanya bisa dikunjungi ketika air Pantai Lampon sedang surut saja.

Bila air laut sedang pasang, maka tidak ada yang bisa untuk masuk ke dalam goa tersebut karena sulit dijangkau. Bersantai di gazebo atas bukit patut anda coba dan rasakan menikmati landscape pantai dari ketinggian, luar biasa indahnya!

Kunjungi juga –> Waduk Sempor

Spot Terbaik di Pantai Lampon

spot terbaik di pantai lampon
Foto : https://www.instagram.com/pantailampon/

Bisa di bilang Pantai Lampon ini penampakannya lebih seperti cekungan air yang sedikit  menjorok ke dalam. Juga dikelilingi oleh pepohonan hijau yang berundak-undak sampai pada bagian puncak terlihat begitu menakjubkan.

Ada pula pohon kelapa seperti pantai pada umumnya yang bisa anda jadikan tempat berteduh sembari menikmati alam. Letaknya yang jauh dari keramaian membuat tempat ini cocok sekali untuk anda yang menginginkan ketenangan dan relaksasi diri.

Gemuruh suara deburan ombak ikut menemani waktu santai anda di Pantai Lampon yang cantik ini. Panorama alami yang tersaji jangan sampai anda lewatkan sebagai spot berswafoto saat rekreasi.

Abadikan momen pada spot terbaik di Pantai Lampon untuk menghasilkan foto menarik sekaligus instagenic. Area wisata yang masih alami ini tentu ada banyak sekali sudut apik sebagai latar belakang selfie dan swafoto.

Review sebelumnya –> Pantai Logending

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai lampon
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104113974635215298963

Berikut ini tips-tips sebelum berkunjung yang bisa anda simak atau menjadikannya referensi rekreasi di Pantai Lampon Kebumen Jawa Tengah.

  • Perhatikan cuaca dimana hari anda akan berwisata pantai.
  • Sangat tidak dianjurkan datang ke pantai saat cuaca buruk apalagi turun hujan.
  • Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman untuk mendukung aktivitas di alam.
  • Pastikan kondisi diri dalam keadaan sehat, fit dan siap eksplorasi.
  • Utamakan keselamatan selama liburan agar semua tetap aman.

Demikian tadi ulasan seputar wisata terbaru Kebumen yakni Pantai Lampon yang memikat, menawan dan juga mengagumkan. Segera masukan Pantai Lampon ke dalam daftar tujuan wisata anda selanjutnya bersama keluarga hingga orang tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − three =